Tuesday 3 September 2019

POPBELA Menjadi Majalah Online Bagi Generasi Milenial





Bagi generasi milenial seperti saya yang tumbuh bersama majalah anak-anak dan remaja yang terbit bulanan atau dwi mingguan, mungkin nggak asing lagi dengan media online seperti Popbela.com. Popbela.com adalah sebuah perusahaan digital media  fashion, beauty, dan  lifestyle yang menyasar target pembaca perempuan millenials dan Gen Z di Indonesia.

Kemajuan jaman menyebabkan komposisi penduduk tiap generasi akan berubah, komposisi kelompok baby boomers mulai menurun, jika terkait dengan usia produktif dan komposisi angkatan kerja maka jumlah kelompok generasi X dan Y yang terbanyak. Selain itu mulai bangkit generasi yang mulai memasuki angkatan kerja yang disebut dengan generasi Z.
Enam kelompok generasi tersebut tentunya memiliki karakteristik yang berbeda – beda. Generasi yang paling muda yang baru memasuki angkatan kerja adalah generasi Z, dan disebut juga iGeneration atau generasi internet. Generasi Z memiliki kesamaan dengan generasi Y atau biasa disebut generasi milenials, tapi generasi Z mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu (multi tasking) seperti menjalankan sosial media menggunakan ponsel, browsing menggunakan PC, dan mendengarkan musik menggunakan headset. Apapun yang dilakukan kebanyakan berhubungan dengan dunia maya. Sejak kecil generasi ini sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian.
Kebutuhan dan tuntutan informasi dari generasi milenial dan gen z ini nyatanya memang disambut baik oleh industri media, termasuk Popbela.com. Sehingga kita bisa mendapatkan informasi apapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu. Dan juga terbatas oleh ketersediaan baterai dan jaringan internet mungkin iya.



Informasi terkini dan terpercaya
Dari konten-kontennya terlihat bahwa Popbela.com sengaja menyediakan latest trending yang relevan dengan smart audience,  penikmat pop-culture, fashion, beauty, lifestyle, sampai ke urusan sosial politik hingga karir. Menurut saya, Pobbela.com memang konsisten dengan informasi  high quality yang worth to share  dan terkoneksi dengan berbagai platform. Salah satu artikel yang saya sangat sukai di Popbela.com salah satunya adalah Tips Perawatan Dan Kecantikan bagi para wanita muda indonesia.
Memang, Zaman sekarang banyak Sekali orang nyari keuntungan dengan membangun website berita dan informasi. Sayangnya terkadang kita malah dibuat bingung dengan konten yang dimuat. Alih-alih mencerdaskan pembaca, banyak website justru menjerumuskan kepada hoax hingga ujaran provokatif. Di sinilah tugas kita sebagai pembaca, sebagai orang yang membutuhkan informasi untuk pandai-pandai memilah dan memilih media mana yang harus kita jadikan rujukan. Dengan begitu derasnya arus informasi, Popbela.com masih mampu menjaga kredibilitas konten-kontennya. Jadi pembaca nggak perlu khawatir karena Popbela.com bukan media abal-abal yang hanya mengeruk keuntungan tanpa prinsip.

Media online berprinsip
Amazingnya lagi, Popbela.com ternyata menjunjung tinggi tujuh pilar yaitu gender equality, anti sexual harassment, anti bullying, anti stereotyping, unity in different races and ethnicities, unity in different religions, and redefining beauty. Banyaknya prinsip inilah yang membuat Popbela.com selalu menyajikan konten-konten yang berimbang yang fight against kekerasan, kebencian, bullying, pelecehan dan juga memperkuat kebhinekaan. Nah, media semacam ini nih yang memang cocok Sekali hadir sebagai pemuas hausnya orang Indonesia terhadap informasi. Cocok Sekali bila Popbela.com dibaca oleh semua kalangan milenials dan gen z, karena dengan membaca konten-konten seperti yang disediakan Popbela.com pikiran kita akan lebih terbuka. Nggak lagi cupet dan terkungkung di dalam tempurung. Dan nggak hanya perempuan, laki-laki  pun bahkan sangat layak untuk membaca media online ini. 

4 comments :

  1. Wah bagus banget nih ya Mbak sekarang sudah ada majalah online gini

    ReplyDelete
  2. Wah sekarang sudah ada nih ya Mbak majalan online gini. Memudahkan banget nih

    ReplyDelete
  3. Wah bermanfaat banget nih ya Mbak kalau sudah ada majalah online begini

    ReplyDelete
  4. Wah sekarang tinggal lihat saja nih ya Mbak di smartphone kalau untuk mendapatkan informasi begini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)