Menu

Thursday, 11 April 2013

/ /




Lupa persisnya ditahun berapa Mpok Ipeh –begitu saya memanggil mba Ifa- woro-woro di inbox, kalau beliau ingin membuat buku dengan nama tokoh kita-kita yang ada di inbox tersebut. Waktu itu buku antologi yang kita garap bersama yaitu ‘Emak-emak fesbuker mencari cinta’ lagi bagi-bagi honor. Hebohlah kami memesan ingin menjadi tokoh yang baik-baik semua wkwk..
Baru, di awal tahun 2013 teman saya Miyosi heboh di grup Whats app Flp bekasi. “Eh woi, mba Ifa nerbitin buku baru lagi. Nama tokohnya kita-kita. Lucu dah.” Haaah? Singkat cerita saya pun mengklarifikasi buku baru tersebut, “Mpok beneran ada nama temen-temen di novel barunya?”
“Hooh, kirim alamat ya, saya kasih gratis buat Mendol. Karena sudah menginspirasi saya bikin buku itu,”
“Wiih.. saya nggak minta loh mpok..”
“Iye, anggap aja ini ucapan terimakasih dari kakak ke adiknya,”
Cihuuuiii…. Sapa sih yang nggak mau buku gratis. Singkat cerita buku cantik itu sudah ada di rumah plus tanda tangan dan cap bibir –yang terakhir bohong :p-

Friday, 22 February 2013

/ /

Waktu tanggal 10 november 2013 kemarin mamas waktunya kembali ke Makassar. Aku Cuma nganterin mamas sampai Damri saja. Jangan Tanya betapa sedihnya aku saat itu kehilangan orang yang aku cintai sementara waktu. Untunglah begitu menurunkan mamas beserta barang-barangnya aku langsung pulang.
Sedari dirumah tadi Papi sudah bilang, “Nanti habis ngantar mamas temani papi terapi ya Nduk.” Weslah habis dari terminal Damri itu kami langsung melesat ke arah Galaxi tempat terapi papi berada. Ternyata eh ternyata begitu sampai di sana, tempat terapi papi itu anaknya sedang hajatan alias kawinan, “Laaah, papi nggak diundang ya,” tanyaku. “Waah iya’e papi ndak tahu, ya sudah yuk kita pulang beli belimbing,”
Terapi nggak jadi kita melanjutkan perjalanan membeli belimbing. Selesai membeli buah terlezat di dunia itu *menurutku* kami langsung pulang kerumah melewati perumahan elit yang suka banjir wkwkwk.. Kemang pratama, ih norak ya.. XD
Ditengah perjalanan, mata tertuju pada sebuah plang, ‘Aussy Burger’ wah berkali-kali lewat kemang belum pernah sekalipun mampir. Mumpung tadi habis dikasih mamas duit pengen mampir deh nyoba, apa sih rasanya. Maka kubilang pada papi, “Pi, mampir bentar ya beli burger. Itu disamping Pizza Hut,” papi pun membelokkan mobilnya kearah tempat makan yang kutunjuk.

Friday, 18 January 2013

/ /
Mencoba menarik benang lurus dari peristwa banjir ini, koreksi jika saya salah..

Penyebab curah hujan tinggi di Ibukota  >_<

Saat ini di pulau jawa sedang terjadi fenomena daerah pertemuan angin atau tropical convergence zone. Yang artinya, ada pertemuan dua jenis angin dalam satu wilayah.
"Trade winds (atau disebut juga angin passat) adalah pola umum angin timur yang ada di daerah tropis dekat equator/ garis khatulistiwa. Angin passat adalah angin bertiup tetap sepanjang tahun dari daerah subtropik menuju ke daerah ekuator," ungkap penjelasan dari situs IlmuTerbang.
"Di sekitar khatulistiwa, kedua angin passat ini bertemu. Karena temperatur di daerah tropis selalu tinggi, maka massa udara tersebut dipaksa naik secara vertikal (konveksi). Daerah pertemuan kedua angin passat tersebut dinamakan Daerah Konvergensi Antar Tropik (DKAT), Pola-pola angin dari arah utara dan selatan cenderung berkumpul, yang kemudian mengakibatkan awan-awan penyebab hujan muncul di daerah yang dilaluinya. Fenomena ini yang mengakibatkan curah hujan tinggi, yang saat ini didukung oleh siklus periodik musim hujan yang mencapai puncaknya pada Januari 2013 ini. Dan menurut BMKG si angin betah berlama2 di Jabodetabek. Maka dari itu mengapa curah hujan muncul tak seperti biasanya, deras dan lama. Waspada saja, si angin masih bertamu sampai awal Februari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...