Tuesday 10 December 2019

Intip Keseruan Arisan Bareng Heiko+ Water




“Eh, bulan Desember arisan dirumah siapa?” tanya saya, pasalnya pas bulan November saya tidak ikut, soalnya pas banget dengan waktu saya liburan ke Malaysia.
“Dirumah mama Faqih, mam”, oh okelah.


Dan bulan Desember pun tiba, mam Faqih bilang ia akan bikin kupat tahu Magelang, biasanya sih kita bawa potluck masing-masing yang isinya lauk, maksudnya biar nggak merepotkan tuan rumah, ya kasihan juga kalau harus menyiapkan menu untuk 11 orang, walaupun kelihatannya sedikit tapi lumayan juga masaknya, cape :D, tapi ma Faqih kelihatannya ingin menjamu kita, ya sudah akhirnya kami yang hadir hanya bawa panganan kecil untuk melengkapi makanan berat. Yang lain pada bawa kue, saya bingung dong mau bawa apaan, nggak jago masak kue, apalagi bikin makanan kecil, karena bingung mau bawa apaan, akhirnya saya memutuskan bawa Morinaga Heiko+ Water aja, kebetulan Morinaga mensponsori kegiatan ini.

“Eh Morinaga? Ini baru ya?” kata mama Fahmi.
“Iya nih biasanya Morinaga itu kan produknya susu ya, yang ini ada air mineral” mama Safa menimpali
“Huum, yang ini memang air mineral mam, tapi kualitasnya beda. Nggak kayak air mineral kebanyakan, Morinaga Heiko+ Water ini bisa dipakai untuk melarutkan  susu atau makanan anak seperti bubur bayi”
“Eh gitu ya…” sebagian dari ibu-ibu itu kemudian melihat-lihat kemasannya, meminum isinya.
“Rasanya sama aja kayak air mineral biasa ya?” dia belum tau hihi, memang sama rasanya tapi manfaatnya beda

mari makan kaka.. :D

Dan kami kembali sibuk dengan kegiatan makan-makan sembari meminum Heiko+ Water.

Di artikel sebelumnya saya pernah membahas, kalau Morinaga Heiko+ Water ini punya banyak keunggulan, kalian bisa membacanya disini. tapi pasti malas ya buka-buka artikel lama, mending baca yang ini, lol.. jadi Heiko+ Water ini sangat spesial banget dibanding AMDK, karena tahapan proses produksinya lebih panjang, apa aja sih tahapan pembuatan Morinaga Heiko+ Water ini?

1. Tahap Artesian Mountain Source, yaitu memilih air pilihan dan murni dari sumber air pegunungan Pangrango-Bogor;
2. Tahap Multistage Filtration, yaitu menghilangkan makromolekul yang tidak dibutuhkan; 
3. Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan partikel makro molekul (protein, lemak dan karbohidrat), mikromolekul (mineral) dan ion lainnya serta menghasilkan konsentrasi H2O yang lebih tinggi (pure water) dari air mineral biasa;   
4. Tahap UV Lamp, yaitu membunuh mikroba menggunakan pancaran gelombang ultraviolet; 
(5) Tahap Magnet Trap, yaitu mengangkat partikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa; 
(6) Tahap Ultra High Temperature (UHT), yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial;   
(7) Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptik atau steril;  
(8) Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.

ig : heikowater.id

Katanya nggak boleh melarutkan susu dan makanan anak sembarangan ya?
Morinaga Heiko+ Water pada arisan kali ini kan hanya dikonsumsi seperti biasa ya, tetapi, sebenarnya Morinaga Heiko+ Water adalah Air untuk Pelarut Makanan Anak, pasti pernah dengar kalau air yang dipakai untuk membuat makanan bayi atau menyeduh susu sebenarnya bisa saja terkontaminasi mikroba atau kalau nggak kepingin tercampur dengan mikroba, sebagian emak-emak merebus terlebih dulu agar tetap steril. Wah, padahal kalau direbus dulu airnya ternyata bisa merusak kandungan nutrisi yang terdapat dalam bubur dan susu. Konon katanya, nggak boleh merebus lagi air mineral karena air mineral itu dalam proses produksinya sudah memenuhi standar keamanan untuk dikonsumsi, naaaah yang seharusnya direbus itu air keran alias air mentah, karena itu belum steril banget, coba deh googling bahayanya merebus air yang sudah matang.
 
ig : heikowater.id
Jadi gimana dong, kalau nggak boleh direbus airnya?
Karena 1000 hari pertama kehidupan adalah moment terpenting untuk masa yang akan datang bagi anak, jadi pemberian nutrisi harus diperhatikan. Nah, dengan Morinaga Heiko+ Water ini, Air untuk Pelarut Makanan anak tidak perlu lagi di didihkan karena Heiko + Water sudah Steril dan Higienis, Bebas Mineral, Jaminan Kualitas baik. Pentingnya kemurnian air ini pernah dibahas pada panduan WHO tahun 2015 (Nutrients in Drinking Water. Water Sanitation and Health Protection and the Human Environment. Chapter 13)
Tau nggak? Di Tahun 2015 pada survey Brand Health Tracking tentang Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) ada 46% responden menjawab survei bahwa mereka membutuhkan air khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, sedangkan yang 65%nya memerlukan air minum yang lebih natural dan alami. Dan rata-rata ibu-ibu peserta arisan ini dalam membuat susu atau melarutkan makanan memakai air rebusan T_T.. kan sedih dengernya ya.

Yeaay terimakasih heiko+ water, arisanku jadi seruuuuu

Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini
Iya dong harus. Karena berkaca pada survey Brand Health Tracking tentang Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO), Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang tentu saja telah berpengalaman mendukung nutrisi dan telah berpengalaman mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun akhirnya berinovasi menciptakan Morinaga Heiko+ Water ini. Nah, Dr. Muliaman Mansyur, Head Of Medical Kalbe Nutritionals menjelaskan, “Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, air demineral atau bebas mineral adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrinya menjadi tidak sama lagi atau berubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, juga dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi” jadi ngerti kan, bagaimana cikal bakal Heiko+ Water dibuat?  :D

Pulang arisan, masing-masing pada rebutan bawa Heiko+ Water deh, karena mereka masih punya anak-anak kecil kan? Duuh.. semoga membawa perubahan ya dengan mengkonsumsi Heiko+ Water J

Mom’s Choice for The Loved One



Untuk yang ingin tau lebih banyak tentang Heiko+ Water ini boleh di lihat pada Ig dan Websitenya :

23 comments :

  1. Wah seru banget nih ya Mbak arisan kalau ditemani dengan heiko+water ini

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget nih ya Mbak air mineral dari heiko+water ini.

    ReplyDelete
  3. Seru banget nih Mbak kelihatannya acara arisan yang diadakan ini. Apalagi dengan heiko+water

    ReplyDelete
  4. Panjang sekali nih ya Mbak tahapan dalam pembuatan heiko+water ini

    ReplyDelete
  5. 1000 hari pertama kehidupan ini memang masih membutuhkan nutrisi yang baik ya Mbak

    ReplyDelete
  6. Seru bener arisannya apalagi inumnya ada Heiko+ Water. Akhirnya ada air air mineral khusus yang pas untuk elarutkan susu dan bubur bayi. Jadi enggak perlu kuatir lagi nih para Bunda

    ReplyDelete
  7. Dengan Morinaga Heiko + Water, jika berpergian dengan si baby jd praktis ya mom, tanpa harus bawa-bawa termos. Cukup dgn Morinaga Heiko + Water saja sudah bisa menyeduh susu untuk si baby.

    ReplyDelete
  8. Baru liat air mineral merk ini. Btw kemasannya lucu banget ya mbak, khas anak-anak. MOrinaga makin berinovasi untuk memberi yang tebaik buat anak-anak kita ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Kapan hari ke supermarket juga sempat liat Heiko Water ini. Bantu banget sih kalau bawa Heiko Water pas lagi traveling untuk bikin susu/bubur anak. Ga perlu repot lagi bawa-bawa termos atau nyari teko pemanas air di hotel (masa laluku seperti itu :'))

    ReplyDelete
  10. Huuh mom. Bener banget. Keliatan sepele banget kalo melarutkan bubur bayi dengan air biasa, keliatan gak masalah, padahal air itu rentan banget gak higienis karena bakteri. Jadinya bayi malah diare, hiks

    ReplyDelete
  11. Waahh keren ini heiko bisa banget buat masa mpasi. Aku dulu gak aware loh kak tentang pentingnya air apalagi bagi pertumbuhan bayi pada masa dia mpasi.

    ReplyDelete
  12. Heiko ini bagus ya untuk melarutkan makanan MPASI anak? Mau coba juga ah nanti pas udah mulai MPASI lagi nanti

    ReplyDelete
  13. Ini beberapa waktu lalu pas lagi belanja bulanan sempat lihat di supermarket dan penasaran sebenarnya. Ternyata ini tidak hanya untuk anak-anak saja ya, bisa dikonsumsi dewasa juga.

    ReplyDelete
  14. Duh, eku belom nemu aja deh Heiko water ini. Padahal kepengen nyoba buat anak-anak. Kudu nyari terus.

    ReplyDelete
  15. Wah inovasi yang bagus dari Morinaga selama ini untuk mengolah bubur aku pake air biasa aja, kalau air steril seperti ini pasti lebih aman ya

    ReplyDelete
  16. Arisannya menyenangkan banget apalagi ditemani Heiko. Saya juga jadi sering belanja air kemasan Heiko untuk persediaan di perjalanan mbak.

    ReplyDelete
  17. Seru niih...arisan, kumpul bareng dan saling berbagi kebaikan.
    Heiko memang membuat bahagia semuanyaaa~

    ReplyDelete
  18. Saking penasaran akhirnya aku beli Heiko water ini, ternyata rasanya agak beda dengan mineral water biasa :)

    ReplyDelete
  19. Wow mau juga dong arisannya kalau di support Heiko Morinaga 😅😀. Emang rasanya enak dan satu sisi anak juga sukaa

    ReplyDelete
  20. Seru banget mbak acara arisan kupul bareng temennya. Tambah seru karena arisannya disponsori Heiko dari morinaga. Hihi.

    ReplyDelete
  21. Seru banget mbak arisan kumpul2 gtu yaaa :D
    Heiko water ini bagus selain buat diminum juga baik buat bikin susu2 gtu ya mbak :D
    Praktis gak usah direbus lagi. Ohya buat nyeduh minuman kyk sirup atau teh buat ibu2 saat arisan bisa jg kali yaaa

    ReplyDelete
  22. Ternyata.. Makanan bayipun ada air mineral khusus juga.. Makin maju dan berkembang aja ya, produk makanan dan minuman. Memang khusus untuk anak higienis harus jadi prioritas ya.

    ReplyDelete
  23. yeay asik bener praktis dah bawanya cuman Heiko+ ya mba hahaha tapi alhamdulilah yah jadi ibu2 juga tahu air Heiko+ ini :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)