Menu

Monday, 29 August 2016

/ /

Pasti kenal sama sosok Boim Lebon, kalau kamu pecinta Lupus dan menghabiskan masa remajamu baca buku ini otomatis kenal. Selain Hilman Hariwijaya, Boim Lebon adalah salah satu penulis Lupus kecil. Belum lama ini beliau menerbitkan sebuah novel bergenre remaja dengan judul 19+, hayo yang mikirnya ngeres pasti ngira ini buku kenapa-kenapa dah. Iya, emang kenapa-kenapa, kenapa juga nggak baca buku ini hehe..

Sunday, 28 August 2016

/ /

Mukidi, Mukidi, Mukidi. Semua orang mulai memperbincangkan siapa Mukidi. Saya aja penasaran sama nama Mukidi. Lalu heboh mencari nama Mukidi di Google search, tapi nggak kunjung ketemu sama sosok yang pas. Nggak ada orangnya, nggak ada wujudnya, penasaran dan terus cari tau. Ternyata nama Mukidi hanya diangkat sebagai tokoh untuk lucu-lucuan aja, iya orangnya nggak ada, cuma fiksi doang. Kalaupun kemudian ada nama Mukidi di dunia ini, pastinya bukan dia yang diperbincangkan *jieeee yang punya nama Mukidi udah geer aja tuh jadi tokoh viral, pisss mas*
Dan berikut ini contoh-contoh joke ala Mukidi yang banyak saya terima di medsos, baik W.A maupun FB..

Saturday, 27 August 2016

/ /

Nama lengkapnya Oki Setiana Dewi Mafita Sari, kalian cukup memanggilnya Pitut, Pitek, Pita, Fita. 2 panggilan yang pertama cuma boleh dipanggil sama temen-temennya di FLP (Forum Lingkar Pena) Bekasi, diluar itu Fita bakalan tersinggung kalau ada yang manggil nama yang aneh-aneh, begitu istimewanya bukan kebersamaan kita di FLP Bekasi. 

Thursday, 25 August 2016

/ /

Sebenernya ini tugas dari suamiku buat ngelist kekurangan dan kelebihan pas kita tinggal di Ambon dan kekurangan juga kelebihan nanti setelah tinggal di Bekasi. Karena kan bapaknya Naqib ini udah lama banget ya di Ambon hampir 8 tahun, bayangin aja dari dia bujang, nikah sampe punya anak coba dan, karena sebentar lagi Naqib mau sekolah mau nggak mau bapaknya pengen kita pindah. Karena di Bekasi sekolah TK maupun SD tinggal koprol, kalau TKnya Naqib emang jalan kaki sih tapi nggak jauh-jauh banget paling 300meteran, nah SDnya ini disebelah rumah kita :D gimana nggak makan siang tinggal ngesot, hemat kan nggak perlu ngeluarin uang saku *dasar emak medit* dari 7 hari 7 malam bertapa akhirnya saya bisa menyimpulkan yang berikut ini..

Tuesday, 23 August 2016

/ /

Nggak sedikit yang ketika ngeliat saya ngeluarin buku baru pada ‘sirik’, “Mandaaa… gimana sih caranya bikin buku? Apa susah untuk bikin buku?” dan nggak sedikit pula yang nanya bagaimana caranya jadi penulis kayak saya? Untuk yang terakhir saya bingung mau jawab apaan ya.
Padahal kalau saya bilang, semua orang berkesempatan untuk menjadi penulis tidak terkecuali, menjadi penulis tidak butuh keahlian khusus, nggak perlu kuliah sama kayak jadi dokter, insinyur, bahkan nggak perlu kuliah jauh-jauh sampai ke Mesir ketika sama halnya untuk menjadi ulama. Menjadi penulis hanya butuh satu kata, ‘NIAT’, ya kalau nggak punya niat sampai dunia kiamat juga nggak bakalan kesampaian.

Monday, 22 August 2016

/ /

Merantau artinya berpindah tempat tinggal dari daerah yang satu ke daerah yang lain, bisa karena pekerjaan, atau karena ikut pasangan yang bekerja. Ketika merantau banyak hal yang harus bisa kita sesuaikan dengan kondisi diri kita, mulai dari cuaca, makanan, istiadat dan budaya setempat. Sepanjang saya lahir, saya sudah lima kali berada di daerah yang berbeda, pertama di Bekasi, budayanya beda dong perpaduan antara sunda dan betawi, lalu pindah lagi ke Kalimantan saya nggak begitu kesulitan harus belajar pola dan budaya orang Kalimantan karena saya sendiri juga orang Kalimantan :D, lalu pindah lagi ke Makassar, adat istiadatnya rada-rada mirip dengan orang Kalimantan, ya iyalah mereka kan tetanggaan wong di Kalimantan juga banyak orang Makassar, lalu pindah lagi ke Ambon dimana pesta sampai tengah malam dengan musik keras adalah hal yang bisa dan wajar.

Wednesday, 17 August 2016

/ /


Kemarin saya dapat BC yang isinya ada seorang ibu yang nggak mau repot dengan ruangan yang kotor karena capek ngeberesin mainan anak, ibu ini juga nggak mau repot dengan tangisan dan rengekan anak, dia ingin bebas menjadi ibu. Oleh karena itu anaknya dikasih gadget sampai anaknya kecanduan dan sulit berinteraksi dengan benda, orang bahkan lingkungan sekitarnya, kesimpulannya kemudian ibu itu menyesal telah memberikan anaknya gadget, sebab gadget pula anaknya lamban berbicara dan tidak bisa merespon apapun benda yang ada disekitarnya, karena hari-harinya selalu bermain gadget, dunianya adalah dunia sentuh, bukan dunia gerak.

Sunday, 14 August 2016

/ /

Nginep di The Natsepa ini sebenarnya nggak direncanakan, tapi suamiku ada acara dari kantornya dan kebetulan dia ini tamu. Dan istimewanya si tamu dapat fasilitas nginep selama 2 hari untuk mengkuti acara tersebut. Nah karena yang diutus 2 orang, jadi nginepnya gantian, hari pertama bosnya, hari kedua giliran suamiku, sebenernya bisa aja dia nginep dari hari pertama, cuma dia ogah tidur bedua-duaan aja sama si bos wkwk, “Lah mending bobo dirumah ada istri, daripada bobo sama si bos :D” dan si bos baik hati banget mau gantian sama suamiku karna dia udah nginep di hari pertama, dan untuk merayakan ini *jailaa merayakan* suamiku bawa istri dan anaknya buat nginep disini, ga nepotisme lah ya, kan jatahnya emang buat 2 orang sehari, tenang aja si bos pulang kok. Dan ternyata hari terakhir ini dimanfaatin para tamu yang kebetulan tinggal di Ambon buat bawa keluarganya, jiaaah, tuh kan pada kesempetan. Dan saya udah lama banget ngincer nginep di sini, tapi karena tempatnya jauh ya sampai sekarang gagal mulu dan akhirnya kemarin kesampaian juga hihihi..

Friday, 12 August 2016

/ /

Perdana terbang dengan Batik Air ini waktu saya kembali ke tanah rantau di Ambon. Waktu itu nggak ada harga tiket semurah Batik Air, kalaupun ada ya itu si tukang Delay alias kakaknya Batik, jadilah akhirnya kami sekeluarga pulang dengan Batik Air. “Tenang aja fasiliasnya sama seperti pesawat yang biasa kita naiki” begitu kata suami saya menghibur. Karena kan penerbangan Jakarta-Ambon ini panjang banget ya, 3,5 jam boo!! Kalau buat nulis bisa dapat 15an halaman itu, lebih bahkan. Nah biasanya saya naik pesawat yang ada layar sentuh di setiap bangkunya. Tapi karena Batik Air lebih murah dan ada fasilitas tersebut, ya udah dong saya lebih milih Batik Air. Sebagaimana kebutuhan konsumen, maka produsen kudu mengikuti keinginan konsumen kan ya? Kerennya Batik mau berinovasi dalam hal ini.

Thursday, 11 August 2016

/ /

Pemenang arisan minggu ini adalah Shine bright like a diamond :p, eh maksud saya Shine Fikri dengan nama asli Nuraeni saya biasa memanggilnya Nyur, Menur, Enur, Menul, etc, dan jangan diterusin bisa dibully anak orang nanti :p. Si Menul ini anak FLP Bekasi, sewaktu masih sama-sama jones kita rajin ngikutin kelas novel barengan, belajar sore pulang hampir larut, begitu terus hampir setengah tahun berlalu. Makannya banyak waktu saya habiskan bersama menul. Sampai-sampai daleman menul saya ngerti banget dia ini anaknya gimana. Mulai dari manis-manisnya sampai rese-resenya.

Wednesday, 10 August 2016

/ /

Pertama kali nyicipin kue buatan Taka Deli ini waktu anaknya temen saya ulang tahun. Kesan pertama pas nyicipin, ya ampun kok yo enak tenan loh ya.. :D

Monday, 8 August 2016

/ /



Pertama datang ke Ambon tahun 2010, masjid Al-Fatah belum sebagus ini, masih berupa masjid juga sih, tapi kalau dilihat juga biasa aja bentuknya seperti masjid-masjid besar pada umumnya. Kemudian seiring perkembangan Ambon yang terus berbenah pasca kerusuhan, Masjid ini dipugar hingga bagus seperti sekarang. Dan masjid Raya Al-Fatah saat ini menjadi salah satu icon yang sering dikunjungi wisatawan-wisatawan yang datang ke Ambon. Kalau nggak salah mulai dipugar tahun 2011 soalnya tahun 2012 saya kan pindah ke Makassar ya, eh balik lagi ke Ambon masjid ini sudah bagus banget. Dan berasa bisa guling-guling di dalamnya..
/ /


Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah nerima duit dalam keadaan tidur :D, siapa sih yang nggak mau, bisnis ngalir rezeki lancar. Nah dijaman yang serba canggih ini, KUDO lahir untuk mewujudkan mimpi kita tersebut,

Wednesday, 3 August 2016

/ /

Tahukah Anda bila banyak penelitian yang membuktikan bila lebih dari 25% bayi mengalami alergi? Pada dasarnya, faktor yang memicu adanya alergi ini ada berbagai macam hal, selain genetic, ada pula faktor lain yang meningkatkan resiko alergi ini. 8% faktor tersebut adalah makanannya seperti kacang tanah, gandum, hingga makanan laut dan 7% diantaranya adalah protein pada susu sapi. Sebagai orang tua, pasti kita bingung bagaimana bayi dapat mendapatkan asupan makanan yang maksimal padahal ini terkena alergi. Bila mereka mengalami alergi seperti susu sapi, Anda dapat memberikan susu alergi untuknya. Susu ini adalah ASI.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...