Menu

Monday, 23 August 2010

/ /
Tuhan telah memberi kita air yang banyak dan gratis. Tanpa mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosa, upah dokter,dll.

Hanya minum air minum, penyakit di bawah ini bisa disembuhkan.

Anda tak akan percaya sebelum melakukannya. Di bawah ini daftar penyakit yang dapat disembuhkan oleh terapi ini:

Friday, 16 July 2010

/ /

Ada dua sisi yang saling bertolak belakang dalam hidup ini. Ngekos, bisa menjadi satu kesedihan buat kita (sebab jauh dari orang tua), tapi juga bisa menjadi suatu pembelajaran untuk hidup mandiri.

Thursday, 15 July 2010

/ /
Pujian terbesar untuk karya saya tertuju kepada imajinasi,
padahal sebenarnya tidak satu pun baris dalam semua karya saya
yang tidak berpijak pada kenyataan.
(Gabriel Garcia Marquez)

Konon, pada zaman dahulu di negeri Cina, orang yang ingin menjadi pelukis akan diberi sebuah lukisan yang sudah jadi dan baik, biasanya yang dibuat oleh seorang master, yaitu seorang ahli melukis atau pelukis terkenal. Sang calon pelukis disuruh meniru lukisan master tadi, sampai sebisa-bisanya, dan semirip mungkin. Sesudah berpuluh-puluh kali mencoba, sang murid akan mendapat sebuah lukisan master baru yang lain lagi untuk ditiru. Begitulah seterusnya sampai sang calon pelukis itu bisa melukis sendiri, dan mulai menemukan bentuk khas yang sesuai dengan kepribadiannya. Metode ini dinamakan copy the master, yang artinya meniru lukisan seorang ahli.

/ /
Mohon Maaf .....

Ketika sedang melakukan hubungan biologis, hendaknya sang suami tidak melihat alat kemaluan pasangannya. Karena hal itu akan mewariskan kebutaan pada anak yang terlahir darinya.
Berkaitan dengan hal ini, Nabi saw dalam wasiatnya kepada Imam Ali as, beliau bersabda: “Dan hendaklah kalian tidak melihat kemaluan istri. Dan tundukkanlah pandangan dari memandang vagina istri ketika sedang melakukan hubungan biologis (persetubuhan). Karena memandang vagina ketika sedang berhubungan intim akan mewariskan kebutaan pada anak (yang dihasilkan darinya)”. [Syeikh Radhiyuddin Abi Nashril Hasan bin Al-Fadl ath-Thabarsi, ulama besar pada abad ke-6 HQ, Makarimal-Akhlak, hal 209, Wasail asy-Syi’ah, al-Hurr al-Amili jilid 20 halaman 121]

Sebenarnya ini adalah hadits palsu, yaitu :
1. di dlm buku ensiklopedia pengantin karangan shalih bin ahmad al-ghazali.. akan menemukan pernyataan bahwa hadits tersebut adalah PALSU. Ditetapkan oleh ahli hadits Abu Hatim Arazi, Ibnu Hibban, Ibnu Al-Jauzy...

2. Islam agama yang fitrah. Perkataan Rasulullah tak diragukan lagi kevalidannya. Hadits tersebut secara akal atau pun ilmu kedokteran juga tidak mungkin. jika memang hadits tsb benar maka banyak sekali anak-anak yang menderita kebutaan. Oleh karena pastinya, banyak para suami yang melihat vagina istri, entah ketika bersetubuh atau pun ketika mandi bersama.


*Dari sebuah sumber, lupa juga nulis dari mana huhuhuh
/ /
Hadis riwayat Asma binti Abu Bakar ra., ia berkata:
Seorang wanita datang kepada Nabi saw. lalu berkata: Ya Rasulullah saw., aku mempunyai anak perempuan yang akan menjadi pengantin. Ia pernah terkena penyakit campak sehingga rambutnya rontok. Bolehkah aku menyambungnya (dengan rambut lain)? Rasulullah saw. bersabda: Allah mengutuk wanita yang menyambungkan rambut seorang wanita dengan rambut lain dan wanita yang disambungkan rambutnya. (Shahih Muslim No.3961)

/ /
Pertanyaan yang aneh ya, tetapi hal ini merupakan masalah yang cukup sensitif di kalangan para aktifis dakwah. Semakin terbukanya aktifitas dakwah kita, dan semakin banyaknya lahan-lahan dakwah yang harus digarap, menyebabkan banyak para aktifis muslimah ‘terpaksa’ (akhwat) pulang malam (malam diartikan diatas jam 19.00). Lahan-lahan, seperti organisasi internal kampus maupun labotarium, yang banyak berinteraksi dengan masyarakat umum, menuntut para akhwat untuk bisa rapat maupun riset pada malam hari. Nah, sekarang kembali ke pertanyaan awal bolehkah akhwat pulang malam, bagaimana hukumnya?
/ /
Ada seorang shalih, ahli ibadah, aktif berdakwah di lingkungannya sehingga banyak membawa perubahan. Dia beramal dengan penuh keiklasan, tanpa mengharap balasan apapun selain dari Allah. Tidak mengharapkan kenikmatan dunia, popularitas, pujian, dan segala bentuk publikasi mengenai dirinya. Dia sangat mahir berceramah. Setiap orang yang mengikuti pengajiannya selalu larut dalam pembahasannya. Tidak lama berselang namanya telah begitu dikenal luas sebagai ustadz muda yang disenangi. Namun ketenaran dan keberhasilannya tidak membuat dirinya besar kepala, dia tetap tawadhu’ dan mengembalikan semua keberhasilannya semata-mata karena Allah. Dilingkungannya dia dikenal sebagai orang yang santun dan berakhlak mulia. Setiap bertemu orang dia selalu tersenyum dan menyapa. Tidak ada orang di komplek yang tidak mengenalnya.
/ /
“Rasulullah Saw. Bersabda, ‘Allah tidak akan mengabulkan doa beberapa golongan yaitu:

1) Seseorang yang memohon kecelakaan bagi kedua orang tuanya;

2) Seseorang yang hilang hartanya karena dipinjamkannya kepada orang lain tanpa mempunyai saksi atau bukti, kemudian dia berdoa kepada Allah agar ditunjukkan suatu jalan lain yang dapat mengembalikan hartanya itu.

Doa orang seperti ini tidak akan dikabulkan oleh Allah; karena jalan yang benar telah diselewengkannya sendiri, yaitu mamberikan hartanya tanpa saksi dan bukti;

/ /

Sebenarnya ini artikel lama, tapi ga ada salahnya diulas kembali kan?

Sebuah sumber terpercaya dari salah satu media elektronik memberitakan kondisi terakhir Sang Penjagal muslim Palestina, Ariel Sharon. Koran terbitan Israel, "Hume Israel” mengutip informasi ini dari salah satu majalah elektronik harian terkemuka di negerinya. Media ini mempublish kondisi kesehatan mantan PM. Israel, Ariel Sharon yang kini masih menderita stroke dan terbaring koma di rumah sakit selama lebih dari empat tahun.
/ /

# Kisah ini spesial untuk saudara kita di Malaysia yang menurut pengakuannya sedang 'patah hati', Semoga Allah SWT memberikan semangat dan kekuatan... Keep Spirit!... ALLAHU MA'ANA!" #

Disuatu desa yang dekat dengan pergunungan, tinggallah seorang nenek yang sebatang kara. Dia tinggal sendirian dan hanya ditemanin oleh seekor anjing kecil, sahabat sejatinya. Sehari-hari nenek tua tersebut bercocok tanam di halamannya yang kecil, menanam beraneka macam sayur-sayur sebagai sumber makanannya.
/ /
Bagi anda yang selalu kerja malam dan suka nongkrong didepan komputer atau anda yang kepengen begadang bola
tentu seringkali mengalami kantuk yang amat sangat, nah apabila kopi sudah tidak sanggup untuk menahan
kantuk, maka trik2 berikut ini dapat membantu anda:

/ /
Hadis riwayat Abu Hurairah ra. dia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya Allah menciptakan makhluk sehingga setelah selesai menciptakan mereka, bangkitlah rahim (hubungan kekeluargaan) berkata: Ini adalah tempat bagi orang berlindung (kepada-Mu) dengan tidak memutuskan tali silaturahmi. Allah menjawab: Ya. Apakah kamu senang kalau Aku menyambung orang yang menyambungmu, dan memutuskan orang yang memutuskanmu? Ia berkata: Tentu saja. Allah berfirman: Itulah milikmu. Kemudian Rasulullah saw. bersabda: Bacalah ayat berikut ini kalau kalian mau: Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikan telinganya dan dibutakan matanya. Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alquran ataukah hati mereka terkunci. (Shahih Muslim No.4634)

Thursday, 27 May 2010

/ /

Guys! Hahai.. Gimana ya serunya jika beberapa emak-emak dodol ngelawan gadis2 cantik belia *yang juga dodol* ketika mereka nyeritain kesan and uneg-uneg-nya selama menyusuri jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini. Ternyata, mempunyai akun fesbuk dengan status emak-emak, sering memunculkan cerita-cerita seru dan menggemaskan, trus gimana yang para gadis? Hayah, status gadis juga sering menimbulkan pro-kontra! waw.. mau tau ceritanya?

Thursday, 22 April 2010

/ /
Alam selalu menarik untuk disimak. Karena banyak sekali rahasia alam
yang menjadi misteri bagi kita. Berikut sedikit misteri alam yang telah
berhasil disibak. Tahukah anda ?

/ /
Seekor belalang lama terkurung dalam satu kotak. Suatu hari ia berhasil keluar dari kotak yang mengurungnya, dengan gembira dia melompat-lompat menikmati kebebasannya.

Di perjalanan dia bertemu dengan belalang lain, namun dia heran mengapa belalang itu bisa lompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya.

Dengan penasaran dia bertanya,

/ /
Seorang anak dan ayahnya sedang berjalan diatas gunung. Tiba tiba, anaknya terjatuh, Dia terluka dan berteriak : AAAhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!." Tetapi Ia sangat kaget mendengar ada suara pantulan dari gunung sebelah."AAhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!."
Dengan penuh rasa penasaran, diapun kembali berteriak : "Siapa kamu?" Diapun menerima kembali jawaban yang sama : Siapa kamu?" dan kemudian dia berteriak ke gunung itu: "Saya mengagumimu!" dan suara itupun kembali : "Saya mengagumimu!."

/ /
*buku ini sebenernya udah Almarhum, yg bikin buku ini Almarhum ya penerbitnya sendiri, habis cuma ebook. Dan ebookku ini ga da yg beli termasuk buku yg lain T_T hiks.. akhirnya drpd dipaksakan, tu penerbit tutup sendiri* untuk mengenangnya, kuabadikan saja diantara buku2ku yg lain :) Sedih, tapi ga apa.. aku seneng kok :)

Wednesday, 21 April 2010

/ /




Ini Buku Pertama nda, judulnya 'Siang Itu di Ujung jalan'.. terbitan Ganesha Exact, haduh tapi sayang banget, marketingnya cuma di sekolah2 n gag nembus ampe Book store T_T, maklumlah buku DAK. tapi biar gini-gini aku seneng, karena bisa

/ /
"Esok ada jamuan ringan di sekolah, murid-murid nanti bawa cawan kosong sendiri ya..." Pesan seorang guru kepada anak muridnya.

Keesokan harinya....(perbualan dua orang murid)

/ /
Em, dengan begitu agungnya Islam memperlakukan seorang wanita. Lantas kenapa kita (wanita) perlu menuntut?

Padahal adilkan tak berarti sama?

10 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah. Sepuluh wasiat yang beliau sampaikan merupakan mutiara yang termahal nilainya, bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah.

/ /
Dalam masalah aurat, sudah banyak sekali pembahasan mengenai aurat muslimah terhadap sesamanya. Baik aurat muslimah terhadap muslimah yang lain, muslimah terhadap perempuan kafir, muslimah terhadap lawan jenis yang merupakan mahramnya, maupun muslimah terhadap lawan jenis non-mahram. Namun sangat disayangkan sangat sedikit bahasan mengenai batas aurat laki-laki bahkan hal ini cenderung disepelekan.

Monday, 15 March 2010

/ /
Jilbab dan kita, tentu saja bukan hal yang asing..

Perkembangan da’wah yang semakin diterima membuat jilbab menjadi fenomena yang luar biasa cepat perkembangannya mulai awal 90-an . walaupun diawal-awal perjuangan sangat berat. Para muslimah yang dikeluarkan dari sekolah karena bersikeras untuk mempertahankan jilbabnya. Lalu muncul istilah jilbab teror karena ada yang menebarkan serbuk racun ditempat umum dan menggunakan jilbab! dan lain sebagainya. Tapi, Alhamdulillah, saat ini jilbab telah bisa diterima banyak kalangan.. Namun… jilbab yang selama ini diperjuangkan hakikatnya apa ya? seperti apa seharusnya?

Artikel dibawah ini didapatkan pas lagi ‘cari-cari’..
/ /
Acara reality show di Indonesia diramaikan dengan program acara biro perjodohan bernama Take Me Out Indonesia. Acara ini tentang 30 perempuan berusia 20-40 tahun berstatus single. Mereka mencari pasangan. Bisa untuk suami, pacar, atau sekedar coba-coba. Di setiap episodenya, ada 7 pria single yang keluar satu demi satu untuk dipilih dan memilih para perempuan itu.

Suksesnya acara Take Me Out, memunculkan acara serupa dengan judul Take Him Out yang berisi kebalikannya. Take Him Out berisi 30 pria single dan 7 perempuan single di setiap episodenya.

/ /
KEHANCURAN KOTA-KOTA BESAR: PEPERANGAN DAN BENCANA

Salah satu pemberitahuan yang disampaikan kepada kita oleh Nabi Muhammad saw. tentang Akhir Zaman adalah sebagai berikut:

/ /

1. Ambillah kesempatan lima sebelum lima: mudamu sebelum tua, sehatmu sebelum sakit, kayamu sebelum melarat, hidupmu sebelum mati, dan senggangmu sebelum sibuk. (HR. Al Hakim dan Al-Baihaqi)

2. Pandanglah orang yang di bawah kamu dan janganlah memandang kepada yang di atasmu, karena itu akan lebih layak bagimu untuk tidak menghina kenikmatan Allah untukmu. (HR. Muslim)

/ /
"Alam bersinar-seminar bersuka ria
menyambut kelahiran al-Musthofa Ahmad
riang genbira meliput penghuninya
sambung menyambung tiada hentinya

bergembiralah wahai pengikut Al-Qur'an
burung-burung kemujuran kini berkicauan
bersuluhlah dengan sinar keindahan
mengungguli semua yang indah tiada bandingan

/ /
Ayah..
Jagoan Ayah sekarang udah gede,udah kuat..
Nggak kaya waktu itu,dibentak dikit aja langsung nangis.
Sekarang udah dewasa loh Yah,bisa bangun sendiri kalo jatuh..
Nggak kaya waktu itu,nungguin uluran tangan Ayah sebagai penopang saat tubuh ini jatuh..

Ayah..
Sekarang jagoan Ayah udah bisa jagain Bunda,seperti Ayah dahulu yang selalu jagain dan ciptakan rasa aman buat kami..
Udah bisa buat Bunda tersenyum dengan bangga..
Nggak kaya waktu itu,yg cuma bisa bikin Bunda senyum saat muka dan tingkah ini lucu.
Walau tak bisa berikan kebahagiaan seperti yg Ayah berikan waktu Ayah masih ada,,,
Tapi aku akan berusaha agar Bunda bisa terus tersenyum..
Seperti kata Ayah "Mama tambah cantik saat tersenyum"..
/ /
Apakah kata2 sahabat-sahabat dan tabi'in-tabi'in
tentang amalan-amalan Maulid ini. Untuk itu kita lihat
di dalam kitab An Nikmatul Kubro 'Alal'Alami yang
ditulis oleh Al Imam 'Alim Al 'Alamah Shabuddin Ahmad
ibnu Hajar Al Haitami Asy Syafie pada muka surat 7,
Telah berkata Sayidina Abu Bakar As Siddiq,
Barangsiapa membelanjakan satu dirham atas membaca
Maulidin Nabi SAW, adalah dia sahabatku di dalam
Syurga."
/ /
“kalo ane menikah dengan akhwat non tarbiyah gmn?dia pernah LQ, tapi lepas karena faktor domisili. Dia udah ga jilbab lebar lg, tapi nilai-nilai tarbiyah masih ada. hanif”

pernyataan diatas merupakan SMS yang di kirim ke beberapa sahabat kemarin, ada beberapa yang jawab, diantaranya :

“tancep terus aja bro, kan jadi ladang pahala buat nte. Apalagi dia lepas hanya karena faktor domisili”

/ /
Mengapa seorang biarawati yang tertutup dari kepala hingga ujung jari kaki ia dihormati karena membaktikan dirinya untuk Tuhan, sedangkan jika seorang muslimah melakukannya, ia sering dicap "tertindas"?

Mengapa seorang Yahudi bisa memelihara janggutnya dan ia dipandang sedang melaksanakan kepercayaannya, dan ketika seorang Muslim melakukannya ia adalah seorang ekstrimis?
/ /
Orang yang belas kasihan akan dikasihi Arrahman (Yang Maha Pengasih), karena itu kasih sayangilah yang di muka bumi, niscaya kamu dikasih-sayangi mereka yang di langit. (HR. Bukhari)


Allah Azza wajalla berfirman (hadits Qudsi): "RahmatKu mendahului murkaKu." (HR. Muslim)

/ /
1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?
/ /
عن أبي ذر جندب بن جنادة وأبي عبدالرحمن معاذ بن جبل رضي الله عنهما عن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال " اتق الله حيثما كنت , وأتبع السيئة الحسنة تمحها وخالق الناس بخلق حسن " رواه الترمذي , وقال : حديث حسن وفي بعض النسخ : حسن صحيح
Dari Abu Dzar, Jundub bin Junadah dan Abu ‘Abdurrahman, Mu’adz bin Jabal radhiyallahu 'anhuma, dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau bersabda : “Bertaqwalah kepada Allah di mana saja engkau berada dan susullah sesuatu perbuatan dosa dengan kebaikan, pasti akan menghapuskannya dan bergaullah sesama manusia dengan akhlaq yang baik”.
(HR. Tirmidzi, ia telah berkata : Hadits ini hasan, pada lafazh lain derajatnya hasan shahih)

[Tirmidzi no. 1987]
/ /
Banyak fakta-fakta sejarah yang sengaja disembunyikan dari pengetahuan masyarakat luas. Mungkin karena adanya keburukan atau kejahatan yang dilakukan oleh penguasa pada masa lalu atau bisa juga untuk menyembunyikan konspirasi-konspirasi jahat untuk kepentingan-kepentingan politik dan ekonomi kelompok-kelompok tertentu. Atau barangkali karena ada kejadian yang memang tidak tercatat dengan baik. Selain itu terdapat juga fakta-fakta mengagumkan yang ada sepanjang sejarah dan bisa menambah pengetahuan kita.

Inilah fakta-fakta tersebut :
/ /
Munculnya film “2012″ yang didasari ramalan kiamat dari kalender Maya membuat banyak orang membicarakan jaman akhir. Banyak yang menganggap ramalan itu sesat, namun ada juga yang sedikit percaya. Namun ternyata ramalan tentang kiamat yang kebanyakan berasal dari latar belakang keagamaan, sudah sering diungkapkan. Sepuluh di antaranya – yang kemudian terbukti meleset – adalah:

/ /
Aurat wanita yang tak boleh terlihat di hadapan laki-laki lain (selain suami dan mahramnya) adalah seluruh anggota badannya kecuali wajah dan telapak tangan. Yang menjadi dasar hal ini adalah:

1. Al-Quran surat Annur(24):31

"Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya"

Keterangan :
/ /
Hendaklah kamu beramar ma'ruf (menyuruh berbuat baik) dan bernahi mungkar (melarang berbuat jahat). Kalau tidak, maka Allah akan menguasakan atasmu orang-orang yang paling jahat di antara kamu, kemudian orang-orang yang baik-baik di antara kamu berdo'a dan tidak dikabulkan (do'a mereka). (HR. Abu Zar)

Wednesday, 10 March 2010

/ /

27 Febuari 2010


Kak Ira kuliah. Dek Cut pun demikian. Untung aku ada janji ketemuan dengan seorang kakak yang dulunya kami sempat bertemu di bekasi. Beliau juga kawan aku di Facebook (ups! Lagi-lagi facebook). Kak Ina namanya. Dulu dia bekerja di Bekasi, sekarang dipindah tugaskan ke Banda Aceh tanah kelahirannya. Ini adalah pertemuan kali ke dua dengannya. Kak Ina berjanji akan mengajakku keliling kota Banda Aceh sabtu ini. Asiik… ^^
/ /

26 Febuari 2010


Ups!! Aku kesiangan T_T.. Masya Allah dah jam setengah 5 aja. Jangan-jangan azan dah lewat. Sehingga tak terdengar lagi. Segera ku-sms kawan menanyakan perihal azan ini. Dan ternyata.. ckckck.. azannya disini setengah 6 saudara-saudara. Sedikit bersyukur ternyata aku tidak kesiangan. Tapi bingung karena bangunnya kepagian, kuliat dek Cut masih pulas mendengkur. Tak enak ingin membangunkannya. Akhirnya waktu yang ada kupakai untuk melihat status Facebook dan menyapa kawan-kawan yang online. Tepat pukul setengah 6 lewat 10 menit azan berkumandang. Aku segera melaksanakan shalat subuh.
/ /
25 Feb 2010



Aku sangat tertarik dengan Aceh, ketika suatu hari aku berkenalan dengan seorang kawan melalui dunia maya. Ia gemar sekali menceritakan kebudayaan-kebudayaan yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Bukan hanya budaya, tetapi eksotis pantainya yang membuat aku semakin menjadi-jadi penasaran dibuatnya. Entah mengapa ketika ia bercerita timbul sebuah kecintaan tersendiri terhadap Aceh. Ada rasa ingin menyambangi pulau awalan Indonesia itu.

Wednesday, 3 March 2010

/ /

Tahun ini adalah tahun ke lima semenjak FLP Bekasi berdiri. Tapi dari anggotanya belum nampak satu pun yang berhasil mengeluarkan karya. Sungguh sebuah ironi yang menyedihkan memang. Bahkan banyak yang bertanya, “Selama 5 tahun kalian ngapain aja? Sebuah karya yang terpajang di toko buku pun belum ada”.Bagi kami hal ini memang sebuah tamparan keras, tapi ya mau bagaimana lagi. Mungkin Tuhan belum berkehendak pada organisasi ini.

Sebenarnya sudah ada dari kami yang berhasil mengeluarkan karya, tapi karya itu hanya sebatas menembus pada media cetak seperti Koran, majalah, dan maya. Walaupun banyak orang mencibir kami, setidaknya kami memiliki kebanggan tersendiri.

Sunday, 10 January 2010

/ /
Bagi yang sudah pernah baca mungkin bisa di Infokan keteman – teman lain, karena berita ini sudah diterbitkan pada Agustu 2009 oleh:http://forumkonspirasilangit.co.cc/?cat=7
KNIGHT OF TEMPLAR dan KONSPIRASI**(TOLONG DIBACA IKHWAHFILLAH)*
KNIGHT OF TEMPLAR dan KONSPIRASI
(ANTARA DUNIA MAYA DAN NYATA)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...