Menu

Sunday, 30 April 2017

/ /

Sering kita mendengar celetukan, “Banyakin shalawat, biar keinginan kita qobul”, dan juga banyak sekali kejadian-kejadian diluar nalar yang nggak akan bisa kita mengerti tentang Kasih Sayang Allah. Belakangan ini saya menerapakan amalan ini, ‘perbanyak shalawat’ Suami saya juga berkata, “Banyak orang mengaku cinta pada Rasul tapi enggan bershalawat, tanda cinta kita pada Rasul adalah memperbanyak shalawat. Kalau kamu pingin ketemu Rasul di hari akhir, perbanyak shalawat” mungkin semenjak saat ini hati saya jadi tergugah, iya ya, saya ini mengaku cinta Rasul, cinta kalau hanya diucapin namanya gombal, pembuktian cinta adalah diucapkan dengan lisan, dibuktikan dengan perbuatan.

Wednesday, 26 April 2017

/ /
sumber gambar : okezone
Pernah dengar kata Lamafa? Sama saya juga baru tau dari sebuah cerita di Ceritera.net. Karena penasaran banget apa itu Lamafa akhirnya saya googling dan mencari tau sedetil-detilnya. Jadi di Nusa Tenggara Timur terdapat sebuah pulau bernama Lembata, di bagian selatannya terdapat daerah bernama Lamalera, Lamalera ini adalah sebuah daerah di pesisir pantai. Di hadapannya terbentang laut sawu yang luas dan indah. Sudah sejak dulu, masyarakat Lamalera mempunyai mata pencaharian sebagai nelayan. Dan ada satu tradisi yang sudah menjadi kebiasaan turun menurun masyarakat Lamafa ini yang bakalan bikin kita bilang “Woow!” apa itu adatnya? Ialah berburu paus. *melotot kan?*

Monday, 24 April 2017

/ /

Saya baru tau loh, kalau Thomas Matulessy atau Kapiten pattimura lahir dan tinggal di Saparua, sebuah kepulauan kecil tak jauh dari Ambon, dan masuk dalam wilayah administratif Maluku Tengah. Tapi ini kemudian menjadi perdebatan, Pattimura ini sebenernya lahir di Seram apa Saparua. Kalau kamu lihat di peta antara Seram dan Saparua itu jauh lokasinya, lah ya kok bisa-bisanya beda pendapat ya, kadang disini saya merasa bingung.

Sunday, 23 April 2017

/ /

Sebutin apa yang membuat kamu tertarik pada Korea? Film? Budaya? Negrinya? Ah kalau saya sih tertarik sama kulinernya? Secara kalau Film, bisa download, budaya tinggal googling lihat-lihat keindahan negrinya, nah yang paling nggak bisa dirasakan langsung ya makanannya.

Saturday, 22 April 2017

/ /



Jika kamu berkunjung ke Ambon, jangan lupa untuk menyebrang ke Saparua, sebuah pulau kecil yang terletak tak jauh dari pulau Ambon. Saparua masih masuk dalam wilayah Maluku, tapi secara administratif Saparua masuk dalam wilayah Maluku Tengah. Ada banyak wisata pantai yang memanjakan mata, salah satunya adalah pantai teluk Saparua.
/ /

Di tengah kota Ambon, tepatnya dibelakang lapangan merdeka *kalau belum tau lapangan Merdeka, bisa dibaca disini* terdapat sebuah patung yang berdiri kokoh dengan mata menyala, garis muka keras, dan mulutnya yang seolah ingin berteriak “Seraaaaaang!” Ya, dialah tokoh pahlawan nasional kita Kapiten Pattimura atau yang bisa dikenal dengan Thomas Matulessy.
Patung ini dibuat dengan gaya seolah ingin menyerang kolonial Belanda, dengan parang ditangan kanan dan salawaku di tangan kiri, *salawaku adalah tameng/perisai khas Maluku*. Dua benda ini adalah simbol kemerdekaan rakyat Maluku, dan dua benda ini selalu bersama, coba perhatikan tarian Cakalele. Pasti ada parang dan salawaku di kedua tangan penari.
Pattimura park atau taman Pattimura didirikan sekitar tahun 1998, patung ini dibangun untuk menggantikan patung Pattimura yang kemudian diletakkan di museum Siwalima *ini menurut ceita*, tapi kalau saya bilang lebih kelihatan hidup yang di Siwalima.

Friday, 21 April 2017

/ /

Sudah berkunjung ke Ambon nih ceritanya, tapi bingung mau nyari oleh-oleh apaan buat dibawa pulang kembali ke daerah asal. Di Ambon banyak oleh-oleh yang bisa dibawa pulang kok, dan semuanya pasti pengen kamu bawa pulang termasuk lautnya yang bening qeqeqe.. Dibawah ini ada list beberapa oleh-oleh ‘inti’ yang dapat kamu bawa pulang dan menandakan kamu sudah pernah singgah di Maluku. Cekidot

Thursday, 13 April 2017

/ /

Sebagai penikmat kuliner dan pecinta jalan-jalan, saya sudah menargetkan untuk mengunjungi 1 tempat makan atau wisata baru setiap minggunya. Ya apalagi kalau bukan buat ulasan di blog, selain memang ingin mencoba sensasi menu baru tentunya. Seneng loh kalau orang nanya, kita sudah tau duluan waahaha.. jadi semacam bisa ngasih info ke orang kan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...