Menu

Friday, 30 November 2018

/ /





Semakin tua rasanya badan semakin ringkih kalau nggak melakukan sesuatu, atau semakin inget kalau makan ‘anu’ bikin kepala pusing, bikin batuk, bikin ini, bikin sakit. Maka dari itu semenjak umur 30 saya berfikir, bahwa hidup sudah nggak boleh macem-macem lagi, bener ini ternyata nasehat orangtua, umur 30 itu awal mulanya segala penyakit, jadi kalau nggak mau sakit macem-macem mulailah hidup sehat. Dan inilah 5 tips hidup sehat versi saya
/ /



“NDA!! PAKAI SENDAAAL, NANTI KAKIMU PECAH-PECAH GIMANA!!” begitu teriakan mami setiap hari sepanjang usia sekolahku. Ya maklum saja, saya itu kalau main paling malas pakai alas kaki, membiarkan kaki menapak bumi dan bersatu dengan alam itu terasa bebas, lepas, merdekaaa.. walaupun panas matahari kadang menjulur sampai ke ujung rambut tapi rasanya saya menikmati masa kanak-kanak, dan hampir semua teman kalau main di halaman rumah pada malas pakai alas kaki, apalagi kalau main ke perbukitan yang ditumbuhi banyak rumput liar, juga ilalang, rasanya kaki sejuk banget. Tapi ya resiko kalau misalnya terkena beling atau menginjak kotoran hewan wkwk..

Thursday, 29 November 2018

/ /



Jangan mikir mentang-mentang saya ini cewe, saya ngoleksi skincare, baju, sepatu atau perhiasan. Sama sekali nggak :D barang-barang itu cukup sedikit aja dirumah, saya lebih suka mengoleksi benda-benda yang dikasih orang atau yang unik-unik, nggak percaya, simak yang berikut,
/ /


Memiliki kulit berminyak adalah salah satu hal yang dianggap sebagai kekurangan oleh sebagian perempuan. Kulit berminyak akan memberikan kesan wajah tampak kucel dan juga tidak nyaman. Sel kulit mati yang menumpuk serta produksi minyak yang berlebihan dapat membuat wajah menjadi kurang bercahaya dan tampak kusam. Namun jangan khawatir, karena dengan menggunakan skin care Jafra untuk kulit berminyak semua dapat teratasi dengan mudah. Setidaknya ada 5 rangkaian produk yang ditawarkan oleh brand tersebut untuk Anda yang membutuhkan, dan berikut ke 5 produk tersebut.

Wednesday, 28 November 2018

/ /



Berhubung saya suka banget film Indonesia, yaa.. itung-itung menghargai film karya anak bangsa hihihi.. saya mau merekomendasikan 5 film Indonesia yang harus kamu tonton, ya dong.. jangan film luar negri mulu taunya, film Indonesia malah nggak tau byuh. Film-film Indonesia juga nggak kalah bagusnya kok dari film luar, nggak percaya? Coba aja simak ya..

Tuesday, 27 November 2018

/ /



Ngedongeng dikit boleh ya? Jadi, bokap itu kan PNS, sudah sewajarnya untuk mengabdi pada Negri, Pegawai Sipil itu harus rela dipindah-pindah, walaupun nggak semua PNS sih ya, tapi yang saya alami disini karena bokap PNSnya di Kehutanan, mau nggak mau pindah-pindah kayak pegawai lain. Setelah nikah, nggak disengaja saya nikah lagi sama orang Kehutanan :D, yaah alamat pindah-pindah lagi deh, dan bener kan saya akhirnya harus berjuang seperti halnya nyokap dulu ikut bokap kemana-mana. Hihihi.. jadi ada 5 kota yang pernah saya tinggali selama hidup saya mulai dari kecil, diantaranya :

Monday, 26 November 2018

/ /



Bukan rahasia umum lagi ya, kalau orang Indonesia itu maniak cabe, bahkan cabe adalah sudah menjadi raja bagi setiap masakan pada suku tertentu. Misalnya Sumatra, masakan-masakannya kalau nggak pakai cabe bercampur santan, bukan masakan Sumatra namanya. Di Jawa, cabai menjadi primadona ketika menjadi sambal, hampir semua masakan enak banget kalau pakai cabai, contohnya saja lalapan, coba aja kalau lalapan nggak dicocol cabe, duh hampa banget kan rasanya :D.
/ /



Yang namanya perempuan isi tasnya sudah kayak kantong doraemon, apa aja ada. Ya segala skincarelah, campur elektronik kadang campur makanan, duh berantakan banget kan pokoknya. Dan saya rasa isi tas setiap perempuan tuh sama nggak ada bedanya, bedanya mungkin dari segi merek aja hehehe.. tapi mari coba kita lihat isi tas saya ya, sama nggak kayak isi tas kamu?

Sunday, 25 November 2018

/ /



Kalo ditanya soal makan, saya itu paling suka mencoba makanan baru, iya saya suka banget makan, tapi takut gendut jiakakak.. soalnya kalau sudah makan susah berhentinya kan sangking menikmati. Dan kalau ada rumah makan baru, saya selalu berusaha pengen nyobain untuk membandingkan resto satu dengan yang lainnya yang punya menu sama. Tapi gini-gini saya punya warung makan favorit dan selalu ketagihan kalau makan disana, inilah beberapa diantaranya
/ /




Tak kenal maka tak sayang, begitu kata orang. tapi nggak sedikit orang yang sudah kenal saya nggak bener-bener kenal, bahkan pak suami yang sudah bersama sejak 8 tahun saja belum bisa mengenal saya dengan baik, saya pun demikian, kadang banyak lupanya sama pak suami wkwk.. Orangtua apalagi, yang sudah bersama dengan kita sejak dari lahir, banyak orangtua yang tidak bisa mengenal anaknya dengan baik, nah anak juga gitu yang setiaaaap hari ketemu orangtua kadang nggak ngerti maunya mereka apa.

Friday, 23 November 2018

/ /



Lagi hot nih hastag #SaveGempi dimana-mana, bahkan sempat menjadi trending topic, apa sebab? Pasalnya Gisella Anastasia menggugat cerai Gading Marten. Kaget dong? Ya iyalah, karena pasangan ini digadang-gadang sebagai family goals banget, nggak pernah diterpa gossip miring, dan selalu menampilkan hal-hal yang romantis dan keutuhan keluarga yang sempurna banget di media sosial, bikin netizen baper pengen segera punya pasangan dan anak yang lucu sejenis Gempi.
/ /




Haid bulanan tidak lancar merupakan keadaan tidak stabil dari proses menstruasi sebagian besar wanita. Wanita memang setiap individunya memiliki siklus menstruasi yang berbeda-beda. Bukan hanya siklusnya, bahkan warna darah menstruasi ataupun gejala-gejala selama menstruasi setiap orang dapat berbeda-beda. Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah, apa lagi untuk wanita remaja yang masih baru dalam siklus menstruasinya. Beberapa hal yang menyebabkan hadi tidak lancer, salah satunya adalah kram perut. Nah dalam artikel ini akan kita bahas tentang cara mengatasi kram perut. Mari kita simak informasi detailnya:

Thursday, 22 November 2018

/ /



Setelah beberapa bulan berlalu selepas memiliki domain dan mulai menjual brand ‘catatanamanda’ saya diajarin temen yang sudah berhasil duluan di dunia blogging untuk mulai bergabung pada beberapa komunitas blog, salah satunya Blogger Perempuan. “Biar kamu kebanjiran job” begitu katanya.

Wednesday, 21 November 2018

/ /




Lah terus arepmu opo? Sini tak bisikno, ben kamu tau kenapa aku milih nama blog yang sekarang, sini-sini duduk manis, begini ceritanya..

/ /
foto:unsplash.com/@jonnyclow - ilustrasi durian


 Medan tak hanya dikenal akan Bika Ambon dan Kue Bolu Merantinya saja, melainkan juga terkenal akan buah durian. Jika kamu pernah melancong ke Medan, kamu pasti melihat pedagang buah berbau khas ini di sepanjang jalanan yang ada di Medan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung ukuran buahnya.

Tuesday, 20 November 2018

/ /



Sebagaimana seseorang yang punya kecendrungan pasti suka melakukan hal yang itu-itu saja, tidak dipungkiri ini akan terjadi pada semua bidang, misalnya, kamu suka banget melihat anatomi tubuh, pasti pas kuliah pengen banget ngambil Kedokteran, terus misalnya nulis pun suka dengan hal-hal berbau medis, ngomong sama orang yang nyambung sama medis seneng banget, terus suka melakukan kegiatan berbau medis, misalnya nemu temen  yang hobi ngerokok, pasti bakalan nasehatin mati-matian temennya sampe kuping temennya panas :D *eh nggak gitu juga ya :p*

Monday, 19 November 2018

/ /



Kepo deh, pengen tau aja apa pengen tau banget :p? oke gini, silahkan duduk manis ya, saya cerita dikit.

Sunday, 18 November 2018

/ /


Anda suka membaca buku dan punya perpustakaan pribadi? Membaca buku memang hobi yang mengasyikkan, Anda bisa larut dengan cerita di dalamnya dan merasa rileks. Buku-buku menjadi sahabat Anda saat kesepian. Koleksi buku Anda semakin bertambah karena ada banyak toko buku online yang menjual buku dengan harga murah dan rak buku jadi penuh sesak. Pernahkah Anda menyesal karena salah satu buku kesayangan rusak karena salah menyimpannya?

Thursday, 15 November 2018

/ /



2 Tahun sudah beta tinggal di Bekasi, kota kelahiran beta. Sebagaimana 2 musim di Indonesia  di akhir-akhir tahun adalah waktunya musim hujan. Kalau mengingat musim hujan di barat yang mengikuti pola hujan di Indonesia beta jadi ingat waktu tinggal di Ambon, dimana akhir tahun justru cuaca sangat terik, kalaupun hujan, hujannya itu nggak mengikuti rytme hujan seperti di Barat dan Tengah yang sangat deras dan yang sudah sewajarnya musim  hujan. Pada saat cuaca terik, hujan yang turun hanya sambil lalu, byuuur… ya sudah selesai. Kalau di Barat mungkin bisa hujan seharian dengan guntur menggelegar membahana bikin jantung copot.

Saturday, 10 November 2018

/ /



Saat Anda diudang untuk menghadiri acara resmi, maka penggunaan pakaian formal jadi suatu hal yang wajib. Karena, penggunaan pakaian formal akan membuat Anda terlihat menghargai pemilik acara tersebut serta membuat Anda akan terlihat lebih rapi dan berkharisma. Meskipun demikian, penggunaan pakaian formal tidak dapat dilakukan secara sembarangan seperti saat Anda berpakaian sehari-hari di rumah. Karena, ada beragam peraturan tak tertulis yang perlu Anda ketahui saat berpakaian formal. Berikut ini beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui.
/ /


“Aku nggak mau berenang!!”
“Kenapa?”
“Pokoknya nggak mau!!”
“Iya sini kasih tau ibu, kenapa sampai nggak mau berenang?”
“Soalnya airnya dalem, Naqib takut”
“Loh nanti kan sama abah berenangnya, mau yah…”
“Nggak mau!” ish, gemes deh. Dimana-mana anak kalau diajak berenang girangnya bukan main, eh bocah satu ini malah nggak mau, ajaib kan?
“Kenapa sih? Naqib takut kelelep?”  Naqib mengangguk lemah. “Ya udah nanti malem kita beli pelampung ya? Tapi janji mau temani ibu ya?”
“Iya..”

Thursday, 8 November 2018

/ /



Pagi yang cerah, hari ini saatnya ngajak mama papa mertua yang datang ke Ambon untuk liat-liat keajaiban versi warga Ambon, apa itu? belut ukuran raksasa, mereka bernama Morea. Setelah sarapan nasi kuning, dengan lauk cakalang pedas kami dijemput bang Ali, supir langganan bersuku Bugis dan pernah tinggal lama di Jepang.
Mama yang tinggal lama di Bekasi dan selalu berjibaku dengan kemacetan, polusi, sumpah serapah, angkot kucel, sampah dimana-mana terkagum-kagum dengan kebersihan kota Ambon.
“Dulu, sebelum kerusuhan, kota ini terbersih bu. Sampah itu yah.. jaranglah dilihat,” sahut bang Ali dengan logat Makassarnya yang kental.

Wednesday, 7 November 2018

/ /



Sebagai orangtua tentunya kita ingin anak tumbuh menjadi anak yang tanggap, tangguh dan penurut. Semua ini tidak akan tercapai jika kita sebagai orangtua tidak mau mengajarkan beberapa kedisiplinan sejak dia masih kecil, ibaratnya, yang namanya manusia tentunya belajar semua ilmu kedisiplinan sejak masih kecil, agar dimasa dewasa ia akan terbiasa dengan semua yang ia lakukan semasa kecil, apa akibatnya jika kedisiplinan tidak diajarkan sejak kecil, manusia akan hIdup berantakan dan semaunya saja. Jika memiliki kesalahan pun karena tidak diajarkan semenjak kecil, anak akan menganggap hal tersebut biasa. Lalu apa saja kedisiplinan yang perlu diajarkan pada anak sejak dini?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...