Menu

Thursday, 29 September 2016

/ /

Menghitung hari, akan ada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016, dimana putri-putri berprestasi akan bertarung memperjuangkan daerahnya masing-masing di ajang pemilihan ini. Nantinya Putri Pariwisata Indonesia yang menang akan bertugas mempromosikan Indonesia baik di dalam dan luar negri. Tugas yang sangat berat ya..

Monday, 26 September 2016

/ /

Sebelum lanjut membaca artikel ini sampai bawah apa sih Kognisi itu? Kognisi adalah kepercayaan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang seseorang atau sesuatu. Proses yang dilakukan adalah memperoleh pengetahuan dan memanipulasi pengetahuan melalui aktivitas mengingat, menganalisis, memahami, menilai, menalar, membayangkan dan berbahasa.-wikipedia- istilah gampangnya gini, seorang anak dapat mengerti sesuatu dari indra pendengarannya, penglihatannya, penciumannya dan sentuhan. Perkembangan kognitif anak ini bisa kita latih dimulai sejak ia masih usia dini. Lalu apa sajakah yang dapat kita lakukan untuk mengasah kognisi anak usia dini?

Saturday, 24 September 2016

/ /

Sebagai Mahmud *mamah muda* kita pasti banyak belajar dalam merawat anak. Apalagi anak –pertama,  pastinya banyak banget yang nasehatin kita, harus A, B, C, D. Dan kita sebagai orangtua baru hanya bisa menerapkan nasehat yang didengar. Pokoknya anak pertama itu percobaan deh hehe.., apa yang didengar selama itu baik pasti deh langsung dipraktekkan ke anak.
 Nah ngomong-ngomong soal perawatan bayi yang lain nih bunda, saya punya tips yang wajib bunda simpen. Apa tuh? Jika ada bayi atau anak kecil dirumah, kita wajib memiliki Baby Oil, loh karena Baby Oil ini manfaatnya banyak banget untuk bayi kita diantaranya,

Wednesday, 21 September 2016

/ /

Saya lahir dari keluarga seni.. Anak-anak kai (kakek, -bahasa banjar-) mewarisi bakat beliau. Kai saya pecinta fotografi, penyuka musik dan gemar menulis. Sampai saat ini, kalau dikumpulkan mungkin antara anak-anak kai dan cucu-cucunya bisa membentuk sebuah banyak grup musik. Anak-anak kai rata-rata lahir dengan suara emas termasuk ibu saya yang suaranya beniiiiiing banget kalau nyanyi, dan semua anak-cucu-buyut kai lahir dengan bakatnya masing-masing, ada yang jago ngelukis, fotografi, nyanyi dan termasuk saya yang menyukai sastra sejak kecil, lalu bakat-bakat mereka pun berkembang dengan prestasinya masing-masing. Tapi saya bersyukur sih, yang jadi penulis di keluarga besar Syahransyah cuma saya :p, dan saya ngerasa jadi nggak punya saingan *eh, dikeplak puluhan sepupu :p*
/ /

Catatan saya kali ini dikhususkan untuk para laki-laki baik yang sudah menikah maupun yang masih bujang. Bosen ah nulis tentang perempuan mulu, ntar saya dikira feminis lagi,  tapi tenang bapak-bapak nggak usah ngerasa disudutin, ntar dibagian akhir saya mau ngobrol dikit sama ibu-ibunya huehehe
Judulnya bikin cetar membahana nggak tuh? Jika cetar, jawaban apaan yang kudunya dijawab para bapak-bapak sekalian? Iya apa nggak? *CEPAT KATAKAN!*

Tuesday, 20 September 2016

/ /



Sahabat pemenang arisan blogger kali ini adalah Evi, sahabat saya yang satu ini tinggal di Medan, dan baru-baru ini dikaruniai seorang Putra bernama Rifqy. Sama seperti saya, Evi dulu menunggu sampai 2 tahun baru mendapatkan anak, sebuah kesabaran yang luar biasa menanti semua ini.

Monday, 19 September 2016

/ /

Waktu pulang kampung ke Bekasi saya puas-puasin download film dirumah ibu saya, karena kan ibukota pinggiran ini juara masalah internet, beda sama daerah timur yang anak tiri banget, internet mahal pake lemot pula *eh*. Nah pas pulang ini saya ada download salah satu film berjudul Wall-E, film garapan pixar ini bikin saya pengen nangis nontonnya.

Friday, 16 September 2016

/ /

Sakit maag memang mengganggu. Tidak bisa telat makan sedikit saja bisa-bisa perut mulas dan kembung alias berasa begah, langsung deh terserang maag. Banyak banget obat dipasaran dan beredar luas belum tentu bisa mengatasi maag yang nyaris kronis. Eh tau nggak ternyata maag juga bisa menyebabkan kematian loh jika tidak segera ditangani. Ini serius, tetangga saya ada yang meninggal gara-gara sakit magh. Iyhhhhh syereeem..
Untuk mengatasi penyakit magh yang mengganggu itulah sebuah jamu herbal bernama Maggo hadir menemani penderita sakit maag. Maggo ini terbuat dari bahan alami 100% yang dibuat dari resep keluarga dari sejak tahun 1957, kemudian mulai dipasarkan pada tahun 2013. Alhamdulillah mendapatkan izin dari BPOM TR 133270301 dan Insya Allah halal dengan izin MUI 012710999010414

Thursday, 15 September 2016

/ /

Wooooaaah… Hahh.. hahh!! Ih ngapain sih kamu? Biasanya orang menaruh telapak tangannya di depan mulut lalu mulutnya terbuka dan mendesiskan sebuah kata, ‘hah’ hal ini dimaksudkan untuk mengukur seberapa baukah mulutnya saat itu, saya juga suka melakukan demikian loh. Dan bau mulut ini menjadi salah satu masalah yang paling serius yang perlu ditanganin, karena bisa menyangkut krisisi kepercayaan diri. Ealaaah siapa sih yang pede ngobrol sama orang kece dengan bau mulut. Bisa jatuh pasaran deh wkwk..
Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut yang begitu mengganggu aktifitas sehari-hari kita. Neeeh, simak ya..
/ /

Setiap perjalanan pasti bakalan ada drama-drama lebay yang jadi bumbu, karena tanpa bumbu travelling kita nggak akan seru. Nah, pas pergi ke KL kemarin, jangankan pas selama travelling, pas sebelum jalan aja sudah banyak bumbu yang bikin baper. Saya peringatkan, ketika baca kisah ini kalian jangan ngakak yak arena kelebayan kita. Baiklah kita mulai saja cerita-cerita lebay ini,

Wednesday, 14 September 2016

/ /
Sumber foto : carageek
Kalian suka beli jamu nggak di mbok-mbok keliling? Saya juga suka, beli jamu beras kencur hehe.. Cuma itu sih yang saya suka, habis yang lain pahit >_<, dan suka dicampur macem-macem kayak telor kan rasanya aneh dilidah :D, walaupun jamu dianggap sangat tradisional, tetapi jamu digemari semua kalangan karena segudang manfaatnya

Tuesday, 13 September 2016

/ /

Malaria atau plesetannya malarindu tropikangen ini sejenis nyamuk yang tumbuh subur di daerah tropis salah satunya Indonesia dan menjadi mahluk endemis yang populer di daerah timur. Saya juga baru tau ini, nah kalau sudah baca catatan sebelumnya pasti sudah banyak dapet pengetahuan tentang si nyamuk, dan baru-baru ini saya terserang malaria, bagaimana rasanya... hadeh berjuta rasanya, inilah kronologisnya.. cek tekape gan!
/ /

Kenapa saya membuat tulisan ini? Karena kemarin saya terjangkit malaria, kedengarannya memang belum familiar di kuping orang-orang yang tinggal di Indonesia Barat dan menganggap penyakit ini sepele. Lah iya buktinya saya ngasih tau orang-orang disana tanggepaannya biasa, “Oh malaria ya?” kayak denger saya cuma sakit demam. Beda dengan ibu saya yang sudah mengalaminya dan punya pengalaman di dalamnya, paniknya bukan main. Ya, karena malaria bisa bikin orang mati, makannya ibu saya panik.
Dan nggak banyak yang tau, sebenernya malaria ini tumbuh subur di Indonesia karena nyamuk ini hanya bisa hidup di iklim tropis dan parahnya sangat tumbuh subur di Indonesia Timur tempat saya tinggal sekarang, berbahaya dan sangat mematikan. Sama berbahayanya dengan nyamuk Aedes si penyebar demam berdarah itu. Tapi nyamuk malaria ini lebih berbahaya, dia nggak hanya meninggalkan penyakit dalam tubuh tapi juga menyebarkan parasit dan menyimpan di dalamnya dalam tubuh kita, huaaa…. Serem banget ya.. nah, kalian musti baca tulisan saya yang berikut ya biar bisa antisipasi.

Monday, 12 September 2016

/ /


Punya kulit kece, kinclong, mulus, halus pasti dambaan kita semua dong ya, pastinya ^^, Tetapi, setiap manusia yang diciptakan Tuhan punya kulit yang berbeda-beda jenisnya, hal ini bukannya untuk saling iri-irian, tentunya untuk senantiasa beryukur dengan kondisi diri dan semakin percaya bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan segala rupanya yang unik, coba bayangin kalau manusia punya jenis kulit yang sama mulusnya semua, ntar nggak bisa dong curhat masalah jerawat. Nah, di pagi yang cerah ceria ini saya ingin memberikan sedikit tips, bagaimana cara merawat kulit ala Clean and Clear :D Apa saja itu simak ya,..

Wednesday, 7 September 2016

/ /


Moms, baper nggak sih semisal punya temen yang sama-sama menyusui bayi, ASInya lebih banyak dibanding kita. Baper pasti, padahal kita sudah melakukan banyak cara agar ASI banyak. Memiliki ASI adalah anugrah, banyak ibu yang tidak bisa menyusui bayinya karena ASInya sulit keluar, nah mungkin tips dibawah dapat diikuti jika mommy-mommy ingin memiliki ASI yang melimpah,

Monday, 5 September 2016

/ /

Saya pernah baca di sebuah baligho gueeede di pinggiran jalan protokol di kota Ambon ini. Kurang lebih begini slogannya, bagi yang tau maaf-maaf kalo salah, saya kan pelupa akut :D
Cintai Bahasa Indonesia
Pelajari Bahasa Asing
Lestarikan Bahasa Daerah

Kurang lebih kayak gitu slogannya. Kalau dipikir-pikir ada benernya juga kita mengamalkan 3 pesan itu

Thursday, 1 September 2016

/ /

Ini kelanjutan kisah saya yang merupakan tugas dari suami, sebenernya ini bukan dia yang nyuruh, tapi lama-lama kok saya baper ya gara-gara dia ngomongin pindah mulu tapi dianya juga dalam kondisi galau. Walaupun suami saya bulet udah tekadnya buat pindah ke Bekasi, tapi pindahnya nggak tahu kapan *ya dia aja masih galau :D*, masih rahasia juga dan ini cuma Allah aja yang tau, ya iya bisa saja saat ini suami bilang setahun lagi, tapi Allah menakdirkan 2 tahun lagi *doeeeng, suamiku langsung pingsan :p*.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...