Slider

Thursday 16 May 2024

3,5 Tahun Akhirnya Lepas ASI

 



 

Banyak dari kita para ibu-ibu yang menunggu dengan tidak sabar proses penyapihan ini, banyak yang kepingin cepat-cepat selesai, dengan alasan ingin bebas dari rasa sakit sebab menyusui. Ada lagi yang tidak tahan dengan proses mengASIhi, karena menyusui itu membuang waktu, bagaimana tidak, menyusui kan sambil rebahan dan nggak bisa melakukan apa-apa. Loh ya, padahal jaman sekarang ini kita sudah dikasih fasilitas enak sama zaman, masak iya sih, ngerasa nggak bisa melakukan apa-apa pas bayi lagi nenen, ibu-ibu kan bisa baca, belajar bikin kue sambil nonton youtube, menambah ilmu nggak harus datang ke pusat ilmu kan? Selain itu bisa bikin konten, mendengarkan musik, silaturahmi dll. (Tapi dengan catatan, melakukan ini semua saat bayi anda dipastikan sudah tertidur lelap ya, kalau belum tidur plisslah jangan sambal main hape. Nikmati aja momentnya)

Thursday 9 March 2023

Poligami Itu Tidak Diawali Dengan Selingkuh

 


Disclaimer : Jika ada kesamaan cerita dengan apa yang gue ceritakan pada kehidupan anda, mungkin itu hanya kebetulan, dari banyaknya populasi di dunia ini, satu manusia dengan manusia yang lain bisa saja mengalami kisah hidup yang sama. Jadi kalau memang suami anda sama dengan yang dicerita ini, tolong deh jangan tanya-tanya ke gue, mungkin itu cerita suami orang 😂 😂

Wednesday 2 February 2022

Pernahkah Berfikir, Ketika Nanti Kita Mati Akan Merepotkan Orang Banyak?

 

 



 

Sudah garisan Tuhan manusia akan mengalami fase hidup dan mati, kematian dan kelahiran adalah dua hal yang sangat misteri, tidak ada yang tau pastinya kapan kita akan terlahir di dunia dan kapan akan kita mati. 

Tuesday 4 January 2022

10 Musibah yang dapat terjadi dirumah





 

Mungkin banyak bapak-bapak yang berfikir kalau istri-istri mereka dirumah itu lebih aman dan terhindar dari marabahaya, karena marabahaya terbesar adalah ketika orang berada di luar rumah, seperti misalnya ketabrak, jatoh dari kendaraan, kecopetan dll. Iya sih, kita di dalam rumah memang aman, tapi jangan salah loh, yang namanya musibah itu nggak pandang tempat, mau diluar atau didalam rumah, jika takdir sudah terjadi, maka musibah pun bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, enggak di dalam rumah maupun diluar rumah. Berikut beberapa musibah yang bisa saja terjadi di dalam rumah, dan bapak-bapak perlu sekali merubah mindsetnya, bahwa ibu-ibu yang berada di dalam rumah pun bisa terancam sewaktu-waktu.



Tuesday 21 December 2021

Lega, Yang Melegakan Kembung si Kecil

 



 

Apa yang dikangenin dari bayi? Pasti banyak yang menjawab, celotehannya, manjanya, wajahnya yang menggemaskan, nemploknya, dan yang paling banyak menjawab, “Bau bayinya”, bayi itu, jangankan keteknya, bau jigongnya saja wangi sekali, hehehe, makannya bayi itu bikin candu untuk dicium.

Thursday 2 December 2021

Terkadang Perempuan Berkarya Dirumah Bukan Karena Gaji Suami Kecil Tapi Karena Mereka Lelah Diomongin Orang

 


Judul kali ini agak panjang ya? yes! Judul diatas hanya untuk membela kaum kami yang tertindas di mata orang, entah itu dimata tetangga, keluarga, atau teman (bahkan orangtua), yang ketika, baru juga lulus udah ditanyain kapan kerja :D. Sebenarnya dari judul pun seharusnya kalian sudah mengerti tentang kondisi orang yang dulunya Sarjana kemudian beraktifitas dirumah aja (yang menurut orang itu adalah menganggur), mereka sudah berusaha mencari kerja, mungkin takdir belum berpihak, la piye..