Menu

Sunday, 25 December 2016

/ /

26 Desember 2016 besok domain ini berulang tahun. Nggak kerasa udah satu tahun aja ya :D, perasaan baru kemarin beli domain eh beberapa bulan kemarin saya udah diingetin untuk suruh bayar nah kan berarti udah setahun ini domain umurnya.
Saya sebetulnya udah ngeblog dari tahun 2009, cuma ya dulu isinya nggak seserius ini. Dan awal mula ngeblog kalo nggak salah sebagai media belajar, karena dulu kan saya sempet jadi guru bimbel komputer, terus blog ini buat ngajarin murid-murid ceritanya. Jadi isinya kebanyakan copas-copas, copasnya sih cerita-cerita hikmah bukan materi orang diplok copas utuh. Itu dulu. Itu duluuu, duluuu masih jaman jebot

Friday, 23 December 2016

/ /
Beberapa kali berkunjung ke negara Jepang membuat Anda terbiasa dengan kelezatan masakan disana. Sehingga saat pulang ke Indonesia khususnya ingin menikmati makanan beef teppanyaki Jakarta yang sangat terkenal. Berada di Ichiban Sushi Restaurant Jepang Anda akan bisa mudah menemukan jenis makanan tersebut. Untuk itu segera kunjungi tempatnya dengan bertanya atau mencarinya di mesin pencari di mana tempatnya. Sehingga Anda akan mudah menikmati makanan ini meskipun ada di negeri sendiri.

Wednesday, 14 December 2016

/ /


Kalian pernah nggak nonton reality show, ceritanya macam-macam, ada yang minta diputusin, ada yang minta dipacarin, ada yang temanya sosial, banyak macamnya dah. Tapi muncul lagi di dalam benak kita, sebenernya reality show itu beneran ada nggak sih ceritanya? Ada nggak ya? Menurut kamu gimana?

Monday, 12 December 2016

/ /


Naqib anak saya yang pecicilan ini kan orangnya bosenan banget yak, jadi dia hanya bisa bertahan setengah jam dengan mainannya. Jadi saya sebagai orangtuanya yang wajib aktif dan pusing nyari ide buat aktifitas main dia selanjutnya, fiuuuh…. Kadang mikirin ini aja bisa seharian hehehe, dan kemarin kepikiran sih bikin mainan yang bisa awet buat sekali main dan main lagi untuk besoknya, besoknya dan besoknya.

Friday, 9 December 2016

/ /

Pindang Ikan katanya ibu saya yang orang Banjar adalah masakan khas Banjarmasin. Bumbu-bubunya simpel cara bikinnya juga simpel. Kalau saya bilang sih ini masakan orang malas sangking cepetnya masak ini. Oh ya resep ini juga bisa dipakai untuk menu mpasi, menu Ramadhan atau menu kepepet kalau lagi riweuh sama kerjaan.
Karena hari ini saya riweuh dengan kerjaan, dan bingung pengen masak apa, ya udah ajalah saya bikin pindang ikan ini, simpel dan nggak banyak makan waktu. Bumbunya cukup saya iris-iris karena sangking malasnya saya hari ini wkwk, kalau kepingin lebih berasa bumbu dasar bisa diulek kok. Yuk kita eksekusi

Wednesday, 7 December 2016

/ /

Ibu saya pernah berpesan..
"Walaupun orang punya pendidikan rendah, tapi kalau dia punya attitude. Dia akan keliatan sangat berkelas. Ya sebaliknya, mau pendidikannya tinggi sekalipun kalau dia ga punya etika tetap aja murahan" pesan ini selalu saja disampaikan ibu saya kapan pun ga kenal waktu, sampai saya menganggap ibu saya ibu paling bawel sedunia. Dari sejenis pakaian, omongan, sikap sampai hal remeh temeh ibu saya selaluuuuuu saja mengkaitkan dengan etika.

Tuesday, 6 December 2016

/ /

Beranda saya yang meredup, kemudian muncul lagi kehebohan-kehebohan baru. Hadeeh.. ada apa lagi ini sih? Seneng banget toh yo ribut-ribut hee... Owalah ternyata, ada kesalahan fatal yang dilakukan perusahaan Sari Roti pada pengumuman yang mereka keluarkan. Apa sih yang mereka katakan? Selengkapnya baca dibawah ya :

Monday, 5 December 2016

/ /


Siapa bilang manusia ngga perlu bantuan orang lain, se-mandiri-mandirinya dia ada di dunia, manusia tetap butuh bantuan orang lain. Saya pernah ya memposting tulisan yang intinya, 
‘Jadi manusia jangan kebanyakan nyinyir Sama orang, nanti kalau mati mustahil ga minta bantuan tetangga’ terus salah seorang temen ada yang komen ‘Ya minta bantuan dinsos lah. Di luar negri sana orang mati ngga ngerepotin tetangga’ ya kali di luar negri ini kan di Indonesia. Trus saya balas, ‘Hissh dimana sisi humanismu?’ dia balas lagi, ‘Dengan tidak merepotkan Orang lain saya rasa itu sisi humanis saya’ kalau dipikir dia ada benernya juga sih. Tapi apa betul kita nggak butuh orang sama sekali dalam hidup ini? Trus saya mikir dong ya, mungkin dia pas kawin dirancang sendiri, pas sunatan motong sendiri anunya, pas bangun rumah bangun sendiri rumahnya, atau pas istrinya lahiran dia yang ngeluarin sendiri anaknya. huaaa... Saya aja yang tetangga ujug-ujug suka nolong ngerasa butuh bantuannya terus-dan terus. Apalagi yang ngerasa nggak butuh bantuan orang. Dan kisah butuh tetangga ini, kemarin saya mengalaminya 

Wednesday, 23 November 2016

/ /



Belakangan ini saya terusik dengan sebuah kartun lama yang tiba-tiba muncul lagi di permukaan. Film ini dibuat sebuah rumah produksi jepang bernama Studio Ghibli yang khusus membuat kartun-kartun imajinasi. Nggak cuma imajinasi, Studio Ghibili juga menggabungkan perasaan dalam kehidupan. Jadi satu paket komplit, yang nonton nggak cuma liat kartun tapi juga bakalan liat tradisi, kebudayaan, kebiasaan sehari-hari, dan perasaan. Dan salah satu kartun yang dibuat itu adalah Tonari No Totoro kalau di bahasa Inggriskan Totoro my neighbor, alias Totoro tetanggaku. Film ini dibuat pada saat umur saya 2 tahun yaitu tahun 1988 :D
Perdana liat Totoro ini waktu iseng pindah-pindah channel dan sampailah pindahan channel saya di Disney Channel. Pas banget dengan menit pertama dimulainya cerita itu, dan saya langsung jatuh cinta. Filmnya sederhana, bahasanya sederhana, gambarnya sederhana tapi bikin maknyes yang nonton. Huhuhu.. baper deh.

Tuesday, 22 November 2016

/ /
Sebenernya wajah kusam bukan hanya karena kita jarang tidur, malas mengganti spons hingga menyebabkan jerawat atau mengulas kembali make up yang kita pakai tanpa mencuci wajah terlebih dahulu. Atau nggak bisa menjaga kebersihan kulit Seperti mengusapkan tangan pada saat berkeringat yang dipercaya dapat menumpuk bakteri di wajah. Tapi ada hal-hal yang berkaitan dengan psikologis dan non psikologis yang bisa membuat wajahmu kusam. Ah seribet itukah? Huum, nah hayu kulik bagaimana cara mengatasi wajah Kusam ala saya.

Monday, 21 November 2016

/ /



Kali ini saya kepingin ngadain semacam pesan berantai, saya kepingin tau waktu produktif yang kalian gunakan setiap hari untuk apa. Secara walaupun kita hidup dalam dimensi yang sama pastilah kegiatannya beda-beda. Ada yang ngerasa waktunya kurang banget, ada yang ngerasa waktunya kebuang-buang. Karena profesi kita kan beda-beda yah, tapi ada yang sibuk tetep aja dia bisa nulis dengan baik, bisa bisnis, ikutan ini-itu, jujur saya kepingin tau apa yang kalian kerjakan selama 24 jam setiap harinya. Apakah ada yang bantuin atau nggak. Dll..

Friday, 18 November 2016

/ /

Sudah lama ya saya nggak share resep. Hehe.. Habis di tanah rantau ini peralatan masak saya seadanya, nggak selengkap dirumah ibu saya, lagipula mikir juga sih kalau beli banyak barang ntar pas pindah gimana bawanya hihihi.. jadilah saya beli yang saya perlukan saja.
/ /

Kamu suka ngelihat sesuatu nggak di gigi lawan bicaramu pas lagi ngobrol? terus reflek membatin, “Ih jigongnya banyak banget. Ini orang sikat gigi apa nggak ya?” otomatis kan kita rada-rada gimana gitu ngobrol sama orang tersebut, wkwk. Jigong yang diistilahkan orang betawi inilah yang kita sebut dengan plak. Bagi orang yang nggak sadar kayaknya kita wajib ngasih isyarat bagaimana cara menghilangkan plak pada giginya, nolong orang kan pahala loh. Daripada dia disindir terus sama temennya. Atau dia merasa pedeh aja dengan penampilannya, waah gawat tenan hehe..

Wednesday, 16 November 2016

/ /

Olala..Salah satu karunia Allah yang dikirimkan untuk bangsa ini adalah sumber daya lautnya yang melimpah, kita bisa menikmati keanekaragaman biota laut yang bikin perut-perut kita lapar seketika walaupun cuma mencium aroma bakarannya atau gorengannya saja. Sebut deh, kepiting, udang, lobster, kerang, teripang, tiram, ikan daaan masih banyak produksi laut lainnya yang patut kita syukuri ketika tinggal di Indonesia. Wonderful Indonesia!

Monday, 14 November 2016

/ /


Weeks, ini gimana ya menganalogikannya. Tia ini sibuk tapi kayak nggak sibuk. Karena selama ini emang gitu, kalau ditanya,
“Tia sibuk apa?”
“Aaah nggak sibuk apa-apaan mba, santai aja nih dirumah”, tapi tau kah pembaca, kalau dilihat aktivitasnya nih, misalnya kita kepo aja pengen tau dia ngapain hari ini, dia bakalan sibuk. Tapi dia tetep nggak mau ngasih tau ngapain aja kegiatannya hari itu, tau-tau tiba-tiba aja dia cerita, “Aduh cape, habis meeting sama produser” atau tiba-tiba dia nanya di grup khusus perempuan-perempuan FLP, 

Sunday, 13 November 2016

/ /

Saya terpekur membaca halaman ini, ( Lelaki dari Tidore - Alberthiene Endah)
Masa-masa tempaan ini juga masih saya alami ketika sekolah dulu, ketika guru lelaki saya menggampar habis teman-teman SD saya yang ketahuan merokok, sambil memaki guru saya tak lepas melemparkan tendangan kasar ke arah teman-teman saya dengan mata marah,

"Kamu pikir kamu jantan merokok!! Kamu pikir kamu hebat merokok hah! JAWAB!!!" plaaaak!

Friday, 11 November 2016

/ /


Halo Bunda, sehat? Apakah hari ini sudah memijat bayinya untuk mendekatkan diri secara emosional? Selain bisa menjalin kedekatan antara ibu dan anak, memijat bayi juga dapat membuat bayi anda cepat mengenali bahasa ibu, tentunya jika acara pijat-pijat ini sambil ngobrol, nyanyi-nyanyi dan becanda ya bun. Kalau bundanya diem aja, gimana dedek bayinya bisa cepat ngomong, hehe..
Nah, jika beberapa hari yang lalu saya sempat menulis manfaat pijat bayi dari segi psikologis, sekarang saya ingin memberikan informasi bahwa ada banyak manfaat pijat bayi dari segi kesehatan. Diantaranya :

Tuesday, 8 November 2016

/ /
“GNTV sedang mencari seorang produser andal, yang memiliki ide segar, yang ambisius. Dan hanya seorang cooper yang bodoh yang tidak tergoda memperkerjakan anda?” mata Hanum mengerjap-ngerjap, ia tidak izin pada suaminya terlebih dahulu, untuk meng-iyakan lamaran tersebut, terlebih Cooper mengiming-iminginya bahwa dari sekian ribu yang melamar hanya satu yang diterima dan Hanum adalah orang yang sangat beruntung bisa bekerja di GNTV tanpa harus berjejal-jejalan melamar.

Monday, 7 November 2016

/ /

Pernah nggak lagi punya suasana hati senang, riang gembira, berbunga-bunga, sumringah, menganggap dunia adalah surga tiba-tiba ada yang japri di medsos, entah itu FB, Twitter, BBM, Whats App, dan aneka medsos lainnya yang bikin mood kamu langsung down, langsung bĂȘte, kesel, marah,  ada perasaan nggak terima. Pasti pernah, ya mungkin karena yang japri itu nggak punya etika tanpa tending aling-aling ngeliat sikon si penerima inbox.

Wednesday, 2 November 2016

/ /



Suamiku akhirnya dapat tugas luar setelah sekian bulan mengendap di kantor, ya saya sih bersyukur suami saya dirumah terus soalnya dia bisa pulang makan siang nemenin saya selain itu malam kita bisa banyak mengobrol. soalnya beberapa bulan kemarin dia tugas terus, baru pulang 2 hari berangkat lagi, 3 hari dirumah pergi lagi, begitu terus selama hampir 2 bulan, saya sampai ngomel, “Emang sekian puluh orang dikantor abah nggak ada yang bisa ditugasin apa?” fiiiuh.. Saya sampe stress dirumah cuma berdua Naqib aja, untung tetangga pada enak diajak ngobrol.
/ /
Sebenarnya tidak ada alasan bagi saya untuk buru-buru mengganti ponsel sebab ponsel saya masih bisa dipakai walaupun cepat banget lowbet, dan kapasitasnya udah bikin lemot, ya sudahlah, yang penting masih bisa nelpon dan chatting hehe.. Tapi lama-lama saya gerah juga ketika mendapati salah satu provider bersinyal kuat kejam banget menerapkan tarif internet, terlebih buat kami yang tinggal di Indonesia Timur ini semacam dianak tirikan, soalmya tarif internet disini lebih mahal 10-15ribu, Yang semula 65ribu 2GB sekarang jadi 100ribu 2 Gb.  

Monday, 31 October 2016

/ /

Ini kelanjutan postingan yang sebelumnya ya gaes, btw udah baca belum yang sebelumnya? Kalau belum bisa di klik disini

Sebenarnya, kadar kebutuhan ingin diperhatikan orang di Medsos ini berbeda-beda jenjangnya. Ada yang pengen banget diperhatikan, ada yang biasa saja.
Contoh orang yang pengen banget diperhatikan ini rajin banget nyetatus yang memancing agar orang komen di statusnya, pagi bikin status, siang bikin status, sore bikin status, malam nyetatus lagi, posting apa saja entah berupa gambar, video, tulisan, yang berupa aktualisasi dirinya. Misal,
Pagi : “Lagi bikin roti panggang, ada yang mau?” post gambar berupa adonan roti. Berharap ada yang komen, pengen banget ama rotinya deh agar bisa dibalas, ‘Kesini keles kalo mau’ atau sadisnya, ‘Bikin sendiri laaah…’
Siang : “Sip, seharian ngerjain rumah, bikin postingan blog, ngasuh bocah, kepasar, saatnya ngelurusin kaki,” saya tau, pengen banget kan ada yang bilang, ‘Kereeen super mom banget!’ yakin, pengen kan dibilang gitu hahahah.. saya juga bahagia banget kalo akhirnya saya dipuji orang setelah kerja seharian.
Malam : “Dinner with my hubby, ayo dear berangkat..” pengen banget yang jomblo-jomblo komen, ‘ngiri deh’, terus dibales ‘Makannya segera nikah!”

/ /

Saya pengen ketawa waktu ada temen yang nulis status yang intinya dia itu sebel sama orang yang statusnya mamer mulu di medsos. Sebelum makan, jepret posting. Lagi liburan, jepret, posting. Beli ini, beli itu, jepret posting. Atau yang nggak berupa gambar alias cuma kata-kata aja, dari yang statusnya normal sampe nggak normal semuanya diposting. Dan terkadang kita nggak sadar main posting semua yang ada di pikiran kita, karena pengen eksis di medsos dan pengen orang tau kegiatan kita semuanya kita posting tanpa tending aling-aling.

Wednesday, 26 October 2016

/ /

Dag..dig..dug ya Bun, menjelang hari-hari penuh haru bertemu dengan buah hati. Saya pun demikian dulu ketika menghadapi kelahiran anak pertama, rasa haru, panik, khawatir, takjub, bahagia, sedih, campur menjadi satu. Sebab melahirkan tidak hanya mengeluarkan mahluk bernama bayi ke dunia, tapi dibaliknya ada perjuangan antara hidup dan mati yang harus kita genggam. Fiuh.. kita skip dulu ya peristiwa menegangkan itu, biar bunda nggak stress baca postingan saya, karena ibu yang menghadapi persalinan harus selalu happy biar mudah melahirkannya. Dan postingan saya kali ini nggak ngomongin peristiwa lahiran kok bun, tapi  lebih kepada persiapanuntuk melahirkan. Yah, sebelum menanti kedatangan sang jabang bayi kita perlu jauh-jauh hari mempersiapkan banyak keperluan yang harus dipersiapkan selama dirumah sakit. Agar, jika tiba masanya melahirkan bunda bisa langsung berangkat dan nggak kalang kabut mempersiapkan semuanya.

Thursday, 20 October 2016

/ /
taken photo by, topinspired

Kali ada yang pengen ngakak baca judul postingan saya kali ini. Kenapa juga mesti nanya hal yang nggak perlu dipertanyakan. Eit, tunggu dulu, ada banyak orang yang nggak nyadar dan bahkan nggak perduli kalau mulutnya bau naga dan banyak juga orang yang nggak ngerti bagaimana caranya mengatasibau mulut yah mungkin karena orang yang menganggap dirinya ganteng atau cantik bisa membebaskan dirinya dari bau mulut. Hadeehh.. mau ganteng atau cantik juga kalau nggak bisa ngerawat area mulut ya tetep aja bikin aroma nafasnya bau. Mungkin orang berparas oke menganggap clear masalah bau mulut karena orang sudah terpikat dengan wajahnya, neiii.. mungkin iya, pertama kali orang ngeliat kamu bisa langsung terpikat jatuh cinta. Tapi coba kalau itu orang diajak ngobrol dan kamu mengeluarkan bau naga yang byuuuuh bikin pingsan, mungkin kadar ke-Okeanmu tinggal 40%. Saya pernah loh nemu orang yang kayak gini, awalnya pas saya liat orangnya, “Edaaan ini mahluk Tuhan yang paling sempurna kayaknya,” tapi begitu saya ngobrol, gantengnya langsung ilang 80%, dia langsung berubah wujud jadi orang yang paling menyeramkan sedunia, nah nggak mau kan kayak gini?

Wednesday, 19 October 2016

/ /

Suka nonton Global TV nggak? Setiap hari sabtu dan minggu, kalau nggak salah sekitar jam 08.00 (WIT)  ada acara kartun tentang salah satu profesi yang paling digemari anak-anak usia dini karena menganggap profesi ini super hero banget, yaitu pemadam kebakaran. Dan nama kartunnya adalah Fireman Sam.

Friday, 14 October 2016

/ /

Apakah buah hati Anda sudah minum susu pagi ini? Untuk ibu yang aktif bekerja atau sebagai wanita karir, biasanya akan menggantikan ASI dengan susu formula agar nantinya kebutuhan gizi bayi dapat terpenuhi. Namun, memberikan susu anak ternyata memiliki aturan tersendiri. Pertama, pilih produk yang sesuai dengan usia anak. Ketika Anda membeli susu formula, jangan lupa melihat usia pasti yang berada di kemasan susu. Mengapa demikian? Sebab, komposisi di dalam susu sudah disesuaikan dengan pertambahan usia, jadi Anda harus memperhatikan usia pada saat pembelian susu.

Wednesday, 12 October 2016

/ /


Nah ini dia pasti yang ditunggu para perempuan di seluruh dunia, bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah. Sebenernya kita nggak usah risau dengan melebarnya pori-pori di wajah, karena kita nggak tau terlahir dengan kondisi yang bagaimana. Kamu tau kenapa? Sebab keadaan kulit kita adalah faktor genetika, jadi kalau emak-bapakmu punya pori-pori besar di wajah sudah pasti akan menurun padamu. Namun ada pula faktor lain yang membuat pori-pori di wajahmu melebar, mau tau? Nih, saya paparin dikit ya..

/ /


Nama aslinya Lilys Ernawati, ini juga saya tahunya pas udah bertahun-tahun sahabatan sama dia, *parah*. Ya habis kalau di FLP itu kan, kita hanya pakai nama panggilan aja ngenalin diri, bahkan nama pena. Jadi kalau berinteraksi ya, manggilnya nama yang dikenalin. Oh ya, nama Lisojung sendiri adalah pemberian temen-temennya semasa kuliah dulu yang diambil dari bahasa Korea, dan Erna sendiri nggak tau artinya apa :D

Tuesday, 11 October 2016

/ /


Kali ini saya gatel kepingin nulis perihal penyebab anak kurus, karena beberapa waktu lalu saya ada posting foto Naqib lagi main kemah-kemahan dirumah, orang pada fokus sama badannya bukan aktifitas dia lagi main. Hadeh..
Ketika bersosialisasi nggak dipungkiri ya, kalau kita lebih melihat tampilan luar daripada apa yang menjadi aktifitas di dalam, kita nggak tau kalau seseorang banyak hutang tetapi aktifitas hariannya biasa aja nggak menunjukkan dia lagi sedih, kita nggak tau kalau seseorang mengidap penyakit yang serius karena tampilannya sehat-sehat aja. 

Wednesday, 5 October 2016

/ /

Usia remaja itu usia yang paling produktif banget, dimana banyak ide-ide cemerlang bertaburan. Makannya nggak heran banyak remaja yang bisa menghasilkan karya-karya emasnya di usia remaja. Jika remaja kita diarahkan berkarya pada sisi yang positif ya hasilnya akan cemerlang, membanggakan dan bisa memberikan inspirasi pada banyak orang. Namun kalau salah jalur ya hasilnya kayak awkeren deh :p

Thursday, 29 September 2016

/ /

Menghitung hari, akan ada pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016, dimana putri-putri berprestasi akan bertarung memperjuangkan daerahnya masing-masing di ajang pemilihan ini. Nantinya Putri Pariwisata Indonesia yang menang akan bertugas mempromosikan Indonesia baik di dalam dan luar negri. Tugas yang sangat berat ya..

Monday, 26 September 2016

/ /

Sebelum lanjut membaca artikel ini sampai bawah apa sih Kognisi itu? Kognisi adalah kepercayaan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang seseorang atau sesuatu. Proses yang dilakukan adalah memperoleh pengetahuan dan memanipulasi pengetahuan melalui aktivitas mengingat, menganalisis, memahami, menilai, menalar, membayangkan dan berbahasa.-wikipedia- istilah gampangnya gini, seorang anak dapat mengerti sesuatu dari indra pendengarannya, penglihatannya, penciumannya dan sentuhan. Perkembangan kognitif anak ini bisa kita latih dimulai sejak ia masih usia dini. Lalu apa sajakah yang dapat kita lakukan untuk mengasah kognisi anak usia dini?

Saturday, 24 September 2016

/ /

Sebagai Mahmud *mamah muda* kita pasti banyak belajar dalam merawat anak. Apalagi anak –pertama,  pastinya banyak banget yang nasehatin kita, harus A, B, C, D. Dan kita sebagai orangtua baru hanya bisa menerapkan nasehat yang didengar. Pokoknya anak pertama itu percobaan deh hehe.., apa yang didengar selama itu baik pasti deh langsung dipraktekkan ke anak.
 Nah ngomong-ngomong soal perawatan bayi yang lain nih bunda, saya punya tips yang wajib bunda simpen. Apa tuh? Jika ada bayi atau anak kecil dirumah, kita wajib memiliki Baby Oil, loh karena Baby Oil ini manfaatnya banyak banget untuk bayi kita diantaranya,

Wednesday, 21 September 2016

/ /

Saya lahir dari keluarga seni.. Anak-anak kai (kakek, -bahasa banjar-) mewarisi bakat beliau. Kai saya pecinta fotografi, penyuka musik dan gemar menulis. Sampai saat ini, kalau dikumpulkan mungkin antara anak-anak kai dan cucu-cucunya bisa membentuk sebuah banyak grup musik. Anak-anak kai rata-rata lahir dengan suara emas termasuk ibu saya yang suaranya beniiiiiing banget kalau nyanyi, dan semua anak-cucu-buyut kai lahir dengan bakatnya masing-masing, ada yang jago ngelukis, fotografi, nyanyi dan termasuk saya yang menyukai sastra sejak kecil, lalu bakat-bakat mereka pun berkembang dengan prestasinya masing-masing. Tapi saya bersyukur sih, yang jadi penulis di keluarga besar Syahransyah cuma saya :p, dan saya ngerasa jadi nggak punya saingan *eh, dikeplak puluhan sepupu :p*
/ /

Catatan saya kali ini dikhususkan untuk para laki-laki baik yang sudah menikah maupun yang masih bujang. Bosen ah nulis tentang perempuan mulu, ntar saya dikira feminis lagi,  tapi tenang bapak-bapak nggak usah ngerasa disudutin, ntar dibagian akhir saya mau ngobrol dikit sama ibu-ibunya huehehe
Judulnya bikin cetar membahana nggak tuh? Jika cetar, jawaban apaan yang kudunya dijawab para bapak-bapak sekalian? Iya apa nggak? *CEPAT KATAKAN!*

Tuesday, 20 September 2016

/ /



Sahabat pemenang arisan blogger kali ini adalah Evi, sahabat saya yang satu ini tinggal di Medan, dan baru-baru ini dikaruniai seorang Putra bernama Rifqy. Sama seperti saya, Evi dulu menunggu sampai 2 tahun baru mendapatkan anak, sebuah kesabaran yang luar biasa menanti semua ini.

Monday, 19 September 2016

/ /

Waktu pulang kampung ke Bekasi saya puas-puasin download film dirumah ibu saya, karena kan ibukota pinggiran ini juara masalah internet, beda sama daerah timur yang anak tiri banget, internet mahal pake lemot pula *eh*. Nah pas pulang ini saya ada download salah satu film berjudul Wall-E, film garapan pixar ini bikin saya pengen nangis nontonnya.

Friday, 16 September 2016

/ /

Sakit maag memang mengganggu. Tidak bisa telat makan sedikit saja bisa-bisa perut mulas dan kembung alias berasa begah, langsung deh terserang maag. Banyak banget obat dipasaran dan beredar luas belum tentu bisa mengatasi maag yang nyaris kronis. Eh tau nggak ternyata maag juga bisa menyebabkan kematian loh jika tidak segera ditangani. Ini serius, tetangga saya ada yang meninggal gara-gara sakit magh. Iyhhhhh syereeem..
Untuk mengatasi penyakit magh yang mengganggu itulah sebuah jamu herbal bernama Maggo hadir menemani penderita sakit maag. Maggo ini terbuat dari bahan alami 100% yang dibuat dari resep keluarga dari sejak tahun 1957, kemudian mulai dipasarkan pada tahun 2013. Alhamdulillah mendapatkan izin dari BPOM TR 133270301 dan Insya Allah halal dengan izin MUI 012710999010414

Thursday, 15 September 2016

/ /

Wooooaaah… Hahh.. hahh!! Ih ngapain sih kamu? Biasanya orang menaruh telapak tangannya di depan mulut lalu mulutnya terbuka dan mendesiskan sebuah kata, ‘hah’ hal ini dimaksudkan untuk mengukur seberapa baukah mulutnya saat itu, saya juga suka melakukan demikian loh. Dan bau mulut ini menjadi salah satu masalah yang paling serius yang perlu ditanganin, karena bisa menyangkut krisisi kepercayaan diri. Ealaaah siapa sih yang pede ngobrol sama orang kece dengan bau mulut. Bisa jatuh pasaran deh wkwk..
Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut yang begitu mengganggu aktifitas sehari-hari kita. Neeeh, simak ya..
/ /

Setiap perjalanan pasti bakalan ada drama-drama lebay yang jadi bumbu, karena tanpa bumbu travelling kita nggak akan seru. Nah, pas pergi ke KL kemarin, jangankan pas selama travelling, pas sebelum jalan aja sudah banyak bumbu yang bikin baper. Saya peringatkan, ketika baca kisah ini kalian jangan ngakak yak arena kelebayan kita. Baiklah kita mulai saja cerita-cerita lebay ini,

Wednesday, 14 September 2016

/ /
Sumber foto : carageek
Kalian suka beli jamu nggak di mbok-mbok keliling? Saya juga suka, beli jamu beras kencur hehe.. Cuma itu sih yang saya suka, habis yang lain pahit >_<, dan suka dicampur macem-macem kayak telor kan rasanya aneh dilidah :D, walaupun jamu dianggap sangat tradisional, tetapi jamu digemari semua kalangan karena segudang manfaatnya

Tuesday, 13 September 2016

/ /

Malaria atau plesetannya malarindu tropikangen ini sejenis nyamuk yang tumbuh subur di daerah tropis salah satunya Indonesia dan menjadi mahluk endemis yang populer di daerah timur. Saya juga baru tau ini, nah kalau sudah baca catatan sebelumnya pasti sudah banyak dapet pengetahuan tentang si nyamuk, dan baru-baru ini saya terserang malaria, bagaimana rasanya... hadeh berjuta rasanya, inilah kronologisnya.. cek tekape gan!
/ /

Kenapa saya membuat tulisan ini? Karena kemarin saya terjangkit malaria, kedengarannya memang belum familiar di kuping orang-orang yang tinggal di Indonesia Barat dan menganggap penyakit ini sepele. Lah iya buktinya saya ngasih tau orang-orang disana tanggepaannya biasa, “Oh malaria ya?” kayak denger saya cuma sakit demam. Beda dengan ibu saya yang sudah mengalaminya dan punya pengalaman di dalamnya, paniknya bukan main. Ya, karena malaria bisa bikin orang mati, makannya ibu saya panik.
Dan nggak banyak yang tau, sebenernya malaria ini tumbuh subur di Indonesia karena nyamuk ini hanya bisa hidup di iklim tropis dan parahnya sangat tumbuh subur di Indonesia Timur tempat saya tinggal sekarang, berbahaya dan sangat mematikan. Sama berbahayanya dengan nyamuk Aedes si penyebar demam berdarah itu. Tapi nyamuk malaria ini lebih berbahaya, dia nggak hanya meninggalkan penyakit dalam tubuh tapi juga menyebarkan parasit dan menyimpan di dalamnya dalam tubuh kita, huaaa…. Serem banget ya.. nah, kalian musti baca tulisan saya yang berikut ya biar bisa antisipasi.

Monday, 12 September 2016

/ /


Punya kulit kece, kinclong, mulus, halus pasti dambaan kita semua dong ya, pastinya ^^, Tetapi, setiap manusia yang diciptakan Tuhan punya kulit yang berbeda-beda jenisnya, hal ini bukannya untuk saling iri-irian, tentunya untuk senantiasa beryukur dengan kondisi diri dan semakin percaya bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan segala rupanya yang unik, coba bayangin kalau manusia punya jenis kulit yang sama mulusnya semua, ntar nggak bisa dong curhat masalah jerawat. Nah, di pagi yang cerah ceria ini saya ingin memberikan sedikit tips, bagaimana cara merawat kulit ala Clean and Clear :D Apa saja itu simak ya,..

Wednesday, 7 September 2016

/ /


Moms, baper nggak sih semisal punya temen yang sama-sama menyusui bayi, ASInya lebih banyak dibanding kita. Baper pasti, padahal kita sudah melakukan banyak cara agar ASI banyak. Memiliki ASI adalah anugrah, banyak ibu yang tidak bisa menyusui bayinya karena ASInya sulit keluar, nah mungkin tips dibawah dapat diikuti jika mommy-mommy ingin memiliki ASI yang melimpah,

Monday, 5 September 2016

/ /

Saya pernah baca di sebuah baligho gueeede di pinggiran jalan protokol di kota Ambon ini. Kurang lebih begini slogannya, bagi yang tau maaf-maaf kalo salah, saya kan pelupa akut :D
Cintai Bahasa Indonesia
Pelajari Bahasa Asing
Lestarikan Bahasa Daerah

Kurang lebih kayak gitu slogannya. Kalau dipikir-pikir ada benernya juga kita mengamalkan 3 pesan itu

Thursday, 1 September 2016

/ /

Ini kelanjutan kisah saya yang merupakan tugas dari suami, sebenernya ini bukan dia yang nyuruh, tapi lama-lama kok saya baper ya gara-gara dia ngomongin pindah mulu tapi dianya juga dalam kondisi galau. Walaupun suami saya bulet udah tekadnya buat pindah ke Bekasi, tapi pindahnya nggak tahu kapan *ya dia aja masih galau :D*, masih rahasia juga dan ini cuma Allah aja yang tau, ya iya bisa saja saat ini suami bilang setahun lagi, tapi Allah menakdirkan 2 tahun lagi *doeeeng, suamiku langsung pingsan :p*.

Monday, 29 August 2016

/ /

Pasti kenal sama sosok Boim Lebon, kalau kamu pecinta Lupus dan menghabiskan masa remajamu baca buku ini otomatis kenal. Selain Hilman Hariwijaya, Boim Lebon adalah salah satu penulis Lupus kecil. Belum lama ini beliau menerbitkan sebuah novel bergenre remaja dengan judul 19+, hayo yang mikirnya ngeres pasti ngira ini buku kenapa-kenapa dah. Iya, emang kenapa-kenapa, kenapa juga nggak baca buku ini hehe..

Sunday, 28 August 2016

/ /

Mukidi, Mukidi, Mukidi. Semua orang mulai memperbincangkan siapa Mukidi. Saya aja penasaran sama nama Mukidi. Lalu heboh mencari nama Mukidi di Google search, tapi nggak kunjung ketemu sama sosok yang pas. Nggak ada orangnya, nggak ada wujudnya, penasaran dan terus cari tau. Ternyata nama Mukidi hanya diangkat sebagai tokoh untuk lucu-lucuan aja, iya orangnya nggak ada, cuma fiksi doang. Kalaupun kemudian ada nama Mukidi di dunia ini, pastinya bukan dia yang diperbincangkan *jieeee yang punya nama Mukidi udah geer aja tuh jadi tokoh viral, pisss mas*
Dan berikut ini contoh-contoh joke ala Mukidi yang banyak saya terima di medsos, baik W.A maupun FB..

Saturday, 27 August 2016

/ /

Nama lengkapnya Oki Setiana Dewi Mafita Sari, kalian cukup memanggilnya Pitut, Pitek, Pita, Fita. 2 panggilan yang pertama cuma boleh dipanggil sama temen-temennya di FLP (Forum Lingkar Pena) Bekasi, diluar itu Fita bakalan tersinggung kalau ada yang manggil nama yang aneh-aneh, begitu istimewanya bukan kebersamaan kita di FLP Bekasi. 

Thursday, 25 August 2016

/ /

Sebenernya ini tugas dari suamiku buat ngelist kekurangan dan kelebihan pas kita tinggal di Ambon dan kekurangan juga kelebihan nanti setelah tinggal di Bekasi. Karena kan bapaknya Naqib ini udah lama banget ya di Ambon hampir 8 tahun, bayangin aja dari dia bujang, nikah sampe punya anak coba dan, karena sebentar lagi Naqib mau sekolah mau nggak mau bapaknya pengen kita pindah. Karena di Bekasi sekolah TK maupun SD tinggal koprol, kalau TKnya Naqib emang jalan kaki sih tapi nggak jauh-jauh banget paling 300meteran, nah SDnya ini disebelah rumah kita :D gimana nggak makan siang tinggal ngesot, hemat kan nggak perlu ngeluarin uang saku *dasar emak medit* dari 7 hari 7 malam bertapa akhirnya saya bisa menyimpulkan yang berikut ini..

Tuesday, 23 August 2016

/ /

Nggak sedikit yang ketika ngeliat saya ngeluarin buku baru pada ‘sirik’, “Mandaaa… gimana sih caranya bikin buku? Apa susah untuk bikin buku?” dan nggak sedikit pula yang nanya bagaimana caranya jadi penulis kayak saya? Untuk yang terakhir saya bingung mau jawab apaan ya.
Padahal kalau saya bilang, semua orang berkesempatan untuk menjadi penulis tidak terkecuali, menjadi penulis tidak butuh keahlian khusus, nggak perlu kuliah sama kayak jadi dokter, insinyur, bahkan nggak perlu kuliah jauh-jauh sampai ke Mesir ketika sama halnya untuk menjadi ulama. Menjadi penulis hanya butuh satu kata, ‘NIAT’, ya kalau nggak punya niat sampai dunia kiamat juga nggak bakalan kesampaian.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...