Menu

Wednesday, 22 February 2017

/ /

Saya bosan dirumah, rasanya pengen jalan-jalan sampe capek. Beruntung saya punya tetangga yang ‘gila’ jalan. Jadi waktu itu dia sudah punya rencana pengen traveling untuk explore Ambon lagi, si Teteh yang sudah ancang-ancang ini, ngomporin saya terus, cuma nggak begitu serius saya tanggepin. Sampai akhirnya bulet juga tekad saya buat menjelajah Ambon lagi, dan kali ini saya nggak mau mengunjungi tempat yang sama kayak perjalanan sebelumnya ke situ-situ lagi, kali ini harus pergi dan mencari suasana baru.

Tuesday, 21 February 2017

/ /

Bagi saya, liburan nggak perlu pergi ke tempat yang jauh, cukup pergi ke sekeliling kota aja cari spot keren buat foto-foto, pasang di Instagram terus kasih caption keren, ‘Asiiik liburan’ mana tau orang kalau kamu cuma pergi ke lapangan belakang rumah, karena foto yang majang di Instagram keren banget wkwkwk..

Friday, 17 February 2017

/ /

Ambon, memang kota pesisir, sepanjang mata memandang mata akan menyajikan keindahan laut yang birunya tiada tandingannya, dan berkali-kali merantau baru kali ini saya melihat kota yang lautnya bersih dan indah walaupun ya, walaupun di tengah kota. Ya begitulah Ambon, air laut birunya belum terjamah lebih liar oleh limbah-limbah pabrik, sehingga masih banyak yang alami dan natural. Etapi, di satu sisi saya kepingin banget banyak wisatawan datang kemari, tapi di sisi lain saya gemes kalau ada yang datang kesini tapi malah buang sampah sembarangan dan semena-mena. Hiks... Padahal saya ini kan bukan penduduk lokal ya, tapi gemes aja kalau ada pantai disini kemudian nggak dirawat. Ya bagi saya, dimanapun saya berada itulah Indonesia. Panggil saya chauvinisme? Boleh.. daripada muja-muja negara lain tapi benci sama negeri sendiri, mana lebih baik? *kok jadi ngedumel :p*
/ /

Menjaga kesehatan tubuh pada saat ini harus selalu diutamakan, sebab kalau sudah terserang penyakit rasanya aduh mama sayangee.. hancur semua kegiatan yang penting-penting. Salah satu penyakit yang sebetulnya ringan tapi sangat mengganggu adalah panas dalam. Ciri yang paling menonjol ketika terserang panas dalam adalah kesulitan menelan, bibir pecah-pecah dan tenggorokan terasa panas. Bahkan sariawan biasanya muncul secara bersamaan dengan terjadinya panas dalam, yups satu paket komplit. Nggak enak kan? Lalu, apa sih yang menyebabkan panas dalam, padahal kan penyakitnya sepele, apa penyebabnya sepele juga?

Friday, 10 February 2017

/ /

Saya pernah membaca buku, karangan teman saya di FB. Aduh lupa namanya siapa, maafkan T_T, soalnya bukunya ada di Bekasi, saya pengen ngeresensi tapi nunggu pulang kok ya rasanya lama banget, ntar keburu lupa apa yang mau ditulis. Jadi buku itu adalah antologi, lupa judulnya juga intinya kumpulan cerita pengalaman menjadi ibu. Salah satu cerita dalam buku tersebut berkisah, ada seorang ibu yang anaknya susah banget dikendalikan, dia bandel dan malas belajar. Kemudian ibu ini mencari-cari info bagaimana cara ampuh mengendalikan anak tersebut, dan dapatlah dia caranya, yaitu melalui hypnotheraphy.

Thursday, 9 February 2017

/ /

Rasanya serba salah memang di zaman tekhnologi serba canggih begini, anak dilarang main gadget, nanti bisa-bisa kalau dilepas main keluar dia akan ngiri sama temannya yang pegang gadget, lalu bertingkah semacam anak yang norak seperti baru menemukan benda baru jika dipinjamkan. Diajarin main gadget takutnya keterusan dan main terus. Jadinya gimana ya sebaiknya? Sama, saya juga orangtua yang masih baru belajar ngurus anak, masih bingung dalam menentukan sikap.
/ /




Menurut kamu, sakit apa yang enak? Apapun namanya, yang namanya sakit pasti nggak enak. Apalagi sakit hati diputusin pacar qiqiqi. Sebenernya apa sih penyebab sakit? Itu tidak lain dan tidak bukan karena sistem imun yang menurun.

Tuesday, 7 February 2017

/ /

Sebutkan icon kota Ambon selain tugu Pattimura dan monument perjuangan Christina Marta Tiahahu? Yes, pintu kota. Pintu kota adalah sebuah pantai yang terletak di dusun Airlouw kecamatan Nusaniwe, Ambon. Letaknya lumayan jauh ya dari pusat kota, dan agak masuk ke perkampungan gitu. Kalau ditempuh menggunakan mobil dari pusat kota kira-kira memakan waktu 1 jam *tanpa macet, jalannya agak ngebut, nggak pake mampir-mampir*, tapi yakin deh kalau sudah sampai di lokasi, lelahmu akan terbayar lunas dengan keindahan lokasinya. Karena keunikan tempatnya, Pantai pintu kota bahkan sudah menjadi landmark kota Ambon, dan menjadi destinasi favorit para wisatawan kalau mereka berkunjung kemari.

Monday, 6 February 2017

/ /


Museum adalah sebuah tempat yang paling saya senangi untuk didatangi. Iya, saya ini orangnya aneh. Ketika ibu-ibu seneng banget ngemoll, belanja-belinji fesyen, ngomongin artis. Saya seneng banget datang ke Museum. Saya suka ngeliat benda-benda bersejarah, barang-barang unik yang dimiliki sebuah daerah, dan mengenal budaya Indonesia lebih dekat. Karena ini adalah salah satu dari sekian banyak cara saya mencintai Indonesia. Panggil saya chauvinisme? boleh.

Saturday, 4 February 2017

/ /

Sahabat saya kali ini panggilangnya kayak susu haha, yaitu ‘Zee’ saya sih lebih seneng manggil dia Zee, daripada Zie :D hehe, nama aslinya Fauziah Rachmawati. Dia pribadi yang menyenangkan, ceria dan lucu, murah tersenyum dan cuek, konyol, jayus, gemesin. Ya kenapa saya bilang cuek, secara mba Zee punya pengalaman yang nggak mengenakan yang saya tau pasti mba zee susah sekali untuk move on, *udah jangan kepo deh*, tapi kemudian mba Zee bisa melewati ini semua dan kembali hidup normal. Yang saya salut moveonnya cepet banget, saluuuuut.. Saya mah belum tentu bisa kayak mba Zee *udah jangan kepo nanya-nanya ntar ya*

Friday, 3 February 2017

/ /

Kemarin saya dapat broadcast, isinya WARNING keras buat para orangtua yang suka ngasih nonton Youtube ke anak, secara baru-baru ini muncul video kartun tapi kontennya dewasa. Parahnya, yang bikin kartun ini kayaknya memanfaatkan situasi yang lagi hot, dimana kartun-kartun anak mulai banyak bermunculan. Pasalnya lagi nih ya, yang menjadi model disitu tokoh yang lagi digandrungi anak perempuan, taukan Elsa dan Anna yang membintangi film frozen? lalu ada Spiderman pulak yang digandrungi anak laki-laki. Isi kartun ini bermuatan pornografi, dimana ada adegan Elsa yang berciuman dengan Spiderman atau Elsa pakai bikini, nggak banget deh bikin otak anak hancur. Walaupun animasinya kasar bentuknya, dan kayanya si pengunggah baru belajar desain grafis qeqeqe. Tapi tetap saja kontennya bermuatan pornografi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...