Menu

Saturday, 8 December 2018

/



Waduh, kok cuma 10 sih, padahal lagu di playlist saya banyak haha.. dan suka saya dengerin kalau lagi suntuk, atau lagi beresin rumah atau lagi pengen tidur, tapi jujur, saya itu orangnya gampang bosenan, jadi playlist yang ada di hape saya nggak sepenuhnya abadi. Kadang tergantikan posisinya dengan lagu lain yang lagi hits, atau yang kepingin saya dengerin saat itu. kamu pasti nggak akan percaya kalau di playslist lagu saya itu banyak banget lagu Ambon haha... serius, nggak percaya? 10 lagu ini yang paling lama bertahan di playlist saya, diantaranya lagu-lagu Ambon apa aja ya?


1.      My Neighbor Totoro
Tau kan film Totoro, si hantu hutan yang jadi teman main dua kakak beradik. Film ini fenomenal di Jepang sekitar tahun 80an. Beberapa tahun lalu waktu saya masih tinggal di Ambon, saya berkesempatan nonton film ini yang diputar di salah satu channel TV kabel, sayangnya film yang diputar terlalu malam membuat saya tidak bisa nonton film ini full. Iseng saya cari film ini di internet kemudian saya download, filmnya ternyata bagus banget. Lagu-lagunya pun iseng saya download, Mei Ga Inai, Okaasan Omimai Ni Ikou, Tonari No Totoro dan Tsukamori No Taiju 4 lagu Totoro yang ada di playlist saya saat ini, instrumennya bagus banget.


2.      Instrument Dayak – Palawa
Petikan alat musik sampek khas Kalimantan yang mendayu-dayu diiringi dengan petikan bass sebagai pengiring alunan moderen membuat saya mudah mengenang Kalimantan. Kalau saya lagi kangen suasananya. Yes, Kaltim itu kan identik dengan dayak dan alat musik sampe itu salah satu ciri khasnya.


3.      Kelvin 4D rap Mollucan
Sebuah grup rap musik  Maluku yang terdiri banyak anggota, lagu-lagu yang sempat hits bertahan cukup lama di playlist saya seperti Nona Kairatu, dan Tobelo menjadi teman saya dalam beraktifitas sehari-hari. Kamu pasti nggak kenal siapa mereka kan?


4.      Marvey Kaya
Penyanyi laki-laki asal Ambon ini punya suara merduuuu sekali, kalau lihat orangnya pasti nggak akan percaya kalau suara emasnya bikin klepek-klepek, dan lagu-lagunya mellow-mellow, pasti kamu nggak akan nyangka deh kalau lihat orangnya. Ada lagu Marvey Kaya yang suka bikin saya baper yaitu, Kanapa, Dangke, Sampai Hati, Haria Sampai Mati ini ada di playlist saya, dan beberapa suka saya dengar online lewat youtube.


5.      Amboina Regge Paser Putih
Grup musik regge ini punya musik asik berjudul Seng Lupa Ambon (tidak lupa Ambon), lagunya biasa sih tapi mengingatkan kita akan suasana Ambon misalnya ada pantai, pasir putih, saudara-saudara, ya seperti itulah, kalau dengerin lagu ini kayak terbawa suasana lagi pulang ke Ambon


6.      Lagu Papua
Sajojo, saya dengerin khusus buat olahraga, karena lagunya yang nge-bit enak banget buat joget-joget, ada juga Franky Sahilatua yang menyanyikan lagu Aku Papua berasa banget kayak lagi berkunjung ke Papua hee….


7.      Kelvin Fordatkotsu
Ini salah satu penyanyi Rap Mollucan, suaranya biasa aja tapi enak banget didengerin, lagu yang lagi hits judulnya ‘Nomor Lama’ tentang seorang laki-laki yang ditinggal pacarnya dan berharap si perempuan balik lagi karena si laki-laki masih pakai nomor lama, sederhana lagunya tapi dalem T_T


8.      Tommy Page
Sebenernya dengerin lagu dia cuma pengen ngelancarin bahasa inggris aja, maka saya mendengarkan hampir tiap hari, tapi belakangan nggak konsisten karena beberapa kesibukan. Kata paksu dengerin lagu yang kamu suka, biar bahasa inggrisnya bisa jelas, maka mendengarkan A Shoulder To Cry On adalah favorit saya.


9.      Doddie Latuharhary
Tau kan orang Ambon itu suaranya bagus-bagus banget, nggak heran kalau kota ini dijuluki City Of Music sebab orang-orangnya yang pada pinter nyanyi, selain Marvey kaya ada Doddie Latuharhary yang suaranya kece badaaai.. lagu-lagunya ada beberapa di playlist saya termasuk Dewi Fortuna, Nomor lama, dll, gugling aja kalau kepingin tau banget yang mana orangnya


10.  Via Vallen :D
Udahlah nggak usah ketawa, saya suka banget lagunya via vallen yang ‘Sayang’ sebagai orang Jawa, saya mengapresiasi Via karena dia berhasil mengangkat bahasa jawa menjadi lagu yang asyik. Sebagaimana yang kita tau, kayaknya bahasa Jawa itu sering banget dibully karena logatnya yang terlalu ndeso. Sekarang pada nyanyiin lagunya kan??

Selain lagu-lagu diatas, di playlist saya ada beberapa musisi seperti Virgoun, RAN, Nella Karisma, Air Supply, ya nggak terlalu banyak sih, soalnya kapasitas hape saya terbatas kan hehe.. jadi secukupnya aja lagu-lagu tersebut ada di playlist saya :D

1 comment:

  1. Wah, sudah jarang banget mendengar nama Tommy Page.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...