Menu

Monday, 23 October 2017

/ /

Alhamdulillah, kemarin 23 Oktober 2017 akhirnya kita para Mombassador SGM dipertemukan lagi di sebuah acara, ‘Kelas Bunda Mombassador 2017’ jadi ini rupanya kelas perdana yang diadakan Mombassador untuk mengumpulkan seluruh batch yang ada di Jabodetabek. Awalnya saya ragu bisa datang nggak ya, mengingat bapaknya Naqib lagi sibuk dinas Ambon-Pontianak, eh ternyata Allah melancarkan semua urusan saya. Bisa ikutan deh, yeaaay, dan Naqib pun anteng sama omanya :D

Friday, 20 October 2017

/ /


Tidak terasa, pemerintahan Jokowi Jk sudah berada di tahun ke 3, tentunya sudah banyak program-program kerja yang dihasilkan. Walaupun permintaan masyarakat banyak, maunya ini-itu, tapi saya rasa, Presiden dan para staffnya juga manusia. Mereka berusaha mewujudkan semua mimpi-mimpi masyarakat, dan tentunya tidak bisa diwujudkan sekaligus dan tentunya bertahap. Karena pak Presiden bukan ibu peri ya boo..

Thursday, 19 October 2017

/ /


Tak bisa dipungkiri jika kini dunia fashion sedang berkembang dengan sangat pesat, terutama style untuk para wanita. Baik dari jenis baju, celana, kerudung, dan sebagainya. Dan diantara berbagai trend terbaru masa kini, salah satunya desain jeans wanita dengan model kodok yang saat ini sedang hits. Walaupun sebenarnya jeans model kodok ini sudah ada sejak zaman dahulu, namun dengan adanya berbagai inovasi pada motif, desain dan sebagainya, membuatnya hadir kembali dengan tampilan yang lebih fres dan kekinian, sehingga menjadi trend para remaja.

Sunday, 15 October 2017

/ /

Siapa sih yang nggak pernah remaja, bohong kalau kita langsung gede, emang sulap  :p? Bahkan orangtua kita pun pernah mengalami masa-masa remaja, masa kanak-kanak, menikah dan jadi orangtua. Tapi kenapa ya, banyak orangtua jadi semacam nggak sadar kalau mereka pun pernah muda. Dan memperlakukan anak-anak mereka seperti seolah mereka tidak merasakan masa-masa pubertas.
/ /


Sebagai Ibu, hal yang paling saya takutkan terjadi pada anak saya adalah diare. Karena penyakit ini walaupun kelihatanya sepele ternyata sangat berbahaya untuk anak. Riset nasional menunjukkan bahwa 31,4% dari kematian bayi dan 25,2% dari kematian bayi di Indonesia disebabkan oleh diare. Diare tidak hanya disebabkan oleh infeksi bakteri-bakteri jahat, mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, terpapar benda-benda yang kotor, alerghi ataupun keracunan makanan. Mengkonsumi antibiotic juga bisa menyebabkan diare. Nah, makannya saya takuuut banget anak saya mencret-mencret.

/ /




Sebagai emak-emak yang berprofesi sebagai penulis, tentu saja aktifitasnya sangat padat di kehidupan sehari-hari. Dari memasak, beberes rumah, mengurus anak sampai hal-hal remeh temeh kadang dikerjain ibu-ibu, kayak benerin selang, ngeganjel lemari *doh nggak penting banget wkwk* dan ini kayaknya sudah biasa ya buat ibu-ibu yang sudah menikah. Namun kalau misalnya ditambah satu pekerjaan yang menguras tenaga lagi, tentunya butuh energi dan stamina yang sangat prima. Nah pekerjaan tambahan saya sebagai emak-emak rumah tangga adalah menulis, dan kadang suka muncul deadline tiba-tiba, ulala.. Nggak jarang saya begadang buat ngerjain banyaknya kerjaan saya.  

Thursday, 5 October 2017

/ /

Banda Naira sebuah pulau kecil di tanah Maluku *tepatnya Maluku Tengah* ini kaya akan sejarah, tapi sayangnya orang tidak banyak yang tahu hal ini. Sumpah, kalo saya nggak tinggal di Ambon, saya nggak akan tahu Banda itu dimana, ada apa saja disana, apa yang terjadi sebelumnya. Beruntunglah Allah kasih kesempatan saya untuk menjelajah tanah Banda di tanggal 1 Juni *pas banget ulang tahun saya* di tahun 2012, perjalanan seminggu sampai bolos-bolos kantor ini nggak akan pernah bisa saya lupakan. Kesimpulan yang saya dapat setelah mengunjungi Banda adalah, TIDAK ADA BANDA TIDAK ADA INDONESIA.

Wednesday, 4 October 2017

/ /


Waktu kepindahan kami tinggal menghitung hari, rasanya saya sedih sekali akan meninggalkan tanah raja-raja ini begitu sebutan Maluku yang sering saya dengar. Mengingat waktu yang begitu mepet rasanya ingin setiap hari jalan-jalan keliling Maluku menghabiskan waktu pada setiap jengkalnya, mengenang setiap rasa yang pernah saya titipkan disini. Tapi kan nggak mungkin ya bo hehe... *nulis beginian aja saya baper loh T_T* nah, tetangga saya sepertinya punya feeling nih saya butuh jalan-jalan dan butuh bahan tulisan tentunya wkwk.. jadi mereka pun kemudian mengajak kami untuk pergi ke sebuah tempat. Jeng..jeng!

Tuesday, 3 October 2017

/ /

Hola..halo, lama nggak ngasih resep nih. Semoga sehat semua ya emak-emak kece. Btw, siapa yang suka makan di Hokben? Salah satu resto cepat saji bergaya Jepang padahal yang punya orang Indonesia hehe..*saya aja baru tau*. Iyes, saya juga suka makan disana, karena nasinya pulen, saladnya enak, dan lumayan lah buat ngilangin kangen kepingin ke Jepang. Seenggaknya tau masakan Jepang itu sedikitnya kayak apa. Ada tempura, ada ocha, ada apalah saya lupa menunya apa aja
/ /


Kehamilan adalah sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh para ibu, oleh sebab itu banyak ibu yang melakukan apa saja agar bisa hamil, melakukan program hamil, minum obat macam-macam sampai theraphy yang menguras banyak biaya. Namun setelah hamil apakah para ibu tetap mengupayakan kesehatannya dan kesehatan bayinya? Nah ini nih yang kadang jadi pertanyaan, begitu euforianya seorang ibu yang tengah mengandung kadang sampai lupa apa yang harusnya dilakukan dan tidak dilakukan selama kehamilan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...