Menu

Sunday, 16 December 2018

/




Sebagai blogger tentunya saya ingin menambah performa blog agar selalu tampil di halaman pencarian google. Konon katanya selain mempelajari tekhnik SEO, blog yang kita miliki harus diubah menjadi domain. Dalam memilih domain tentu saja saya tidak ingin sembarang memilih, sebab nantinya akan berpengaruh pada performa blog saya, alih-alih ingin tampil di halaman pertama pencarian Google, eh karena crowded malah tampilan blognya buruk.

Sebelum memilih domain yang baik tentunya kita harus memiliki Webnya terlebih dahulu, menurut Wikipedia pengertian web adalah berkas yang ditulis sebagai berkas teks (plain text), yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan intruksi-intruksi berbasis HTML atau pun XHTML, yang kadang-kadang juga turut disisipi dengan berbagai macam bahasa skrip Berkas web ini nantinya akan diterjemahkan oleh mesin browser dan ditampilkan menjadi sebuah halaman/situs web yang biasa kita lihat. Ringkasnya, Domain itu www.catatanamanda.com, dan yang dimaksud web adalah isi dari domain itu sendiri, terdiri dari gambar, text, dasar-dasarnya berbasis HTML. Lebih ringkasnya lagi Web itu ibarat rumah kita, dan domain adalah alamat rumah. Nah, udah nggak bingung kan wkwk..

Tapi kadang ada banyak orang yang tidak mengerti cara membuat web karena tidak mengerti bahasa pemograman, emang susah banget loh bikin web itu, saya saja yang anak komputer perlu belajar bertahun-tahun buat ngerti dasarnya doang *sedih*, jadi kebanyakan orang memilih untuk membuat web secara instan, seperti mendaftar pada Blogger.com, Multiplay.com dll karena nggak mau ribet bikin sendiri, web instan ini pun tampilannya juga masih dasar banget.

kenapa kita wajib mempunyai web personal?

Nah, kalau membuat web secara instan itu perlu banget di desain agar tampilannya apik, agar yang berkunjung kerumah kita nggak bosan dengan tampilan yang standar aja, karena ketika mendaftar web yang disediakan situs-situs pembuat web itu dasar sekali temanya dan tampilannya kurang menarik, sedangkan untuk mempercantik web itu butuh waktu, ya masak sih, untuk web perusahaan pakai tema bunga-bunga atau boneka-boneka, ulala.. banget, lagi-lagi untuk mendesain web butuh skill dan nggak semua orang bisa skill ini, tau nggak? saya itu mempercantik blog butuh waktu berminggu-minggu, ngutak-atik html, desain tata letak dll.. duh ini kalau dipakai sama perusahaan-perusahaan yang butuh cepet web nggak akan bisa teratasi solusinya, untuk itulah kita butuh banget web hosting.

proses cepat ketika mendaftar di Niagahosting

Apa itu Web Hosting?
Web Hosting adalah penyewaan server dan aplikasinya/ softwarenya untuk keperluan web server. Artinya web hosting meliputi layanan untuk keperluan web server dan mail server. Untuk personal yang nggak kepingin ribet sama aktifitas desain-desain web dan daftar-daftar domain, web hosting adalah solusinya, ringkasnya dengan mendaftar pada web hosting kita akan dibuatkan webnya sekaligus domain yang kita inginkan. Tapi tentu saja kita harus memikirkan juga alamat domain yang pas sebelum mendaftar pada web hosting. Ya masak sih, bangun rumah nggak tau alamatnya dimana :D?

Niagahoster, Hosting Terbaik Indonesia
·        Kenapa harus niagahoster? Sebab Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier 4 berstandar internasional milik Data Center Indonesia dengan performa uptime hingga 99,999%, Data Center ini berafiliasi dengan Equinix, penyedia data center terbaik di dunia agar website bisnis yang kita sewa dapat memiliki performa yang optimal dan menjadikannya sebagai hosting terbaik. Perlu kalian ketahui Data Center Indonesia tidak pernah mengalami downtime semenjak launchingnya pertama kali, hal ini yang membuat DCI menjadi pusat data center tier 4 pertama di Asia Tenggara.


·  Tidak hanya itu Niagahoster mempunyai fitur multiple upstream, yang membuat konektivitas lebih cepat dan lebih baik. Multiple Upstream ini menggunakan beberapa jaringan dan bisa dipastikan konektivitas kita tidak akan terganggu meskipun salah satu jaringan mengalami gangguan.
·   Selain itu kita akan akan mendapat kecepatan akses upload ataupun download yang lebih tinggi. Kita akan mendapatkan saluran koneksi khusus, sehingga kita tidak perlu khawatir harus berbagi bandwidth dengan pengguna lain.
·   Mati lampu adalah kendala utama tinggal di Indonesia, namun ketika membeli hosting di Niagahoster, kendala ini dapat teratasi, sebab Data Center Indonesia didukung oleh dua pembangkit listrik yang saling tetap aktif  agar jaminan server aman dari gangguan listrik.
·  Pengguna Niagahoster juga diberikan jaminan uang kembali 30 hari kemudian ketika hosting yang dijalankan tidak memuaskan dan mengalami kendala

jaminan kemanan data di Niagahosting

·  Backup data akan dilakukan berkala, 1 kali dalam seminggu, batasan backup yang berlaku adalah 15GB untuk server Paket Bisnis dan 10GB untuk server Paket Bayi, Pelajar, dan Personal, sedangkan batas maksimal jumlah file dan folder (inode files) adalah 500.000. jadi nggak usah takut kehilangan data website kita karena Niagahoster sigap dalam hal ini
 
partner Niagahosting
Mudah cara mendaftarnya
Membuat website itu sangat membutuhkan waktu, sehingga kita harus sabar menunggu sampai pembuatan selesai namun kita tidak perlu cemas ketika mendaftar pembuatan hosting pada Niagahoster sebab ketika menemukan kesulitan kita akan dibantu oleh customer service yang setia menemani selama 24 jam.
Dalam membuat tema website di Niagahoster pun kita dapat membuatnya sendiri, hanya dengan memilih tema yang sudah disediakan Niagahoster, pilih alamat domain yang diinginkan, lalu proses checkout, pesanan kita akan diproses dan langsung aktif. Nah untuk kamu yang nggak kepingin ribet, bisa mencoba Niagahoster untuk pembuatan web personal, perusahaan atau organisasi ini sekarang. Btw, di Niagahoster kita bisa dapat penghasilan juga loh, dengan mengikuti program afiliasi, kita akan mendapatkan kode yang jika orang lain mendaftar menggunakan kode tersebut, kita akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa dibayarkan untuk biaya perpanjangan hosting.

2 comments:

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...