Menu

Monday, 14 December 2009

/ /
Sebenernya ni ucapan dah lama banget, tepatnya 1 Juni tahun 2009 kemarin, cuma kepingin aja diposting ulang lagi.. makasih y buat temen2 yg dah inget milad nda ^_^.. maaf juga buat yang nggak nda tampilin, bukannya nda gag cinta *uhuk* takutnya kepenuhan.. cape deee... :D/

Friday, 4 December 2009

/ /



MERINDUKAN TEMPAT INI.. :) PANTAI LAMPUUK DI ACEH BESAR :)



JUGA MERINDUKAN TEMPAT INI... :) MASJID RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH :)


/ /


Allah haido dodaidi
Boh gadung bie boh kayee uteun
Raye’k sinyak hana peu ma brie
aeb ngen keji ureung donya kheun
Allah hai do do daidi (ga ada arti secara harfiah atau sebenarnya, jadi semacam kita mengatakan ninabobo,oh ninabobo… )
(
buah gadung buah-buahan dari hutan)
(kalau anakku besar nanti, Ibu tidak bisa memberi apa-apa)
(aib dan keji dikatakan orang-orang)

Friday, 27 November 2009

/ /
“panglima prang deuh panglima prang katroh geuwo
ngon raja nanggroe ngon raja nanggroe hate lam suka”

makna:
panglima perang telah kembali
dengan raja negeri dalam keadaan senang gembira
“kru seumangat meukru seumangat seuot judo dro
cutbang ka neuwo cutbang ka neuwo seunang ka neuba
Alhamdulillah alhamdulillah Tuhan lon pujo
beudoh cut putro beedoh cut putro seumah kakanda”
makna:

Monday, 5 October 2009

/ /

Sahabat : Denganmu dapat berbagi canda,tawa,ceria tanpa batas dan tak terbatas,Karena nafasmu-nafasku, Hidupmu-hidupku pula

:)
Pacar : Denganmu hanya segelintir kata dapat terucap,takut salah-salah ngomong bisa-bisa timbul cekcok kecil :(

/ /
Jikalau Aku laut itu
Maka Kau kuibaratkan ombak yang memeluk sang laut
Jikalau Aku awan itu
Maka Kau kuibaratkan Langit yang melingkupi awan pada jagat raya ini
Jikalau Aku Bunga itu

/ /

Buat Ytc. Teman2 diseluruh dunia.

(Dikutip dari Cinta Indonesia Group)

Indonesia sangat kaya akan budaya, fakta ini tidak bisa disangkal lagi oleh siapapun. Namun dibalik kekayaan tersebut justru Pemerintah dan bangsa Indonesia sangat lemah mematenkan apa yang seharusnya menjadi hak bangsa Indonesia.

/ /

Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu....
Janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke dalam air begitu saja....
Karena ia akan sakit oleh karena bisanya ketajaman mata kailmu dan
mungkin ia akan menderita selagi ia masih hidup. Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang...
Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya....
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja....
Karena dia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat
melupakan segalanya selagi dia mengingatmu....
Jika kamu menadah air biarlah berpada, jangan terlalu mengharap pada
takungannya dan janganlah menganggap ia begitu teguh.... cukuplah
sekadar keperluanmu....

Apabila sekali ia retak.... tentu sukar untuk kamu menambalnya semula....
Akhirnya ia dibuang....
Sedangkan jika kamu coba membaikinya mungkin ia masih dapat dipergunakan
lagi....

Friday, 7 August 2009

/ /
1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.
Contoh : "Lagi makan di restoran A..", "Dalam perjalanan menujuneraka. .", "Saatnya baca koran..", dan sebagainya.

Wednesday, 5 August 2009

/ /
Facebook mulai bikin ulah. Situs jejaring sosial yang lagi booming di kalangan masyarakat baik muda maupun tua ini, mulai menunjukkan watak aslinya yang anti dengan hal-hal yang berhubungan dengan Jihad dan Islam..

Situs jejaring sosial besutan Mark Zuckenberg ini, telah menghapus beberapa account yang selalu gencar menyuarakan Islam dan Jihad di dunia maya. Salah satunya adalah grup Cyber Jihad Community yang dibuat oleh Muhammad Jibriel Abdul Rahman (nick name Prince of Jihad) yang juga merupakan pimpinan dari Ar Rahmah Media.

Saturday, 13 June 2009

/ /

Aku lahir dari perut ibu.. (bukan kata org...memang BENARKAN !!!.... ..) Bila dahaga, yang susukan aku.....ibu Bila lapar, yang menyuapi aku....ibu Bila sendirian, yang selalu di sampingku.. ..ibu Kata ibu, perkataan pertama yang aku sebut....Ibu Bila bangun tidur, aku cari....ibu Bila nangis, orang pertama yang datang ....ibu Bila ingin bermanja, aku dekati....ibu Bila ingin bersandar, aku duduk sebelah....ibu Bila sedih, yang dapat menghiburku hanya....ibu Bila nakal, yang memarahi aku....ibu Bila merajuk, yang membujukku cuma....ibu Bila melakukan kesalahan, yang paling cepat marah....ibu Bila takut, yang menenangkan aku....ibu Bila ingin peluk, yang aku suka peluk....ibu
Aku selalu teringatkan ....ibu

Wednesday, 3 June 2009

/ /
Seorang teman mengirimkan ini padaku..
mirislah hati ini ketika membacanya sampai usai,..
malu tak bisa menangis, karena aku ada di tempat kerja saat itu...

Sepasang suami isteri - seperti pasangan lain di kota-kota besar meninggalkan anak-anak diasuh pembantu rumah sewaktu bekerja. Anak tunggal pasangan ini, perempuan cantik berusia tiga setengah tahun. Sendirian ia di rumah dan kerap kali dibiarkan pembantunya karena sibuk bekerja di dapur. Bermainlah dia bersama ayun-ayunan di atas buaian yang
dibeli ayahnya, ataupun memetik bunga dan lain-lain di halaman rumahnya.

Saturday, 30 May 2009

/ /
Happy Birthday Myspace CommentsGA TERASA 23 Tahun sudah Diri ini hidup di dunia..
di Bulan ini..
di tanggal 1 ini..
berkuranglah setahun hidupku di dunia..
Sebenarnya aku benci di bulan ini! kenapa? ya.. hanya bulan JUNIlah umurku bisa dengan mudahnya dipaksa untuk berkurang.. ah, andai bulan Juni tak pernah ada..
aku hanya ingin lahir tanpa bulan dan tanggal
Allah... begitu banyak kekhilafan dan kealphaan yang hamba lakukan..
Jadikanlah di sisa umur hamba ini umur yang Baraqah
, Umur yang bisa membuat hamba semakin taqwa kepadamu, Umur yang membuat diri ini semakin dewasa, Umur yang bisa membuat Hamba merasa bahagia, Umur yang.. ah.. susah diungkapkan dengan kata2..

Met hari lahir diriku ^_^.. *narsis*


Happy Birthday Myspace Comments

Friday, 29 May 2009

/ /
Kalo cowok ganteng berbuat jahat, cewek-cewek bilang: nobody's perfect
Kalo cowok jelek berbuat jahat, cewek-cewek bilang: pantesan...
Tampangnya kriminal

Kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman, cewek-cewek
bilang: wuiih jantan... Kayak di pilem-pilem.
Kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman, cewek-cewek
bilang: pasti premannya temennya dia..

Kalo cowok ganteng pendiam, cewek-cewek bilang: woow, cool banget...
Kalo cowok jelek pendiam, cewek-cewek bilang: ih kuperr...

Tuesday, 26 May 2009

/ /
KOmputer bututku yang dudul! ^_^

Bro! ada2 aja ya ulama2 di jatim itu bilang kalo pesbuk haram.. yeaks, haram dari segi apanya gitu? Apa segitiga, segiempat, apa segilima :D wkwkkwk.. waktu kisah pesbuk yang haram ini kuangkat di pesbuk *maksudnya kujadikan status di pesbukku* bukan Cuma aku yang protes, temen2 aku juga pada protes. *Jah aku??*
Sebagian ulama di jatim bilang, pesbuk ini haram karena menimbulkan perselingkuhan, pacaran jarak jauh, dan perzinahan, wew.. maksud loooo..!!?? s’orang teman bilang gini sama nda, “ Ya iyalah pesbuk haram, kalau peggunanya pesbukan dengan yang bukan muhrimnya berdua’an di kamar hotel, wkwkwk.. :D” dasar! Ya terang aja pesbuk haram klo digunakan untuk hal2 yang demikian, apalagi org yang udh merid ngakunya lajang, *najis!*

Bagi nda pesbuk ga haram kalo penggunanya bisa menggunakannya untuk kegiatan yang bermanfaat, contohnya, janjian ngaji *kyk gue niyh, janjian ngaji di pesbuk kalo pada gag punya pulsa*, bagi2 ilmu, bagi2 rezeki, bagi2 dukungan, dan bagi2 yang lainnya. Soal2 bagi2 ilmu, gabunglah di komunitas atau grup yang bisa memberikan ilmu pengetahuan bagimu, kalo diriku gabung di grup muslimah, tau gag.. tiap hari nda selalu dapet email yang isinya subhanallah.. bagus2 bngt *walaupun jarang dibaca*, tapi setidaknya isi mail itu bisa memberikan pencerahan hati yang luar biasa untuk pembacanya.

Sunday, 24 May 2009

/ /

Fiuh.. hari ini sungguh luar biasa kawan.. betapa tidak, tempat yang pernah kukunjungi mendadak dangdut lupa dalam ingatan, alhasil diriku nyasar! Blash… kapok! Wkwkwk.. gimana nggak bikin lupa tuh tempat, berada di kawasan padat penduduk, bertempat di tengah2 perkampungan, melewati banyak gang, belokan, tikungan, dan beberapa kuburan *hiy!* dan akhirnya sampai jua di tempat yang dituju. sebuah tempat dimana anak2 jalanan tinggal, bernama “Sanggar karya anak negri”.

Dulu, pertama kali nda kesana ketika pakar ekonomi pak Didik J. rachbini ngasih sumbangan ke mereka *mksudnya sekalian kampanye gitu bro!* sekarang, kejadian itu terulang kembali *mksdnya kembali mengunjungi tempat yang sama* tapi dengan acara yang berbeda. Kali ini FLP ngadain acara LPD *lomba puisi dwibulanan* dan giliran FLP bekasi yang jadi tuan rumah. Sebenarnya LPD ini mo diadain di one center, sebuah radio baru diBekasi. Tapi sayang, dengan mendadak dangdut pula, pihak pengelola tempat ngasih tau kalo tempat itu mo dipake buat acara dangdutan. HIks T_T.. *penting ya dandutan drpd nyari ilmu T_T*

Friday, 22 May 2009

/ /
Komputer jadulku yg butut..^_^

Malem2 pas banyak yg curhat di YM ada yg pv, sebut aja namanya helmi *emang namanya helmi siyh :D* dia ngasih link.. "Nda coba deh buka link berikut..:D" katanya demikian, dengan muka yg berseri2.. nda yg agy sibuk ngelayanin pasien korban perasaan gak begitu peduli tuh ama situs yg dia kasih, trus iseng..iseng ja buka link yang dia kasih.. wah.. keren tekayi ternyata sodara2.. situs yg sangat kreatif dan gratis.. :D.. kenapa aku bilang kreatif, b'coz di situs ini kita bisa ngubah foto sesuai dengan keinginan kita.. contohnya kyk gini niyh..

disamping ini ada foto pemandangan : Foto ini adalah gambar sebenarnya

gambar ini bagus kan semula.. ^_^... pemandangan yg menyejukkan mata ^_^
bagaimana kalau kita ubah gambar disamping jadi gambar kartun.. maka hasilnya akan ada di bawah ini.. :
Nama efek ini adalah cartoonizer..
lalu.. kita ubah agy yuk jadi efek pensil, jadi seolah2 pemandangan itu benar2 digambar dengan menggunakan pensil.. maka hasilnya akan seperti contoh dibawah ini..

Nama efek ini adalah Charcola..

wah.. klo pake efek ini serasa buatan sendiri ya ^_^.. *ngayal mode on*

Nah.. yg ini nama efeknya stenciler.. keren yah.. kalsik banget, kyk foto tempo doeloe.. ^_^Gambar disamping menggunakan effek scribbler.. sama kayak Charcola, scribbler juga kyk sperti digambar pakai pinsil.. nice..^^,

Nah.. kalau kalian kepingin mengkreasikan foto sendiri, bisa dibuka deh situs be funky
selain efek2 diatas, juga banyak efek yg bisa kalian pilih sesuai keinginan kalian... key..

Oh ya.. ada situs lain yg bisa mengkreasikan foto, namanya photo text.. di situs ini foto kita bukan didesain klasik atau seperti efek2 diatas.. yup! buener buanget bro.. sesuai namanya foto text, foto kita dikonversi ke dalam bentuk teks.. ck..ck..ck.. aku ga habis fikir loh.. kok bisa yah huruf per huruf digabung dan dibuat gambar.. *kagum!* oh ya lupa, photo text ni yg ngasih tau s'org temen nda di banda aceh.. namanya IMAN, *tuh man, udh nda tulis nama iman.. kurang apa agy*.. :D

nah..contoh gambar itu ada di bawah ini.. *perhatikan baik2 bukankah itu deretan angka dan huruf?*
-nda-

Wednesday, 20 May 2009

/ /
lagi kerja, ngantuk pula.. dapet postingan kyk gini, wkwkwkwkwk.. sumpeh gw ngakak banget!!
musti malukah? bahagiakah? banggakah? atau bersyukur kah? hehehehe... :D
Bagi yg belum dapat, ini adalah alasan kenapa USA musti berpikir ratusan kali untuk menyerang RI ……

CIA: VERY-VERY TOP SECRET

Friday, 15 May 2009

/ /

sebenarnya Ini diskusi awal, cuma nda salah posting hehehe..

Amanda Ratih Pratiwi saia mau tanya.. kenapa anda tidak suka dgn Boediono? S'org yg Bersahaja,Berumah sederhana,BerisTri biasa saja, Tak gila harta!S'org GUbernur B.I yg naik kreta seharga 54ribu??ck..ck..ck.. Saya rasa.. SBY sangat bijak memilih boediono..

/ /

Malam ni.. nda coba buka forum di FB..

Amanda Ratih Pratiwi Netral saja lah.. Aku tak mau Golput! katanya Golput itu "HARAM",knp ktika Boediono maju malah ramai2 pingin golput.. dan aku juga tak mau dibilang org yg menjilat lidahnya sendiri gara2 GOLPUT.. maka aku akn menghargai keputusan ALLAH ni.. Allah, mungkin Kau merencanakan sesuatu dibalik semua ni..

Thursday, 14 May 2009

/ /

Inilah kandungan Dalam rokok bro!! sist..
Bismillah.. liqo'an dibuka.. se'org kawan memberikan artikel ini!

Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, "Mengapa Yahudi Pintar?"

Tuesday, 12 May 2009

/ /

Pagi2 banun *kucek2 mata*, sambil nyapu buka pesbuk.. hayah si Puput adikku syg ngasih award, matatih ea de.. Binun uga dapet award kek gini, ni apaan siyh mksdnya?? *dodol mode on* Tapi terima ja lah award ni, terimakasih.. terimakasih *berasa seleb* kali ja menguntungkan.. sekali lagi makasih.. makasih.. *ampun dah*
Okay.. okay.. diriku akan memberikan keb

Monday, 11 May 2009

/ /
kaget... Penemuan terbaru mengenai kanker hati! Jangan Tidur Terlalu Malam ! Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 Tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati(SGOT, SGPT) ,tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm!!.
Selama ini hampir semua orang sangat tergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati ( Liver Function Index ). Mereka menganggap bila pemeriksaan hasil index yang normal berarti semua OK.

Saturday, 9 May 2009

/ /
Jika kita terjebak didalam dosa dan kesalahan maka pengaduan adalah hanya kepada-Nya. Pengampunan dosa hanya Milik-Nya, penghapusan dosa adalah dari-Nya. Diriwayatkan didalam riwayat Annasai, “yabna aadam innaka maa da’autanii wa rojautanii ghofartu laka ‘ala maa kaana minka falaa ubaaliiy” wahai keturunan Adam, jika kau berharap kepada-Ku dan kau berdoa kepada-Ku.
Apa manfaatnya aku berdoa kepada-Mu wahai Rabb..? sebelum kita bertanya dan diijabah atau tidak oleh Allah doa itu, Allah telahmemberi janji “yabna aadam innaka maa da’autanii wa rojautanii ghofartulaka ‘ala maa kaana minka falaa ubaaliiy” kau yang rajin berdoa dan berharap kepada-Ku, Ku-hapus dosa kalian tanpa Ku-pertanyakan lagi.

/ /
Telah bersabda Nabiyyuna Muhammad S.A.W. :

“Ada diantara manusia itu yang beramal dengan amalan ahli neraka hampir sepanjang hidupnya sampai antara dia dan neraka hanya 1 jengkal saja”.

Maksudnya 1 jengkal saja adalah nafasnya, nafasnya hanya beberapa nafas lagi dan dia akan wafat dan akan masuk ke dalam neraka. Tetapi didahului kehendak Illahi maka dia beramal dengan amalan ahli surga, bertaubat kepada Allah dan dia masuk ke dalam surga.

Friday, 8 May 2009

/ /
^_^..

Sobat FB, apakah anda selalu meremehkan masalah yang paling kecil? seperti berbicara di handphone dalam keadaan batterai sedang dicharger, mengikat rambut dengan karet gelang biasa, menaruh buku bacaan di meja makan, atau memijat sendiri kepala ketika anda mengalami pusing. Jelas sekali semua itu adalah perkara yang sangat kecil.

Pernahkan anda bayangkan bahkan mengalami sendiri akibat dari perbuatan tersebut? Saya punya teman yang kebetulan dia kuliah di Fakultas Pertanian di salah satu universitas negeri di Kaltim, dia bercerita ke saya ketika dia dan teman sekelasnya sedang praktik di lab. Di sela-sela kerjanya, salah satu temannya yang dikenal cerdas memotong benda yang sangat mudah dipotong hanya menggunakan mata pisau langsung tanpa sampul cutter, tersentak dalam ruangan itu kaget ketika sang mentor yang kebetulan berasal dari Jepang, membentak temannya itu dengan nada yang sangat keras “hei kamu!!!”.

/ /
Munajatku biarlah tiada terjawab. Ketika teka-teki itu bagai bagai bukit batu yang harus ku daki dan saat mendekati gemulung awan kelabu di puncaknya, disitulah teriakanku lantang menggema terpantul-pantul meminta jawaban-jawaban-Nya. Biar nanti pucuk-pucuk edelweis bercerita akan dosa abadi yang mesti kusesali sampai detik ragaku tiada diberi waktu-Nya lagi.
/ /
Tausiah pagi ^_^ :

Diriwayatkan, bahwa pada suatu hari Rasulullah menemui para sahabat-sahabatnya. Lalu Rasulullah bertanya, "Bagaimana keadaanmu di pagi hari ( Subuh)?" Meka menjawab, "Kami dalam keadaan beriman kepada Allah s.w.t.". Lalu Rasulullah bertanya kembali, "Apakah tanda-tanda keimananmu?" Mereka menjawab, "Kami sabar terhadap musibah, bersyukur atas nikmat di waktu pagi, dan senang terhadap ketetapan Allah s.w.t. (Qadha)." Lantas Rasulullah s.a.w bersabda, "Kalau begitu, kalian benar-benar termasuk orang-orang mukmin yang sebenarnya. Demi Allah yang memelihara ka'bah".

Sebagian ulama ahli makrifat mengatakan, sabar itu ada tiga tingkatan, yaitu:

/ /
Tausiah dr seorang kk di Facebook.. :)

Alhamdulillah wa shalaatu wa salaamu ‘ala Rosulillah wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in.

Senang membuang-buang harta untuk hal yang sia-sia termasuk meniru perbuatan setan. Allah Ta’ala berfirman,

“Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan.” (QS. Al Isro’ [17]: 26-27).

Maksudnya adalah mereka menyerupai setan dalam hal ini.

Ibnu Mas’ud dan Ibnu ‘Abbas mengatakan, “Tabdzir (pemborosan) adalah menginfakkan sesuatu pada jalan yang keliru.”

Mujahid mengatakan, “Seandainya seseorang menginfakkan seluruh hartanya dalam jalan yang benar, itu bukanlah tabdzir (pemborosan). Seandainya seseorang menginfakkan satu mud saja (ukuran telapak tangan) pada jalan yang keliru, itulah yang dinamakan tabdzir (pemborosan).”

Qotadah mengatakan, “Yang namanya tabdzir (pemborosan) adalah mengeluarkan nafkah dalam berbuat maksiat pada Allah, pada jalan yang keliru dan pada jalan untuk berbuat kerusakan.” (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, pada tafsir surat Al Isro’ ayat 26-27)

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya Allah meridlai tiga hal bagi kalian dan murka apabila kalian melakukan tiga hal. Allah ridha jika kalian menyembah-Nya dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, dan (Allah ridla) jika kalian berpegang pada tali Allah seluruhnya dan kalian saling menasehati terhadap para penguasa yang mengatur urusan kalian. Allah murka jika kalian sibuk dengan desa-desus, banyak mengemukakan pertanyaan yang tidak berguna serta membuang-buang harta.”

(Shahih)-Ash Shahihah (685): [Muslim: 30-Kitab Al Aqdhiyah, hal. 10]

Jadi, termasuk perbuatan boros adalah apabila seseorang menghabiskan harta pada jalan yang keliru. Semisal seseorang berjam-jam duduk di depan internet, lalu membuka Facebook, blog, email dan lainnya, lantas dia tidak memanfaatkannya untuk hal yang bermanfaat, namun untuk hal-hal yang mengandung maksiat. Na’udzu billahi min dzalik.

Perbuatan semacam ini termasuk pembuangan harta yang sia-sia karena tidak diletakkan pada tempat yang semestinya. Cobalah seseorang ketika berada di hadapan internet memanfaatkan dunia maya tersebut untuk dakwah dan menasehati orang lain. Seperti inilah yang dikatakan bermanfaat, bukan malah seseorang menghabiskan untuk hal yang sia-sia, cuma tanya kabar dan hal yang tidak bermutu. Membuka facebook hanya mencari aplikasi yang sia-sia atau bahkan yang mengandung maksiat.

Semoga Allah memudahkan kita untuk mengisi waktu kita di setiap tempat dengan hal-hal yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain terutama dalam masalah agama dan akhirat. Ingatlah hal ini selalu …!

Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush sholihaat. Wa shallallahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

****
Yang selalu mengharapkan ampunan dan rahmat Rabbnya
Muhammad Abduh Tuasikal
Disusun di rumah mertua tercinta, di pagi hari yang penuh berkah
30 Rabi’ul Akhir 1430 H

Tuesday, 5 May 2009

/ /
lanjut lagi ya.. niyh.. niyh.. niyh..
Amanda telah mengetahui "Unsur Kejadian dan Sifat" :

QUIZ 1 ^_^vAmanda baru saja mengetahui hubung kait Unsur Kejadian dan Sifat dan dia adalah Berunsur
Tanah *Hah? Maksudnya apaan?? Unsur tanah, udah bau tanah gitu gw? Hikz.. >_<* 1) Merendah diri,serta hormat dan patuh, setia serta rela berkorban. 2) Tidak cerewet, tidak meninggi diri, tidak sombong dan bukan seorang pemarah. 3) Tenang diri, aman, dan memberi sokongan. 4) Tidak suka membantah atau membangkang. 5) Berwatak manis, lemah lembut, bersih dan sentiasa menjaga kecantikan.


/ /

Kupas tuntas diriku, hihihi.. *berasa seleb ajah*

iseng2 nda mulai lagi ikutan quiz yang ada di FB... kali ini lebih mantab dan ga jail drpada yang sebelum2nya.. nih..nih.. quiznya dan hasil jawabannya..

Quiz 1. . ^_^v

Amanda telah menggunakan Apakah Warna Hari Lahir Anda?Warna Hari Lahir anda adalah Krim.

Sifat : Ha! Kamu ini seorang yang suka bersaing dalam apa juga bidang yang kamu ceburi dan ingin berjaya. Tapi persaingan secara sihatlah. Kamu juga bersikap suka mendorong orang lain untuk mencapai apa yang diidamkan. Namun kamu cukup takut akan 'kehilangan' sama ada teman ataupun kekasih! Selain itu, sudah tentunya kamu seorang yang ceria selalu! Sebagai seorang kawan, kamu boleh dipercayai 100% dan setia pada janji. Dari segi percintaan, kamu amat berhati hati dalam menjalinkan hubungan cinta dan tak mudah jatuh cinta hingga kamu rasakan menemui seseorang yang benar benar kamu cintai! Ketika itu, kamu tak perlukan masa yang lama untuk melafazkan sayang!

Hmm.. kita kupas tuntas.. :1. suka bersaing : Yo'a.. secara nda itu orangnya ga pernah mau kalah! intinya... kalau ada org yang sukses, nda pasti termotifasi ama kesuksesannya itu.. betul, bersaing secara sehat intinya..
2. suka mendorong orang lain untuk mencapai apa yang diidamkan : hmm.. dulu, waktu di organisasi.. nda suka ngajarin adik2 sesuai dengan bidangnya masing2.. memompa semangat mereka biar apa yg mereka inginkan tercapai.. ah, jd rindu masa2 itu :">
3. 'kehilangan' : nda emang paling takut kehilangan seseorang yang sudah masuk di kehidupan nda.. walaupun seseorang itu baru kenal dan mulai akrab sama nda *baca: cucok bo..* bagi nda, persahabatan adalah segalanya..
4. kamu seorang yang ceria selalu : oh iya dunkz.. selalu hihihi.. *padahal, seseorang pun tak pernah ada yg tau kesedihanku*
5. dipercayai 100% : nah ini dia yg ga sesuai, nda itu kadang ga bisa dipercaya orangnya.. maklum nda itu orangnya lupa'an, dan agak sedikit mengabaikan janji..
6. kamu amat berhati hati dalam menjalinkan hubungan cinta : ya dunk.. sakit hati itu ga bakalan ada obatnya bro!
7. tak mudah jatuh cinta : dulu sih iya, waktu jaman masih sekolah.. nda itu gampang sekali untuk jatuh cinta.. tapi, setelah banyak ilmu yang masuk, dan berbagai pengalaman hidup..*alah*, jatuh cinta itu kyknya ga penting deh *lebih enak berteman :)*, bagi nda CINTA SEJATI itu lebih terasa drpada cinta main2..

Quiz 2. . ^_^v

Hari kelahiran Amanda Ratih Pratiwi adalah hari Minggu. Berikut ini adalah analisa pekerjaan yang cocok untuk Amanda Ratih Pratiwi :

Kamu adalah orang yang berbakat di dalam pekerjaan sebagai Pengarang, Atlit, Pengusaha Percetakan dan Penerbit, serta dapat pula sebagai Mubaliq. Tetapi yang paling cocok dan mengantarkan ke arah sukses yang gemilang adalah pada profesi Penerbitan. Kariernya pun akan meningkat dengan gemilang, khususnya dalam bidang Media Cetak tersebut.

Mari kita Kupas lagi :D..
1. pekerjaan sebagai Pengarang : Seep.. Bakat itu sudah terlihat dari sekarang, dengan bukti aku sudah bisa menerbitkan 2 buah buku.. :) *Insya Allah akan menyusul buku2 yg lainnya.. amin..*
2. Mubaliq : Disini mksudnya murrabi kali ya? haduh.. kyknya blum bisa jadi panutan >_<' masih kudu belajar banyak..
3. Profesi penerbitan : butuh modal berapa niyh buat penerbitan.. bikin buku aja masih blentang~blentong, masak suruh bikin penerbitan >_<' nda kan ga bisa ngedit T_T..

Quiz 3 ^_^v

Amanda telah mennyingkap Rahasia sebalik Namanya..
A : Anda menjadi sangat pendiam apabila anda sedang memikirkan sesuatu.
M : Kejayaan mudah datang kepada anda.
A : Anda menjadi sangat pendiam apabila anda sedang memikirkan sesuatu.
N : Anda suka bekerja, tetapi selalu mahukan kerehatan.
D : Sukar mempercayai orang lain.
A : Anda menjadi sangat pendiam apabila anda sedang memikirkan sesuatu.
R : Anda seorang yang gemar bersosial.
A : Anda menjadi sangat pendiam apabila anda sedang memikirkan sesuatu.
T : Anda memiliki sikap canggih, amat canggih.
I : Selalu tersenyum dan membuat orang lain tersenyum.
H : Anda tidak suka menghakimi sesuatu/orang.
P : Anda seorang yang ramah dan mudah memahami.
R : Anda seorang yang gemar bersosial.
A : Anda menjadi sangat pendiam apabila anda sedang memikirkan sesuatu.
T : Anda memiliki sikap canggih, amat canggih.
I : Selalu tersenyum dan membuat orang lain tersenyum.
W : Anda suka menyendiri.
I : Selalu tersenyum dan membuat orang lain tersenyum.

Result lagi :1. Anda menjadi sangat pendiam apabila anda sedang memikirkan sesuatu : IYah.. seep.. bener banget, nda itu klo lagi ada masalah lebih baik diam, drpada ngomong tapi kesel! Itu nda..!
2. Kejayaan mudah datang kepada anda : Biasa aja.. tapi kadang memang ia..
3. Anda suka bekerja, tetapi selalu mahukan kerehatan : Iyah niy bener.. kadang nda itu klo udh ngerjain sesuatu, contohnya aja novel, udah klo lagi asik ga bakalan inget ama yg namanya sehat.. ngerjain ampe tengah malam buta..
4. Sukar mempercayai orang lain : Yup! Nda gag gampang percaya ama org! curiga itu perlu.. hihihi..
5. Anda seorang yang gemar bersosial : Betul banget, klo nda ga suka sosialisasi gak mungkin betah ikutan 5 organisasi! Wew apa aja ntu nda? 1.LDK, 2.SENAT, 3. KAMMI, 4.DKM, 5.FLP ^_^ 6. Anda memiliki sikap canggih, amat canggih : hahahaha.. berkepribadian ganda kali ya? kadang2 pun org bilang demikian :D
7. Selalu tersenyum dan membuat orang lain tersenyum : ^_^.. gw banget..
8. Anda tidak suka menghakimi sesuatu/orang : Kadang2 hihihi..
9. Anda seorang yang ramah dan mudah memahami : Betoi, nda itu klo ngomong sama org pasti langsung bisa nebak, ni org kyk gimana2 karakternya.. eh..eh..eh.. mudah memahami disini maksudnya apa ya? apa memahami lawan bicara kita? Atau gimana? Klo memahami pembicaraan org, nda kadang ga nyambung juga siyh.. hehehe..
10. Anda suka menyendiri : Yeah.. it’s me..!

Coba ntar pertanyaan yang lain gimana yak :D

Saturday, 2 May 2009

/ /
Mau tahu karakteristik Anda atau seseorang dari tanggal lahirnya. Cari tahu karakteristik Anda berdasarkan jenis pohon yang ada di dunia, hanya berpatokan dengan tanggal kelahiran Anda. Selamat mencoba !

Tanggal Kelahiran
:

23 Desember - 1 Januari –> Apel

2 Januari - 11 Januari –> Fir

Friday, 1 May 2009

/ /

CINTAKU DI TANOH RENTJONG – THE AND

Sepertinya aku harus beriri Hati dengan orang2 yang pernah berkunjung ke Aceh, atau orang yang pernah menetap di Aceh *maksudnya pendatang*, contohnya aja hmm.. sebut saja dia Sapta, seorang teman yang kerja di bagian rekonstruksi Aceh-Nias di Meulaboh. Katanya Aceh itu menawan, enak dipandang, dan sejuk, dan satu hal lagi.. katanya inong *gadis* Aceh cantik-cantik! Hayah dudul.. padahal Sapta asli orang Sunda yang secara kebetulan aja kerja di Aceh. Waktu dia ingin meninggalkan Aceh, katanya seperti ada yang hilang *lebay nggak tuh?*

/ /

CINTAKU DI TANOH RENTJONG PART II..

Wedew, ni post udah kayak pisdidi aje ada part I ama part II-nya, Owh iya dunk, emang epse aja yg punya part I,II, deesbe xixixi, ngomong2 pisdidi apaan yak (“)? *kalo ade nda bilang, pisdidi itu VCD itu loh, :D hihihi.. *owalah..*
Hayo kita bercerita lagi tentang Tanah rentjong yang satu ini.

Haduh.. aku tak bisa membayangkan betapa indahnya Aceh itu. Melirik foto temen2 yang tinggal di Aceh rasanya jadi kangen ama Balikpapan. Bagaimana tidak, pantainya itu loh menawan banget! gila, keren eui. Pasir putihnya yang bening dengan hamparan air laut yang mengharu biru, sejuk kali dipandang mata mak.. beda kali dengan pantai di Balikpapan yang airnya udah butek, dan pasir yang udah nggak karuan bentuknya *emang ada gitu bentuk pasir yang nggak karuan* (“)?


Waktu itu nda ada dikasih gambar pantai ama kak ira *seorang kawan di facebook* Subhanallah.. Indah banget, *entah si kakak yg pinter motret, atau emang pantainya yang emang indah*, sayangnya foto yang udah ditag itu hilang begitu saja, hiks.. *loh kenapa nda?* iyah pesbukna diblokir ama si fred kamfred!! Hiks.. (T_T)’ menyedihkan..Ya sudahlah.. dan ternyata daerah yang pernah terasing dari hidupku itu bener2 mempesona banget.. subhanallah, dudul kali aku ini, tidak membuka mata lebar2 tentang Indonesia! Hiks..
Mari kita liyad pesona pantai itu dari dekat, diambil dari situs www.visitaceh.com, nda mencoba untuk kembali terkagum2 dengan keindahan Aceh..
Namanya Pantai Teupin Layeu terletak di desa lboih, 23 KM dari kota sabang menuju Kilo meter 0 Indonesia, Haduh.. liat..liat.. pantainya indah banget ya T_T.. jadi kepingin nyelem nda disitu..

Yang ini namanya Pantai Ujong Batee, pantai ini juga berpasir putih.. keren ya.. keren ya.. pantai yang terletak dikecamatan masjid raya ini, berjarak tempuh sekitar 17km dari kota Banda Aceh menuju krueng raya..wah.. indahnya.. indahnya.. Kpn aku bisa duduk merenung di pantai yang indah ini Allah.. :)Ada lagi yang namanya Pantai LhokNga, dulu waktu nda dengar tsunami melanda Aceh. daerah inilah yang nda kenal pertama kali *dan nda belum kenal tuh daerah2 lainnya hihihi..*, karena lhok nga juga daerah paling parah kerusakannya waktu tsunami, dan paling ngetop di berita waktu itu. wew.. tak kusangka, walaupun termasuk jajaran daerah terparah, daerah ini memiliki pantai yang indah sekali.. apalagi waktu liburan, pantai ini menjadi serbuan masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya untuk berlibur. jadi penasaran nda.. T_T...Pantai Lampu'uk, kata kak Ira, pantai ini yang paling Indah dan paling bagus sebagai tempat untuk hunting foto *menurut dia, ga tau deh klo kata orang lain* katanya pantai ini putih dan berair bening *biru2 gitu deh*.. dari gambar yang pernah nda download tentang pantai ini, hmm.. emang ia, pantai ini tuh indah banget.. ampun dije, jadi betah berlama2 duduk di tepian pantainya, rasa tak ingin pulang.


Sebenernya masih banyak lagi pantai yang terdapat di Aceh, Ada Pantai Air Dingin, Pantai Cemara Indah, Pantai Ganting, Pantai Lanaga, Pantai Ujung Kareung, Pantai Kasih Sabang, Pantai Sawang, Pantai Krueng Geukuh, Pantai Kuala Penaga, Pantai Sumur Tiga, Pantai Lhok Bubon, Pantai Kasih, Pantai Batee Puteh Pantai Krueng Juli - ujong blang dan entah pantai2 yang lain yang belum pernah nda ketahui *dan hanya melihatnya dari sebuah foto*. Nda cuma bisa kagum dan berucap, 'Subhanallah, dibalik tsunami yang dahsyat ternyata Allah benar2 membuka mata nda tentang pesona Aceh..'
Eh..eh.. perasaan Balikpapan yang kotanya dipinggir laut ga punya pantai sebanyak Aceh deh.. *perasaan juga ga ada istimewanya sama sekali*, kurang kepedulian dari pemkot setempat atau masyarakatnya yang ga peduli ya ('_')'
Dari sini, tepian Jakarta, pinggiran bekasi, buangan Jawa Barat, nda cuma bisa termehek-mehek ngeliat salah satu
dari puluhan, ups.. ratusan.. eh bahkan ribuan.. keindahan Banda Aceh yang begitu mempesona Subhanallah..

nb : Hmm.. kira2.. pantai yang jadi background nda ini dimana ya (")? hihihi..

Aduuuuh kapan ya bisa kesini, pengeeen deeeh ah :(

Thursday, 30 April 2009

/ /

Kenapa nda bisa suka sama Aceh? Aha.. beribu pertanyaan banyak dilayangkan untuk nda ketika secara tidak sengaja nda bisa menyapa seorang kenalan yang tinggal di aceh dengan menggunakan bahasa Aceh ( ”Amanda, pakon juet bahsa atjeh, pat neu meurunoe?” – Amanda, Kok bisa bahasa aceh, blajar dr mana?"), semua pasti nanya pertanyaan yg sama.. Apa ya.. apa ya kira2..hihihi.. sebenernya ada hal spesifik knp nda bisa senang dengan daerah Aceh, tapi… you know lah.. pasti ga jauh2 dari yg namanya itu..tuh.. hihihi.. (“)? *pembaca pasti kebingungan, nda ada salah makan apa ya?*.. tapi jauh lebih mendasar lagi bukan karena something stupid tadi. Tapi nda sudah jauh lebih kesengsem ketika tsunami itu datang melanda aceh T_T..

Pada awalnya nda itu ga begitu peduli dengan daerah2 yang berbau Sumatra dan sekitarnya, apalagi sampai perduli dengan pulau diujung sana ex Banda. Karena nda lebih senang dengan kebudayaan Kalimantan yang memang sudah mendasar diajarkan kepada nda. Karena kebetulan ibu orang banjar, dan nda lama tinggal di Kalimantan makin eratlah kebudayaan itu menempel. Apalagi, keluarga besar kebanyakan orang Kalimantan yang didominasi orang jawa *nah kalo yang ini turunan dari bapak*. Tapi sekali lagi, ketika tsunami itu datang terbukalah mata nda tentang Aceh dan pulau sekitarnya. Ternyata.. Aceh itu Indah.. Indah sekali 

Waktu itu tanggal 26 desember 2004, hari minggu jam 08.00 pagi. Nda yang saat itu baru selesai nyapu dikejutkan sebuah berita di TV, “GEMPA BERKEKUATAN 9,0 scala richter mengguncang Aceh, Gempa ini terjadi tepat di pertemuan dua lempeng besar yang menyatukan permukaan Bumi. Gempa ini mengakibatkan lempeng Eurasia tertarik ke bawah oleh lempeng Indo-Australia yang menurun. Ujung lempeng Eurasia pun terlepas oleh kuatnya guncangan. (sumber bppt : GEMPA ACEH UBAH PERMUKAAN BUMI). Masya Allah.. fikiran nda mulai ga enak. Nda lupa, waktu itu nda mau pergi kemana, yang jelas saat itu nda bersiap ingin pergi ke suatu tempat. Dijalan, nda mendengar slentingan2 dari orang2 yang berada di angkot, kalau Banda Aceh banjir bandang. ‘Oh hanya banjir, syukurlah..’, begitu fikir nda. Tapi, perasaan itu semakin tidak enak, ketika mata ini dengan jelas menyaksikan di layar kaca *di suatu tempat*, air bah dengan ‘santainya’ menyeret semua yang ada di daratan *baca 100 km dr episenter* Allah, bencana apalagi ini? Rasanya saat itu nda ingin cepat2 pulang, dan ingin betul2 menyaksikan peristiwa itu dengan jelas. Betulkah, Banda Aceh mengalami banjir sehebat itu?

Dan betullah, ketika kaki ini menginjakkan halaman rumah, tanpa ganti baju dan beres2 nda langsung memutar METRO TV, yang saat itu benar2 up to date banget soal berita. Allah.. air mata nda benar2 tumpah saat tayangan video Amatir memutar kembali peristiwa tsunami di Aceh. Ya Allah.. Kau meluluhlantahkan saudara2 Nda di Aceh sana, apa salah dan dosa mereka? Kenapa harus orang2 yang seperti itu yang Kau binasakan, kenapa tidak orang2 di tepi laut Ancol yang Kau ambil? Yang ditanggal itu pula mengadakan pesta laut? Foya2, pesta miras? *halah doanya jelek amat* Apalagi saat itu Nda dengar korban sudah banyak, diperkirakan hampir 300 orang tewas pada malam itu. Allah.. tak kuasa air mata ini tumpah terus menerus..*ketika menulis artikel ini, nda kembali menangis, sedih, pilu..*

Malam itu juga, nda himpun kekuatan yang sudah hampir lemah untuk kembali di charger. Nda SMS kawan2 yang ada di LDK, KAMMI, siapa aja untuk ikut mendoakan saudara2 seiman yang Insya Allah syahid saat itu juga. Nda juga banyak dapat SMS serupa dari orang2 yang tidak dikenal, ataupun dari rekan2 seperjuangan. Nda ga bisa tidur malam itu, memikirkan bagaimana nasib mereka di ujung Banda sana? T_T.. Allah..

Esoknya, dengan berbekal semangat baru. Nda dihimpun dengan semua teman2 dari KAMMI dan LDK bersatu mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana. Dari semenjak pulang kuliah, sampai menjelang maghrib kami benar2 berusaha keras mengumpulkan dana sebanyak2nya. Demi mereka saudara2 kami , nda ga punya rasa cape sedetik pun.. sampai ada seorang rekan yang negur nda, “Mba, ekstrim banget sih maintain sumbangan. Ampe masuk ke tengah2 mobil! Ga tau apa itu mobil pada jalan ngebut2 banget..” iyah.. nda nyadar, saat itu belum lampu merah, nda udah brani nyegat mobil untuk berenti. Hahaha… :D.. “Mba itu namanya bukan minta sumbangan, tapi lebih menjurus ke Pemalakan.. “ hahaha.. :D dudul.. **&%^%^^%!!
Alhamdulillah, walaupun tidak lebih dari puluhan juta, kita punya hasil yang bisa disumbangkan melalui relawan2 yang akan terbang ke Banda. Waktu itu, juga ada rekan yang diterbangkan ke sana.. haduh… nda penen itutttttttttttttttttttt..T_T… tapi apa daya, hiks.. sampai akhirnya.. nda mendengar sebuah berita yang lebih mengejutkan, ketika mengetahui total korban tewas akibat bencana ini, di Indonesia sendiri menelan 126.000 korban jiwa, di Srilanka 45.000, di Hindia 12.000, Bangladesh Cuma 2 *hayah, 2 kok Cuma!!*, Thailand 4.500, Maladewa 53, Malaysia 66, bahkan saudara2.. di Somalia yang jauh ribuan kilometer dari Indonesia korban jiwanya mencapai 100 orang, Inalilllahi.. Subhanallah, begitulah kuasa Allah. JIka Ia sudah berucap “KUN FA YA KUN”! Maka terjadilah semuanya, tanpa ada yang bisa menolak atau menghentikannya.

Kita hanyalah seseorang yang tak memiliki apa2 ketika tinggal di dunia yang fana ini. Maka janganlah berharap lebih jika sesuatu itu tidak bisa kita raih, melainkan kita hanya bisa pasrah, berusaha, dan tawwakal kepada yang menciptakan semuanya.. Janganlah berharap dunia, karena dunia ini menipu.. anggaplah diri ini seoarang pengembara, yang hanya siggah sementara untuk menikmati sejenak peristirahatan, hingga nantinya akan melanjutkan perjalanan ke alam yang jauh lebih menantang..

Tuesday, 28 April 2009

/ /
Diambil dari salah satu akun milik seseorang, maka aku berusaha untuk mengutip Fakta2 dibalik pembuatan Facebook INi : Namanya Wahyu Suhandi.. dia menulis tentang ini ..
- Facebook punya lebih dari 150 juta pendaftar
- Jumlah pengguna yang aktif lebih dari 20 juta
- Separuh lebih pendaftar Facebook bukan orang kuliahan
- Pengguna rata-rata memiliki 100 teman
- Lebih dari 3 juta pengguna menjadi penggemar sesuatu
- Jumlah foto yang di up-load lebih dari 800 juta perbulan
- lebih dari 5 juta video di up-load perbulan..

/ /
Payah deh, masak akun gw diblokir lagi. Padahal ini pemblokiran untuk yang ke dua kalinya. Setelah sebelumnya akun gw udah pernah diblokir.pada tanggal 9 April. Kalau akun yang pertama gw tau kesalahannya apaan, (sepertinya gw terlalu ingin menambah banyak teman,*bayangin aja, sehari kadang2 gw suka add 10 orang* ).walaupun tidak muncul peringatan seperti ini “Slow down” tapi gw tetep aja tiap hari selalu ingin menambah teman lagi dan lagi.. trus kesalahan yang ke dua itu karena.. hmm.. karena apa ya? *mikir..mikir* oh iya, karena terlalu nafsu promo buku dengan tulisan yang sama dan promo setiap hari di wall orang2, mau itu gw kenal mau nggak, yang jelas promo itu beredar setiap harinya. Dalam tulisan gw itu sudah jelas ada tulisan beserta situs, mungkin pihak facebook nggak kepingin adanya iklan gratis yang beredar sembarangan di domain miliknya. HUmft peliddd!!

Monday, 27 April 2009

/ /
“Apaan tuh, Lel?” teman-teman yang lain menimpali. “Gimana, kalo kita ngadain lomba joget ala Inul? Pasti banyak yang ikutan tuh." *Haduh.. haduh.. kok Inul dibawa2 ama si lely, emangnya Inul ada salah apa ama anak2 SMU 1000??*


-->“Si Arif.. Si Arif.. kesurupan arwahnya Mbah Jampang, yang ngediemin pohon beringin di depan taman, komplek rumah kita.” Sahut si Ibu menderu-debu. *Lagi asik2nya ngedengerin ceramah, Anak2 SMU 1000 dikejutkan ama kedatangan Ibu2 yang bilang kalau anaknya kesurupan, wew.. gimana ceritanya tu anak sampe bisa kesurupan, dan bagaimana kisah selanjutnya? kok SMU 1000 bisa ada setannya siyh (")? nah loh..
-->“Assalamuallaikum!!!…. Hoiii.. pengumuman.. pengumuman!! Barang siapa.. Woi! dengarin gue donk!!.. Nih ye, barang siapa yang menemukan pinsil kesayangan Dinda. Akan memperolah balasan yang setimpal. Ya..ii..tu..! jika dia perempuan. Dinda akan mengangkatnya sebagai saudara, tapi jika dia laki-laki, Dinda nggak mau menjadikan dia suaminya, cukup sebagai temen aja. Mengerti.. sekian! pengumuman dari saya. Wassallam..” Haykal sang ketua kelas turun dari podium di depan kelas mereka.. *Dinda kehilangan pensil? loh kok bisa.. padahal baru semenit yang lalu itu pensil ada di mejanya.. nah ya.. nah ya..? ada apa sebenarnya di SMU 1000 itu? katanya anak2 IPA 2 terkenal religius.. haduh..haduh.. sepertinya kudu baca cerita selengkapnya deh..*
dimana..dimana..? Ya dibuku ke 2 nda dunk, masak ia di mading :D bagaimana siyh caranya ngedapetin buku nda itu.. neh.. dtg aja ke www.tokoebook.com trus ikutin deh cara pembeliannya.. begini nih..

Sunday, 26 April 2009

/ /

-->
Si ade lagi ketagihan main game Online di situs www.games.coi.d Kyknya seru bngt tuh bocah ngutak/ik komputer gag pagi pas mo brangkat sekolah gag siang pas pulang sekolah, pas sore, mlm.. wedew.. komputernya jadi rebutan Hiks T_T.. *nyesel juga ngasih tau, kalo banyak mainan seru di internet, waktuku buat nulis jadi berkurang* Iseng2 ngintip niyh mainan apaan aja siyh yg ada di situs itu.. eh ternyata ada satu games yang nda suka yaitu "Mr.Magorium' Toy Creator", jadi kita bisa ngerancang untuk ngebuat satu mainan sesuai dengan apa yang ada di pikiran kita.. wah asyik juga niyh pikir nda... mulailah ide jail nda berimajinasi.. akhirnya terciptalah beberapa mainan buatan nda..
1. Namanya BLUE CUTE ANGEL.. *Malaikat biru Yg Imyut*Tambah Gambar
class="MsoNormal">*harusnya ni mainan dikasih sayap.. sayang nda bingung mo desain kyk apa, hihihi..* Jadilah untuk menutupi garis2 pada lengannya, nda kasih gambar kupu-kupu (itu ceritanya tank top :D) sedihnya, desain bajunya itu2 aja.. ga ada yg lengan panjang or rok panjang gitu T_T.. Coba kalau ada, tuh boneka gag sekseh bgtu T_T..
Tuh diwajah, sebenernya miring kemana2.. Cuma gara2 dikasih rambut aja jadi sempurna gitu wajahnya.. kalau diperhatikan baik2 pasti tuh boneka gag bagus bngt hasilnya.. :D hahahaha.. :D

2. Namanya kok jadi Watching Annoying Spaceman??Apa gara2 matanya yg banyak jadi dituduh tukang tonton =))
Hahaha.. Mahluk yg satu ni serem juga ya klo diliat2.. Punya tanduk berupa mata, trus punya mata satu juga di wajahnya. Ada lagi mata2 kecil di kaki kanan dan kaki kirinya, benar2 punya mata banyak.. Punya hidung kecil dan gigi taring yang tonggos..wkwkwkwkwk... :D
*Ngomong2 kok ni mainan kagak punya tangan??*
tula.. nda binun mo kasih tangan kyk gimana, habis gag ada yg match bngt ama gambarnya T_T.. masak mo dikasih tangan manusia apa tangan robot..>_<

3. Namanya Pretty Fiery TEddy > Boneka beruang cantik yang berapi2.. wew..
Gw yakin ni boneka kalo dijual ga bakalan laku! humft..Payah.. masak di creatornya ga ada bentuk mulut, ya masak Ia mo gw kasih gambar mulutnya cewek, atau robot, atau binatang, atau monster.. ga lucu juga kalee.. Alhasil itu boneka cuma gw kasih gambar hidung ajah..
trus di bodynya dikasih gambar Heart, artinya 'lambang perdamaian' hayah.. sok puitis bngt siyh :D


4. Yg ini namanya WONDROUS CUDDLY MOTHER
Gimana..gimana keren yah robot buatan nda xixixi.. robot yang satu ni fungsinya buat ngebersihin rumah di roket kanan-kirinya ada speedometer *buat apaan tuh, kyk mobil ja ada speedometernya* sbntar.. (mikir2 dulu, iya yah buat apaan xixixi...) oh ya gini, jadi speedometer itu buat ngukur tingkat kebersihan rumah *wkwkwk..dodol*, di badan tu robot ada tuas buat ngejalanin dan matikan. Di dadanya ada banyak CCTV yg bisa disesuaikan ama keadaan rumah kita. misalnya kita setting CCTV yg pertama buat kamar mandi,jika kmr mandi itu kotor, maka CCTV itu akan nyala dan robot akan bekerja. wew..mantab..!! Di roket kanan kiri itu menandakan tanggal, bulan, dan tahun lahir nda 01061986 :D
wah... wah.. andai robot kyk gini udh bisa diciptakan yah :D xixixix..
*ngomong2 nda menghayalnya paten juga :D*

5. Wondrous Crazy Friend
HUmft.. no comment.. cuma gambar Roket yg dikasih CCTV.. gag ada istimewanya sama sekali :D











Sebenarnya masih Bnyk desain2 yg lain.. cuma yg bisa nda ciptakan untuk sementara ini itu dulu.. karena.. karena.. Arrrrrggggghhh... KOmputernya direbut Agy!! T_T/ hiks..hiks...
Kalo ada yg penasaran ama Games ini, bisa di click situs berikut : www.magorium.com/toycreator selamat mencoba frend :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...