Menu

Wednesday, 20 March 2019

/ /
photo : istock

Melambung tingginya harga tanah dan rumah tapak di ibukota dalam beberapa dekade terakhir ini membuat banyak warga Jakarta seakan harus mengubur mimpinya untuk memiliki hunian pribadi. Hal ini semakin diperparah dengan tingginya tingkat urbanisasi yang masuk ke Jakarta. Jumlah penduduk yang kian hari kian meningkat, nampaknya tidak berbanding lurus dengan jumlah ketersediaan lahan kosong untuk pemukiman.

Tuesday, 19 March 2019

/ /



Traveling itu beneran bikin nagih, bikin nagih buat pamer buat ngisi blog, setelah bulan Febuari kemarin saya ke Singapura, bulan April ini saya sudah merencanakan ingin traveling lagi, seperti yang saya bilang, tahun 2019 ini adalah tahun traveling, tahun dimana blog saya akan lebih banyak mengulas tentang perjalanan, penginapan, tempat wisata, museum, kuliner, apa saja yang terkait tentang travel. Entah itu mulai dari yang terdekat misalnya di seputaran Jabodetabek, sampai yang perlu saya rencanakan perjalanannya bisa diluar Jabodetabek dan luar negri sekalian. 

Friday, 15 March 2019

/ /



Jadi saya tuh pernah kan ya kena cacar ketika semester 7 atau 8. Kata orang, kalau sudah menginjak remaja berarti berada dalam fase kulit yang jika timbul noda kulit akan sulit hilangnya, apalagi kena cacar maka bisa dipastikan akan lama sembuhnya. Ya Allah Innalillahi, tau nggak yang namanya saya kena cacar itu tumbuh disemua lapisan kulit, sampai ke kulit kepala, sela-sela kaki bahkan sampai ke kemaluan, pokoknya semacam nggak ada jedanya lagi dia tumbuh sangking penuhnya di badan.

Thursday, 14 March 2019

/ /



“Lu entar di Singapur nginep dimana?” tanya teman saya Lusi, yang biasa traveling sendirian kemana-mana.
“Lai Ming”
“Lai Ming dimana Nda?”
“Geylang”
“Ah gilaaaa lu.. beneran mau nginep di Geylang? Itu kan kawasan red district, laki lo tau?” sambil melirik ke paksu, karena dia tau paksu ini orang yang alim banget. Pandangan lusi seperti bertanya, kalo-laki-lo-tau-itu-kawasan-red-district-gimana-Nda?

Friday, 8 March 2019

/ /

foto : Air asia

Tau kan Tripadvisor? sebuah situs review terbesar di dunia tentang travel. Biasanya orang dari seluruh dunia menengok situs ini sebelum bepergian, tujuannya adalah mencari rekomendasi lokasi wisata, penginapan, makanan yang akan didatangi. Di dalam Tripadvisor terdapat rate dan komentar, jika ratenya penuh terisi 5 berarti tempat tersebut sangat rekomen untuk didatangi. Nggak sedikit yang ngasih review jelek karena pelayanan tempat wisata tersebut buruk. Dengan adanya Tripadvisor tentu saja sangat membantu para wisatawan yang ingin berlibur melalui referensi-referensi yang dtulis oleh kontributor.

Thursday, 7 March 2019

/ /



Dari kecil Naqib sudah kami ajak merantau, tujuannya sih agar Naqib semakin mandiri. Sebenernya bisa saja kami jauh-jauhan tapi sungguh kami tak kuat, selain boros pulsa juga boros secara ekonomi karena kebutuhan dapur jadi ada dua :D, karena merantau inilah Naqib kami ajarkan untuk hidup serba dalam keterbatasan, bukan maksudnya ngajak dia hidup susah sih tapi biar dia paham saja hidup tak melulu selalu terlihat bahagia.

Monday, 4 March 2019

/ /





Setelah gagal ke Thailand karena paksu menolak untuk ikut acara gathering dari kantornya, karena katanya duitnya lebih baik ditabung buat kebutuhan rumah, maka uang tabungan yang sudah saya kumpulkan berbulan-bulan buat nambahin biaya ke Thailand akhirnya saya niatkan buat jalan-jalan ke Singapura.
Bismillah..

Sunday, 3 March 2019

/ /



Lelah banget rasanya habis menuju Merlion, fiuh.. Tau sendiri kan Singapore walaupun kecil kemana-mana jalan kaki, orang yang nggak biasa jalan dan dimanjakan dengan fasilitas bakalan kaget. Naqib sudah teriak-teriak kelaparan dan ingin segera makan, sangking lamanya kita jalan. Maka setelah perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya kami langsung menuju Bugis Street, dimana kami akan memutuskan untuk makan dan melanjutkan shalat jum’at *kalau keburu waktunya*, kalau nggak ya, pak suami shalat zuhur aja, “Kan kita lagi dalam keadaan safar bu, Allah itu nggak memberatkan hambanya yang sedang bepergian” okelah. Tapi sungguh saya jadi nggak enak, gara-gara salah jalan pak suami jadi nggak jum’atan.

Wednesday, 27 February 2019

/ /




Sewaktu kecil, saya sudah diajarkan ibu saya untuk selalu bisa menghargai uang sekecil apapun pecahannya. Dulu saya ingat sekali, ibu suka mengumpulkan pecahan seratus logaman, dikumpulkan nanti kalau sudah banyak dikelompokkan menurut jumlahnya lalu diselotip, dan akhirnya ditukarkan pada Bank, kalau nggak dibelanjakan ke warung.

Tuesday, 26 February 2019

/ /



Sepertinya tagline ini ada benarnya juga, sebab gara-gara Air Asia saya bisa 2x terbang ke luar negri. Pertama ke Malaysia, kedua ke Singapura. Penerbangan kedua saya bawa keluarga, sebuah hal yang mustahil pergi keluar negri jika harga tiket pesawatnya mahal, dan Air Asia mewujudkan mimpi saya di siang bolong :D.

Sunday, 24 February 2019

/ /




Ini pertanyaan paling absurd yang sering banget saya dengar dari semua orang yang sedang bepergian menggunakan pesawat. Orang-orang ini sebetulnya bukan yang pertama kali bepergian menggunakan pesawat, hanya saja mereka orang-orang yang nggak mau belajar dari kesalahan, ya masak sih sudah sering naik pesawat masih saja nanya, “Kalau gue ke bandara jam sekian, penerbangan jam sekian kira-kira keburu nggak yah?”

Thursday, 21 February 2019

/ /



Bandara Changi Singapura adalah salah satu bandara terbaik se-dunia, begitu kata orang-orang, bagaimana tidak, Changi menyajikan begitu banyak fasilitas gratis untuk para pengunjungnya, siapa pun yang datang ke Changi akan merasa terpesona dengan keindahannya. Selain itu, berada di dalam Changi, menunggu pesawat tidak lagi terasa membosankan, karena begitu banyak aktifitas yang bisa kita lakukan di dalamnya mulai dari yang berbayar, sampai yang gratis, salah satunya adalah melihat sebuah fasilitas taman kupu-kupu yang sangat indah.
/ /



Sebagaimana orang yang pergi-pergi naik kendaraan, sudah pasti bakalan cari yang diskonan. Jangankan naik pesawat, naik mobil ada diskon Rp.1 dengan menggunakan aplikasi tertentu pun  girangnya bukan main kan, nah apalagi ini naik pesawat, dalam otak tuh udah mikir, “Wah mo kemana ya..kemana yaaa…”

Wednesday, 20 February 2019

/ /



Terminal 3 terkenal karena merupakan tempat bersandarnya pesawat paling tersohor se-Indonesia yaitu Garuda Indonesia, selain penerbangan dan kedatangan domestik dari pesawat Garuda Indonesia, terminal 3 konon menampung penerbangan dan kedatangan rute Internasional. Kebetulan kemarin pas dari Singapura saya pulang naik Garuda Indonesia kan, dari sepanjang pintu kedatangan menuju pengecekan imigrasi jalannya kan lumayan jauh banget, ada kali 1 KM, tapi karena berada di ruangan ber-AC dan tempatnya asyik ya perjalanan 1 KM nggak berasa hihihi.. sepanjang itu pula mata saya menangkap adanya mural-mural nggak biasa yang terpampang di sepanjang dinding putih terminal 3. Ini keren banget loh.

Tuesday, 19 February 2019

/ /

 “Aduh pengen nyetak foto nih, anterin ke tukang cuci foto dong”

Saturday, 9 February 2019

/ /




“Bang beli odol bang.”
“Odol apa?”
“Pepsodent”
Kemudian terjadilah transaksi jual beli. Berpuluh tahun saya baru menyadari kalau yang namanya odol adalah nama merek, tapi kita sangat familiar dengan penyebutan odol, “Mau beli odol ah”, kalau dipikir-pikir emang masih ada yang jual pasta gigi merek odol? Secara odol itu merek yang tercipta sejak jaman kolonialisme Belanda, jadi saya rasa sudah nggak ada, itu kan merek lama, tapi kemudian nama benda tersebut menjadi populer seolah-olah barang tersebut adalah jenis benda. Dan ternyata, hanya di Indonesia barang-barang dibawah ini disebut dengan nama merek bukan jenis barang, lucu sih ternyata bangsa kita lebih mengenal nama produk daripada jenis produk jika ingin beli sesuatu. Barang-barang itu apa aja sih ya?

Friday, 1 February 2019

/ /




Jika kamu belum mengetahui tentang hero baru mobile legend 2019 diserver yang ada didalam “Mobile Legend”. Sebenarnya ada 2 server didalam game ini yang bisa digunakan oleh para gamers pada saat akan melakukan pertandingan. Yang pertama adalah server original atau disebut sebagai server global oleh beberapa orang. 

Wednesday, 30 January 2019

/ /




“Qib Naqib, sebutin hewan yang dilindungi”
“Dilindungi itu kayak apa sih bu?”
“Maksudnya jumlahnya sudah tinggal sedikit jadi perlu dijaga dan dilestarikan, biar nggak habis alias punah”
“Apa ya, kayaknya Buaya Singulong”
“Hah Buaya Singulong itu apa Qib?”
“Singulong itu jenisnya, itu di TV katanya buaya hewan yang dilindungi” emak mikir-mikir, apa iya buaya hewan yang dilindungi.
“Terus apa lagi Qib?”
“Apa ya, mungkin gajah. Mungkin  harimau, ga tau..” sepertnya emak harus lebih banyak mengajarkan kamu Qib.

Wednesday, 23 January 2019

/ /



“Bun jajan dong bun”
“Ma, mau cilok”
“Bu, mau itu.. mau.. mau….”
Pemandangan ini sudah khatam saya lihat setiap harinya ketika sepulang mengantar atau menjemput Naqib sekolah, bahkan ketika pulang bareng dengan ibu-ibu yang lain mereka kerap bercerita perihal anak-anaknya.
“Anak saya itu susah banget makan dirumah, tapi kalau sudah jajan, ya ampun.. sehari bisa dua puluh ribu” melotot dong saya :D.
“Jajan apa aja bun?” tanyaku pada seseorang itu. Gila… dua puluh rebu itu tabungan saya setiap hari.
“Wah buanyak, mie, ciki, cilok, burger” ya pantes dia nggak mau makan, lah wong yang dimakan karbo semua. Lagian ya ampun itu camilan mengerikan semua yang dia sebut.
“Jadi ya, dia jarang banget makan dirumah” ibu itu melanjutkan, saya cuma menggumam, untung si Naqib nggak suka jajan, jadi uang belanja aman.

Saturday, 19 January 2019

/ /



Pada dewasa ini kebanyakan penggunaan energi listrik dibebankan kepada penyedia listrik negara. Namun untuk beberapa kasus tertentu kebutuhan energi listrik tidak bisa kita gantungkan terus kepada pihak penyedia listrik tersebut. Setidaknya untuk beberapa daerah terpencil yang sangat tidak memungkinkan untuk mengakses listrik. Oleh karenanya kita memerlukan sumber pembangkit energi listrik yang bisa digunakan secara efisien. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan berbagai sumber energi yang ada melalui teknologi mechanical electrical dan piping yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaan sewatama.

Thursday, 17 January 2019

/ /



Sudah sering kali saya mendapatkan pertanyaan kayak gini, secara blogger itu kerjaannya cuma ngetik, duduk di depan komputer lama, datang ke event, endors bla..bla..bla. kok kelihatannya enak banget kerjanya, nggak semacam orang yang pergi ngantor, bangun subuh-subuh, lari-larian ngejar bus, keringetan, pulang malem dan sangat kelelahan. Belum omelan bos, nyinyiran sesama karyawan dan lain-lain

Tuesday, 15 January 2019

/ /



Menjadi anak-anak merupakan salah satu fase kehidupan yang sangat menggembirakan. Karena, anak-anak umumnya memiliki aktivitas yang sangat menyenangkan mulai dari bermain hingga belajar. Sayangnya, saat ini menjadi anak-anak tidaklah sesederhana itu mengingat banyakanya problematika yang dialami oleh anak-anak di Indonesia. Kekerasan pada anak menjadi salah satu faktor yang membuat banyak anak di Indonesia hidup dengan tidak nyaman.

Sunday, 13 January 2019

/ /



Ini beberapa kisah yang saya rangkum ketika saya bertemu dengan teman-teman, kerabat, dan keluarga, kisah-kisah ini saya samarkan identitasnya agar yang diceritakan tidak merasa malu kalau saya jadikan objek dan pembelajaran sesama perempuan. Soalnya perempuan kan suka baper nggak terima, bisa-bisa saya kena semprot kalau dirinya saya ceritain di media sosial.

Friday, 11 January 2019

/ /



Fenomena tiket murah masih merajai dunia pertiketan tanah air, dan parahnya itu dikuasai penerbangan luar negri. Ya coba, bayangin aja kalau kamu cek di salah satu situs penjualan tiket online, sekali terbang ke Singapura bisa 400rb baliknya 500-600 dapet, jadi sekali pergi dan pulang, kamu hanya butuh ngeluarin duit sejuta. Tentu saja ini berbanding terbalik dengan harga tiket domestik yang amit-amit harganya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...