Friday, 22 November 2019

Seperti Apa Shio Ayam dalam Astrologi China? Ini Penjelasannya!



Salah satu tradisi budaya masyarakat Tiongkok yang sudah sangat mendunia adalah perihal shio-shio yang menggambarkan kepribadian dan nasib seseorang. Hal ini termasuk penggambaran shio ayam dalam astrologi China lengkap dengan prediksi peruntungan pada tahun mendatang.

Bukan tanpa alasan kenapa shio ayam menjadi pembahasan utama, karena ayam memang termasuk salah satu hewan yang cukup eksentrik. Bahkan jika dikaitkan dengan tahun 2020 yang ada dalam naungan tikus logam dengan unsur Yang, shio ayam ada hubungannya. Di mana masyarakat China meyakini ayam sebagai lambang utama dari Yang.

Memahami Lebih Jauh Kepribadian Shio Ayam dalam Astrologi China

Dalam kalender China, terdapat 12 shio sehingga artinya setiap 12 tahun sekali, akan ada pengulangan. Untuk shio ayam sendiri, jatuh kepada mereka yang terlahir pada tahun 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005 dan 2017. Namun setiap tahun itu memiliki unsur yang berbeda sehingga ada beberapa kepribadiannya yang berbeda.
Nah, supaya lebih bisa memahami seperti apa watak dan sikap shio ayam, ulasan berikut ini layak untuk dipertimbangkan:

Shio Ayam Logam (1921 dan 1981)

Mereka dengan shio ayam logam adalah orang-orang yang giat, menawan, optimis, kepala batu dan berotak cemerlang. Adanya unsur logam membuat mereka ambisius dan menentang, sehingga sulit menerima pendapat orang lain. Sangat realistis dan tidak rewel, shio ayam logam adalah suka mengumpulkan kekayaan tapi tetap peduli atas hal sosial.


Shio Ayam Air (1933 dan 1993)

Shio ayam air adalah orang-orang berpendidikan yang begitu inisatif dan gigih mengejar cita-cita. Sebagai sosok yang pragmatis dan selalu berpikir jernih, ketegaran shio ayam air adalah yang paling lemah. Meskipun begitu mereka bukan sosok yang rela mengorbankan diri demi orang lain  dan sering terjebak dalam sistem.

Shio Ayam Kayu (1945 dan 2005)

Merupakan pribadi dengan semangat meluap-luap, ayam kayu bukanlah orang yang penurut meskipun tidak keras kepala. Sebagai pemimpin, shio kayu kerap mempersulit orang-orang yang diperintahnya karena sering bingung pada jalan pikirannya sendiri. Meskipun begitu mereka adalah orang yang jujur, berpikiran terbuka dan adil.

Shio Ayam Api (1957 dan 2017)

Kepribadian shio ayam dalam astrologi China untuk elemen api adalah sosok yang penuh energi, motivasi kuat dan teguh pada prinsip. Dibandingkan yang lain, wibawa ayam api adalah yang paling tinggi. Mampu bekerja sendiri, shio ayam api adalah pemimpin yang disegani. Meskipun profesional, mereka adalah sosok yang temperamental.

Shio Ayam Tanah (1909 dan 1969)

Dibandingkan yang lain, shio ayam tanah adalah orang yang paling rajin dan penuh selidik. Gemar mencari kebenaran, mereka bahkan sudah cukup dewasa sejak di usia muda. Tak gentar dengan tanggung jawab besar dan selalu berkata jujur, mereka adalah orang-orang yang begitu sistematis. Mereka bisa mengumpulkan kekayaan secara perlahan-lahan.

Sambut 2020, Shio Ayam Harus Lebih Bijaksana

Dengan berbagai perbedaan yang dimiliki, pemilik shio ayam memiliki kesamaan yakni sosok yang eksentrik dan begitu memperhatikan penampilan. Untuk ramalan kehidupannya di tahun 2020, CekAja sudah merangkumnya lengkap di sini:

Melalui artikel di atas, tampaknya 2020 cukup berat bagi shio ayam. Namun tenang saja, CekAja sebagai platform finansial online terbaik siap memberikan berbagai tips keuangan dengan begitu logis dan sistematis. Sehingga baik ramalan shio ayam dalam astrologi China atau kenyataannya, semua tetap sama-sama memiliki hasil positif.


Post a comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)