Menu

Saturday, 29 July 2017

/ /
 

Indonesia punya banyak banget tempat wisata yang keren dan menyenangkan. Belakangan, banyak tempat wisata hits di kalangan anak muda Malang dan cocok buat main bareng keluarga atau sahabat tercinta. Coba tempat wisata ini deh biar liburanmu jadi seru. Psst semuanya ada di Malang dan di Batu loh.

Friday, 28 July 2017

/ /

Dulu kalau lihat sosial media para artis kayaknya kita bisanya cuma gigit jari, “Wiih enak banget ya itu para artis diendors barang bagus trus dibayar” tapi beberapa tahun kemudian fenomena iri-irian ini kayaknya sudah nggak berlaku buat para Blogger, pasalnya semakin ke sini banyak brand mulai melirik para blogger untuk mempromosikan produk mereka.
Biar kata blogger remahan debu begini saya memperhatikan loh lingkaran marketing para brand, mereka mulai sadar ‘memperkerjakan’ blogger ini sangat menguntungkan. Lebih menguntungkan daripada memperkerjakan artis *kayaknya :D*

Saturday, 22 July 2017

/ /


Kamu pasti nggak akan percaya kalau saya tulis judul diatas, tapi kenyataannya memang begitu. Coba kita tarik garis lurus ke belakang dari semenjak Indonesia merdeka, kenapa Indonesia di jajah? Adalah sebab Belanda, kenapa Belanda datang ke Indonesia? Karena ingin menguasai negara ini, kenapa ingin menguasai negara ini, sebab rempah-rempah bernama cengkeh dan pala. Dulu kenapa Belanda ingin sekali menguasai cengkeh dan pala, sebab harganya lebih tinggi daripada emas. Oke.. cengkeh dan pala dulu tumbuh dimana? Di Maluku, tepatnya? Di Banda Neira. Jadi dimana Belanda mencari cengkeh dan pala? Tidak lain di Banda Neira, sebuah pulau terpisah dan terpencil dari pulau Ambon. Kalau ingin kesana juga harus naik kapal selama 8 jam, atau naik pesawat perintis kurang lebih 1 jam.

Friday, 21 July 2017

/ /

Makanan western memang menggugah selera, apalagi yang berbau-bau pasta dan keju, saya paling demen banget, udah nggak inget lagi deh yang namanya diet. Okelah makan hari ini dietnya besok, *gitu aja terus sampai Anggun jadi duta samphoo lain, terus dietnya kapan?* :D, saya nih kalau udah nyentuh keju lupa ama diet, serius. Tapi kemudian menyesal ketika kejunya sudah habis, “Yaaah iya ya, gue kan diet” :D

Thursday, 20 July 2017

/ /


Gya weekend, waktunya jalan-jalan. Semenjak pindah ke Bekasi dari Ambon, kami sebagai keluarga yang lebay harmonis harus mulai melupakan suatu kebiasaan harian, yaitu ritual makan siang bersama. Selama di Ambon nyaris setiap hari kita makan siang bareng, pasalnya kantor bapaknya Naqib deket sih, jadi kalau mau makan siang tinggal koprol. Jam 11 nyampe rumah lanjut makan bersama, kadang suami saya bisa tidur siang nyaris sejam. Semenjak pindah, kita harus membiasakan untuk tidak sering-sering ketemu, awalnya beraaaat banget, siang-siang saya terasa sepi T_T *gundah gulana, resah*, Naqib sering banget nanyain bapaknya kok nggak pulang-pulang, tapi setelah sebulan dan kebiasaan ini sudah berlalu kami mulai terbiasa. Sebagai gantinya, bapaknya Naqib setiap sabtu dan minggu, selalu meluangkan waktu lebih lama dengan Naqib seolah membayar ketidakhadiran makan siang di hari senin sampai jumat.

Tuesday, 18 July 2017

/ /



Kalau kemarin saya sudah cerita tentang jalan-jalan mengunjungi rumah pengasingan bung Hatta,  benteng Nassau, dan benteng Belgica sekarang kita pergi ketempat yang agak horror, lewat di depannya aja berasa aura mistisnya. Hihihi.. *ketawa ala mbak kunti* tempat itu bernama Parigi Rante.
Oh ya, bagi temen-temen yang belum tau Banda itu dimana saya jelasin dikit ya, jadi Banda Naira adalah sebuah kepulauan kecil yang letaknya di Maluku tengah, dia masih masuk dalam wilayah Maluku tapi pulaunya terpisah. Banda ini nggak cuma punya wisata sejarah aja gengs, tapi juga punya wisata bahari, kedalaman laut Banda itu nggak terbayangkan indahnya, alamya pun indah, sejuk tak berpolusi. Kalau kamu pengen tau surga itu seperti apa, datanglah ke Banda, setetesnya ada disana, serius!

Wednesday, 5 July 2017

/ /

Sebagai orangtua tentu saja kita ingin anak kita nurut dan patuh serta mau mendengarkan semuaaaa apa saja yang kita ucapkan. Namun ada saja hal-hal yang akhirnya membuat anak akhirnya melawan sama kita, entah dari ucapannya maupun perbuatanya. Orangtua saya mengajarkan banyak hal tentang ini, dan kemudian saya bisa mengambil kesimpulan apa yang menjadi didikan mereka selama ini, kenapa ada anak yang cenderung melawan orangtua, dan inilah beberapa kesimpulan itu

Sunday, 2 July 2017

/ /


Saya makin cinta sama Indonesia, pasalnya sudah semakin banyak produk-produk yang diciptakan dari tangan-tangan kreatif orang Indonesia, pebisnis di Indonesia sudah semakin pede untuk tampil ke publik mengenalkan “Ini loh Indonesia, punya anak-anak bangsa yang kreatif dan menghasilkan produk keren-keren”.

Saturday, 1 July 2017

/ /

 Makanan ringan yang dulu paling ingin saya cobain salah satunya adalah Pocky, sebuah biskuit berbentuk stick yang bagian atasnya terdapat lumuran coklat tebal. Itu tuh kalau dimakan rasanya lumer banget dimulut dan coklatnya legit ngga terlalu manis dan rasanya bikin nagih. Tapi karena saat itu berhembus pocky nggak halal, saya jadi takut kepingin makan. Apalagi ada yang bilang kalau rasa tertentu menggunakan bacon atau daging babi, nah makin takutlah saya.
/ /

Ini sebenarnya postingan lama, saya lupa banget pengen post karena terbentur waktu terus dengan postingan lainnya yang lebih penting. Tulisan ini mewakili rasa akan perjuangan pattimura di tanah Maluku, dan sebagai pengingat agar anak-anak Maluku punya semangat yang tinggi seperti Pattimura. Walaupun ini bukan tulisan saya, saya pengen banget pajang tulisan ini di blog saya, seenggaknya tulisan ini bisa nyemangatin saya kalo down. Dan sebagai kenangan akan bumi Pattimura yang sempat saya tinggali
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...