Menu

Sunday, 2 December 2018

/



Saya pernah dengar pepatah, katanya ‘Penyesalan terbesar seorang manusia di akhir hidupnya bukanlah apa yang pernah ia lakukan, tapi ada yang belum sempat dilakukan’ kalau difikir-fikir bener juga sih. Apa yang pernah saya lakukan misalnya berbuat dosa, saya berjanji tidak akan melakukannya lagi, saya sungguh menyesali tindakan yang membuat saya merugi, misalnya saya berbuat hal tercela saya belajar dari kesalahan, jangan sampai saya terlintas berbuat hal itu lagi.

Tapi misalnya saya ada yang belum sempat saya lakukan di umur sekian, sungguh saya menyesal, misalnya, ‘Kenapa dulu dari kecil saya nggak rajin baca, atau rajin belajar’, misalnya lagi, ‘Kenapa saya ini kebanyakan jajan, sehingga saya nggak bisa melakukan traveling ke sebuah tempat’ misal, saya takut umur habis belum melakukan banyak kegiatan. Hal-hal kayak gini yang membuat saya berfikir, saya ingin melakukan hal yang belum dilakukan sepanjang waktu hidup saya, termasuk pergi ke beberapa tempat sebelum umur saya habis, saya ingin masa tua saya mengenang semua ini. Jadi ada 4 tempat wisata impian yang saya saja masih meraba, saya sanggup nggak ya kesana. Dan 4 tempat itu antara lain :


1.      Jepang
Iya, Jepang itu memang negara penjajah. Saya nggak akan pernah lupa bahwa mereka pernah menyakiti bangsa kita di masa lalu. Tapi semua sudah berlalu dan Jepang sudah meminta maaf. Sekarang pun Jepang jadi negara paling ramah banget terhadap muslim bahkan orang Indonesia. Belum pernah sih denger ada orang Indonesia terdiskriminasi gara-gara hijab misal atau gara-gara jenggot hihi..
Hal yang membuat saya ingin mengunjungi Jepang adalah budayanya, selain itu wisata Jepang itu menganggumkan, budayanya juga masih dijaga dengan baik. Nggak kalah serunya, saya takjub dengan tekhnologi yang dibuat oleh negara ini, canggih-canggih banget kan? Inilah yang membuat saya kepingiiiiiin banget ke Jepang, bahkan ke semua wilayahnya. Tapi Jepang belum ramah kantong, saya harus berjuang keras mengumpulkan rupiah demi rupiah agar bisa kesini suatu hari nanti.

Al Jannah Wisata


2.      Eropa
Sama kayak Jepang, Eropa itu juga negara penjajah, tapi gara-gara hobby menjajah bangsa lain membuat negara ini menyimpan banyak sejarah kolonial, bangunan-bangunan ala kolonial juga masih dijaga dengan baik. Kalau melihat Eropa di foto-foto temen itu kayak ngeliat sebuah negara klasik tapi peradabannya maju gimana sih, ya kayak gitulah, indah tapi klasik. Saya pengen mengunjungi museum-museum, bangunan-bangunan bersejarah dan menjelajah di sudut-sudut unik Eropa. Tapi pergi kesini sepertinya butuh dana 2x lipat lebih banyak dibanding pergi ke Jepang. Kata teman pun kalau pergi ke Eropa biar nggak boros diongkos, usahakan pergi ke negara-negara sekitarnya, dan itu perlu waktu yang agak lama, nggak bisa pergi yang cuma 3 hari kayak jalan-jalan ke Malaysia atau Singapur.


3.       Makkah & Madinah
Siapa sih ya, yang nggak kepingin kesini, mustahil kalau nggak ada yang pengen ke sini. Sebagai umat islam, rasanya kalau belum mampu melakukan ibadah haji, ya umroh saja dulu. Tapi sayangnya kadang hati belum terpanggil, atau susahnya mengumpulkan biaya yang tinggi membuat keinginan jadi setengah-setengah. Sebetulnya kata orang, kalau kita beneran niat bisa aja pergi kesana apapun halangannya. Duh, apa saya belum niat banget untuk pergi umroh ya, jadi berasa belum terpanggil haha.. belum niat ya karena duitnya belum cukup jadi niatnya masih setengah-setengah, tapi Insya Allah, saya kepingiiiin banget pergi ke sini sebelum umur saya habis T_T


4.      Beberapa kota di Timur Indonesia
Karena pernah tinggal di Timur saya kemudian penasaran akan daerah timur lainnya yang lebih indah, bayangin saja Ambon saja indahnya bukan main apalagi daerah timur yang lain. Misalnya saja Papua Barat, disana ada Raja Ampat kan, terus Sumba, saya pengen main di bukit Teletubiesnya :D, Flores, pengen liat budayanya, beberapa pulau di Maluku dan Maluku Utara, aduh pokoknya Timur Indonesia itu pengen saya jeajahi lagi. Karena tiket yang mahal pastinya saya hanya bisa mimpi dulu untuk saat ini, tapi mudah-mudahan saya dikasih cukup umur dan kemampuan serta rezeki agar bisa kesana kemudian hari
 
republika
Nah itulah beberapa tempat yang saat ini ingin saya kunjungi, beruntung teman-teman yang dikasih rejeki lebih sama Allah sehingga tidak perlu repot-repot nabung untuk pergi ke tempat favorit saya. Atau ada yang kepingin bayarin saya jalan-jalan, sponsorin saya? boleh, kirimkan email ke bluefeatherku@gmail.com :D


3 comments

Ga abis2 sih kalo aku ditanya tempat mana yg mau didatangin :p. Apalagi targetku itu keliling dunia hahahaha. Saking cintanya traveling, sampe2 salah satu doa yg aku minta di depan kakbah, supaya aku bisa dimudahkan traveling ke semua negara2 yg ada mba. Itu krn buatku, traveling udh kebutuhan hidup banget. Jd kalo ditanya pgn banget kemana, huahahaha aku bingung jwabnya :p. Trgantung tiket yg promo kemana deh :)

Reply

semoga Allah mengabulkan, dan saya ingin ke jepang...

Reply

Semoga terealisasikan, Mbak. Indonesia Timur memang lagi mengundang banget, ya.

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...