Monday 20 May 2019

Moms, Mari Jaga Kebersihan Botol Susu Anak Anda Dengan Cara Ini



Cara yang paling mudah dilakukan orang tua untuk menjaga kebersihan botol susu anak adalah dengan cara mencuci, Agar botol susu Si Kecil tetap bersih dan higienis, kita bisa mencucinya dengan sabun khusus seperti sleek, anda bisa baca informasi lebih lanjut disini https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-bunda-harus-menggunakan-sabun-cuci-food-grade-untuk-perlengkapan-makan-bayi. Berikut adalah metode yang bisa anda ikuti:

   Setelah botol susu digunakan, bersihkan botol menggunakan air hangat dan sabun. Jangan biarkan sisa susu tertinggal lama di dalam botol karena akan mengental dan mengeras sehingga menyulitkan saat akan dibersihkan. Tak hanya itu, sisa susu dalam botol juga berpotensi kuman masuk dalam botol.
        Gunakan sabun cuci pembersih botol khusus untuk membersihkan botol bayi.
        Lepas seluruh bagian-bagian botol susu agar Moms bisa menjangkau secara menyeluruh dan membersihkannya secara maksimal.
      Saat Anda membilas botol, pastikan tidak ada sisa sabun yang tertinggal. Karena sedikit saja ada sisa sabun yang tertinggal, dapat merubah warna botol akibat susu yang mengental. sebaiknya ganti dengan menggunakan botol baru. Biasanya perubahan warna ini, dikarenakan akumulasi lemak susu karena pembilasan yang kurang maksimal.Kondisi ini bisa menyebabkan keracunan sabun yang tidak disengaja yang akan terminum Si Kecil.
    Jika ada alat pengering berupa lap, harus dipastikan lap tersebut juga bersih. Minimal anda mencucinya setelah digunakan untuk mengeringkan botol susu. Membersihkan kain/lap khusus bayi bisa baca disini : https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-laundry.
      Biarkan botol benar-benar kering sebelum digunakan atau sebelum Moms menyimpannya di lemari es.


Merawat bayi haruslah cermat dan memperhatikan hal-hal esensial seperti membersihkan botol susu. Bayi memiliki daya tahan tubuh yang masih lemah dibandingkan dengan orang dewasa. Tidak hanya moms tapi ayah juga perlu tahu loh cara membersihkan dan menjaga kerbesihan botol susu bayi. Share metode ini dengan ayah, jadi jika moms lupa atau tidak sempat membersihkan botol susu buah hati, ayah bisa melakukannya juga.
Selain botol susu, Bunda juga perlu melindungi kulit bayi dari bahaya iritasi atau penyakit kulit lainnya. Gunakan produk sabun lembut untuk bayi dari Sleek yang ramah untuk kulit tubuhnya. Sehingga, Si Kecil bisa memiliki kulit yang bersih dan sehat serta terhindar dari penyakit kulit berbahaya.

2 comments :

  1. Jangankan botol untuk bayi, botol air minum yg dikulkas aja harus sering dibersihkan ya mbak

    ReplyDelete
  2. dulu pas anak2 masih pake botol, selalu tuh aku wanti2 babysitternya utk bener2 nyuci yg bersih dan jgn lupa masukin ke alat steril. untungnya skr mrk udh gedean 😁.. udah mau minum susu pake gelas, jd ga repot2 lg kayak dulu. apalagi alat steril listriknya lumayan hahahahah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)