Menu

Wednesday, 30 January 2019

/ /




“Qib Naqib, sebutin hewan yang dilindungi”
“Dilindungi itu kayak apa sih bu?”
“Maksudnya jumlahnya sudah tinggal sedikit jadi perlu dijaga dan dilestarikan, biar nggak habis alias punah”
“Apa ya, kayaknya Buaya Singulong”
“Hah Buaya Singulong itu apa Qib?”
“Singulong itu jenisnya, itu di TV katanya buaya hewan yang dilindungi” emak mikir-mikir, apa iya buaya hewan yang dilindungi.
“Terus apa lagi Qib?”
“Apa ya, mungkin gajah. Mungkin  harimau, ga tau..” sepertnya emak harus lebih banyak mengajarkan kamu Qib.

Wednesday, 23 January 2019

/ /



“Bun jajan dong bun”
“Ma, mau cilok”
“Bu, mau itu.. mau.. mau….”
Pemandangan ini sudah khatam saya lihat setiap harinya ketika sepulang mengantar atau menjemput Naqib sekolah, bahkan ketika pulang bareng dengan ibu-ibu yang lain mereka kerap bercerita perihal anak-anaknya.
“Anak saya itu susah banget makan dirumah, tapi kalau sudah jajan, ya ampun.. sehari bisa dua puluh ribu” melotot dong saya :D.
“Jajan apa aja bun?” tanyaku pada seseorang itu. Gila… dua puluh rebu itu tabungan saya setiap hari.
“Wah buanyak, mie, ciki, cilok, burger” ya pantes dia nggak mau makan, lah wong yang dimakan karbo semua. Lagian ya ampun itu camilan mengerikan semua yang dia sebut.
“Jadi ya, dia jarang banget makan dirumah” ibu itu melanjutkan, saya cuma menggumam, untung si Naqib nggak suka jajan, jadi uang belanja aman.

Saturday, 19 January 2019

/ /



Pada dewasa ini kebanyakan penggunaan energi listrik dibebankan kepada penyedia listrik negara. Namun untuk beberapa kasus tertentu kebutuhan energi listrik tidak bisa kita gantungkan terus kepada pihak penyedia listrik tersebut. Setidaknya untuk beberapa daerah terpencil yang sangat tidak memungkinkan untuk mengakses listrik. Oleh karenanya kita memerlukan sumber pembangkit energi listrik yang bisa digunakan secara efisien. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan berbagai sumber energi yang ada melalui teknologi mechanical electrical dan piping yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaan sewatama.

Thursday, 17 January 2019

/ /



Sudah sering kali saya mendapatkan pertanyaan kayak gini, secara blogger itu kerjaannya cuma ngetik, duduk di depan komputer lama, datang ke event, endors bla..bla..bla. kok kelihatannya enak banget kerjanya, nggak semacam orang yang pergi ngantor, bangun subuh-subuh, lari-larian ngejar bus, keringetan, pulang malem dan sangat kelelahan. Belum omelan bos, nyinyiran sesama karyawan dan lain-lain

Tuesday, 15 January 2019

/ /



Menjadi anak-anak merupakan salah satu fase kehidupan yang sangat menggembirakan. Karena, anak-anak umumnya memiliki aktivitas yang sangat menyenangkan mulai dari bermain hingga belajar. Sayangnya, saat ini menjadi anak-anak tidaklah sesederhana itu mengingat banyakanya problematika yang dialami oleh anak-anak di Indonesia. Kekerasan pada anak menjadi salah satu faktor yang membuat banyak anak di Indonesia hidup dengan tidak nyaman.

Sunday, 13 January 2019

/ /



Ini beberapa kisah yang saya rangkum ketika saya bertemu dengan teman-teman, kerabat, dan keluarga, kisah-kisah ini saya samarkan identitasnya agar yang diceritakan tidak merasa malu kalau saya jadikan objek dan pembelajaran sesama perempuan. Soalnya perempuan kan suka baper nggak terima, bisa-bisa saya kena semprot kalau dirinya saya ceritain di media sosial.

Friday, 11 January 2019

/ /



Fenomena tiket murah masih merajai dunia pertiketan tanah air, dan parahnya itu dikuasai penerbangan luar negri. Ya coba, bayangin aja kalau kamu cek di salah satu situs penjualan tiket online, sekali terbang ke Singapura bisa 400rb baliknya 500-600 dapet, jadi sekali pergi dan pulang, kamu hanya butuh ngeluarin duit sejuta. Tentu saja ini berbanding terbalik dengan harga tiket domestik yang amit-amit harganya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...