Thursday, 31 December 2020

Bunda, Percayalah Setiap Tetes ASImu Berharga

 



 

Sebagai ibu cita-citaku sederhana, ingin menyusui anak-anak hingga masanya ia harus disapih, tapi terkadang cita-cita ini terhambat karena produksi ASI menurun, bahkan terhenti sama sekali. Tidak semua ibu bisa lancar menyusui anaknya hingga 2 tahun. Makannya kenapa sampai ada istilah ‘Pejuang ASI’ karena memang menyusui bayi itu tidak semudah yang kita kira, tinggal mengeluarkan payudara lalu bayi disusui, dan ASI  keluar begitu saja. Dulu aku mengira seperti itu, sampai aku ingin cepat-cepat menjadi ibu agar bisa merasakan indahnya menyusui bayi.

Wednesday, 23 December 2020

Berbagai Cara untuk Mengurangi Mata Minus pada Anak

 


 


 

Di usia 6-14 tahun, anak-anak mulai bisa menampakkan ciri-ciri mata minus, seperti sulit melihat papan tulis bila duduk di bangku belakang maupun harus melihat TV dari dekat karena pandangan terlihat kurang jelas.

Tuesday, 15 December 2020

Jangan Lengah Walaupun Vaksin Corona Sudah Ditemukan



Asli! Sebel banget gue sama orang-orang yang beneran abai dengan virus ini, yes virus Corona. Ini sekedar curhat, gue harap yang baca jangan tersinggung ya, biasa aja, woles.. baca tulisan gue juga jangan emosi. Klo ada yang komen ngegas gue hidden komennya, hag..hag..hag..

 

Friday, 11 December 2020

Tak Usah Panik, Atasi Kolik Dengan Mama’s Choice Calming Tummy Oil

 

 



 

 

Emak-emak yang punya bayi pasti sudah sering banget dibuat panik sama anaknya ya, ketika si anak tiba-tiba nangis tanpa sebab, nyaring, drama, dan susah banget didiemin, sampai tetangga ngintipin dibalik jendela (yang terakhir lebay). Nggak jarang kondisi kayak gini bikin si ibu juga ikutan nangis karena bingung harus berbuat apa. Disusuin ngak mau, diajak jalan nggak mau, ditidurin apa lagi, pokoknya pada saat itu pasti hectic banget, nggak jarang kemudian orang tua jaman dulu suka mengkaitkan dengan kejadian mistis, misal, “Mungkin anakmu diganggu jin”, tapi apa iya beneran diganggu jin? Terus kita yang baru jadi orangtua,  percaya gitu aja kalau anak kita digangguin jin, padahal bisa aja dia digigit serangga atau hal lainnya, kolik misalnya.

Wednesday, 9 December 2020

Ini Dia Beragam Manfaat Kalkulator BMI

 



BMI Itu Apa Sih?

Istilah BMI adalah singkatan dari Body Mass Index, atau yang bahasa Indonesianya adalah Angka Indeks Massa Tubuh. Istilah BMI sering digunakan untuk menunjukkan kategori berat badan seseorang. Dengan menggunakan kalkulator BMI, tentunya kamu bisa mengetahui apakah berat badanmu termasuk kategori normal, kelebihan (obesitas), atau kekurangan. 

Tuesday, 8 December 2020

Mama’s Choice Baby Rash Cream Penolong Saat Bayi Ruam Popok

 



 

Tiba-tiba bayi jadi sering rewel dibandingkan hari biasanya, mama-mama pasti panik nih, nggak ada angin nggak ada hujan jadi nangis terus, ada apakah gerangan? Kalau sudah begini pasti jadi main tebak-tebakan, jangan-jangan bayi saya kolik, tapi setelah pup dan sering buang gas kok masih suka rewel. Coba dicek mam, area kelaminnya dan bagian bokongnya, mungkin bayi mama sedang mengalami ruam popok. Hayoo.. ganti popoknya berapa jam sekali sampai terjadi ruam popok?

Thursday, 3 December 2020

Keajaiban ASI dan Pentingnya Menyusui Hingga 2 Tahun

 

 


Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu." (Alquran, 31:14)