Menu

Friday, 24 March 2017

/ /

Ini adalah eranya perdagangan bebas, dimana pemerintah tidak lagi melakukan diskriminasi terhadap ekspor atau impor. Hal ini pasti akan membuat orang yang melek bisnis bakalan memikirkan ide brilliant untuk bersaing mengalahkan produk-produk ekspor. Membuat orang-orang yang ngiler liat produk luar beralih mencintai produk-produk dalam negeri. Iya dong, masak sih kita nggak bangga pakai produk dalam negri? Inget nggak sih slogan, ‘Cintailah produk-produk Indonesiaaah’ itu sebenernya sindiran tau buat kita yang suka belanja barang luar negri hahah…

Tuesday, 21 March 2017

/ /

Sebagai orangtua tentunya kita nggak pengen ngasih sesuatu yang merugikan untuk anak kan ya? Apapun bentuknya, pasti kita akan memberikan yang terbaik demi tumbuh kembang si kecil. Salah satu orangtua itu adalah saya, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Naqib mulai dari makanan, pakaian sampai kebutuhannya. Termasuk mainannya, saya dan suami sepakat dari semenjak dia masih bayi sampai sekarang kalau ngasih mainan harus yang ramah anak. Jangan sampai partikelnya bisa menempel terus termakan oleh anak. Kadang kita suka anggap remeh, ngasih aja gitu mainan biasa nggak tau itu mainan bisa terkelupas catnya terus termakan anak, hiyy.. horror, bisa kanker tau mom.

Monday, 20 March 2017

/ /

Di wall saya ramai berita acara ulang tahun blogger Crony, sebuah komunitas blogger yang didirikan oleh Wardah Fajri dan Suaminya Satto Raji Yeaah mereka menyebutnya duo Rajji, juga Anesa Nisa.  hehe :D, tapi bisa apalah saya jauh gini nggak bisa ikutan. Palingan juga cuma bisa ngiri :p.  Tapi kemudian saya nggak nyangka kalau saya bakalan menjadi bagian dalam acara ini..

Thursday, 16 March 2017

/ /
 


Memiliki anak yang sehat, dan ceria sudah pasti menjadi dambaan semua orangtua dong ya. Hanya saja terkadang, omongan orang atau ketidakpercayaan diri membuat kita menjadi down atau salah perhitungan dalam memberikan asupan pada buah hati.

Monday, 13 March 2017

/ /

Adalah mimpi seorang ibu ketika setelah melahirkan dapat memberikan ASI ekslusif kepada bayinya. Namun apa yang terjadi jika, ASI yang diharapkan tidak kunjung keluar? Pasti sangat sedih dan kecewa sekali sesuatu yang diupayakan tidak keluar juga.
Seorang Ibu, pastilah sudah semaksimal mungkin berusaha bisa memberikan yang terbaik untuk anaknya, saya yakin tidak ada ibu yang menyerah begitu saja jika ASInya tidak kunjung keluar. Mereka akan berupaya makan-makanan bergizi, memeras-meras/memompa terus payudara hingga terasa sangat menyakitkan sampai mengabaikan omongan-omongan orang yang menyakitkan tentang dirinya. Sama seperti saya dulu sehari setelah melahirkan, ASI tak kunjung keluar saya panik takut anak saya tidak dapat asupan makanan, namun suster rumah sakit menguatkan “Terus disusui ya bu, nanti akan merangsang ASI untuk keluar. Ibunya jangan panik, rileks dan tenang” itulah yang dikatan suster kepada saya, setelahnya, Alhamdulillah ASI saya lancar dan mengalir deras..

Saturday, 11 March 2017

/ /

Bener nggak? Nggak dipungkiri semua orang nggak cewek nggak cowok pasti bakalan melakukan hal yang sama kalau berbelanja. Bapak saya nih misalnya, kalau beli baju sepulang kantor kadang suka mampir ke pasar Taman Puring di daerah Mayestik sana Terus pas dirumah bilang gini, “Tuh kan di pasar Puring lebih murah daripada di toko XYZ, apa papi bilang” atau kalau lagi belanja apa gitu, Ibu saya suka nyaranin, “Kata temen mami, belanja di sini hematnya lebih banyak dibanding di toko itu.” manusiawi kan kalau kita pengen cari yang paling murah diantara yang termurah.

Thursday, 9 March 2017

/ /



Prolog dulu lah ya, kenapa akhirnya saya sampai bisa bikin papeda :p

Saya ini sudah lama tinggal di Indonesia Timur, dari 2010, tapi makan papeda belum lama ini, pas main ke sebuah mall nemu tulisan ‘Disini menyediakan papeda’ sangking kepengennya coba, saya langsung merengek sama suami, pengen dibeliin papeda. Dan kemudian setelah pesan, tersajilah sebuah hidangan papeda besar dengan ikan kuah kuning. Dan saya pun harus merelakan seratus ribu melayang, yang saya bayangin itu enak, ternyata enggak. Huhuhu.. sedih. Ikan kuah kuningnya sih enak, papedanya nggak enak, bauk lem banget.
/ /

Yipiiie.. sudah masuk hari ke 3, tantangan 30 hari main bersama morinaga Mi playplan. Sejauh ini sih Naqib menikmati acara bermain kita, dia terkejut-kejut dengan permainan yang baru saya kenalkan, pasalnya setiap main, acara main kita ya gitu-gitu aja, paling mendongeng, mewarnai, atau main lego, jarang banget main yang menggunting-gunting dengan intens setiap hari. Anyway, sudah lihat acara main kita di hari kemarin? Kalau belum bisa dilihat disini

Wednesday, 8 March 2017

/ /

Pada hari pertama kemarin Naqib sudah saya ajak untuk mengasah kecerdasan Intrapersonalnya, kalau ada yang mau tau tentang ide bermainnya, bisa dilihat disini. Dihari kedua ini saya akan mengajak Naqib untuk menstimulasi kecerdasan kinestetiknya. Dengan bermain mengelompokkan pemen berwarna sesuai warna wadahnya. Jadi misalnya warna permennya merah, saya nyuruh Naqib buat masukkin ke wadah warna merah, begitu seterusnya. Permainan ini masuk ke dalam kecerdasan Kinestetik.

Tuesday, 7 March 2017

/ /

Ini adalah hari pertama tantangan bermain 30hari bersama Morinaga Mi Playplan. Kalau mau tau apa yang mendasari saya ikutan tantangan ini, boleh deh baca disini Ayah/Bunda. Jadi di 30 hari main ini kita diajak untuk mengenal lebih jauh kecerdasan yang terdapat dalam diri anak. Secara ya, secara.. kecerdasan anak jangan hanya dinilai dari segi akademisnya aja, itu mah pola pendidikan jadul. Sekarang kan jaman modern, jadi kita terapkan pendidikan anak sesuai jamannya.

Saturday, 4 March 2017

/ /



Dulu, orangtua mengukur kecerdasan anak hanya dilihat dari pendidikan. Bahwa anak yang rangking atau juara kelas berarti dia anak yang cerdas. Berpuluh tahun kemudian, pendapat ini dibantah para pakar pendidikan, bahwa untuk menilai anak cerdas tidak selalu dilihat dari nilai akademisnya. Syukurnya, stereotip itu perlahan dapat membuka mata para orangtua bahwa cerdas tidak melulu harus bersifat akademis.

Friday, 3 March 2017

/ /

Sudah baca kisah perjalanan saya ke Benteng Nassau, sebuah Benteng yang penuh catatan kelam pembangunannya karena sebuah dendam? Kalau belum boleh baca disini
Sekarang, mari kita melongok sebuah benteng kembali di Banda Neira, bernama Benteng Belgica. Benteng ini tepat berada di depan Benteng Nassau. Dibandingkan benteng Nassau, Belgica sangat terawat, bahkan masuk ke benteng ini dikenakan tarif dan hanya buka di jam-jam tertentu saja. Waktu kami ke Banda, berkali-kali pengen ke Benteng Belgica, tapi selalu tutup, lupa deh gimana kisahnya, kayaknya dulu kalau mau masuk kemari kami sampai menghubungi warga setempat, izin pengen masuk gitu wkwk.. setelah izin barulah benteng di buka. Boleh puas keliling, karena bukanya nggak pasti, jadi daripada gedor-gedor warga setempat lagi, kita puaskan keliling Belgica hari itu.

Thursday, 2 March 2017

/ /

Ini kisah penjelajahan waktu saya ke Banda Naira 2011 lalu. Dalam banyak agenda wisata selama seminggu, benteng Nassau masuk dalam list petualangan kami. Fyi, Banda Naira adalah sebuah kepulauan terpisah yang terletak di wilayah Maluku Tengah. Karena pulau terpisah otomatis ke pulau ini tentu saja harus menggunakan kapal laut atau pesawat. Nah balik lagi ke wisata sejarah kita ke Benteng Nassau. Jadi menurut Wikipedia, *mon map karena saya nggak begitu tau sejarah benteng ini jadi saya copy paste dari Wikipedia aja ya*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...