Sunday 25 November 2018

5 Fakta Soal Diri Sendiri





Tak kenal maka tak sayang, begitu kata orang. tapi nggak sedikit orang yang sudah kenal saya nggak bener-bener kenal, bahkan pak suami yang sudah bersama sejak 8 tahun saja belum bisa mengenal saya dengan baik, saya pun demikian, kadang banyak lupanya sama pak suami wkwk.. Orangtua apalagi, yang sudah bersama dengan kita sejak dari lahir, banyak orangtua yang tidak bisa mengenal anaknya dengan baik, nah anak juga gitu yang setiaaaap hari ketemu orangtua kadang nggak ngerti maunya mereka apa.

Itu tuh bukan berarti kita nggak sayang karena belum kenal baik kan, tapi karena memang yang bisa mengenali diri kita hanya diri sendiri. So.. kayaknya kalian perlu tau saya itu kayak gimana orangnya, biar kalau saya lagi gimana-gimana kalian bisa ngertiin saya. Hihi..

Dan fakta-fakta itu adalah..
1.      Saya orangnya gampang ngantuk
Ya nggak tau kenapa, apa karena golongan darah saya ini AB yang tukang ngantukan atau emang saya ini darahnya rendah jadi gampang ngantuk. Tapi yang jelas untuk memenuhi kebutuhan energi harian, biar tetap semangat saya harus rajin tidur. Tidur saya nggak bisa kurang, tapi kelebihan nggak apa-apa. Nggak bisa tidur terlalu malam juga tapi saya beneran hobi begadang :D, kalau nggak tidur siang, malamnya saya uring-uringan, bagi saya tidur siang meskipun cuma 30 menit yang penting tidur biar malem tetep waras. Kalau tidur saya kurang, beneran saya kayak orang depresi, nguaaaap terus. Ngeblank nggak ngerti harus ngapain. Dan yang paling parah saya bisa demam besoknya. Ini kan lucu ya, udah kayak anak bayi aja :D


2.      Saya nggak suka dibohongin
Saya nggak bisa banget dibohongin, kalau sekali saja dibohongin pasti saya nggak akan percaya lagi sama orang tersebut, dan bahayanya kalau ada orang yang bohongin saya terus tobat nggak mau bohongin saya lagi, saya nggak bener-bener percaya sama tobatnya dia. Dalam pikiran saya, pasti bohongnya sewaktu-waktu bisa kambuh lagi. Apa mungkin luka masa lalu yang pernah dibohongi seseorang, sehingga terbawa sampai saat ini, yah bisa jadi..


3.      Saya orangnya gampang masa bodo sama kehidupan sehari-hari tapi gampang baper juga
Jadi misalnya ada orang yang ngomongin saya nih, saya nggak perduli banget kan dia mau ngomongin saya sampe jungkir balik kek, sampai mimisan kek, terseraaaaah, dia mau gimana-gimanain saya kek terseraaaaah, tapi misalnya berita itu sampai juga dengan jelas ke kuping saya, saya jadi kepo banget, dan jadi pengen tau, jadi lebih baik saya nggak tau kan ya cerita aslinya. Atau misalnya tetangga ribut sama suaminya, saya bodo amat nggak kepingin ikut campur walaupun mereka ributnya kayak perang dunia 2, tapi misalnya ada yang mulai cerita aja ke saya bagaimana kehidupan si tetangga ribut itu, waduh saya keponya nggak bisa setop sampai nemu jawaban yang pas hihihi..

 
4.      Saya orangnya gampang lupa, tapi ga gampang melupakan orang
Sumpah saya itu orangnya gampang banget lupa, misalnya naruh barang ya. Terus pas kepingin pakai lupa ini barang ditaruh dimana ya, terus aja inget-inget, tapi tetep lupa, kadang nyari barang sambil marah-marah sambil nangis-nangis haha.. kalau ketemu barangnya ya udah seneng aja gitu. tapi melupakan orang, sungguh saya tidak bisa. Misalnya ketemu orang dan orang tersebut jadi sangat dekat dengan saya, dan punya kebaikan terhadap saya, walaupun dia sudah melupakan saya pasti saya ingat dia. Tapi kalau orangnya biasa-biasa aja nggak pernah baik-baik sama saya, ya lupa juga.

5.      Saya orangnya pendendam dan akan berenti dengan sendirinya jika perkaranya sudah jelas
Saya nggak tau kenapa saya jadi pendendam, selalu ingat kesalahan-kesalahan orang yang pernah menyakiti saya, apa karena dulu semasa kecil setiap ada masalah selalu dipendam sendirian tidak punya teman curhat walaupun orangtua sendiri? Nah ini jadi berpengaruh pada kehidupan sosial saya, misalnya nih saya dikritik, tapi saya nggak suka dengan kritikan itu, saya akan terus aja pepet orangnya sampai dia mau mengaku salah. Saya nggak perduli resikonya apa, yang penting dia minta maaf, selesai.


Setelah kamu baca soal diri saya diatas, plis ya nggak usah takut kalo ketemu saya hehe… pada dasarnya saya itu pendiem, tapi kalau diajak gaul ya nggak nolak, asal gaulnya bermanfaat :D, yang utama ya jangan bohongi saya dan sakiti saya, udah gitu aja. Salam kenal ya buat yg baca J

1 comment :

  1. Poin pelupa
    Terjadi padaku setelah punya anak 🤣🤣
    Baru 1 blom 10 🤣🤣
    Mb Mand mengingatkan aku zaman di mesjid almuhajirin ngajakin bikin antologi ayah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)