Menu

Wednesday, 28 November 2018

/



Berhubung saya suka banget film Indonesia, yaa.. itung-itung menghargai film karya anak bangsa hihihi.. saya mau merekomendasikan 5 film Indonesia yang harus kamu tonton, ya dong.. jangan film luar negri mulu taunya, film Indonesia malah nggak tau byuh. Film-film Indonesia juga nggak kalah bagusnya kok dari film luar, nggak percaya? Coba aja simak ya..


1.      Test Pack, You Are My Baby
Film ini dibintangi Reza Rahadian sama Acha Septriasa, ceritanya selama 7 tahun mereka menanti buah hati, namun nggak kunjung datang si bayi. Sudah banyak cara mereka coba namun tidak pernah berhasil, banyak orang menyalahkan Tata (Acha Septriasa) dan menggunjingnya dengan kata-kata yang menyakitkan seperti mandul dll, tapi ternyata nggak disangka-sangka, justru suaminyalah yang mandul, istrinya malah nggak apa-apa. Ya ampun, nonton film ini tuh ya rasanya pengen saya jejelin ke orang-orang yang pernah nyinyirin saya, karena waktu itu saya sempat 2 tahun kosong kan, gunjingan orang udah kayak apa tau sakitnya. Saya cuma pengen bilang ke Pasutri yang sulit punya anak, bahwa kesalahan kesuburan itu bukan terletak di istri aja, banyak laki-laki yang nggak subur juga pada akhirnya. Jadi yang jelas kalau ada pasangan yang sulit punya anak, ada baiknya periksakan kesuburan bersama jangan istri saja terus disalahkan


2.      Ayah Menyayangi Tanpa Akhir & Malaikat Tanpa Sayap
Ini dua film sama persis tentang single parent bernama ayah yang istrinya meninggal dan harus berjuang menjaga anaknya yang sakitnya cukup serius, kalau di Malaikat Tanpa Sayap itu kalau nggak salah anaknya kena sakit leukemia apa ya, lupa persis, nah kalau di Ayah Menyayangi Tanpa Akhir anaknya sakit kanker otak *kalo nggak salah juga* udah lama banget soalnya nonton ini. Tapi bagus banget untuk ditonton, biar pandangan orang tuh nggak salah persepsi soal bapak yang bisanya cuma kerjaaaa mulu dan nggak bisa ngerawat anak

sumber : kharisma starvision plus


3.      Me Vs My Mom & Susah Sinyal
Ini juga film yang nggak jauh beda ceritanya, tentang seorang ibu yang sangat sibuk bekerja sampai lupa bagaimana caranya mengerti perasaan seorang anak yang kebetulan sama-sama perempuan. Agar keduanya bisa lebih dekat lagi, mereka akhirnya liburan bareng, ibu dari si anak ini juga sama-sama bercerai. Nah kalau di Me Vs My Mom, itu jalan ceritanya settingan, jadi segala kericuhan selama perjalanan itu memang sudah direncanakan oleh seseorang, kalau di film Susah Sinyal, guru BP anaknya lah yang menganjurkan liburan bareng. Akhirnya pada ujungnya ibu dan anak ini akur. Ini wajib ditonton emak-emak yang menganggap anak perempuan itu kayaknya ujian terberat buat mereka, apa saya sodorin film-film ini ke nyokap ya wkwk


4.      Film-Film Perjuangan
Film-film perjuangan disini adalah sejarah yang ditulis ulang dan difilmkan, pemainnya ya tentu saja, artis-artis jaman now. Beberapa film perjuangan yang keren banget itu antara lain :
-     Jendral Soedirman, lewat film ini saya jadi ngerti bagaimana Jendral Soedirman dulu bergerilya melawan Belanda sambil menahan sakit paru-parunya.
-    Sang Kiai, ini kisah perjuangan para santri yang membantu tentara Indonesia dalam menjaga tanah air
-          Kartini, Ibu Kartini sang pembela hak dan martabat wanita membuat saya jadi bersyukur hidup di era dimana kebebasan perempuan tidak lagi ditentang adat
-     Merah Putih, Darah Garuda, Hati Merdeka, ini 3 film yang nyambung satu dengan yang lainnya *sekuel*, sebenarnya lebih banyak fiksinya sih, cuma kita jadi ngerti bagaimana Belanda melakukan agresi militer sampai 2x,

sumber : film votre


5.      Film-Film Timur Indonesia
Selama ini kita tau daerah Timur itu sangat tertinggal, dari segi kesehatan, pendidikan, bahkan infrastruktur, ini beneran, soalnya saya mengalaminya sendiri sewaktu masih tinggal di Maluku, pada film-film dibawah ini kita diajak untuk lebih bisa mensyukuri keadaan yang tidak sesusah di Timur, film-film itu antara lain :
-      Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, emang ini film thriller agak bikin syok yah, tapi kalau mau lihat bagaimana potret masyarakat Sumba, tontonlah ini
-   Denias – Senandung Di Atas Awan,  kisah sisi kelam pendidikan anak-anak Papua, mereka ingin terus belajar tapi kondisi alam tidak memungkinkan untuk memanggil guru kesana, sedih loh ini ceritanya T_T
-          Di Timur Matahari, kalau mau belajar tentang hukum adat di Papua tonton ini.
-  Serdadu Kumbang, ini syutingnya di Sumba, lagi-lagi soal pendidikan. Tapi ini pendidikannya agak kejam sih, ketika ada sekolah yang menerapkan aturan nilai pada murid-muridnya
-    Beta Maluku, naaah..  disini kita bisa menyelami perasaan orang-orang yang pernah terlibat konflik Maluku 1999 silam
-     Banda The Forgoten Trail, yang ini kamu bukan harus lagi, kamu wajiiiiiiiib nonton. Sebab sebiji pala yang ditanam di sebuah pulau di Maluku, Belanda dan para sekutu jadi datang ke Indonesia
-    Salawaku, Indonesia Timur memang tertinggal, tapi Timur Indonesia punya keindahan yang Barat maupun Tengah saja bersaing untuk bisa punya keindahan seperti Timur, Di Salawaku ini kamu bisa liat betapa indahnya pelosok Maluku

sumber : youtube


Hahah.. banyak ya, jadi beranak? Iya, saya itu penikmat film Indonesia, saya berusaha selalu nonton film-film Indonesia untuk menghargai karya anak bangsa, dan agak nggak suka nonton film barat, karena selain pakai bahasa asing saya malas baca teks :p jadi kayaknya kita nggak pernah nyambung ya kalau ngomongin film barat :p, kamu sendiri udah nonton yang mana diatas?


9 comments:

  1. Belum ada yang kutonton semua :((( Denias pun waktu tayang di TV ga full gitu nontonnya huhu. Tapi dr sekian film di atas aku sangat pengen nonton yg tentang ayah itu kayaknya :')

    ReplyDelete
  2. Duh baca yang nomer 1, jadi sebel sendiri keinget gimana mayoritas masyarakat cenderung nyalahin perempuan kalau si perempuan belum hamil juga

    ReplyDelete
  3. Ayo lestarikan film Indonesia ��

    ReplyDelete
  4. Kirain ada filem horror juga mba hehe

    ReplyDelete
  5. Merah Putih itu baguuus.. Saya lihat setiap serinya. Keren ih. 5 orang prajurit yang beda-beda karakternya. Bahkan ada yang rese. Tapi keren lah. Menegangkan.

    Film Denias itu juga pernah nonton. Mewek lah dakuu.

    ReplyDelete
  6. Ternyata masih banyak film Indonesia yang belum saya tonton. Hiks. Dari yang disebutkan di atas cuma sedikit yang baru saya tonton.

    ReplyDelete
  7. cinta Indonesia ya mba, saya juga suka nontonnya film Indonesia tapi udah gak pernah nonton di Bioskop nunggu tayang di TV biasanya akhir tahun suka banyak film Indonesia baru di TV hehehe

    ReplyDelete
  8. saya pecinta warkop dan film-film sejarah indonesia termasuk jendral sudirman.

    ReplyDelete
  9. Saya udah pernah nonton Malaikat Tanpa Sayap jugaa
    Salam kenal mbak 😊

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...