Menu

Saturday, 30 December 2017

/ /



Liburan panjang di hari natal dan tahun baru 2017 ini bertepatan dengan hari libur anak sekolah, otomatis panjang banget liburnya. Nah, untuk memanfaatkan waktu libur, saya jadi kepingin banget jalan-jalan, kebetulan lagi di keluarga suami semua pada liburan panjang, mertua, kakak ipar, adek ipar semua guru, otomatis liburan ini bener-bener libur kita haha, nggak ada yang meliburkan diri, *kecuali suami saya, hiks T_T*

Sunday, 24 December 2017

/ /

 Tanggal 15-16-17 Desember 2017 itu ceritanya acara saya padat banget. Selain jadi panitia di acara ‘Bunda Digital Mombassador 2017’ di tanggal 16 Desember pada malam harinya ada Graduation Nightnya Danone Blogger Academy, nah besoknya di tanggal 17 saya ada acara blogger gathering ‘Lahan Gambut’ kebetulan daerahnya deketan satu dengan yang lainnya daripada hayati lelah banget bolak-balik Bekasi-Jakarta dan akhirnya malah sakit, mending hayati nginep aja semalem. Itung-itung bikin Naqib seneng, karena dia udah ngidam banget pengen berenang :D
/ /

Kalau ditanya begini sebenernya saya bingung ya mau jawab apaan. Pasalnya saya ngeblog suka-suka sih. Karena itulah blog saya bertema lifestyle, alias blog suka-suka.
Pertama kali saya ngeblog di tahun 2009, ini juga karena ingin ngajarin bocah bagaimana caranya bikin blog, sebab dulu saya kan guru komputer di sebuah lembaga kursus, salah satu materinya ada ‘Bagaimana cara membuat blog’ nah sebagai guru, ya masak iya sih ngajarin tapi nggak punya, ini kan lucu, sama kayak orang belum nikah tapi ngajarin tentang perkawinan ke orang-orang. jadilah akhirnya saya ‘terpaksa’ membuat blog

Saturday, 23 December 2017

/ /

Ini era milenial, dimana lebih dari 100 juta orang menggunakan Internet di media sosial mereka. Itu artinya setengah penduduk Indonesia sudah punya akun di media sosialnya. Dan bisa saja seorang punya dua akun di masing-masing medsosnya. Kayak saya nih, saya ngaku punya dua akun facebook dengan nama yang sama, dulunya sih akun yang satunya buat jualan. Setelah nggak jualan akun yang satunya lagi,cuma buat nyebarin postingan blog, karena teman-teman di facebook yang satunya nggak ada yang saya kenal, lah buat apa berkomunikasi dengan mereka haha...

Friday, 22 December 2017

/ /



Hari masih pagi ketika kami mendarat di Jogja waktu itu. Jum’at 17 November ini kami ke-20 peserta Danone Blogger Academy diberikan kesempatan jalan-jalan ke Jogja, lanjut menjelajah  Kleiten (baca : Klaten wkwk) dan berakhir di Solo. Berhubung hari pertama ini ada kunjungan ke beberapa tempat di Jogja, maka kami mampir dulu di kota pelajar ini.

Wednesday, 20 December 2017

/ /


Sayur merupakan asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Anda pasti tahu itu. Kandungan serat, zat besi, serta vitaminnya sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Bagi Anda yang suka sayur hijau bersantan, Sasa Santan Kelapa merupakan produk yang tepat. Sebelumnya, saya memasak sayur dengan santan cair praktis yang gurihnya pas ini.
Proses memasak menjadi lebih cepat apabila menggunakan produk santan cair dari Sasa yang aman karena tanpa pengawet. Selain itu, rasa gurih dalam santan cairnya bisa menambah lezatnya rasa sayur. Berikut ini merupakan referensi beberapa sayuran hijau yang bisa Anda sajikan untuk keluarga di rumah sebagai sumber gizi andalan.

Sunday, 17 December 2017

/ /


Itu angka dari mana? Ngarang ya? Jadi gini, menurut riset kesehatan dasar di tahun 2013, prevelensi stunting nasional sekitar 37,2% meningkat dari tahun 2010 35,6% dan 2007 36,8% ini berarti ada sekitar 8,9 juta anak Indonesia mengalami stunting. Menteri Kesehatan Nila Moeloek juga mengatakan dalam tiga tahun terakhir ada sekitar 9 juta anak Indonesia yang mengalami stunting.

Thursday, 14 December 2017

/ /

Sebelumnya saya mohon maaf banget untuk para produsen dan konsumen minyak jelantah, jika saya mengupas ini di blog, tapi demi alasan kesehatan dan demi mendukung program pemerintah untuk mewujudkan bonus demografi di tahun 2025 saya seperti merasa terpanggil untuk mengupas ini di blog saya. Intinya demi Indonesia yang lebih baik dari segi kesehatan.

Monday, 11 December 2017

/ /


Pengen nanya nih, kalian sehari minum berapa gelas? Pernah mikir nggak sih, kalau kalian kurang minum air apa yang akan terjadi? Dulu ya waktu saya masih sekolah, saya pengen banget rambut saya selalu kinclong dan terlihat sehat, terus ada salah satu temen saya bilang gini,”Kalau pengen punya rambut yang sehat ya banyakin minum air, ibarat tumbuhan kalau nggak disiram apa yang terjadi?” nyinyiran ini terngiang-ngiang sampe sekarang, saya merasakan betul kalau nggak banyak minum kulit jadi kering, rasanya kurang bertenaga aja gitu. Dan, waktu belajar di gedung Cyber 2 kemarin bersama para peserta Danone Blogger Academy saya belajar tentang hidrasi, materi ini disampaikan oleh Dr. dr. Inge Permadhi, Ms, SpGK

Wednesday, 6 December 2017

/ /

Bagian pada barang eletronik yang jarang tersentuh ketika sedang membersihkan rumah adalah layar. Padahal layar yang terdapat pada barang elektronik harus bersih dari debu dan minyak agar tetap awet.

Thursday, 30 November 2017

/ /




Apa yang ada di pikiran kalian jika sampah-sampah yang sudah masuk tempat sampah bisa bernilai tinggi harganya jika di daur ulang. Pasti wow banget kan? Pertanyaan lain adalah, kok bisa ya? Nah sama, saya pikir dulu sampah-sampah yang sudah dibuang itu nggak akan bisa bernilai guna, dan nggak bermanfaat lagi, ternyata sampah-sampah tersebut bisa disulap menjadi barang-barang rumah tangga bahkan baju atau tas.

Wednesday, 29 November 2017

/ /
dok : kompasiana


Ketika dapat materi ini saya seperti tertohok, betapa ternyata mungkin saya adalah salah satu manusia yang masih tidak perduli lingkungan. Padahal saya sudah berusaha mengamankan lingkungan sebisa mungkin seperti menyimpan sampah lalu membuangnya sampai ketemu tong sampah lagi. Tapi ternyata untuk menjaga lingkungan nggak cukup sampai di situ saja, masih banyak hal yang harus diperhatikan demi menyelamatkan lingkungan. Tapi saya yakin, sedikit banyak yang saya lakukan bisa menyelamatkan lingkungan walaupun hanya 0,01%nya saja.

Sunday, 26 November 2017

/ /
foto : kompasiana

 Ini adalah salah satu materi yang saya sukai ketika belajar di kelas Danone Blogger Academy materi yang dibawakan mas Septiaji Eko Nugroho ini pengen banget saya share, betapa di zaman now orang pinter dan yang nggak pinter sekalipun bisa termakan berita hoax. Kan lucu ya, masih mending orang yang nggak sekolah masih bisa dimaklumi, nah ini ada loh sebagian temen-temen saya, berpendidikan tinggi, sekolahnya pinter, tapi ampun-ampun percaya banget sama hoax, apa nggak pengen ngakak sayanya.

Thursday, 23 November 2017

/ /


Ini kali kedua saya menginap di Swisbell hotel, hotel yang pertama saya inapi yaitu waktu tinggal di Ambon, saya sempat staycation disana. Nah, kali ini saya menginap di Swissbell hotel solo. Saya meyakini, pasti ini hotel apik banget, lah secara Swissbell yang ada di Ambon aja keren banget apalagi yang di sini.
Setelah basah-basahan di sungai Pusur, kami segera berbenah dan segera melanjutkan perjalanan kembali ke Solo, yes sore itu dari Klaten dengan badan pegel-pegel kita duduk lagi untuk sesegera mungkin berangkat ke Solo, karena malam harinya kita akan menuntaskan diskusi tentang outline yang sudah menjadi tugas kami untuk syarat kelulusan di Danone Blogger Academy ini.



Setelah sampai di hotel, kami langsung dibagikan kunci oleh mas Andre, byuuh udah nggak sabar pengen segera rebahan walau cuma sebentar aja
Saya sekamar lagi sama mba Fika, manusia heboh satu ini emang ngegemesin, jadi ceritanya kan doi naik duluan, ya terang saya bingung dong ini naik di lantai berapa, sebab saya cuma liat sekilas nomer yang ada di kartu, sudah gitu saya kan orangnya lupaan yah huhuhu.., nah udah tuh. Untung temen ada yang ngasih tau kalau kamar saya ini di lantai 12, pas udah sampai di lantai 12 saya kebingungan dong, kamar nomer berapa secara kunci ada di mba Fika dan saya mendadak amnesia nggak inget nomer kamar. Tapi kemudian saya nggak perlu nyari susah-susah ketika tiba di lantai 12, karena ada koper segede gaban mengganjal pintu, dari jauh saya yakin passti itu koper mba Fika :D, pas saya teriak dari balik pintu, “Mba Fikaaaa…”
“Ya Maaaan, masuk aja” mba Fika lagi teriak buang hajat di kamar mandi, ebuset.. ini kalo ada orang iseng gimana ngambil-ngambilin barang -_-‘ Jadi mba Fika naik duluan karena doi kebelet pipis, dan merelakan kopernya jadi ganjalan pintu buat menandakan, disitulah kamar kami wkwkwk.. ini sumpah lucu banget. :D

 
Room & bathroom

Saya pun masuk kamar, seketika saya langsung inget Naqib dan abahnya, karena pernah staycation di Swisbell hotel *padahal swissbellnya dimana juga* :D saya akui, saya orangnya gampang baper :p


Room & Toilet
Siapa sih yang nggak kenal Swiss bell, hotelnya dimana-mana, sudah pasti okelah ya dari segi fasilitas, kamar yang saya tempati kasurnya kualitas super. Dan ada ekstra bantal, seneeeeng. ACnya super dingin padahal cuma 28. Lengkap mini barnya, ada kulkas dan brankas. Tapi emang dasar saya iseng ya, untuk membuktikan hotel ini berkualitas baik saya suka nyobain semua fasilitas di kamar, termasuk iseng manggil room service padahal nggak butuh-butuh banget. Hari itu sebelum tidur saya cobain brankasnya, tapi kok tulisannya batere low yah :D? dan alhasil brankasnya nggak connect, lalu saya sempet pesen hair dryer dan cepet banget datengnya.
Nah kamar mandinya asyik bener, punya shower 2 jenis, yang satu emang permanen nemplok di dinding dan satunya lagi bisa kita lepas dan dipake ngebasuh badan sampe ke sudut-sudut badan, saya ini kan orang Indonesia, nggak bisa mandi ala-ala bule yang cuma mengandalkan shower permanen *biasa pake gayung juga* jadi dengan adanya shower yang bisa dilepas ini rasanya merdeka banget. Untuk toiletries, nggak begitu merhatiin. Karena saya nggak begitu tertarik buat ambil, sebab labelnya cuma tulisan swissbell doang, yah kalo gitu saya juga punya. Kirain labelnya ada menunjukkan semacam lokasi gitu.


Dining room
Karena kita rombongan, jadinya diberi ruangan khusus yang hanya menampung kita saja. Makanan pada malam itu yang disajikan cukup mengenyangkan, ada sup asparagus, lumpia goreng, buah-buahan. Nah karena saya nggak makan karbo, saya nggak begitu merhatiin menunya apa, kayaknya ada semacam capcay, bihun goreng, ayam kecap, rendang dan telur disantanin. Sayangnya kami nggak sempat menyicipin sarapan pagi, padahal ini moment yang saya tunggu-tunggu ketika menginap di hotel manapun. Tau nggak? setiap hotel punya kesamaan dalam menyajikan menu tapi punya perbedaan rasa. Perhatiin deh, kalau hotel pasti meyajikan menu yang nyaris sama, ada omelet, salad, cereal, roti bakar, pastry, cake, dll.. ini saya rasain beda-beda loh tiap hotel walaupun sama menunya. Sayangnya sarapan pagi kami hari itu hanya dikasih nasi kotak oleh pihak hotel.




Meeting room
Tibalah saat kami harus mempresentasikan outine kelompok 2. Segera setelah makan kami menuju ruang meeting. Begitu buka lift, esbuset ini lantai instagramable banget, dimana-mana keren buat tempat foto , tapi satu yang disayangkan, pencahayaannya nggak mendukung. Walpaper keren, pintu ala-ala istana gitu, dan tempat meeting yang nggak terlalu luas tapi cukup untuk menampung sekitar 40 orang. Snack yang bikin nagih dan fasilitas ruang rapat yang lengkap. Okelah, kalo kepingin rapat disini mah bisa.


meeting roomnya cozy hahaha...

Rasa kepingin bawa rantang, cemilannya enyak2..



Btw, di Swissbell ini lagi diadakan semacam pameran lukisan, di ruang terpisah dalam area lobby ada beberapa lukisan yang dipajang dan ini cantik-cantik sekali. Sayang lagi-lagi pencahayaan minim, saya jadi nggak begitu jelas ini lukisan dengan tema apa hee..overall lukisan-lukisannya cantik-cantik.

Mini Gallery, lukisannya ciamik...

Swissbell Hotel Saripetojo
Jl.Slamet Riyadi  No.437, Sondakan, Laweyan
Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Phone : (0271)745 1111

Wednesday, 22 November 2017

/ /

Menentukan pendidikan anak sekarang memang susah-susah gampang yah, kalau mau sekolah yang sesuai kurikulum ya masukin aja ke Negri, tapi kalau pengen yang nambah banyak mata pelajaran (misalnya ekstra pelajaran bahasa asing) dan lebih banyak aktifitasnya boleh juga dimasukin ke Swasta. Tapi terkadang, Swasta dan Negri ini sama aja, nggak ada bedanya. Yang bikin beda, yang satu mahal yang satu murah. Yang ada anak bukannya seneng belajar, malah  sebel sekolah lama-lama tapi nggak ada bedanya dengan sekolah Negri.
/ /


Setelah melewati banyak rangkaian acara, tibalah saatnya kita akan basah-basahan dan mengenang aktifitas belajar ini di aliran sungai. Kegiatan berlelah-lelah terakhir di penghujung acara Danone Blogger Academy adalah mengarungi sungai pusur. Kalau kamu pernah liat My Trip My Adventure, ada sesi dimana sekelompok orang dikasih helem sama life fest terus duduk di atas ban gede teriak-teriakan heboh di atas sungai, dan ban tersebut berjalan sesuai arus sungai. Nah kita bakalan kayak gitu di sungai pusur. Simak keseruan kami…

Monday, 20 November 2017

/ /



Di Danone Blogger Academy yang saya ikuti pada tanggal 17-19 kemarin di tiga kota, Jogja-Klaten-Solo mengharuskan kami untuk menginap di dua tempat, mengingat kunjungan perjalanan yang panjang dan mampir di banyak lokasi antara Jogja sampai Solo mengharuskan kami menginap di lokasi terdekat dengan tempat yang akan kami kunjungi. Nah di Jogja ini saya mendapat kesempatan untuk menginap di Colombo Hotel, lokasinya di daerah Kalasan, Sleman.

Wednesday, 15 November 2017

/ /

Apa yang membuatmu tampil percaya diri? Okelah nggak usah disebutkan, kalau mau jabarin aja di kolom komentar :D, nah kalau saya yang membuat saya percaya diri adalah selain skill yang saya punya, saya ingin selalu tampil bugar, fresh, berat badan seimbang dan warna kulit yang cerah, soalnya kalau muka saya gelap jadi kelihatan tua gitu, kan nggak enak banget dilihatnya. Untuk menjaga perawatan kulit setidaknya saya lebih sering untuk minum air putih lebih banyak dari biasanya, makan buah dan sayur juga maskeran. 

Tuesday, 14 November 2017

/ /

Hai gengs, tau kan kamu, semakin berkembangnya zaman maka kehidupan manusia kedepan akan semakin mudah dengan hadirnya tekhnologi. Contoh yang paling sederhana adalah, hadirnya berbagai macam aplikasi di gadget-gadget kita yang memudahkan banyak orang untuk mengunduhnya. 

Monday, 23 October 2017

/ /

Alhamdulillah, kemarin 23 Oktober 2017 akhirnya kita para Mombassador SGM dipertemukan lagi di sebuah acara, ‘Kelas Bunda Mombassador 2017’ jadi ini rupanya kelas perdana yang diadakan Mombassador untuk mengumpulkan seluruh batch yang ada di Jabodetabek. Awalnya saya ragu bisa datang nggak ya, mengingat bapaknya Naqib lagi sibuk dinas Ambon-Pontianak, eh ternyata Allah melancarkan semua urusan saya. Bisa ikutan deh, yeaaay, dan Naqib pun anteng sama omanya :D

Friday, 20 October 2017

/ /


Tidak terasa, pemerintahan Jokowi Jk sudah berada di tahun ke 3, tentunya sudah banyak program-program kerja yang dihasilkan. Walaupun permintaan masyarakat banyak, maunya ini-itu, tapi saya rasa, Presiden dan para staffnya juga manusia. Mereka berusaha mewujudkan semua mimpi-mimpi masyarakat, dan tentunya tidak bisa diwujudkan sekaligus dan tentunya bertahap. Karena pak Presiden bukan ibu peri ya boo..

Thursday, 19 October 2017

/ /


Tak bisa dipungkiri jika kini dunia fashion sedang berkembang dengan sangat pesat, terutama style untuk para wanita. Baik dari jenis baju, celana, kerudung, dan sebagainya. Dan diantara berbagai trend terbaru masa kini, salah satunya desain jeans wanita dengan model kodok yang saat ini sedang hits. Walaupun sebenarnya jeans model kodok ini sudah ada sejak zaman dahulu, namun dengan adanya berbagai inovasi pada motif, desain dan sebagainya, membuatnya hadir kembali dengan tampilan yang lebih fres dan kekinian, sehingga menjadi trend para remaja.

Sunday, 15 October 2017

/ /

Siapa sih yang nggak pernah remaja, bohong kalau kita langsung gede, emang sulap  :p? Bahkan orangtua kita pun pernah mengalami masa-masa remaja, masa kanak-kanak, menikah dan jadi orangtua. Tapi kenapa ya, banyak orangtua jadi semacam nggak sadar kalau mereka pun pernah muda. Dan memperlakukan anak-anak mereka seperti seolah mereka tidak merasakan masa-masa pubertas.
/ /


Sebagai Ibu, hal yang paling saya takutkan terjadi pada anak saya adalah diare. Karena penyakit ini walaupun kelihatanya sepele ternyata sangat berbahaya untuk anak. Riset nasional menunjukkan bahwa 31,4% dari kematian bayi dan 25,2% dari kematian bayi di Indonesia disebabkan oleh diare. Diare tidak hanya disebabkan oleh infeksi bakteri-bakteri jahat, mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, terpapar benda-benda yang kotor, alerghi ataupun keracunan makanan. Mengkonsumi antibiotic juga bisa menyebabkan diare. Nah, makannya saya takuuut banget anak saya mencret-mencret.

/ /




Sebagai emak-emak yang berprofesi sebagai penulis, tentu saja aktifitasnya sangat padat di kehidupan sehari-hari. Dari memasak, beberes rumah, mengurus anak sampai hal-hal remeh temeh kadang dikerjain ibu-ibu, kayak benerin selang, ngeganjel lemari *doh nggak penting banget wkwk* dan ini kayaknya sudah biasa ya buat ibu-ibu yang sudah menikah. Namun kalau misalnya ditambah satu pekerjaan yang menguras tenaga lagi, tentunya butuh energi dan stamina yang sangat prima. Nah pekerjaan tambahan saya sebagai emak-emak rumah tangga adalah menulis, dan kadang suka muncul deadline tiba-tiba, ulala.. Nggak jarang saya begadang buat ngerjain banyaknya kerjaan saya.  

Thursday, 5 October 2017

/ /

Banda Naira sebuah pulau kecil di tanah Maluku *tepatnya Maluku Tengah* ini kaya akan sejarah, tapi sayangnya orang tidak banyak yang tahu hal ini. Sumpah, kalo saya nggak tinggal di Ambon, saya nggak akan tahu Banda itu dimana, ada apa saja disana, apa yang terjadi sebelumnya. Beruntunglah Allah kasih kesempatan saya untuk menjelajah tanah Banda di tanggal 1 Juni *pas banget ulang tahun saya* di tahun 2012, perjalanan seminggu sampai bolos-bolos kantor ini nggak akan pernah bisa saya lupakan. Kesimpulan yang saya dapat setelah mengunjungi Banda adalah, TIDAK ADA BANDA TIDAK ADA INDONESIA.

Wednesday, 4 October 2017

/ /


Waktu kepindahan kami tinggal menghitung hari, rasanya saya sedih sekali akan meninggalkan tanah raja-raja ini begitu sebutan Maluku yang sering saya dengar. Mengingat waktu yang begitu mepet rasanya ingin setiap hari jalan-jalan keliling Maluku menghabiskan waktu pada setiap jengkalnya, mengenang setiap rasa yang pernah saya titipkan disini. Tapi kan nggak mungkin ya bo hehe... *nulis beginian aja saya baper loh T_T* nah, tetangga saya sepertinya punya feeling nih saya butuh jalan-jalan dan butuh bahan tulisan tentunya wkwk.. jadi mereka pun kemudian mengajak kami untuk pergi ke sebuah tempat. Jeng..jeng!

Tuesday, 3 October 2017

/ /

Hola..halo, lama nggak ngasih resep nih. Semoga sehat semua ya emak-emak kece. Btw, siapa yang suka makan di Hokben? Salah satu resto cepat saji bergaya Jepang padahal yang punya orang Indonesia hehe..*saya aja baru tau*. Iyes, saya juga suka makan disana, karena nasinya pulen, saladnya enak, dan lumayan lah buat ngilangin kangen kepingin ke Jepang. Seenggaknya tau masakan Jepang itu sedikitnya kayak apa. Ada tempura, ada ocha, ada apalah saya lupa menunya apa aja
/ /


Kehamilan adalah sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh para ibu, oleh sebab itu banyak ibu yang melakukan apa saja agar bisa hamil, melakukan program hamil, minum obat macam-macam sampai theraphy yang menguras banyak biaya. Namun setelah hamil apakah para ibu tetap mengupayakan kesehatannya dan kesehatan bayinya? Nah ini nih yang kadang jadi pertanyaan, begitu euforianya seorang ibu yang tengah mengandung kadang sampai lupa apa yang harusnya dilakukan dan tidak dilakukan selama kehamilan.

Sunday, 24 September 2017

/ /

Saya itu tipe manusia yang angin-anginan, bukan masuk angin ya wkwk.. Sekali suka dengan sesuatu hal saya akan terus melakukannya, contohnya nulis :D, makannya tulisan d blog ini selalu update kan. Ide saya kelewatan banyaknya, kalau nggak ditulis bisa pusing, makannya untuk menyalurkannya ya nulis. Ada lagi yang saya suka tapi sulit berhenti, yaitu main game :D, iya udah setua ini, sudah semamak-mamak ini saya masih suka main game. Bagi saya main game itu penghilang stress kalau suntuk. Apalagi kalau main gamenya sambil makan coklat ya udah, tidur langsung gemuk *eh :p

Saturday, 23 September 2017

/ /

Apa sih yang paling berharga bagi setiap perempuan? Kalau ditanya begini, pasti jawabannya banyak ya, karena sejatinya perempuan menyukai keindahan, dan semua yang indah-indah adalah harta berharga untuk setiap perempuan. Kalau saya, ditanya begini beneran jawabannya segudang, keluarga yang harmonis, anak yang tumbuh dengan riang, umur yang selalu terlihat lebih muda, dan rambut yang bebas bergerak kemana saja. Eh loh..loh, bukannya rambut memang selalu bergerak aktif kemanapun ya?

Monday, 18 September 2017

/ /

Di perkembangan jaman seperti ini berfoto bukan lagi sesuatu yang asing bahkan sudah beralih menjadi kewajiban pada setiap momennya. Walaupun keberadaan smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan kamera yang canggih tetapi masih banyak orang yang tetap memilih membeli kamera. Salah satu yang masih banyak digunakan yaitu kamera DSLR dengan berbagai tipe dan juga berbagai merk. Ada yang belum paham apa itu kamera jenis DSLR? Sederhananya kamera itu mempunyai kemampuan memanfaatkan mirror yang ada untuk mengarahkan pada cahaya melalui lensa menuju view finder.

Thursday, 14 September 2017

/ /

Dimana-mana yang namanya kuburan pasti syereeem yah, aromanya mistis dan nggak banget buat didatengin, tapi di Ambon ada nih kuburan yang bisa banget buat foto prewedding. Kuburan ini nggak ada serem-seremnya sama sekali, bisa buat tempat santai nyari inspirasi bahkan buat pamer foto-foto di medsos.

Wednesday, 13 September 2017

/ /
sumber gambar : sepulsa.com
Sebagai tujuan wisata edukatif, Bogor merupakan destinasi liburan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bukan hanya Kebun Raya Bogor, saat ini, telah banyak objek wisata edukatif yang dapat ditemukan di kota hujan ini. Objek-objek wisata tersebut juga dikenal ramah untuk anak. Apa saja ya? Inilah 5 di antaranya.

Wednesday, 6 September 2017

/ /


Melihat keseruan temu bunda di tahun 2016 saya jadi ngiri dan pengen banget ikutan temu bunda di tahun depannya. Saya kemudian mencari informasi sama alumni-alumni sebelumnya, bagaimana caranya bergabung pada acara tersebut. Untungnya saya direkomendasikan mba Suci, mombassador pada batch 4. Saya disuruh menyertakan data diri dan alasan kenapa ingin bergabung pada acara ini. Wah ini kesempatan emas, ibarat masuk Universitas, saya diseleksi lewat jalur undangan nih.

Sunday, 3 September 2017

/ /

Setelah puas beli oleh-oleh, di bakpia pathok 25 Bandara Jaya kita langsung menuju Pabrik Sari Husada di daerah Klaten, pabrik ini perbatasan antara Jogja menuju Solo. Pantesan aja bulek saya langsung japri pas tau saya di Jogja, “Lah nduk kowe ra dolan neng kene ta?” ternyata nggak jauh kesana udah Solo, *woi..woi anak IPS nggak bisa baca peta apa yak? :p*

Saturday, 2 September 2017

/ /


Kalau ke Jogja rasany hoax kalau nggak belanja oleh-oleh bakpia yah. Waktu kemarin menghadiri acara Mombassador SGM teman saya pada batch sebelumnya bilang, kalau kita nggak ada waktu buat beli oleh-oleh apalagi jalan-jalan, jadi rasanya mustahil pulang bawa oleh-oleh bakpia. Walah, bisa dianggap boong nih kalau nggak bawa bakpia. Walaupun panitia ngasih oleh-oleh bakpia juga, tapi kan rasaya belum traveling dong kalau beli oleh-oleh nggak pakai duit sendiri :p

Friday, 1 September 2017

/ /

Temu bunda Mombassador SGM di Jogja kemarin ternyata kita ditempatkan di sebuah hotel di Prawirotaman, namanya GreenHost Boutique Hotel, menurut desas-desus yang beredar, hotel ini pernah jadi lokasi syuting AADC2, tapi entahlah di bagian mananya mereka syuting. Dan dodolnya saya, kenapa juga nggak nanya sama receptionistnya. :p

Wednesday, 30 August 2017

/ /


Ini kali kedua saya berkesempatan buat ngereview produk dari yukcoba.in. Yang pertama sabun wangi ukuran mini, selengkapnya bisa dibaca disini. Nah yang sekarang sabun juga nih wkwk.. kayaknya team coba.in  emang tau saya suka banget mandi, jadi dikasihnya sabun terus :D. Untuk produk yang kedua ini namanya Lervia Milk Shower Cream Plus Avocado, sabun yang satu ini campuran antara susu dan alpukat, tapi sabunnya nggak nyampur, susu sendiri dan alpukatnya sendiri. Dan kalau kita mau mencampurkan keduanya juga bisa.

Monday, 28 August 2017

/ /

Adanya pilihan dalam menggunakan cara pemesanan tiket dengan kenyamanan yang lebih maka akan ada banyak pilihan tepat untuk memesannya diantaranya adalah karena memang harga tiket kereta api semacam ini lebih bisa menjadi pilihan tepat misalnya saja karena memang dari segi harga dan juga kenyamanan yang dihadirkan jauh lebih mudah untuk didapatkan bahkan bisa menjadi pilihan tepat dan akan bisa mendapatkan pertimbangan yang bisa membuat Anda merasa nyaman.
/ /

Jakarta dengan segala hingar bingar perkotaan dan gaya hidup metropolisnya, sangat memikat banyak orang untuk mencari penghidupan. Tidak heran kalau kota yang luasnya sekitar 661,52 kilometer persegi ini diisi oleh 10 juta jiwa lebih. Itu yang terdata, dipastikan masih banyak lagi yang belum memiliki KTP DKI.

Sunday, 20 August 2017

/ /

Sungguh, saya baru menyadari banyak sekali penyakit-penyakit baru bermunculan semenjak jaman mulai berkembang, Seharusnya jaman semakin berkembang penyakit bisa diminimalisir dong ya keberadaannya, karena banyak pula metode-metode penyembuhan baru yang ikut berkembang. Salah satu penyakit yang kemudian saya sadari begitu pesat perkembangannya adalah autoimun, yaitu ketika dimana imun dalam tubuh malah menyerang balik tubuh kita, ini kan menyeramkan sekali ya, seharusnya imun yang kita punya bisa menjaga tubuh dengan baik, ealaah ini kok malah menyerang tubuh. Sehingga yang dikhawatirkan adalah, kita tidak punya daya tahan tubuh lagi dan ini sangat rentan terserang penyakit lain.

Saturday, 19 August 2017

/ /

Ngopiiiii lagi gengs! Wohooo… sebagai orang yang gila ngopi, diundang pembukaan gerai kopi di bilangan plaza Semanggi hari rabu 16 agustus kemarin rasanya kayak diundang gala dinner :D. Wahahaha.. lebay deh, tapi emang bener saya suka aroma kopi semenjak menikah, dan kemudian akan rebutan kopi dengan suami ketika sarapan pagi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...