Menu

Wednesday, 23 November 2016

/ /



Belakangan ini saya terusik dengan sebuah kartun lama yang tiba-tiba muncul lagi di permukaan. Film ini dibuat sebuah rumah produksi jepang bernama Studio Ghibli yang khusus membuat kartun-kartun imajinasi. Nggak cuma imajinasi, Studio Ghibili juga menggabungkan perasaan dalam kehidupan. Jadi satu paket komplit, yang nonton nggak cuma liat kartun tapi juga bakalan liat tradisi, kebudayaan, kebiasaan sehari-hari, dan perasaan. Dan salah satu kartun yang dibuat itu adalah Tonari No Totoro kalau di bahasa Inggriskan Totoro my neighbor, alias Totoro tetanggaku. Film ini dibuat pada saat umur saya 2 tahun yaitu tahun 1988 :D
Perdana liat Totoro ini waktu iseng pindah-pindah channel dan sampailah pindahan channel saya di Disney Channel. Pas banget dengan menit pertama dimulainya cerita itu, dan saya langsung jatuh cinta. Filmnya sederhana, bahasanya sederhana, gambarnya sederhana tapi bikin maknyes yang nonton. Huhuhu.. baper deh.

Tuesday, 22 November 2016

/ /
Sebenernya wajah kusam bukan hanya karena kita jarang tidur, malas mengganti spons hingga menyebabkan jerawat atau mengulas kembali make up yang kita pakai tanpa mencuci wajah terlebih dahulu. Atau nggak bisa menjaga kebersihan kulit Seperti mengusapkan tangan pada saat berkeringat yang dipercaya dapat menumpuk bakteri di wajah. Tapi ada hal-hal yang berkaitan dengan psikologis dan non psikologis yang bisa membuat wajahmu kusam. Ah seribet itukah? Huum, nah hayu kulik bagaimana cara mengatasi wajah Kusam ala saya.

Monday, 21 November 2016

/ /



Kali ini saya kepingin ngadain semacam pesan berantai, saya kepingin tau waktu produktif yang kalian gunakan setiap hari untuk apa. Secara walaupun kita hidup dalam dimensi yang sama pastilah kegiatannya beda-beda. Ada yang ngerasa waktunya kurang banget, ada yang ngerasa waktunya kebuang-buang. Karena profesi kita kan beda-beda yah, tapi ada yang sibuk tetep aja dia bisa nulis dengan baik, bisa bisnis, ikutan ini-itu, jujur saya kepingin tau apa yang kalian kerjakan selama 24 jam setiap harinya. Apakah ada yang bantuin atau nggak. Dll..

Friday, 18 November 2016

/ /

Sudah lama ya saya nggak share resep. Hehe.. Habis di tanah rantau ini peralatan masak saya seadanya, nggak selengkap dirumah ibu saya, lagipula mikir juga sih kalau beli banyak barang ntar pas pindah gimana bawanya hihihi.. jadilah saya beli yang saya perlukan saja.
/ /

Kamu suka ngelihat sesuatu nggak di gigi lawan bicaramu pas lagi ngobrol? terus reflek membatin, “Ih jigongnya banyak banget. Ini orang sikat gigi apa nggak ya?” otomatis kan kita rada-rada gimana gitu ngobrol sama orang tersebut, wkwk. Jigong yang diistilahkan orang betawi inilah yang kita sebut dengan plak. Bagi orang yang nggak sadar kayaknya kita wajib ngasih isyarat bagaimana cara menghilangkan plak pada giginya, nolong orang kan pahala loh. Daripada dia disindir terus sama temennya. Atau dia merasa pedeh aja dengan penampilannya, waah gawat tenan hehe..

Wednesday, 16 November 2016

/ /

Olala..Salah satu karunia Allah yang dikirimkan untuk bangsa ini adalah sumber daya lautnya yang melimpah, kita bisa menikmati keanekaragaman biota laut yang bikin perut-perut kita lapar seketika walaupun cuma mencium aroma bakarannya atau gorengannya saja. Sebut deh, kepiting, udang, lobster, kerang, teripang, tiram, ikan daaan masih banyak produksi laut lainnya yang patut kita syukuri ketika tinggal di Indonesia. Wonderful Indonesia!

Monday, 14 November 2016

/ /


Weeks, ini gimana ya menganalogikannya. Tia ini sibuk tapi kayak nggak sibuk. Karena selama ini emang gitu, kalau ditanya,
“Tia sibuk apa?”
“Aaah nggak sibuk apa-apaan mba, santai aja nih dirumah”, tapi tau kah pembaca, kalau dilihat aktivitasnya nih, misalnya kita kepo aja pengen tau dia ngapain hari ini, dia bakalan sibuk. Tapi dia tetep nggak mau ngasih tau ngapain aja kegiatannya hari itu, tau-tau tiba-tiba aja dia cerita, “Aduh cape, habis meeting sama produser” atau tiba-tiba dia nanya di grup khusus perempuan-perempuan FLP, 

Sunday, 13 November 2016

/ /

Saya terpekur membaca halaman ini, ( Lelaki dari Tidore - Alberthiene Endah)
Masa-masa tempaan ini juga masih saya alami ketika sekolah dulu, ketika guru lelaki saya menggampar habis teman-teman SD saya yang ketahuan merokok, sambil memaki guru saya tak lepas melemparkan tendangan kasar ke arah teman-teman saya dengan mata marah,

"Kamu pikir kamu jantan merokok!! Kamu pikir kamu hebat merokok hah! JAWAB!!!" plaaaak!

Friday, 11 November 2016

/ /


Halo Bunda, sehat? Apakah hari ini sudah memijat bayinya untuk mendekatkan diri secara emosional? Selain bisa menjalin kedekatan antara ibu dan anak, memijat bayi juga dapat membuat bayi anda cepat mengenali bahasa ibu, tentunya jika acara pijat-pijat ini sambil ngobrol, nyanyi-nyanyi dan becanda ya bun. Kalau bundanya diem aja, gimana dedek bayinya bisa cepat ngomong, hehe..
Nah, jika beberapa hari yang lalu saya sempat menulis manfaat pijat bayi dari segi psikologis, sekarang saya ingin memberikan informasi bahwa ada banyak manfaat pijat bayi dari segi kesehatan. Diantaranya :

Tuesday, 8 November 2016

/ /
“GNTV sedang mencari seorang produser andal, yang memiliki ide segar, yang ambisius. Dan hanya seorang cooper yang bodoh yang tidak tergoda memperkerjakan anda?” mata Hanum mengerjap-ngerjap, ia tidak izin pada suaminya terlebih dahulu, untuk meng-iyakan lamaran tersebut, terlebih Cooper mengiming-iminginya bahwa dari sekian ribu yang melamar hanya satu yang diterima dan Hanum adalah orang yang sangat beruntung bisa bekerja di GNTV tanpa harus berjejal-jejalan melamar.

Monday, 7 November 2016

/ /

Pernah nggak lagi punya suasana hati senang, riang gembira, berbunga-bunga, sumringah, menganggap dunia adalah surga tiba-tiba ada yang japri di medsos, entah itu FB, Twitter, BBM, Whats App, dan aneka medsos lainnya yang bikin mood kamu langsung down, langsung bĂȘte, kesel, marah,  ada perasaan nggak terima. Pasti pernah, ya mungkin karena yang japri itu nggak punya etika tanpa tending aling-aling ngeliat sikon si penerima inbox.

Wednesday, 2 November 2016

/ /



Suamiku akhirnya dapat tugas luar setelah sekian bulan mengendap di kantor, ya saya sih bersyukur suami saya dirumah terus soalnya dia bisa pulang makan siang nemenin saya selain itu malam kita bisa banyak mengobrol. soalnya beberapa bulan kemarin dia tugas terus, baru pulang 2 hari berangkat lagi, 3 hari dirumah pergi lagi, begitu terus selama hampir 2 bulan, saya sampai ngomel, “Emang sekian puluh orang dikantor abah nggak ada yang bisa ditugasin apa?” fiiiuh.. Saya sampe stress dirumah cuma berdua Naqib aja, untung tetangga pada enak diajak ngobrol.
/ /
Sebenarnya tidak ada alasan bagi saya untuk buru-buru mengganti ponsel sebab ponsel saya masih bisa dipakai walaupun cepat banget lowbet, dan kapasitasnya udah bikin lemot, ya sudahlah, yang penting masih bisa nelpon dan chatting hehe.. Tapi lama-lama saya gerah juga ketika mendapati salah satu provider bersinyal kuat kejam banget menerapkan tarif internet, terlebih buat kami yang tinggal di Indonesia Timur ini semacam dianak tirikan, soalmya tarif internet disini lebih mahal 10-15ribu, Yang semula 65ribu 2GB sekarang jadi 100ribu 2 Gb.  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...