Slider

Thursday, 27 February 2020

Salah Kaprah Manusia, Jika Gemuk Adalah Bagian Dari Takdir




Karena gemuk itu bukan bagian dari takdir, tapi dari kebiasaan kita sendiri yang akhirnya membuat badan menjadi besar, misal : makan terlalu banyak, makan berlemak, suka makan yang manis-manis, malas olahraga hingga ada penumpukan lemak dll Kalau yang Namanya takdir itu bagian dari hidup yang nggak kita minta tapi pada akhirnya kita miliki karena kehendak Allah kayak kematian, kehidupan, jodoh, rezeki dll, jadi kalau ditanya, “Kok gemuk sih?”, terus kamu jawabnya, “Udah takdir” ih salah banget sih, sebab ada loh temen saya yang awalnya gemuk sebab dari kecil gemuk, orangtuanya juga gemuk terus dia diet dan olahraga, eh besarnya malah kurus, langsing loh. Berarti ini kan walaupun dia ada gen gemuk dari bapak ibunya, dia masih bisa kurus sebab kebiasaan sehat dia sendiri.

Tuesday, 25 February 2020

3 Tips Cerdas Memilih Router Wifi Berkualitas




Untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah, banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan router. Router sendiri memiliki beberapa keuntungan karena kecepatan jaringan yang dihadirkannya cenderung stabil dan jangkauan wireless yang dihadirkan sangat memadai. Selain itu Anda juga tidak perlu lagi menggonta-ganti router dalam jangka waktu yang pendek.

Saturday, 22 February 2020

Keliling Palembang Dari Cuaca Panas Sampai Mendung Tiba





Pagi… setelah shalat subuh saya mandi, sebelumnya rutinitas minum air panas tetap dilakukan, agar tubuh nggak dehidrasi, juga sebagai peluntur racun-racun kehidupan dalam tubuh, maksudnya peluntur lemak-lemak yang menempel setelah semalam makan tekwan, eh ya ampun tekwan tadi malam itu beneran enak banget loh, pengen nambah tapi malu banget, masak nambah sampai 3x, lol… -keseruan makan tekwan bisa dibaca disini-

Tuesday, 18 February 2020

Selamat Datang Di Bumi Sriwijaya



Palembang masuk dalam bucket list daerah yang ingin banget saya kunjungi, entah dari kapan saya pengen ke sini, kayaknya dari sejak sekolah deh waktu punya temen dari Palembang dia sering cerita daerah asalnya itu indah banget, makanannya enak-enak dan penduduknya cakep-cakep, ya emang sih rata-rata temen saya yang berasal dari Palembang cakep-cakep heuheu.. 

Sunday, 16 February 2020

Jangan sedih dengan tubuh kecilmu



Waktu saya sekolah, saya tuh merasa terasing banget, udah mah kurus, item, dekil, jelek, ga ada manis-manisnya. Bahkan saya kerap jadi bahan bullyan temen-temen semisal dikatain bangau tong-tong karena leher saya yang panjang sangking kurusnya, dan ejekan-ejekan lainnya yang menyakitkan. Dan itu beneran membekas dalam benak. Sampai-sampai saya nggak pede banget buat kemana-mana, karena merasa saya itu manusia paling jelek sejagad raya heuheu..

Friday, 14 February 2020

Eh Naik Lion Udah Nggak Delay Loh




Waktu dinyatakan lolos dan suami ngijinin boleh ikutan gabung dalam acara Musi Famtrip di Palembang tanggal 5 Febuari kemarin, saya langsung berburu tiket, takut harganya pada naik dan jam terbangnya nggak sesuai acara, kan rugi udah jauh-jauh datang eh ternyata ketinggalan sebagian acara. Maka dari itu setelah panitia membagikan itinerary saya langsung bertaruh waktu, kira-kira kalau berangkat jam sekian, sampai di Palembang jam sekian, masih ada spare waktu untuk istirahat sebelum ikutan acara.