Menu

Monday, 31 October 2016

/ /

Ini kelanjutan postingan yang sebelumnya ya gaes, btw udah baca belum yang sebelumnya? Kalau belum bisa di klik disini

Sebenarnya, kadar kebutuhan ingin diperhatikan orang di Medsos ini berbeda-beda jenjangnya. Ada yang pengen banget diperhatikan, ada yang biasa saja.
Contoh orang yang pengen banget diperhatikan ini rajin banget nyetatus yang memancing agar orang komen di statusnya, pagi bikin status, siang bikin status, sore bikin status, malam nyetatus lagi, posting apa saja entah berupa gambar, video, tulisan, yang berupa aktualisasi dirinya. Misal,
Pagi : “Lagi bikin roti panggang, ada yang mau?” post gambar berupa adonan roti. Berharap ada yang komen, pengen banget ama rotinya deh agar bisa dibalas, ‘Kesini keles kalo mau’ atau sadisnya, ‘Bikin sendiri laaah…’
Siang : “Sip, seharian ngerjain rumah, bikin postingan blog, ngasuh bocah, kepasar, saatnya ngelurusin kaki,” saya tau, pengen banget kan ada yang bilang, ‘Kereeen super mom banget!’ yakin, pengen kan dibilang gitu hahahah.. saya juga bahagia banget kalo akhirnya saya dipuji orang setelah kerja seharian.
Malam : “Dinner with my hubby, ayo dear berangkat..” pengen banget yang jomblo-jomblo komen, ‘ngiri deh’, terus dibales ‘Makannya segera nikah!”

/ /

Saya pengen ketawa waktu ada temen yang nulis status yang intinya dia itu sebel sama orang yang statusnya mamer mulu di medsos. Sebelum makan, jepret posting. Lagi liburan, jepret, posting. Beli ini, beli itu, jepret posting. Atau yang nggak berupa gambar alias cuma kata-kata aja, dari yang statusnya normal sampe nggak normal semuanya diposting. Dan terkadang kita nggak sadar main posting semua yang ada di pikiran kita, karena pengen eksis di medsos dan pengen orang tau kegiatan kita semuanya kita posting tanpa tending aling-aling.

Wednesday, 26 October 2016

/ /

Dag..dig..dug ya Bun, menjelang hari-hari penuh haru bertemu dengan buah hati. Saya pun demikian dulu ketika menghadapi kelahiran anak pertama, rasa haru, panik, khawatir, takjub, bahagia, sedih, campur menjadi satu. Sebab melahirkan tidak hanya mengeluarkan mahluk bernama bayi ke dunia, tapi dibaliknya ada perjuangan antara hidup dan mati yang harus kita genggam. Fiuh.. kita skip dulu ya peristiwa menegangkan itu, biar bunda nggak stress baca postingan saya, karena ibu yang menghadapi persalinan harus selalu happy biar mudah melahirkannya. Dan postingan saya kali ini nggak ngomongin peristiwa lahiran kok bun, tapi  lebih kepada persiapanuntuk melahirkan. Yah, sebelum menanti kedatangan sang jabang bayi kita perlu jauh-jauh hari mempersiapkan banyak keperluan yang harus dipersiapkan selama dirumah sakit. Agar, jika tiba masanya melahirkan bunda bisa langsung berangkat dan nggak kalang kabut mempersiapkan semuanya.

Thursday, 20 October 2016

/ /
taken photo by, topinspired

Kali ada yang pengen ngakak baca judul postingan saya kali ini. Kenapa juga mesti nanya hal yang nggak perlu dipertanyakan. Eit, tunggu dulu, ada banyak orang yang nggak nyadar dan bahkan nggak perduli kalau mulutnya bau naga dan banyak juga orang yang nggak ngerti bagaimana caranya mengatasibau mulut yah mungkin karena orang yang menganggap dirinya ganteng atau cantik bisa membebaskan dirinya dari bau mulut. Hadeehh.. mau ganteng atau cantik juga kalau nggak bisa ngerawat area mulut ya tetep aja bikin aroma nafasnya bau. Mungkin orang berparas oke menganggap clear masalah bau mulut karena orang sudah terpikat dengan wajahnya, neiii.. mungkin iya, pertama kali orang ngeliat kamu bisa langsung terpikat jatuh cinta. Tapi coba kalau itu orang diajak ngobrol dan kamu mengeluarkan bau naga yang byuuuuh bikin pingsan, mungkin kadar ke-Okeanmu tinggal 40%. Saya pernah loh nemu orang yang kayak gini, awalnya pas saya liat orangnya, “Edaaan ini mahluk Tuhan yang paling sempurna kayaknya,” tapi begitu saya ngobrol, gantengnya langsung ilang 80%, dia langsung berubah wujud jadi orang yang paling menyeramkan sedunia, nah nggak mau kan kayak gini?

Wednesday, 19 October 2016

/ /

Suka nonton Global TV nggak? Setiap hari sabtu dan minggu, kalau nggak salah sekitar jam 08.00 (WIT)  ada acara kartun tentang salah satu profesi yang paling digemari anak-anak usia dini karena menganggap profesi ini super hero banget, yaitu pemadam kebakaran. Dan nama kartunnya adalah Fireman Sam.

Friday, 14 October 2016

/ /

Apakah buah hati Anda sudah minum susu pagi ini? Untuk ibu yang aktif bekerja atau sebagai wanita karir, biasanya akan menggantikan ASI dengan susu formula agar nantinya kebutuhan gizi bayi dapat terpenuhi. Namun, memberikan susu anak ternyata memiliki aturan tersendiri. Pertama, pilih produk yang sesuai dengan usia anak. Ketika Anda membeli susu formula, jangan lupa melihat usia pasti yang berada di kemasan susu. Mengapa demikian? Sebab, komposisi di dalam susu sudah disesuaikan dengan pertambahan usia, jadi Anda harus memperhatikan usia pada saat pembelian susu.

Wednesday, 12 October 2016

/ /


Nah ini dia pasti yang ditunggu para perempuan di seluruh dunia, bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah. Sebenernya kita nggak usah risau dengan melebarnya pori-pori di wajah, karena kita nggak tau terlahir dengan kondisi yang bagaimana. Kamu tau kenapa? Sebab keadaan kulit kita adalah faktor genetika, jadi kalau emak-bapakmu punya pori-pori besar di wajah sudah pasti akan menurun padamu. Namun ada pula faktor lain yang membuat pori-pori di wajahmu melebar, mau tau? Nih, saya paparin dikit ya..

/ /


Nama aslinya Lilys Ernawati, ini juga saya tahunya pas udah bertahun-tahun sahabatan sama dia, *parah*. Ya habis kalau di FLP itu kan, kita hanya pakai nama panggilan aja ngenalin diri, bahkan nama pena. Jadi kalau berinteraksi ya, manggilnya nama yang dikenalin. Oh ya, nama Lisojung sendiri adalah pemberian temen-temennya semasa kuliah dulu yang diambil dari bahasa Korea, dan Erna sendiri nggak tau artinya apa :D

Tuesday, 11 October 2016

/ /


Kali ini saya gatel kepingin nulis perihal penyebab anak kurus, karena beberapa waktu lalu saya ada posting foto Naqib lagi main kemah-kemahan dirumah, orang pada fokus sama badannya bukan aktifitas dia lagi main. Hadeh..
Ketika bersosialisasi nggak dipungkiri ya, kalau kita lebih melihat tampilan luar daripada apa yang menjadi aktifitas di dalam, kita nggak tau kalau seseorang banyak hutang tetapi aktifitas hariannya biasa aja nggak menunjukkan dia lagi sedih, kita nggak tau kalau seseorang mengidap penyakit yang serius karena tampilannya sehat-sehat aja. 

Wednesday, 5 October 2016

/ /

Usia remaja itu usia yang paling produktif banget, dimana banyak ide-ide cemerlang bertaburan. Makannya nggak heran banyak remaja yang bisa menghasilkan karya-karya emasnya di usia remaja. Jika remaja kita diarahkan berkarya pada sisi yang positif ya hasilnya akan cemerlang, membanggakan dan bisa memberikan inspirasi pada banyak orang. Namun kalau salah jalur ya hasilnya kayak awkeren deh :p
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...