Menu

Saturday, 30 December 2017

/ /



Liburan panjang di hari natal dan tahun baru 2017 ini bertepatan dengan hari libur anak sekolah, otomatis panjang banget liburnya. Nah, untuk memanfaatkan waktu libur, saya jadi kepingin banget jalan-jalan, kebetulan lagi di keluarga suami semua pada liburan panjang, mertua, kakak ipar, adek ipar semua guru, otomatis liburan ini bener-bener libur kita haha, nggak ada yang meliburkan diri, *kecuali suami saya, hiks T_T*

Sunday, 24 December 2017

/ /

 Tanggal 15-16-17 Desember 2017 itu ceritanya acara saya padat banget. Selain jadi panitia di acara ‘Bunda Digital Mombassador 2017’ di tanggal 16 Desember pada malam harinya ada Graduation Nightnya Danone Blogger Academy, nah besoknya di tanggal 17 saya ada acara blogger gathering ‘Lahan Gambut’ kebetulan daerahnya deketan satu dengan yang lainnya daripada hayati lelah banget bolak-balik Bekasi-Jakarta dan akhirnya malah sakit, mending hayati nginep aja semalem. Itung-itung bikin Naqib seneng, karena dia udah ngidam banget pengen berenang :D
/ /

Kalau ditanya begini sebenernya saya bingung ya mau jawab apaan. Pasalnya saya ngeblog suka-suka sih. Karena itulah blog saya bertema lifestyle, alias blog suka-suka.
Pertama kali saya ngeblog di tahun 2009, ini juga karena ingin ngajarin bocah bagaimana caranya bikin blog, sebab dulu saya kan guru komputer di sebuah lembaga kursus, salah satu materinya ada ‘Bagaimana cara membuat blog’ nah sebagai guru, ya masak iya sih ngajarin tapi nggak punya, ini kan lucu, sama kayak orang belum nikah tapi ngajarin tentang perkawinan ke orang-orang. jadilah akhirnya saya ‘terpaksa’ membuat blog

Saturday, 23 December 2017

/ /

Ini era milenial, dimana lebih dari 100 juta orang menggunakan Internet di media sosial mereka. Itu artinya setengah penduduk Indonesia sudah punya akun di media sosialnya. Dan bisa saja seorang punya dua akun di masing-masing medsosnya. Kayak saya nih, saya ngaku punya dua akun facebook dengan nama yang sama, dulunya sih akun yang satunya buat jualan. Setelah nggak jualan akun yang satunya lagi,cuma buat nyebarin postingan blog, karena teman-teman di facebook yang satunya nggak ada yang saya kenal, lah buat apa berkomunikasi dengan mereka haha...

Friday, 22 December 2017

/ /



Hari masih pagi ketika kami mendarat di Jogja waktu itu. Jum’at 17 November ini kami ke-20 peserta Danone Blogger Academy diberikan kesempatan jalan-jalan ke Jogja, lanjut menjelajah  Kleiten (baca : Klaten wkwk) dan berakhir di Solo. Berhubung hari pertama ini ada kunjungan ke beberapa tempat di Jogja, maka kami mampir dulu di kota pelajar ini.

Wednesday, 20 December 2017

/ /


Sayur merupakan asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Anda pasti tahu itu. Kandungan serat, zat besi, serta vitaminnya sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Bagi Anda yang suka sayur hijau bersantan, Sasa Santan Kelapa merupakan produk yang tepat. Sebelumnya, saya memasak sayur dengan santan cair praktis yang gurihnya pas ini.
Proses memasak menjadi lebih cepat apabila menggunakan produk santan cair dari Sasa yang aman karena tanpa pengawet. Selain itu, rasa gurih dalam santan cairnya bisa menambah lezatnya rasa sayur. Berikut ini merupakan referensi beberapa sayuran hijau yang bisa Anda sajikan untuk keluarga di rumah sebagai sumber gizi andalan.

Sunday, 17 December 2017

/ /


Itu angka dari mana? Ngarang ya? Jadi gini, menurut riset kesehatan dasar di tahun 2013, prevelensi stunting nasional sekitar 37,2% meningkat dari tahun 2010 35,6% dan 2007 36,8% ini berarti ada sekitar 8,9 juta anak Indonesia mengalami stunting. Menteri Kesehatan Nila Moeloek juga mengatakan dalam tiga tahun terakhir ada sekitar 9 juta anak Indonesia yang mengalami stunting.

Thursday, 14 December 2017

/ /

Sebelumnya saya mohon maaf banget untuk para produsen dan konsumen minyak jelantah, jika saya mengupas ini di blog, tapi demi alasan kesehatan dan demi mendukung program pemerintah untuk mewujudkan bonus demografi di tahun 2025 saya seperti merasa terpanggil untuk mengupas ini di blog saya. Intinya demi Indonesia yang lebih baik dari segi kesehatan.

Monday, 11 December 2017

/ /


Pengen nanya nih, kalian sehari minum berapa gelas? Pernah mikir nggak sih, kalau kalian kurang minum air apa yang akan terjadi? Dulu ya waktu saya masih sekolah, saya pengen banget rambut saya selalu kinclong dan terlihat sehat, terus ada salah satu temen saya bilang gini,”Kalau pengen punya rambut yang sehat ya banyakin minum air, ibarat tumbuhan kalau nggak disiram apa yang terjadi?” nyinyiran ini terngiang-ngiang sampe sekarang, saya merasakan betul kalau nggak banyak minum kulit jadi kering, rasanya kurang bertenaga aja gitu. Dan, waktu belajar di gedung Cyber 2 kemarin bersama para peserta Danone Blogger Academy saya belajar tentang hidrasi, materi ini disampaikan oleh Dr. dr. Inge Permadhi, Ms, SpGK

Wednesday, 6 December 2017

/ /

Bagian pada barang eletronik yang jarang tersentuh ketika sedang membersihkan rumah adalah layar. Padahal layar yang terdapat pada barang elektronik harus bersih dari debu dan minyak agar tetap awet.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...