Menu

Tuesday, 6 November 2012

/ /

Aku... pecinta laut, dan keteduhannya

Taka bonerate, tunggu aku ^_^..

Pulau impian.. pengen banget bisa kesini :(

“Kamu punya teman yang bisa dijodohkan dengan teman mamas?”

“Teman mamas siapa?”

“Daniel,”
“Kerja dimana?”

“Di sana, di Selayar. Di Taman Nasional Taka bonerate,”

 

Terdiam.. bukan karena memikirkan jodoh untuk Daniel, tapi tempat kerjanya itulah yang mencuri perhatianku. Taka bonerate? Taka bonerate? Apaan tuh ya Taka Bonerate? Kata suamiku Taman Nasional.  Di Sulawesi yang kutahu Taman nasional cuma ada 2, Wakatobi dan Bunaken. Taka bonerate? Taman Nasional? Apa selama ini pengetahuanku hanya sebatas di 2 tempat itu saja. Ah, begini ini kalau jarang baca jadi kudet kan.

Singkat cerita, saya dikenalkan pada Daniel waktu kami pergi jalan-jalan ke Bantaeng dengan teman-teman kuliah mamas. Kata Daniel, hanya tinggal menuju Bulukumba lalu menyebrang dari pelabuhan Bira menggunakan kapal Ferry selama 2 jam. Sampailah kita di pelabuhan Pamatata daerah selayar, lalu jika ingin ke Taka bonerate, dari Selayar bisa menggunakan jalur darat menuju kota Benteng selama 1-1,5 jam. Sayang, waktu itu ga ada niatan untuk kesana. Lah wong, jalan-jalan ke kabupaten Bantaeng perjalanan aja sudah melelahkan. Next timelah Insya Allah..



Thursday, 20 September 2012

/ /

Alhamdulillah.. Buku Solo ke 3 (pssst gratisan CD loh ciyuuus :p)

Judul :Cara Mudah Membuat Template Blogger
Penerbit : Elex media
No. Id. Elex : 121121411ISBN / EAN : 9786020030180 / 9786020030180
Jumlah Halaman : 152
Berat Buku : 65 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Harga: Rp 39.800

Sinopsis :
Dulu untuk mengganti template blog, kita dapat dengan mudah mencarinya dalam beberapa situs. Tetapi hasilnya banyak yang tidak sesuai dengan keinginan. Sekarang, membuat sendiri template untuk Blogspot tidaklah sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang. Pembuatan template dengan Artisteer tidaklah memerlukan keahlian pemrograman web seperti html dan css. Bahkan Anda dapat membuat sampai bagian terkecil di dalam blog. Buku ini membahas tentang cara membuat template untuk Blogspot dengan aplikasi Artisteer. Pembahasan mulai dari cara mendapatkan aplikasi Artisteer, proses instalasi, pengenalan tampilan kerja Artisteer, membuat desain template, navigator gambar, menyusun layout, mengatur header, serta cara mengekspor template. Materi dibahas secara runut, langkah demi langkah sehingga diharapkan dapat mempermudah pemahaman pembaca yang ingin membuat template sendiri.

Mudah2an buku ini bermanfaat buat temen2 yg susah desain blog.. klo dah beli jangan lupa diresensi ya... makaciih ♥♥

Thursday, 21 June 2012

/ /


Aku hanyalah pendatang. Aku pun tak menyangka bisa tinggal di daerah timur Indonesia. Maluku. Lebih tepatnya lagi, Ambon. Yah Ambon manise.
Tak perlu aku jelaskan bagaimana aku berjodoh dengan suamiku yang bekerja di Ambon ini. Yang jelas ia juga tak menyangka, jika ia mendapat tugas kenegaraan di wilayah ini. Semuanya adalah takdir.
Awalnya aku dan suamiku merasa terasing tinggal di sini, jauh dari keluarga, orangtua, dan teman. Berbeda bahasa, adat istiadat, waktu, bahkan pola makan. Tapi, seiring berjalannya waktu. Kami justru lebih merasakan ketenangan tinggal di Ambon, dibanding tinggal di Ibukota. Walaupun kata orang dahulunya, Ambon adalah daerah sejuta konflik. Tapi kami tak merasa ini adalah daerah konflik. Karena semua itu telah berlalu dan tak perlu diingat lagi kesalahan-kesalahan di masa lampau. Ambon tak pernah macet, bebas polusi dan memiliki masyarakat yang ramah. Bagiku, daerah ini sangat memanjakan mata, menawarkan sejuta inspirasi, dan membuatku semakin cinta Indonesia. Mengapa?

Friday, 15 June 2012

/ /
Alhamdulillah.. entah rasa syukur apa lagi yang harus saya ucapkan mengingat suksesnya penyelenggaraan MTQ nasional di kota Ambon.

Seperti yang kita ketahui, dulu di tahun 1999 Ambon pernah mengalami konflik sara yang berkepanjangan. Bahkan sampai meninggalkan trauma yang mendalam bagi masyarakatnya. Sehingga tidak mungkin jika kemudian pemukiman kami menjadi terkotak-kotak.-serius ini- Bahkan di tahun 2011 kemarin konflik itu sempat meletus kembali. Beruntung masyarakat Ambon sekarang lebih bijak memaknai konflik. Mereka sudah capek melihat banyak korban berjatuhan, sudah capek musuh-musuhan, sudah capek bangun rumah yang terbakar. Semuanya bikin capek.. jadi konflik kemarin itu mudah-mudahan yang terakhir terjadi. Yah, saya hanya pendatang. Saya tak mengerti perasaan di kedua belah pihak yang mengatakan, “Walaupun sudah damai, rasanya seperti masih ada jarak,” entah jarak apa, saya tak bisa memaknai pernyataan itu. Bagi saya yang pendatang, agama papun harus akur. Karena berfikir seperti itu, jadi saya merasa enjoy saja tinggal di Ambon. Hmm.. apa mungkin karena saya tidak merasakan sendiri konflik itu.
Dan moment MTQ ini adalah salah satu moment yang membuat banyak orang cemas. Setelah terjadi konflik kemarin banyak pihak yang pesimis, “Bisa nggak ya sukses?” bahkan di salah satu status peserta MTQ, ada yang berkomentar “Hooi, Ambon gimana? Aman ga?”.

Saturday, 9 June 2012

/ /
Sedikit cerita.. (liputan dari pembukaan MTQ nas)

2 hari kemarin, Ambon diguyur hujan hebat. Sebetulnya hujan lebat sudah berlangsung beberapa minggu terakhir, tapi yang 2 hari kemarin membuat saya lebih khawatir, kenapa? karena MTQ akan dibuka, sebagian kontingen serta presiden akan datang. Ini yg membuat saya agak sedikit panik. Saya tidak bsa membayangkan bagaimana rasanya diatas sana, terbang dengan cuaca buruk. Kalau terbang dari daerah timur ke Ambon aja sih sebentar, lalu yang dari jakarta, bahkan ujung sumatra sekalipun bagaimana rasanya ya? yang dari Jakarta saja 3 jam menuju Ambon. Biuuh.. bayangkan lagi, hujan sedikit saja masya Allah goncangannya dasyat, rasanya jantung mo copot, bagaimana yang dengan cuaca buruk seperti kemarin? Hmm.. cuaca buruk itu bisa saya gambarkan seperti ini : misalnya pun saya teriak-teriak dari rumah ga akan bisa terdengar tetangga sangking derasnya si hujan mengucur. Bahkan volume TV yang biasanya diangka 9 pun harus dipaksa naik ke angka 25 agar suara terdengar jelas itupun masih samar-samar. Nah kebayangkan bagaimana kondisi cuaca kemarin. Dan hujan kemarin berjalan kurang lebih selama 18 Jam nonstop. Adapun jeda, hanya 1-2 jam, selebihnya hujan lagi. Luar biasa!

Wednesday, 6 June 2012

/ /
Pusing nggak melihat gambar kabel di bawah ini? Pusiiiing banget kan? sama saya juga pusing sepusing-pusingnya, tapi ya bagaimana lagi. Saya belum punya Klik-IT yang bisa memecahkan semua permasalahan kabel yang simpang siur bentuknya.

Gambar diatas adalah bentuk colokan kabel di kamar saya, karena colokan dinding di kamar cuma satu, belum lagi banyak yang harus dicolok seperti kipas angin, tab, hape, juga lampu emergency, yah terpaksalah beli kabel sambungan seperti itu. Belum lagi bentuk kabelnya yang kepanjangan, waduh, saya sering kesandung loh gara-gara kaki saya terkait kabel itu.

Lalu, jika Anda melihat bentuk kabel di bawah ini, apa pendapat Anda?


Atau yg ini ^^

Pasti yang pertama kali Anda pikirkan adalah kerapiannya. Lalu, bentuknya yang sangat elegan. Apalagi? Praktis sekali ya? Karena kabel yang dipasang sudah sesuai porsinya masing-masing dan tidak mengganggu colokan untuk alat rumah tangga yang lain. Dan saya yakin, colokan ini sangat aman dari jangkauan anak-anak, karena dapat dipindahkan sesuai dengan keinginan kita. wah Klik-It keren banget deh, bener-bener solusi untuk listrik di rumah tangga kita.

Wednesday, 9 May 2012

/ /


8 April

Whoaaa... liburan yang sangat cepat -__-..! tau-tau kami sudah harus berkemas saja. Pas sarapan saya kembali teringat ikan-ikan unyu. Maka, sebelum pulang saya sempatkan kasih makan ikan dulu sama suami hihihi.. Ah iya, karena kami kelelahan akibat perjalanan kemarin, maka hari ini agak lebih santai.

Tuesday, 8 May 2012

/ /

Setelah berlelah-lelah sebab perjalanan yang panjang kemarin dan terbayar dengan pemandangan yang indah, hari ini kami berencana untuk mengeksplor desa Sawai lebih jauh lagi, eh ngomong-ngomong kalian sudah baca kisah perjalanan saya belum? Kalau belum bisa dibaca disini,.. saya harap kalian jangan terucap “Ya ampun, perjalanannya, hayati lelah bang”, :p
Pagi itu, dengan menyantap sarapan yang disediakan pak Ali, kami ngobrol-ngobrol santai dengan Chandra, mas Topan dan Suamiku.
“Ih keren banget yah disini, kata si Chandra,”
“Ho’oh,” mas Topan menimpali
“Ini mah bener-bener perjalanan yang luar biasa.Waktu ke Banda aja nggak habis-habis deh gue pamer sangking bangganya bisa ke Banda. Seneng banget,” sahut Chandra
“Iya yah, nggak ada habisnya kita nyeritain beginian,”
"Apalagi klo udah pindah dari Ambon cut, pasti beda lagi ceritanya," sahut suamiku.

Sunday, 6 May 2012

/ /


Setelah perdebatan yang cukup sengit antara jadi dan tidak hihihi *lebay* akhirnya kami memutuskan untuk berangkat di hari kepepet itu. Perjalanan yang nekat tak bilang :D, kalau belum tau kisahnya bisa dibaca disini, BehindThe Scene Perjalanan Ke Sawai
Oke, gimana kisah selanjutnya? Bisa dibaca dibawah..

/ /

Haloooo.. udah lama nih nggak nulis blog,hehehe.. iya yah sepertinya ditahun 2011 kemarin aku fakum nulis blog. Pas lihat di Arsip laaah 2011 kok kosong :-o tweew.. iyalah, maklum penganten baru, baru punya mainan baru, jadi yah rada sibuk gitu deh :D
Ceritanya, sekarang aku kepingin meliput kegiatan jalan-jalan kami ke pulau Sawai. Mumpung liburan panjang, yang sebenernya nggak panjang-panjang amat, Cuma 3 hari. Tapi Alhamdulillah banget masih bisa liburan, ngeliat terumbu karang lagi, ih waaaaaw.. simak yuk!

Hari-hari sebelumnya
Mamas bilang, “Ayang, kita mau ke sawai loh?”
“Oh ya kapan?”
“Nanti, pas liburan paskah tanggal 6 April,”
*Lihat kalender* “Oh iya emang liburnya jum’at, sabtu, minggu. Sawai dimana mas?”

/ /
Ini dimana? Ini di hawai? oh bukan.. ini di... masih di indonesia kok ^^



Saturday, 5 May 2012

/ /
Apa yang terjadi jika tidak ada lagi kehangatan antara suami istri? Keduanya mendapati hubungan mereka seakan diselimuti es, dan cinta yang bersemi diawal pernikahan berubah menjadi sesuatu yang dingin. Ungkapan “Rumahku adalah surgaku” menguap entah kemana, dan suasana rumah menjadi rutinitas yang menjemukan dan membosankan.

Keadan semacam ini bisa menimpa siapa saja. Pernikahan layaknya kehidupan memiliki dinamika dan romantika. Kadang suami istri mendapati rumah tangganya berjalan mulus, kerikil yang ada dapat dilewati bersama, dan keduanya meras bahagia dalam kebersamaan mereka. Disaat yang lain kadang muncul perselisihan, yang biasanya disertai dengan kemarahan, kekesalan atau bahkan menimbulkan “perang dingin” diantara keduanya. Disaat yang lain lagi terjadi dimana salah satu dari keduanya atau keduanya dilanda kebosanan dan kejenuhan dalam menjalani rutinitas kehidupan berumah tangga. Kesemua ini adalah manusiawi dan wajar, sepanjang tidak membuat hati keduanya saling jauh.

Adalah Muhammad SAW, seorang manusia pilihan yang menjadi nabi dan rasul untuk seluruh umat manusia dan memiliki kesempurnaan akhlak, tidak luput dari mengalami romantika dan dinamika dalam rumah tangganya. Maka kita membaca bahwa beliau disatu saat pernah berlomba lari dengan istrinya dalam suasana ceria dan bahagia. Disaat lain beliau pernah menghadapi kecemburuan istrinya, bahkan pernah pula gusar, sedih dan kecewa karena permintaan beberapa istrinya dalam masalah nafkah yang menyebabkan beliau sampai berkata, “Aku tidak akan mendatangi mereka selama satu bulan,” (HR Bukhari dan Muslim).

Oleh karenanya jika anda berpikir bahwa pernikahan anda akan berjalan mulus, selalu diliputi kebahagiaan, tidak akan ada perselisihan, tidak akan ada kekesalan dan kemarahan. Maka sesungguhnya anda telah menjadi korban dari angan-angan yang tidak realistis. Dinamika dan romantika adalah sebuah ketetapan Allah SWTatau sunnatullah dalam pernikahan, tidak seorang pun dapat mengubahnya. Karena itu terimalah dinamika dan romantika (termasuk perselisihan) itu menjadi bagian dari rumah tangga anda, yang akan membuat rumah tangga anda menjadi penuh warna. Dari sini kita dapat mengerti bahwa rumah tangga yang bahagia dan harmonis itu bukanlah tanpa ada romantika perselisihan, tetapi yang dapat menyikapi dan menjadikan perselisihan yang ada sebagai bunga-bunga yang memberi warna pada pernikahan.

Selanjutnya untuk mengusahakan pernikahan yang harmonis dan bahagia itu, bisakah perempuan membuat suaminya tetap hangat terhadap dirinya kendati pernikahan itu telah berjalan puluhan atau belasan tahun? Tentu bisa, dengan sedikit usaha dan kesabaran, istri bisa membuat suaminya tetap hangat dan romantis terhadapnya sebagaimana di tahun pertama pernikahan. Tidak percaya?

Cobalah 15 saran berikut ini !
1. Katakan : “Aku mencintaimu”. Siapa bilang laki-laki tidak membutuhkan kata-kata cinta dari istrinya? Katakanlah terus menerus, karena kata-kata itu akan meresap ke dalam jiwanya, menghujam sanubari dan menumbuhkan keyakinan pada dirinya bahwa anda memang sungguh-sungguh mencintainya.

2. Ciumlah suami anda dengan ciuman cinta kasih setiap hari, ini akan menyenangkan dan akan membuatnya merindukan anda.

3. Genggam tanganya dengan lembut disaat-saat tertentu, hal kecil ini mampu menumbuhkan rasa cintanya pada anda.

4. Dengarkanlah dengan mengarahkan seluruh tubuh anda kepadanya ketika ia sedang berbicara. Pandanglah ia dengan lembut dan penuh kasih, untuk menunjukan bahwa anda sunguh-sungguh mendengarkannya.

5. Buatlah kejutan dengan memberikannya hadiah kecil yang bersifat pribadi, misalnya sapu tangan dan kaos kaki.

6. Ekspresikan cinta anda dengan kata-kata dan tubuh anda.

7. Khususkan waktu setiap hari walau hanya sepuluh menit untuk berdua saja dengannya.

8. Tampakanlah semampu anda keindahan penampilan anda ketika suami pulang kerja. Jadikanlah diri anda sebagai sesuatu yang layak dipandang, diperhatikan, dipeluk setelah sepuluh jam ia berada di luar.

9. Buatlah kejutan lembut disaat yang tidak terduga. Karena banyak istri melupakan bahwa pelukan dan ciuman lembut yang tiba-tiba (bukan rutinitas ketika akan berangkat bekerja) dapat menimbulkan perasaan khusus dan kasih sayang suami.

10. Berusahalah memenuhi rumah anda dengan senyum manis yang menyejukan seisi rumah. Silakan anda kesal atau marah, tapi jangan biarkan kemarahan dan kekesalan anda berlarut-larut, sehingga membuat suami anda merasa tidak nyaman berada di rumahnya sendiri.

11. Pahami dan kenali sifat serta karakter suami anda. Berusahalah mencari hal-hal yang membuatnya senang dan bahagia, sebaiknya jangan melakukan hal-hal yang membuat suami anda kesal.

12. Berikan pujian, jika memang suami anda berhak untuk mendapat pujian. Misalnya, “mas ganteng sekali hari ini,” atau ketika ia membantu anda membereskan rumah, “Aduh, suamiku memang lelaki yang paling rajin dan sholeh.”

13. Jangan ragu dan malu untuk menyatakan ketergantungan anda padanya, misalnya, “Alhamdulillah, aku punya suami seperti mas, jadi semua masalah bisa diatasi”.

14. Berusahalah untuk memaafkan jika ia berbuat kesalahan, ungkapkan kekesalan anda dengan wajar, selnjutnya tunjukan cinta dan pengertian anda.

15. Jangan sekali-kali anda lupa untuk mengucapkan terimakasih atas hal-hal kecil yang telah dilakukannya. Ingatlah Rasul kita yang mulia pernah bersabda, “Allah tidak akan memandang kepada perempuan yang tidak berterimakasih pada suaminya padahal ia butuh kepadanya” (HR Hakim)
/ /
Berbicara tentang akhwat, tentu berbicara tentang wanita. Mengapa demikian? ya, Karena akhwat adalah wanita..dan wanita adalah juga manusia (halah). Yang jelas terlepas dari seberapa tangguh seorang akhwat dalam menjalani aktivitas kesehariannya, tentu mereka punya suatu kelemahan. Kelemahan yang semakin menegaskan (lagi-lagi) bahwa akhwat juga manusia. Postingan ini, akan membahas (secara jenaka) apa dan bagaimana "virus" yang kerap hinggap di dalam sosok seorang akhwat, dan tentunya disertai juga tips dan metode pengobatannya...Semoga dapat bermanfaat, memberikan ibrah, serta senyum kebahagiaan. Just for fun.

Bukankah hidup harus seimbang dan menggembirakan dalam batas-batas yang dibolehkan? enjoy it

------------------------------------

Nangisuitis
Akibat terlalu sensitif. Gejalanya bibir cemberut,mata kedip-kedip. Efek sampingnya mata bengkak, saputangan banjir, hidung meler, bawaannya ngurung diri atau terkena penyakit Curhatitis A. Penyakit ini bisa diobati dengan obat Tegaridol, OBH (Obat Berhati Hamba).

Curhatitis B
Bawaanya pengen nyerocos, Efek samping rahasia orang bisa bocor, terkena Nangisuitis, Penyakit ini bisa diarahkan positif jika ia bercuhatitisnya ke orang yang tepat, apalagi sama Tuhan.

Shooping Syndrome
Gejalanya pengen jalan mulu, mata melotot,
Efek sampingnya lidah ngiler, mulut nganga, dompet jadi tipis. Jika sudah masuk stadium 4(parah banget) dompet cowoknya ikut tipis. Coba minum hematcold atau tablet PD (Pengendalian Diri).Salah satunya bisa lewat MH (manajemen hati).

Cerewetisme
Lebih parah dari Curhatitis B, tidak mengandung titik koma.
Efek samping muncrat, telinga tetangga budek, dada cowoknya bisa jadi lebih halus karena sering mengelus. Lebih cepat makan pil dengar dan minum tablet bicara lebih diperlambat.

Lamanian Dandanitos
Pengennya diem depan cermin. Tangan kiri gatel-gatel pengen pegang sisir, tangan kanan kram-kram pengen teplok-teplok pipi pake bedak.
Efek samping: menor, telat, cowoknya berkarat, gak kebagean makanan. Minum segera Sari Bawak (Bagi Waktu) dan Taperi (tambah percaya diri). Buat cowok minum Toleransikipil 230 sendok sehari sesudah dan sebelum mandi.

Cemburunotomy
Gejala muka lonjong, tangan mengepal, ali menukik. Coba cegah dengan obat sirup prasangka baik tiga sendok sehari, Pil pengertian dan tablet selidiki dahulu.


Ngambekilation
Gejala hampir sama dengan Cemburubotomy. Minum Sabaron dan Bersyukurinis.

Demikian, semoga lekas sembuh dan dapat segera terobati.

Oalah iya kelalen (logat banyumasan), semua artikel boleh di copas untuk di share lagi kok, tapi jangan dijual aja. ntar dikira mata duitan lagi.wkwkk
diambil dari sebuah milis :)
/ /
Aku melihatmu kemarin, saat engkau memulai aktifitas harianmu.

Kau bangun tanpa sujud mengerjakan subuhmu

Bahkan kemudian, kau juga tidak mengucapkan "Bismillah" sebelum memulai santapanmu, juga tidak sempat mengerjakan shalat Isha sebelum berangkat ketempat tidurmu

Kau benar2 orang yang bersyukur, Aku menyukainya

Aku tak dapat mengungkapkan betapa senangnya aku melihatmu tidak merubah cara hidupmu.

Hai Bodoh, Kamu millikku.

Ingat, kau dan aku sudah bertahun-tahun bersama,

dan aku masih belum bisa benar2 mencintaimu .

Malah aku masih membencimu, karena aku benci Allah.

Aku hanya menggunakanmu untuk membalas dendamku kepada Allah.

Dia sudah mencampakkan aku dari surga, dan aku akan tetap memanfaatkanmu
sepanjang masa untuk mebalaskannya

Kau lihat, ALLAH MENYAYANGIMU dan dia masih memiliki rencana-rencana
untukmu dihari depan.

Tapi kau sudah menyerahkan hidupmu padaku,

dan aku akan membuat kehidupanmu seperti neraka.

Sehingga kita bisa bersama dua kali dan ini akan menyakiti hati ALLAH

Aku benar-benar berterimakasih padamu, karena aku sudah menunjukkan kepada NYA siapa yang menjadi pengatur dalam hidupmu dalam masa2 yang kita jalani

Kita nonton film porno bersama, memaki orang, mencuri, berbohong, munafik, makan sekenyang-kenyangya, guyon2an jorok, bergosip, manghakimi orang, menghujam orang dari belakang, tidak hormat pada orang tua ,

Tidak menghargai Masjid, berperilaku buruk.

TENTUNYA kau tak ingin meninggalkan ini begitu saja.

Ayolah, Hai Bodoh, kita terbakar bersama, selamanya.

Aku masih memiliki rencana2 hangat untuk kita.

Ini hanya merupakan surat penghargaanku untuk mu.

Aku ingin mengucapkan 'TERIMAKASIH' karena sudah mengizinkanku
memanfaatkan hampir semua masa hidupmu.

Kamu memang sangat mudah dibodohi, aku menertawakanmu.

Saat kau tergoda berbuat dosa kamu menghadiahkan tawa.

Dosa sudah mulai mewarnai hidupmu.

Kamu sudah 20 tahun lebih tua, dan sekarang aku perlu darah muda.

Jadi, pergi dan lanjutkanlah mengajarkan orang-orang muda bagaimana
berbuat dosa.

Yang perlu kau lakukan adalah merokok, mabuk-mabukan, berbohong, berjudi,
bergosip, dan hiduplah se-egois mungkin.

Lakukan semua ini didepan anak-anak dan mereka akan menirunya.

Begitulah anak-anak .

Baiklah, aku persilahkan kau bergerak sekarang.

Aku akan kembali beberapa detik lagi untuk menggoda mu lagi.

Jika kau cukup cerdas, kau akan lari sembunyi, dan bertaubat atas
dosa-dosamu.

Dan hidup untuk Allah dengan sisa umurmu yang tinggal sedikit.

Memperingati orang bukan tabiatku, tapi diusiamu sekarang dan tetap
melakukan dosa, sepertinya memang agak aneh.

Jangan salah sangka, aku masih tetap membencimu.

Hanya saja kau harus menjadi orng tolol yang lebih baik dimata ALLAH.


Catatan : (Semoga surat ini akan membuat kita benar-benar berfikir)

Diambil dari sebuah milis :)
/ /

Buat kamu yang hobby ngeggalau, buku ini cocok banget deh kayaknya :D

Alhamdulillah telah terbit antologi saya yang ke 14

Antologi a Sweet Candy for Teens
Leyla Hana, Sapto Rini, dkk
Penerbit : Elex Media
ISBN / EAN : 9786020018102 / 9786020018102
Jumlah Halaman : 212
Berat Buku : 225 gram
Dimensi( pxl ) : 210 mm x 140 mm
Published Date : Rabu, 1 Februari 2012
Harga: Rp 38.800
Sudah beredar di seluruh toko buku di Indonesia


Sinopsis

Remaja adalah pribadi yang unik, berada di dua arus yang saling tarik-menarik, masa kanak-kanak dan dewasa. Di satu sisi, mereka ingin mengambil keputusan sendiri karena merasa sudah dewasa, di sisi lain, orang dewasa (guru dan orang tua) merasa bahwa keputusan yang diambil oleh anak-anak mereka patut diragukan.
Sering kali, kesalahan mengambil keputusan akibat kurangnya arahan, membuat mereka mengorbankan masa depan. Misalnya, saat tergoda oleh pesona cinta pertama, sehingga mengorbankan kehormatan diri. Remaja juga membutuhkan dukungan meraih cita-cita, di tengah belitan kesulitan hidup dan ketidaksetujuan orang tua akan jalan hidup yang diambil.
Dan akhirnya, keputusan untuk menikah di usia muda, lebih sering membuat rasa tidak senang pada orang tua, karena dianggap akan menghancurkan masa depan.
Kisah-kisah di buku ini adalah kisah nyata dari para penulis dan orang-orang terdekat mereka, yang berhasil melalui masa remaja mereka dengan cemerlang; melewati kisah cinta pertama dengan arif, berhasil menggapai cita-cita meski tak selalu sama dengan rencana semula, dan tetap sukses menjadi orang dewasa yang mandiri meskipun memutuskan untuk menikah di usia muda.

-ternyata buku ini udah lama terbitnya, saya dapet kabar klo buku ini sudah best seller di gramedia depok *ohh tidaaaak.. eh Alhamdulillah...
/ /

Hehe.. Hadiah lebaran nih ^^,
Buku Antologi Mana yang ke 12, kumpulan cerita anak Persembahan untuk anak Indonesia.
Banyak kisah penuh hikmah di dalamnya ^^,
*ternyata saya bisa juga bikin cerpen :p

Daaaan.. penulis2nya adalah..
#5
Kumpul Bocah -Nikky Vianti- 4
ULAT NAKAL- Nyi Penengah Dewanti -11
Marica Hanya ingin Berteman - Amanda Ratih Partiwi -18
Doa Si Kecil-Erfin Nur Rohma Hakim- 31
Karma Malapetaka- Sisilia Wisye -37
Sepeda Untuk Ridwan- Sisilia Wisye-44
BELI TAHU- Harry Gunawan-51
BAJU BATIK NAJWA-Skylashtar M-63
Boneka Lilin-69
Adik- Haris Firmansyah-75
/ /

Buku antologi manda yang ke, hmm.. ke berapa ya? kayaknya ke 11 deh :D

Dari Event FTS Kekuatan Cinta dan Doa,
BILAKAH TUHAN JATUH CINTA
Penulis: Dian Nafi dkk
Penerbit: Hasfa Publishing
ISBN 978-602-9160-17-8
150 hlm
Rp 38rb

Sebentuk hati adalah ruang cinta yang tak bisa dimengerti selain dilakoni saja. Maka harus bersinergi dengan akal dan nafsu, sebagai unity triads of life. Ketika itu tercapai, saat itulah cinta bersemi. Jika sesaat saja begitu dahsyat. Apalagi setiap saat.
Pikirkan saja sendiri, kalau kau mampu (merasakannya, menjadi lebih bijak)

Cinta adalah ungkapan, maka bahasa menjadi keterbatasan untuk melintas hingga menerabas batas. Sesaat iklas sudahlah mengungkap dan menangkap cinta untuk dilepasbebaskan lagi. Karena cinta itu dibebaskan, membebaskan.

Dalam dan dengan cinta, manusia jatuh cinta, mempertemukan. Maka simpul pertemuan itu harus dilepas agar cinta itu menjadi : menjadi adanya cinta, cinta se-ada-nya. Mungkin keberhasilan sinergi hati, akal, dan nafsu menjadi energi cinta, dan ketika bereaksi dalam interaksi waktu akan berubah menjadi cahaya dalam proses hidup, yang dibahasakan (dalam keterbatasannya) sebagai “cinta”.
Cinta itu bisa menjadi begitu pelik. Maka lihatlah dengan sederhana, karena Tuhan pun sangat sedehana. Apalagi cinta-Nya.

All Penulis BTJC : Harlis Setyowati. Ana Monica. Nuraini latifah. Ummu Salma. Windy Asriani. Ayicha Sheila. Winarto.Sri Mulyaningsih. Mohammad Ramdhani. Amma O Chem. Dinu Chan. Dee An. Arif Zunaidi Riu Aj.Lestari. Asri Andarini. Inggang Perwangsa. Putri Hasyim. Elly Romdliyana. Haziah Ans. Kiandra Aesha. Intan Daswan. Yudith Fabiola. Prima Dwi Nanda. Erni Ratnawati. Lintang Kelana. Neny Silvana. Nur Aini Fa. Riana Sriwijayanti. Rela Putri Pamungkas. Mukti A Farid. Ila Rizky Nidiana. Ragil Kuning. Dwi Puspa Nurya. Minarni Solikhatun. Chika Rei. Nessa Kartika. Muzzamilah. Ainun Kurnia. Tsuraya Widuri
Imroatul Aziza. Dwi Aprilytanti. Leila Rizki Niwanda. Triana Dewi. Xanjeng Nura. Rurin Kurniati. Amanda Ratih Pratiwi. Dwi . Haris Firmansyah Hirawling. Sigit Dwi Wintono. Ney Lee. Fauziah Harsyah. Agnety. Molzania. Taufiqurrohman Hariri. Riana Yahya. Ade Batari. Siemalla Nenny Makmun. Iban Robani. Okti Li. Yanti Nurohmayanti. Victoria Ivy Tansil. Ihsanul Fikri. Damia B Gatimurni. Nailul Fitri
/ /



Antologi Manda yang ke 10

Kacamata pengantin, berisi kisah dodolnya para calon pengantin yang ingin menikah!
Tp syg ini ga di jual bebas, diterbitkan sendiri utk kalangan sendiri :( *cape deeeeh
udah gitu harganya mahal gila.. haduuuh yang jual makan ati! nyesel gue kerja sama sama penulisnya ckck...

judul tulisan saya di sini 'Aaaah! Bete jadi calon pengantin!'
/ /



Duh,.. dunia kampus ya bo,bikin kita punya warna sejuta rasa.. Tulisanku salah satu yang berwarna itu ada di sini, tentang seorang dosen yang... beli doooong makannya biar tau ceritanya hahaha... :D
/ /


Antologi Manda yang ke 8 ^_^

Judul: Scary Moments #1, Kisah-Kisah Menyeramkan Para Facebooker
Penerbit : Indie Publishing

Kenapa #1? 100 naskah ini setelah di-layout jadi tebeeeel banget, hingga akhirnya yang berwenang memutuskan untuk menjadikan 2 buku. Weeh beruntung saya satu buku ama penulis2 papan atas wkwkwk.. macam bang jonru dan mba triani retno :D

Nah, naskah saya di buku ini berjudul 'Rumah apa Rumah?'
ini kisah nyata saya tentang beberapa rumah tinggal saya yg kebetulan emang bener2 angker! bayangkan aja 5 kali pindah rumah 3 diantaranya bener2 angker.. dari sini saya jadi terbiasa uji nyali dan.. ah klo diceritain mana seru! mending kalian pada beli bukunya, iya dong.. :D
/ /
Antologi manda yang ke 7
Judul : Selaksa Makna Ramadhan
Penulis : Dang Aji, Tridju Pranowo, Naqiyyah syam, iir harun, Amanda Ratih P dkk
Tebal : iv + 291 hlm
Harga : Rp 56.400,-

Sinopsis:
Begitu beragam inspirasi yang bisa dimaknai dalam bulan suci Ramadhan. Sebuah bulan mulia yang sengaja Allah turunkan bagi keberkahan seluruh umat islamdi atas bumi. Inspirasi-inspirasi itu coba dibagi oleh para penulis dalam buku sederhana ini.Buku ini berisi 200 kisah sarat makna dari 425 naskah yang masuk dalam even Lomba Menulis yang didukung oleh Group Untuk Sahabat dan Blog Cerpen Tiga Tujuh.Selain itu, terdapat pula 11 cerita komedi pilihan yang dirangkum dari kisah seputar Hari Raya Qurban.Cerita menarik yang diracik dengan apik dalammenyampaikan pesan religius melalui seekor kambing qurban.Kisah-kisah inspiratif dalam buku ini dapat menjadi pilihan bacaan yang segar dalam memaknai hadirnya setiap momen spiritualyang kian melengkapi hidup kita menuju indahnya jalan Illahi.

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order,all!!
Selaksa Makna Ramadhan,.. kumpulan 200 cerpen Inspiratif
dengan Ramadhan kamu pasti akan mengerti Ibadah yang sesungguhnya..

Ayo diorder..diorder.. ^_^
/ /


Telah terbit di LeutikaPrio!!! Antologi Manda yang ke 6 ^^, ♥♥♥

Judul : Wujudkan Mimpimu: Sebuah Episode Pengamen
Penulis : Ceko & Pemenang Lomba FF Pengamen Cinta
Tebal : viii + 165 hlm
ISBN : 978-602-9079-54-8
Harga : Rp 38.700,-

Sinopsis :

Hingga kini, terwujud sudah antologi flash fiction: “Wujudkan Mimpimu: Sebuah Episode Pengamen” yang berisi 50 karya penulis terpilih. Plus sebuah flash fiction yang diadaptasi dari cerita pementasan teater “Wujudkan Mimpimu” yang diperankan oleh Anak-anak Komunitas Tol Pasteur di bawah naungan Ubuntu Theatre Organization, ‘mainteater’, dan Yayasan Bahtera.

Barisan huruf, rangkaian kata, dan kalimat dalam buku ini seolah bukan hanya bentuk visual bacaan inspiratif, namun akan terasa berubah menjadi audio berbentuk rangkaian nada-nada mayor-minor. Seperti saat mendengarkan para musisi jalanan menjual suaranya, apakah akan kita dengarkan atau abaikan begitu saja?

“Buku yang inspiratif dan humanis. Kisahnya pendek-pendek, namun menghentak, menghunjam rasa kemanusiaan, membangun empati pada orang-orang yang terpinggirkan, sekaligus pembangkit semangat. Bahwa harapan itu selalu ada. Layak dibaca oleh para pejuang kehidupan.”
(Tethy Ezokanzo, penulis lebih dari 25 buku)

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order,all!!

Di beli yuaaaaaa ^^, makasih
/ /





Alhamdulillah.. 'beranak' lagi sayah :D

Aku emang nggak ikutan nulis dalam antologi 99% cash ini, tapi tulisan aku ada di dalamnya sebagai salah satu pemenang lomba kisah kecantikan yg diadakan Torapuccino group! jgn lupa beli ya,, :D
/ /


Antologi saya yg ke 5 ^_^ berawal dari debat inbox & status wall.. lahirlah buku ini :)

KALA KESEDIHAN BERTUBI-TUBI MENYERGAP
KALA KESENDIRIAN MENJADI BAGIAN DARI DIRI

Ucapkan dalam dirimu
La tahzan....
Jangan bersedih....
"HAPUSLAH AIR MATAMU!"

TERBIT!
Kumpulan kisah2 hikmah yang akan memperkaya batin, memberi ruh pada nurani. Anda bukan hanya akan membaca karya2 yang membuat air mata mendesak keluar, tapi membeli buku ini berarti ANDA IKUT MENYUMBANG UNTUK KORBAN BENCANA. 100% Royalti untuk kemanusiaan..

Team Penulis :
Cipta Arief Wibawa
Ida Fitrie D.
Monica Anggen
Naqiyyah Syam
Amanda Ratih P.
Dewi Irianti
Dwi Ella
Binta El Mamba
Mukhanif Yasin Yusuf
Evatya Luna
Murti Yuliastuti
Armi S. Leanis
Anne Adzkia
Qadriea
Sutono Adiwerna
Shabrina WS
Ami Susiani
Ratna Dwi Kumalasari
Raviq Mujahid
Miyosi A.
Amerul Rizki
Sofi Bramasta
Dian Onasis
Syaiful S.T.
Awy' A. Qolawun
Puspita Ayuningtyas
Dito Anurogo
Nyeruput Qohwah
Qonita Musa
Akhi Dirman Al Amin

Yang mau pre order buku "Hapuslah Air Matamu" Bisa inboks saya dari sekarang
harga : Rp 35.000, tebal 226 hal, bookpaper 60 gr, ukuran 12,5x18,5 cm, cover atcartoon 210 gr, embossed, perfect binding, wrapping + pembatas buku
Ini sudah murah banget lo...
Eh... harganya blm termasuk ongkir ya....

NB :
1. Uang yang terkumpul sepenuhnya akan disumbangkan untuk korban kemanusiaan, dan bencana alam.
2. Dana yg terkumpul tidak saya konsumsi pribadi, karena kami bekerja team untuk mengumpulkan dana *yah inilah kerja dakwah kami, kami hanya bisa menulis, dari tulisan inilah hasilnya tulisan itu dijual & disumbangkan..
3. harga sesuai ketentuan tdk dilebihkan & dikurangkan
4. yg mo nyumbang banyak, ya beli aja buku ini banyak2 :D
bukunya bisa disumbangkan pada perpus, kasih2 org skalian ngenalin aku salah satu penulisnya hag..hag.. :D

*buku ini udh ga ada, soalnya kan indie :D
/ /


*Antologi lagi.. antologi lagi* Yeah, ini antologi dengan 32 orang teman2 gue *yg gue pun nggak kenal mereka siapa :D* dalam lomba Kisah nyata seputar sekutu Syaiton Laknatullah. Antologi ini dibuat dalam rangka Lomba yg diadakan penerbit Leutika Publisher.. tunggu kehadirannya!!

*psst..psst.. mudah2an kisah gue dibaca ibu kontrakan yg dulu rumahnya pernah gue tempatin... penasaran kaaaaan?? :D*
Harga : Rp.30.000
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...