Menu

Monday, 6 August 2018

/



Ohayooo… Beberapa waktu lalu banyak sekali ramen yang ditarik dari peredaran, karena denger-denger mengandung bahan yang nggak halal, iyaaw.. untung belum sempet makan. Padahal kata orang-orang itu enak pake banget :p, tapi parahnya ramen yang nggak halal itu masih banyak yang beredar di pasaran , ya ampuun.. ini godaan sebenar-benarnya godaan, antara setan jahat dan malaikat baik ngebisikin, pengen beli, tapi syukurnya iman saya masih kuat. Beruntung rasa penasaran saya terobati dengan hadirnya Michiyo Ramen, Mie Jepang yang baru banget nongol ini Alhamdulillah halal pake banget. Michiyo? Kayak anak siapa gitu ya namanya :D hihihi.. Nah di postingan kali ini saya kepingin ngebahas mie halal yang lagi naik daun ini. Pasti kamu jadi kepingin mamam kan :D?

Kenapa halal?
Biasanya ramen non halal mengandung perisa babi di bumbunya, tapi Michiyo yang diproduksi oleh PT JAKARANA TAMA Bogor, ini HALAL sebenar-benarnya halal, dimulai dari pemotongan hewannya yang menyebut ‘Bismillahi Allahuakbar’, pemotongan hewannya yang manusiawi *nggak digebuk atau main potong*, pemilihan bumbunya, sampai proses produksinya. Di dalam pabrik pun mesin-mesin dan bahan baku produksi dijaga kehalalannya, di pabrik tidak terdapat anjing atau bahan-bahan yang berbahan dasar babi. Pokoknya ibarat cantik mah, cantik luar dalem deh :D,

Tuh, logo halalnya segede gaban gitu masak iya ga halal :D

Selain halal ada 3 keunggulan Michiyo Ramen ini,

·         Natural Ramen, Better Taste and Healthy
Jadi, Michiyo ramen ini kan terbuat dari pati kentang. Fyi, di dalam kentang itu terdapat pati yang membuat tekstur makanan menjadi kenyal ya termasuk mie, yang jelas kekenyalannya lebih tinggi daripada tapioka. Tau nggak? Ternyata secara kalori, mie yang terbuat dari pati kentang itu kalorinya lebih rendah daripada yang pakai tapioka, makannya kalau makan mie yang terbuat dari tapioka itu berasa gendut nggak sih, soalnya kalorinya tinggi banget kan?  Selain itu bikin perut berasa begah banget, byuh..
Eh kamu, pernah nggak sih ngerasain mie yang rasanya kentang? itu tuh enak pake banget berasa makan kentang tapi berbentuk mie. Waktu pertama kali nyoba makan Michiyo, dalam hati ‘Ah biasa banget, nothing special’ tapi ternyata, nyoba Michiyo nggak bisa cuma sekali untuk merasakan mie ini enak dan bikin kangen, ketika nyoba mie yang kedua udah mulai ngerasa Mie ini beda banget dari mie yang lain, nyoba ketiga, ‘Mamaa.. kok enak pake banget’, nyoba yang keempat, saya umpetin sampai suami nanya saya bilang abis padahal masih ada. Emang rasa Michiyo ini tuh nggak bisa bohong, kalau sampai mulut rasanya ya ampun lumeeeeer banget. Pas mie habis, saya nangis gegerungan *lebay*

mienya kelihatan lembut ya :D

·         No Oil Frying Processing, Free Trans Fat
Selain pakai pati kentang. Michiyo Ramen ternyata mie sehat, karena proses pembuatannya nggak pakai digoreng kayak mie biasa Kalau mie-mie biasa itu kan pakai acara digoreng pada proses pembuatannya, dan konon kabarnya mie yang digoreng itu mengandung transfat. Apa itu transfat? Transfat adalah lemak jahat yang bikin kolestrol tinggi. Itulah sebabnya kenapa ketika merebus mie airnya menjadi kuning dan berminyak kan. Itu tanda bahwa mie tersebut dilakukan proses penggorengan ketika pembuatannya. Makannya kita nggak boleh makan air rebusan mie, ya karena itu lemak transfatnya ngikut hihihi… pas saya nyoba Michiyo Ramen ini, perut saya nggak berasa begah kayak makan mie biasa. Ya aman aja gitu buat lambung, nggak mual nggak pusing.
Selama 3 hari berturut-turut saya makan michiyo ramen *serius, makan mienya marathon sangking doyannya*, perut saya nggak sakit kayak makan mie instan biasa. Nah berarti aman banget kan dikonsumsi? Tau nggak sih, kalau saya makan mie instan biasa tuh berasa banget begahnya dan selepasnya mual deh. Makannya, untuk mengkonsumsi mie instan biasa butuh waktu paling cepat 1 minggu untuk beradaptasi lagi. Sedangkan jika dikonsumsi setiap hari, Michiyo Ramen aman buat lambung.

Tuuuuh nggak ada lemaknya sama sekali weeew

·         New Technology, No Preservative
Selain tidak mengandung lemak jahat alias transfat. Michiyo Ramen juga nggak pakai bahan pengawet, jadi mau digosipin pakai pengawet mayat sekalipun nggak akan ngaruh ke Michiyo, karena emang Michiyo nggak berpengawet. Wkwkwkwk..
Tidak hanya itu, Michiyo ramen ini mengusung tekhnologi baru. Cara pembuatannya ajaib, setelah pembuatannya tidak digoreng, mie disterilisasi 120° selama 15 menit, kemudian setelah itu mie dipasteurisasi. Ribet banget nggak sih bikinnya? Bangeeet.. hal yang ribet inilah yang kemudian membuat Michiyo ramen menjadi enaaaaak banget, fresh dan aman dikonsumsi. Eh iya, buat ibu hamil ini aman banget loh. Pantangan ibu hamil makan mie kan karena di dalam mie terdapat pengawet, mie mengandung lemak jahat dan MSGnya kebangetan banyaknya. Kalau Michiyo ramen yang saya rasain sih, nggak terlalu asin banget, pas dilidah dan nggak bikin pusing.

air rebusannya tetap bening, nggak kuning seperti mie instan kebanyakan

4 Variant Michiyo Ramen yang harus kamu cobain
Michiyo Ramen punya 4 rasa fantastis yang wajib dicoba :

·         Chicken Mushroom
Mie yang ini cocok buat ibu hamil, apa pasal? Soalnya mienya nggak terlalu asin banget, saya aja sampai gemes. Ini mie datar banget rasanya, jadi saya sedikit menambahkan garam di dalamnya. Tapi walaupun rasanya nggak terlalu asin, bumbunya diperkuat dengan tekstur pastanya yang nendang banget. Eh kamu tau nggak? Kalau Michiyo Ramen pakai daging ayam asli, besar-besar dan banyak. Jadi bukan daging yang dikeringkan terus pas dikasih air panas mengembang kayak mie kebanyakan itu ya, nggak kayak gitu. Daging ayamnya bener-bener asli, jamurnya juga, pecinta ayam pasti suka dengan rasa ini

Cover

Terdiri dari bumbu pasta, mie, bumbu minyak, bumbu bubuk, cabe bubuk dan daun bawang kering


Ya ampuun tolong, ini enak pake banget


·         Chicken Teriyaki
Chicken Teriyaki yang ini dilengkapi dengan wijen dan rumput laut. Jadi beneran berasa benget makan mie ramen rasa Jepang. Dan tentu saja dengan daging ayam asli dong. Sama seperti Chicken Mushroom, untuk yang Teriyaki rasanya nggak terlalu asin. Ini juga cocok buat ibu hamil.

cover

Terdiri dari bumbu pasta, Bumbu minyak, Bumbu bubuk, Bahan pelengkap,kecap asin dan cabe bubuk

Sluuurp


·         Beef Teriyaki
Nah yang ini favorit saya banget. Dagingnya itu loh bikin kenyang, nagih dan juga empuk. Dilengkapi juga dengan wijen dan rumput laut tapi nggak terlalu banyak kayak Chicken teriyaki. Beef teriyaki ini lumayan kuat rasanya, asinnya pas, nggak kurang dan nggak lebih. Kalau makan Beef Teriyaki, better jangan ditambahin apa-apa, misal telur atau sawi, bakalan begah kekenyangan kamunya entar :D



cover

Terdiri dari bumbu pasta, bumbu minyak, bumbu bubuk, wijen, rumput laut, kecap asin dan cabai bubuk

Dagingnya tuebeeeel

·         Beef Bolognese
Untuk rasa yang satu ini, saya seperti merasakan makan spagheti. Tapi kok mie ramen ada versi bulenya juga ya? Iya soalnya disesuaikan sama lidah orang Indonesia. Dan untuk rasa Beef Bolognise ini asinnya lumayan banget, soalnya kenapa? Selain pastanya yang cukup buat ditambahin spagheti lagi, Beef Bolognise dilengkapi dengan taburan keju. Asinnya dobel. Tapi ini enak sumpah, yang beef bolognise favorit saya selain Beef teriyaki. Ya mungkin karena saya nggak terlalu suka ayam jadi makan daging berasa surga bener haha…

cover

terdiri dari mie, pasta dan keju bubuk

Sampai ga rela bagi-bagi

Sekarang mari kita olah Michiyo Ramennya :
1.   Rebus ramen ke dalam air mendidih selama 2 menit, tiriskan. Kalau saya sih dilamain dikit biar makin kenyal banget
2.  Rendam bumbu pasta kemasan utuh dalam air panas selama 2 menit. Jadi kan di kemasan Michiyo Ramen ini ada wadah plastiknya ya, nah di wadah itu biasanya saya tuang air panas untuk merendam pasta. Atau kalau nggak sisa rebusan mie saya pakai untuk merendam pasta
3.   Tuangkan ramen, bumbu minyak, bumbu bubuk, kecap dan cabe bubuk ke dalam piring, aduk-aduk hingga rata
4.  Terakhir, tuangkan bumbu pasta diatasnya. Kalau pengen buat foto-foto jangan diaduk dulu ya gengs, biar keliatan instagramable gitu. Setelah itu tinggal disantap deh

Sementara ini Michiyo Ramen belum masuk supermarket *sedihh ya.. ya udah deh kamu liatin gambar saya aja lama-lama*, dan akan hadir pertengahan agustus ini di supermarket seluruh Indonesia, huaaaa pasti udah nggak sabar banget ya kepingin makan? Tapi Michiyo Ramen sudah bisa dibeli online kok di Tokopedia dengan harga 25ribu perbungkus, tinggal search dengan kata kunci Michiyo Ramen, trus order, buat yang ada di Jabodetabek dan nggak sabar banget pengen ngerasain bisa diantar pakai Gojek Sameday, dan yakin abis ngerasain kamu bakalan ketagihan. Tapi plis, jangan salahin saya kalau kamu nagih, salahin perut kamu tuh yang nggak bisa berhenti laper :D. Cheers!

94 comments

Seneng deh, ada Michiyo Ramen yang halal, bahan-bahannya lebih sehat, dan bebas pengawet.

Reply

tos! favorit aku juga yang beef teriyaki

Reply

suka semua rasa, tp kau nunggu versi yang kuah niiih

Reply

wah favoritenya mbak manda sama kayak suami saya hahahaa :) kalau saya sih bolognese ya, soalnya kayak spaghetti resto :)

Reply

Masaknya praktis, rasanya enak dan harganya worth. Ini michiyo idaman banget. Halal pula

Reply

yay, ga ada lemak trans. makan bnyk jg ga jahat sama badan

Reply

saya paling suka Michiyo yg rasa chicken mushroom

Reply

ramen yang gak bikin saya merasa bersalah saat menyantapnya hahaha. Soalnya lagi diet

Reply

wahhh semoga Michiyo bisa pake gojek same day, bisa impulsif nih tiap pengen mesen haha

Reply

Iya. Mie nya emang kelihatan lembut banget.

Reply

Michiyo Ramen emang enak rasanya, apalgi Chicken Teriyaki nya menggoda banget deh...mienya lembut, toppingnya bnyak pula hihihi

Reply

Wahh seneng ya skrg makin banyak ramen instan yg beredar, ga perlu ribet kalau lg pengen makan ramen hehehe

www.ursula-meta.com

Reply

Huhmmmm... yummy banget sih tampilan mie ini.. Sehat dan halal! Wowwww... paket komplit banget ya

Reply

Air rebusannya bisa bening gitu ya, ga butek kayak yang sering aku liat. Btw favoritku yang rasa Beef Teriyaki. Dagingnya serius bikin hepi.

Reply

Semuanya enak. Semoga variannya nambah.

Reply

Baru denger brand ini, tapi kayaknya wajib coba hehe 😆

Reply

wuahh lihat wajahmu pas makan mie ramen ini aku langsung ngiler. Wajah nya bikin mupeng banget

Reply

Dulu aku pikir cuma akan suka dengan varian beef bolognese eh ternyata sekarang juya seneng ama beef teriyaki wkwkw

Reply

Beef teriyakinya emang enak dan menggugah selera banget ya. Mau lagi dong nambaahh

Reply

aku jadi awarw lo akhirnya dan tau beda mie yang digoreng dan engga hehehe sejak makan michiyo....

Reply

Tenang dan senang ya kalau nemu makanan enak, tapi juga terjamin Halal dan Sehatnya, udah gitu porsinya nuampoool, haha

Reply

aku suka bolognese. . asli enak banget. .

Reply

Hahahaha sampe gak rela bagi-bagi ya mba saking enaknya wkwk

Reply

Sudahlah halal mienya enak pula ya kak. Kusuka apalagi toppingnya... :-)

Reply

binar dimatamu menunjukkan betapa michiyo ramen begitu layak dinikmati hehe

Reply

Biasanya mie instan kalau direbus akan berbusa dan berwarna putih karena busanya. Baru tahu napa. Lain kali akan buang air rebusan pertama.
Bentuk mienya cantik, beda dengan mie instan jadi mupeng.
Semoga saja nanti ada di supermarket dan minimarket. Pengen banget ngerasain ramen. Saat ini cuma bisa ngebaso saja doang, he he.

Reply

mie nya jadi mirip spagethi..:) hhhaha .. jd pingin coba

Reply

Kemarin2 aku baca mie ramen michiyo ini masih biasa aja. Abis baca punyamu lgs lapeeeer dan pengen buka tokped jadinya :p. Penasaran ama rasa mie kentangnya.

Reply

jadi andalan banget deh skr Michiyo kalau mau makan ramen ya, karena halal dan sehat

Reply

Menurut aku Michiyo Ramen ini semua rasanya pas untuk lidah orang Indonesia makanya aku doyan banget deh. Semoga Michiyo Ramen ini segera dijual di supermarket biar kalau mendadak kepingin makan bisa langsung cuss beli ke supermarket.

Reply

totally worth to buy ya. Porsinya geda. Ngenyangin dan dagingnya tuh geday endeus

Reply

Halal bangeeet.. bukan cuman bahan2nya yang halal, lingkungan pembuatannya juga halal

Reply

Michiyo emang dagingnya asli dan gak pelit lg ngasinya ya. Bikin kenyang beneran tapi jg pengen nambah saking enaknya :D

Reply

Huum, Alhamdulillah ya :)

Reply

Yess.. ada temen makan ^^

Reply

Yg goreng aja enak, apalagi yang kuah yes ::D

Reply

Bener ya, nggak jauh2 beda sama rasa resto :)

Reply

Iyes, nggak ngerasa berdosa banget ya mba :D

Reply

Waah aku tim daging :p

Reply

Waaah Bunda Keke mah udh kurus masak masih pingin diet :D

Reply

Beneeer... rasa pengen makan lagi dan lagi :D

Reply

Waaah aku tim daging, masalah selera sih ya :D

Reply

iya, bener banget kaka :D

Reply

Iya kakak.. pingin nyoba lagi ya :D

Reply

Asyiiikkk,.. akhirnya ada juga komen tim daging :D

Reply

iyes, yg ini aja enak ya mak, apalagi yg lain :D

Reply

Silahkan dicoba kakak... bentar lagi masuk supermarket :)

Reply

wajahnya apa mienya??

Reply

wkwkwk... gara2 michiyo yes?

Reply

suka banget sama michiyo ini toppingnya gede berasa banget, makannya jadi puas. Kalo mau dijadikan bingkisan juga cocok karena halal semua bisa makan

Reply

Bahkan ayam jamurnya tampak lebih menggoda dari mie toko sebelah #eh resto sebelah 🤤

Reply

Wah benar benar zero trans fat yaaa. Tekstur mienya juga agak beda dari yang biasa ternyata emang fresh noodle ya hihi

Reply

Masya allah... pemotongan hewannya jg dipastikan halal ya. Ga ragu deh maem Michiyo.

Reply

Makin yakin yaa, udah enak, sehat dan halal.. Michiyo favorit deh..

Reply

mie pati kentang, sehat nih pasti ramennya :D

Reply

Asik banget sekarang ada ramen halal yang bisa dimasak sendiri di rumah. Praktis ya!

Reply

Tenang pas makan Michiyo karena udah sertifikasi halal. Apalagi rasanya emang enak banget..

Reply

Super seneng nyobain Michiyo, gak nyesel hehe enak, sehat lagi dan dagingnya gak bohong hehe

Reply

Lihat foto Michiyo Ramen chicken teriyaki yg dizoom mba Amanda dari samping, jadi pengen nyeruput mie dan toppingnya. Slurpptttttt

Reply

michiyo my luv, apalagi yg chicken mushroom uwoohh fav ku banget

Reply

kenyangnya dobel ya mbak :)

Reply

topingnya nendang pake banget ya kak :D

Reply

Hahaha... lebay deh mami uli :D

Reply

Silahkan coba paaak.. :D

Reply

wkwkwkwk.. bisa aja mbak. Iya silahkan beli pas pertengahan Agustus nanti, Insya Allah sdh ada di supermarket terdekat

Reply

Gyahahaha... lebay deh mba, padahal aku mah biasa aja fotonya :D

Reply

Iyah sip.. bener bngt

Reply

Bener banget, makannya aku pun doyan dan langsung melahap abis semua michiyo :D

Reply

Hooh aku pun bilangnya ini terlalu murah.. kesian sapinya :D

Reply

Alhamdulillah ya bunda :)

Reply

Nyaaam... gak nyesel kan beli Michiyo :D

Reply

Apaa?? dijadikan bingkisan, mending makan sendiri deh

Reply

Hooh nih, jadi nggak ragu kan beli Michiyo

Reply

Bener banget ya bun :D

Reply

Nah, ayo cobain kaks :D

Reply

Beneran praktis banget kaks :D

Reply

Pas buat lidah orang Indonesia ya kaks :D

Reply

Iyah, saya pun suka banget michiyo :D

Reply

Sruppuuut nelen ludah deh XD

Reply

uwooh kutak bisa berpaling dari rasa daging kaks :D

Reply

rasanya juara plus topingny dahsyat enaknya, gak cukup sekali coba

Reply

Ramen sehat, halal dan mengenyangkan. Wajib banget buat dicoba.

Reply

embeeeer ketagihan deh :D

Reply

Banget kak, rugi klo nggak nyoba :D

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...