Menu

Thursday, 15 November 2018

Kisah Musim Hujan Di Timur Indonesia

/ / 0 Comments



2 Tahun sudah beta tinggal di Bekasi, kota kelahiran beta. Sebagaimana 2 musim di Indonesia  di akhir-akhir tahun adalah waktunya musim hujan. Kalau mengingat musim hujan di barat yang mengikuti pola hujan di Indonesia beta jadi ingat waktu tinggal di Ambon, dimana akhir tahun justru cuaca sangat terik, kalaupun hujan, hujannya itu nggak mengikuti rytme hujan seperti di Barat dan Tengah yang sangat deras dan yang sudah sewajarnya musim  hujan. Pada saat cuaca terik, hujan yang turun hanya sambil lalu, byuuur… ya sudah selesai. Kalau di Barat mungkin bisa hujan seharian dengan guntur menggelegar membahana bikin jantung copot.

Saturday, 10 November 2018

Beragam Peraturan Tak Tertulis yang Perlu Anda Perhatikan Saat Berpakaian Formal

/ / 5 Comments



Saat Anda diudang untuk menghadiri acara resmi, maka penggunaan pakaian formal jadi suatu hal yang wajib. Karena, penggunaan pakaian formal akan membuat Anda terlihat menghargai pemilik acara tersebut serta membuat Anda akan terlihat lebih rapi dan berkharisma. Meskipun demikian, penggunaan pakaian formal tidak dapat dilakukan secara sembarangan seperti saat Anda berpakaian sehari-hari di rumah. Karena, ada beragam peraturan tak tertulis yang perlu Anda ketahui saat berpakaian formal. Berikut ini beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui.

Di Grand Wisata Bekasi Ada Waterpark Terbaik Se-Indonesia

/ / 15 Comments


“Aku nggak mau berenang!!”
“Kenapa?”
“Pokoknya nggak mau!!”
“Iya sini kasih tau ibu, kenapa sampai nggak mau berenang?”
“Soalnya airnya dalem, Naqib takut”
“Loh nanti kan sama abah berenangnya, mau yah…”
“Nggak mau!” ish, gemes deh. Dimana-mana anak kalau diajak berenang girangnya bukan main, eh bocah satu ini malah nggak mau, ajaib kan?
“Kenapa sih? Naqib takut kelelep?”  Naqib mengangguk lemah. “Ya udah nanti malem kita beli pelampung ya? Tapi janji mau temani ibu ya?”
“Iya..”

Thursday, 8 November 2018

Ngeri! Ada Belut Raksasa Di Ambon

/ / 10 Comments



Pagi yang cerah, hari ini saatnya ngajak mama papa mertua yang datang ke Ambon untuk liat-liat keajaiban versi warga Ambon, apa itu? belut ukuran raksasa, mereka bernama Morea. Setelah sarapan nasi kuning, dengan lauk cakalang pedas kami dijemput bang Ali, supir langganan bersuku Bugis dan pernah tinggal lama di Jepang.
Mama yang tinggal lama di Bekasi dan selalu berjibaku dengan kemacetan, polusi, sumpah serapah, angkot kucel, sampah dimana-mana terkagum-kagum dengan kebersihan kota Ambon.
“Dulu, sebelum kerusuhan, kota ini terbersih bu. Sampah itu yah.. jaranglah dilihat,” sahut bang Ali dengan logat Makassarnya yang kental.

Wednesday, 7 November 2018

8 Kedisiplinan Yang Harus Diajarkan Pada Anak

/ / 4 Comments



Sebagai orangtua tentunya kita ingin anak tumbuh menjadi anak yang tanggap, tangguh dan penurut. Semua ini tidak akan tercapai jika kita sebagai orangtua tidak mau mengajarkan beberapa kedisiplinan sejak dia masih kecil, ibaratnya, yang namanya manusia tentunya belajar semua ilmu kedisiplinan sejak masih kecil, agar dimasa dewasa ia akan terbiasa dengan semua yang ia lakukan semasa kecil, apa akibatnya jika kedisiplinan tidak diajarkan sejak kecil, manusia akan hIdup berantakan dan semaunya saja. Jika memiliki kesalahan pun karena tidak diajarkan semenjak kecil, anak akan menganggap hal tersebut biasa. Lalu apa saja kedisiplinan yang perlu diajarkan pada anak sejak dini?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...