Menu

Wednesday, 5 December 2018

/



Saya ditanya ginian sama orang, tapi alau beneran ada yang mau kasih, Alhamdulillah ya Allah! Tapi sayang itu hanya sekedar pertanyaan ya :D, kalau kamu dapat uang 100 juta kepingin ngapain? Bukan fakta haha.. okelah, karena saya ditanya demikian akan saya jawab, itu duit buat apaan aja.


Dijaman sekarang uang 100 juta mah sedikit, mau dibeliin rumah nggak cukup, dibeliin kendaraan, ya paling Cuma dapet motor, dibawa traveling juga habis haha, dibilang uang 100 juta itu sedikit, tapi kalau beneran bisa manfaatin ya, uang 100 juta itu banyak. Kalau ditanya misalnya dapat duit 100 juta mau buat apa, inilah jawabannya :

1.      10 jutanya buat investasi emas, 10 juta ini pengen banget saya beliin logam mulia, karena katanya logam mulia itu yang paling bagus untuk investasi dibandingkan emas perhiasan. Saya simpen, kalau misalnya harganya naik akan saya jual. Atau kalau saya ada keperluan nggak pusing lagi nyari duit. Duh, ngayal emang paling enak dah :D


2.      Umroh 64 juta (berdua) yang harga per orangnya 32 juta, mumpung ada uangnya kan? Saya pengen banget umroh, setidaknya walaupun belum kesamapaian naik haji, saya sudah mencicipi nikmatnya ibadah umroh dan menginjakkan kaki di tanah suci. Harga 32 jt katanya umroh yang terbaik, nah ibadah itu harus dilakukan dengan cara yang paling nyaman, makannya saya keluarkan biaya terbaik untuk ibadah terbaik. Duuuh.. ngayal lagi, coba aja ini beneran kesampaian ya Allah T_T

indah banget ya Allah, pengen banget kesini


3.      25 juta sisanya, kalau cukup buat jalan-jalan ke Jepang saya pengen banget ke Jepang bertiga, tapi 25 juta kayaknya budget ala-ala backpacker :D, ya nggak apa-apa lah yang penting kan nyampe dan bisa menikmati Jepang. Lagian di Jepang mau ngapain sih bawa duit banyak-banyak? Wong saya ke sana Cuma pengen ngeliat indahnya sakura aja sama liat budaya-budayanya.


4.      1 juta sisanya buat investasi anak yatim
Dalam setiap harta kita ada hak anak-anak yatim, maka bagikanlah ke mereka, udah gitu aja, saya nggak kepingin ceramah, toh yang baca udah pada dewasa pasti udah sering lah ya baca taujih yang itu. Kalau yang ini nggak pakai mimpi pun saya bisa investasi untuk anak yatim J

Nah kan dunia dapet, akhirat dapet, tabungan dapet, tapi sayang kok ya ini kayaknya Cuma pertanyaan yang diajukan ke saya, mbok ya beneran saya dikasih duitnya :D :D

1 komentar:

Aku mikirnya pengen langsung umroh bareng suami. Kalau ada uang nggak kunjung ditempatkan pada pos-pos keuangan, bisa bocor dimana-mana ya.

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...