Slider

Friday, 13 September 2019

Melihat Sejarah Jawa Barat di Museum Sri Baduga




Ini saya baru tau ketika mengunjungi sebuah Museum di Bandung bernama Museum Sri Baduga. Jadi hari ke tiga di Bandung selepas makan siang saya mengunjungi sebuah Museum, lupa pastinya ada di daerah mana, pokoknya lokasinya ada di depan lapangan Tegallega Bandung yang terkenal banget itu, karena terletak di pinggir jalan tidak susah untuk mencarinya.

Friday, 6 September 2019

Ini Nggak Sekedar Sushi Gaes!


Hari terakhir di Bandung bingung mau ke mana, karena kereta dijadwalkan siang nyaris menuju sore. Akhirnya setelah dari Museum Pendidikan Indonesia mikir-mikir..  Ah gimana kalau ke Cihampelas sembari membuang waktu. Ini daerah yang kemaren saya lewatin tapi belum di datengin, penasaran sih ada apa aja disini :D. Kemudian kami pergi bertiga menuju cihampelas, keliling lihat-lihat dan seperti biasa Naqib kelaparan ketika jam menunjukkan pukul 12 siang, berhubung di Cihampelas banyak tempat nongkrong, bingung dong mau makan dimana hihihi.. duh semuanya kayaknya endeus :D..

Tuesday, 3 September 2019

Saya Pun Pernah Bersentuhan Dengan Mereka Yang Tak Kasat Mata




Dulu saya penakut abis, bener-bener penakut banget, ya manusiawi dong, kalau manusia takut sama yang namanya jin. Apalagi kalau kita sedang tidak siap lalu jin nongol gitu aja di depan kita dengan wujud yang menakutkan, wah itu sih beneran uji nyali. Tapi ibu saya itu manusia yang sangat tega, beliau nggak bosan cerita tentang kuyang, hantu legendaris dari Kalimantan. Dibalik cerita-cerita horornya ibu saya selalu menyisipkan pesan, “Jangan pernah takut sama jin, mereka itu derajatnya lebih rendah dari kita. Kalau kamu takut mereka akan semakin berani menggoda” pesan itu nggak pernah sekali dua kali disampaikan, sampai saya bosan pun ibu saya tetap berpesan seperti itu.

POPBELA Menjadi Majalah Online Bagi Generasi Milenial





Bagi generasi milenial seperti saya yang tumbuh bersama majalah anak-anak dan remaja yang terbit bulanan atau dwi mingguan, mungkin nggak asing lagi dengan media online seperti Popbela.com. Popbela.com adalah sebuah perusahaan digital media  fashion, beauty, dan  lifestyle yang menyasar target pembaca perempuan millenials dan Gen Z di Indonesia.

Friday, 30 August 2019

Walaupun Jaman Sudah Canggih, Jangan Lupakan Jasa Pak Pos



Generasi 80an pasti nggak asing dengan bapak-bapak berbaju orange, helm orange, dengan tas besar berwarna abu-abu di bagian kanan kiri bagian belakang pada motor si bapak. Tas tersebut membawa surat-surat yang dikirim handai taulan kepada kita, dan suara teriakan, “’Pooooos, misiiiii,…” sudah terdengar sangat akrab sekali ditelinga pada saat itu.

Monday, 26 August 2019

Tertipu Di Chinatown Bandung




Nah loh, ketipu kenapa nih si Manda? Haha.. jadi gini, waktu nyusun itinerary ke Bandung saya ngeliat tuh di peta, ada lokasi bernama Chinatown, dalam bayangan saya.. ‘Wah Chinatown, pasti ini pusat perbelanjaan kayak di Singapura atau Malaysia dah, pasti banyak oleh-oleh murah disini’, maka saya memasukan Chinatown sebagai tempat yang ingin dikunjungi Eh ternyata setelah sampe di lokasi, Chinatown itu adalah sebuah tempat wisata dengan nuansa pecinan aja, doeeeng… terkuburlah semua bayangan saya tentang orang-orang yang sibuk menjajakan dagangan bertemakan Bandung atau barang-barang yang super duper murah haha.. :D