Saturday 10 November 2018

Di Grand Wisata Bekasi Ada Waterpark Terbaik Se-Indonesia



“Aku nggak mau berenang!!”
“Kenapa?”
“Pokoknya nggak mau!!”
“Iya sini kasih tau ibu, kenapa sampai nggak mau berenang?”
“Soalnya airnya dalem, Naqib takut”
“Loh nanti kan sama abah berenangnya, mau yah…”
“Nggak mau!” ish, gemes deh. Dimana-mana anak kalau diajak berenang girangnya bukan main, eh bocah satu ini malah nggak mau, ajaib kan?
“Kenapa sih? Naqib takut kelelep?”  Naqib mengangguk lemah. “Ya udah nanti malem kita beli pelampung ya? Tapi janji mau temani ibu ya?”
“Iya..”
Fiuuuh.. akhirnya bisa ngajak si krucil satu ini berenang. bukan tanpa alasan saya mengajaknya pergi ke kolam renang, karena saya ingin menghadiri salah satu undangan yang diberikan oleh Sinarmasland, dan mereka membolehkan membawa keluarga. Kan mupeng banget kalau yang lain bawa keluarga sedangkan saya sendirian, ga lucu banget kan.

Jie, yang sumringah diajak berenang :D

Minggu pagi yang Alhamdulillah cerah saya bangun pagi-pagi, berkemas, menyiapkan bekal, baju ganti, dan kemudian berangkat menuju Go! Wet, hampir saja saya salah baca alamat, saya pikir lokasinya di Kota Wisata Cibubur, ndilalah untung teman ada yang kasih tau bahwa lokasi Go! Wet ada di Grand Wisata Tambun, astaga! Siwer mata gara-gara baca wisatanya aja. Tapi, kalau diingat-ingat sepertinya saya pernah ke sini, mampir makan ketoprak pagi-pagi sama papi di hari minggu. Selanjutnya pernah juga sih ke Grand Wisata waktu ngajarin adek belajar mobil, iya.. dulu Grand Wisata masih sepiiiii banget, sekarang? Wooow… rame banget loh!

Cukup 30 menit dari rumah, saya yang tinggal di Jati Asih melewati tol Cikampek dan keluar di tol Tambun KM 21, langsung masuk ke Grand Wisata, ya ampun ini akses yang mudah banget bagi penghuni Grand Wisata. Dari pintu tol, lokasi Go! Wet juga nggak begitu jauh. Setelah saya hitung-hitung lama perjalanan, ternyata hanya 30 menit. Eh beneran 30 menit, soalnya saya dari rumah jam 8.30, sampai sana jam 9 lewat dikit. Saya pikir saya bakalan terlambat, karena dari rumah ke tambun kan jauh banget. Ternyata hanya dengan akses pintu tol, semuanya dipermudah.

Sampai di lokasi saya langsung mendaftar dan menukarkan tanda pengenal dengan smart tech berbentuk gelang biru yang langsung saya berikan ke pak suami, biar dia bisa jajan dan saya bisa fokus ikut acara Sinarmasland. Di dalam gelang ini terdapat deposit dan semua transaksi dapat dilakukan seperti beli makan/minum, sewa locker/gazebo dan transaksi yang memerlukan uang. Jadi kalau mau apapun yang bentuknya transaksi kita nggak perlu mengeluarkan uang lagi, cukup berikan smart tech ini ke kasir saat membeli sesuatu dan deposit uang kita berkurang. Smart tech ini juga aman dipakai berenang, canggih banget ya sistem transaksi di Go! Wet :D, Di Go! Wet juga Wifinya kenceng banget, jadi sebelum masuk masing-masing orang dikasih password dan nomer pin, itu tuh bisa dipake selama kita berada dalam area Go! Wet, beneran nggak ada buffernya, Naqib aja nonton youtube lancar jaya loh!


di setiap kolam ada life guard yang siap mengawasi pengunjung

Fasilitas lainnya, kita boleh pinjam ban tanpa harus sewa, free.. Mau ban yang kecil atau buat rafting semuanya boleh dipinjam tanpa harus sewa. Saya suka.. saya suka.
Sebelum mengikuti gathering, saya sempatkan untuk berkeliling melihat area permainan yang terdapat di Go! Wet ini, kok kayaknya banyak banget ya. Jadi kepingin nyebur, tapi sayang saya lagi haid dan itu hari pertama, menyedihkan banget nggak bisa gabung nyebur kan huhuhu...
Go! Wet yang dibangun di atas 7,5 hektar, dirancang oleh Whitewater, konsultan taman air terkenal di Kanada.  Mempunyai beragam wacana, misalnya saja :

·      Go! Splash : Wahana ini menyerupai laboratorium, ada pipa, tabung-tabung, dan 2 maskot Go! Wet yakni Profesor Wacko dan Waldo berdiri sembari membawa tembakan.  Wahana ini tidak terlalu dalam jadi cocok buat main ciprat-cipratan sama temen. Rasakan juga sensasi semburan dari ember kimia dari atas, byuuuur!!



·     Go! Boomer, Go! Fun, Go! Play, Go! Round, Go! Spray : 5 wahana dalam satu kolam renang. Kolam yang ini juga dangkal dan cocok sekali untuk anak-anak balita yang sedang belajar berenang.



·      Go! Wave (Wahana kolam ombak) : Di wahana ini kamu bisa merasakan sensasi gelombang ala-ala berenang di laut. Wahana kolam renang ini pula terbesar se-Indonesia. Yang kangen laut bisa cobain wahana ini tanpa takut ketelan air asin :D



·   Go! Fast (PurpleSlide), Go! Flash (RedSlide), Go! Speed (YellowSlide), Go! Sprint (GreenSlide) : Rasakan sensasi meluncur bebas dari ketinggian 12 meter, dengan  track dan ketegangan yang berbeda melalui slide tertutup dan terbuka silih berganti. Slidenya besar dan kamu akan merasakan putaran serta ayunan dalam liukan lorong-lorong besar diatas rafting ban. Hiiiy sereeeeem… haha
·         Go! Sport : Dalam wahana ini kamu bisa bermain olahraga air seperti voli air, basket air dan lainnya. Dan rasakan sensasi olahraga di dalam air
·    Go! Lazy : Rasakan asiknya mengapung di atas air dan hanyut mengikuti arus air yang menenangkan. Wahana ini dilengkapi percepatan air pertama di Indonesia. Ya bayangkan river tubing, tapi ini arusnya tenang dan nggak ada batu-batu gede hehe..
·       Go! Spin, Go! Twist : rasakan liukan dalam spiral panjang, dan rasakan sensasi keluar dari dalam corong air raksasa dan berputar-putar sebelum meluncur ke dalam kolam. Go! Spin merupakan slide terbesar berbentuk ular phyton pertama di Indonesia. Asyiknya main di Go! Spin, duduk diatas rafting ban bundar bersama teman-teman dan teriak-teriak seru dalam lingkaran 360 derajat sebelum masuk ke dalam tunel raksasa yang berujung pada kolam.



Seru ya! Selepas pulang dari Go! Wet saja Naqib nggak habis-habis cerita ama temen-temennya kalau dia pernah berenang di Go! Wet. Waterpark yang katanya terbesar Se-Indonesia ini bertempat di Grand Wisata Bekasi, iya, Bekasi yang suka kamu bully itu loh, yang katanya dari planet lain :D. Grand Wisata Bekasi adalah salah satu  developer yang bekerja sama dengan Sinarmasland.
Ngomong-ngomong soal Sinar Mas, Sinar Mas ini adalah salah satu perusahaan property yang membawahi banyak anak perusahaan, pendirinya adalah pak Eka Tjipta Widjaja yang memulai usahanya dari toko kelontong. Tidak hanya property, Sinarmas juga banyak membuat produk dari bahan dasar kayu, misalnya buku tulis. Coba deh lihat buku tulis yang ada dirumah, di bagian belakang ada tulisan Sinar Mas nggak? Kalau ada berarti itu adalah salah satu produknya. Oh ya, tau Pristine 8+ nggak? Itu kan juga salah satu produk dari Sinar Mas loh hihihi... pak Eka ini merupakan orang pertama terkaya di Indonesia menurut Majalah Globe Asia edisi bulan Desember 2012.


sumber : IG Gowet_grandwisata

Tujuan dibangunnya Grand Wisata ini tidak lain adalah untuk membangun kawasan perumahan mandiri yang melayani semua kebutuhan penghuninya dikembangkan di kota Timur Bekasi yang terencana dan terintegrasi dengan semua area dengan infrastrutur, fasilitas lingkungan dan taman. Terbukti di dalam area Grand Wisata Bekasi  banyak commercial area, ruko, sekolah, tempat ibadah, rumah sakit dan fasilitas pendukung lainnya. di tahun 2007 ruko-ruko yang terdapat di Grand Wisata ini dipasarkan mulai dari 400juta, sekarang.. udah 2,2 M yaaah pasti pada nyesel kan kenapa nggak kenalan sama Grand Wisata dari dulu.

maket perumahan dan ruko

Berasa tinggal di kota milik sendiri

Tinggal di Grand Wisata Bekasi yang luasnya 1.100 ha ini beneran seperti tinggal di kota milik sendiri, terbukti selain perumahan, Grand Wisata memanjakan penghuninya biar nggak keluar-keluar komplek lagi kalau ingin cari sesuatu, misalnya aja jajan, kalau kepingin wisata kuliner nggak perlu keluar Grand Wisata lagi, karena di dalam Grand Wisata udah ada Café Walk menawarkan berbagai macam masakan dari restoran terkenal, seperti: Grand Kelinci, Warung Leko, Rumah Makan Padang Sederhana Lintau, Pasar Petani, Mc Donalds's, Pizza Hut, Bebek Kaleyo, Pampalasa, Bakso Lapangan Tembak Senayan , Sambel Hejo, Teripta Milk Bar, Ayam Penyet Surabaya dan masih banyak lagi. Di tahun 2019 bakalan akan ada Gelar Warung, food court yang akan digawangi oleh para UKM-UKM yang tengah berkembang.

Untuk mendukung pola hidup sehat, Grand Wisata juga menyediakan Fasilitas Club House termasuk pusat kebugaran, kolam renang, lapangan tenis dalam ruangan, ruang biliar, sauna pusaran air, lapangan bola basket, dan aula senam. Kalau malas ke Club House bisa kok lari-lari manjah di sekitar cluster, pohon-pohon di sini rindang, tujuan ditanamnya pohon-pohon ini tidak lain untuk menghilangkan image Bekasi yang gersang dan tandus. Oke bolehlah ya :D, saya dulu juga suka lari-lari manjah di sini kok.


Kalau sakit pun di Grand Wisata ada 2 rumah sakit besar yakni Hermina dan Eka Hospital, apotik seperti Century dan K24 ada dimana-mana, jadi kalau butuh obat malam-malam nggak perlu keluar Grand Wisata.

Di lingkup Grand Wisata juga terdapat 4 sekolah untuk menunjang aktifitas belajar anak-anak, ada IPEKA, Al-Azhar Islamic School, Notradame dan SMAN 5. Serta rumah ibadah yang membuat penghuninya akan semakin dekat dengan sang pencipta.

23 Cluster dengan pengamanan 24 jam sudah terbangun di Grand Wisata Bekasi dan masing-masing cluster mempunyai keunikan masing-masing, beberapa diantaranya ada ‘Water Spring Cherry Ville, Water Terrace, Monte Cavallo, Monte Farella, Monte Aviolo’. Eh kamu tau nggak, di Cluster Cherry Ville rumahnya mengusung smart home loh, dimana kendali listrik dipantau dengan smartphone. Jadi kalau kamu bepergian, tinggal nyalain AC dari jalan, sampe rumah, ruangan udah dingin. Gila!! Keren banget yaaa…        

salah satu contoh cluster di Grand Wisata Bekasi

Ada rumah hijau di kawasan industri nih!
Tidak jauh dari Grand wisata ada pula Deltamas yang developernya juga bekerja sama dengan Sinarmasland, dengan total 3.177 Ha, Deltamas yang lokasinya berada di Cikarang ini dikelilingi kawasan Industri. Walaupun terletak di kawasan industri, 19 cluster di dalamnya tetap bersih dan rapi. Clusternya dibuka dengan harga mulai 429 juta, bahkan ada diskon untuk karyawan yang bekerja di kawasan Industri. Di Deltamas, fasilitasnya juga diperhatikan seperti adanya pipa gas bawah tanah (PGN) & listrik bawah tanah, pabrik limbah air, instalasi pengolahan air. Ini membuktikan walaupun kamu tinggal di kawasan industri sekalipun, kebersihan air tetap diutamakan, dan kebersihan nomer 1. Untuk menuju kemari kamu bisa masuk di tol Cikarang pusat KM 37. Deltamas juga didukung banyak fasilitas seperti Grand Wisata, jadi ya.. nggak usah khawatir lagi kalau kamu tinggal di dalamnya.

Asyik ikutan presentasi dari Sinar Mas sampe lupa, kalau Naqib udah nungguin saya sama bapaknya.
“Loh udahan Qib berenangnya? Udah makan?” Naqib mengangguk kelelahan, dia nggak pernah mau berenang lebih dari 2 jam soalnya. Selain nggak tahan dingin, Naqib gampang banget cape.
“Dia udah makan banyak bu, roti, nasi, jus, ya ampun,” sahut suami saya
“Bu, nanti kita berenang di Go! Wet lagi ya.. disini asyik banget, seruuu….” Sahut Naqib. Kyaaa… asyiknya oke sih Qib, tapi jauhnya nggak nahan. Gimana kalau kita pindah aja Qib ke Grand Wisata biar kamu bisa berenang di Go! Wet tiap hari hag…hag..hag…

Go! Wet
At Grand Wisata Bekasi
Exit tol tambun km 21 tol Jakarta-Cikampek
Jl. Southern Boulevard kav.1
Grand Wisata Bekasi 17510


22 comments :

  1. permainan di kolam kelihatannya asiik.
    thank you for sharing

    ReplyDelete
  2. Dulu bis deltamaa jakarta dan sbalikny slalu mampir grand wisata duyu
    Jd inget masa lalu
    Tp kayakny dulu blom ad tempat ini ya
    Wah makin brkembang rupany
    Ni deket rmhny tya kan klo g salah

    ReplyDelete
  3. Oh sudah boleh pake baju bebas ya mba? Atau masih mengharuskan pake baju renang?

    ReplyDelete
  4. Ini nih, bebas berenang dan boleh pakai apa saja. Wkw
    MasyaAllah.. Cakep banget grand wisatanya..

    ReplyDelete
  5. gak ngebayangin kalau anak anakku diajak main disitu pasti kerasan dan gak mau pulang... kereen bangeet

    ReplyDelete
  6. Beneran sekarang udah rame? Dulu kalo gak salah ada tempat renang juga di Zamrud. Sekarang gimana kabarnya, ya?

    ReplyDelete
  7. Wah keren juga ya mbak, SinarMas bikin waterpark juga, baru tahu eeh.. Makasih wawasannya mbak. :)

    ReplyDelete
  8. Penasaran bgt sama waterparknya akutuhh

    ReplyDelete
  9. sebenerny aku ngga terlalu suka mainan d waterpark kecuali mau foto-foto. tapi kadang kalo terlanjur nyebur sama ponakan udah ikut happy aja gitu ternyata seru main air. dan ngeliat ini hemmm tergiur ajak ponakan main kesini. pasti happy bangeeet

    ReplyDelete
  10. Wajib mampir wkekkk. Thank you, Mak. Aku juga baru tahu ada wahana begini di bekasi

    ReplyDelete
  11. wahhh seru banget, kebetulan akhir pekan ini mau ke rumah saudara di bekasi coba main ah

    ReplyDelete
  12. Belum pernah renang disini. Kayaknya krucils krucilsku bakal suka diajak renang ke sini

    ReplyDelete
  13. Wah seru ya tempatnya. Asyik banget kayaknya kalo week end kayak gini liburan bareng keluarga di sana ^^

    ReplyDelete
  14. Jangankan anak2, orang dewasa pun ngiler kalo mau main ke watepark. Berasa beas gitu main air dan berenang. Jadi pengen ke sini juga ah.

    ReplyDelete
  15. Wuidih buanyak wahananya😍 kalo disini gak sebanyak itu wahananya mb

    ReplyDelete
  16. Wuih jadi kayak kota tersendiri ya kayak BSD atau Alam Sutera..asyik ya berenangnya Naqib..

    ReplyDelete
  17. Ya ampuun ini beneran deh kayak di planet lain wkwkwk. Duh Bekasi keren banget ya. Udah nggak boleh dibully lagi kalau udah lebih keren dari kota lain.

    ReplyDelete
  18. Jadi semangat buat jalan2 ke Bekasi. Ada tempat mandi asik sama anak2. Bekasi jadi makin oke ya manda

    ReplyDelete
  19. Wah, kalo tempat keren kek gitu ,jangankan anak2, emak lun doyan yaaak

    ReplyDelete
  20. Itu ada wahana yang diguyur itu kan ya? Aku paling suka wahana itu

    ReplyDelete
  21. Asyik banget Abang naqib main air ya. Tambah besar tambah pintar ya. Pangling ketemu naqib di go wet. Dah gak pemalu lagi. Btw gowet emang besar banget ya. Jadi pengen main lagi ke sini

    ReplyDelete
  22. saya juga asyik banget waktu maen aer disini. apalagi air terjunnya memacu ardenalin bgt. kalo tiketnya lebih murah dari yang dicikarang dan lebih murah lagi kalo cari promo-promo. paling suka sih karena tempatnya bersih banget

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)