Menu

Wednesday, 5 September 2018

/


Pulau Bali sangat identik dengan wisata pantai dan puranya namun sebenarnya keindahan yang ada di Bali tidak hanya terbatas pada pantai dan pura. Ada banyak sekali keindahan tersembunyi yang ada di Bali yang membuatmu bisa semakin takjub dengan keindahan pulau Dewata ini. Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang tidak biasa di Bali maka kamu bisa mencoba mengunjungi Air Terjun Beji Guwang di Sukawati. Wah dimana itu yah, simak yang bawah ya :)


The Hidden Canyon/Air Terjun Tersembunyi

Bila kamu mencari kata kunci The Hidden Canyon of Beji Guwang atau air terjun Beji Guwang maka layar smartphone-mu pasti akan dipenuhi dengan banyaknya foto-foto yang sangat menakjubkan dari sebuah tempat yang tersembunyi di sekeliling tebing, dengan air terjun yang terpancar dari atas tebing tersebut menuju kesungai yang ada di bawahnya.
Ketika kamu berfoto di bawah air terjun dengan cahaya yang masuk dari bagian atas tebing maka panorama yang akan kamu dapatkan sangatlah indah. Sungai yang diapit tebing batu itulah yang bernama Beji. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang sering mengunjungi tempat ini, namun juga wisatawan mancanegara.


Area Air Terjun Beji Guwang Sukawati

Air terjun Beji Guwang Sukawati ini berada di Kabupaten Gianyar, tepatnya di kecamatan Sukawati, lokasinya berada di sebelah pura yaitu Pura Dalem Guwang. Misalnya kamu akan berangkat ke Beji Guwang ini dari bandara Ngurah Rai, maka kamu akan sampai ke Beji Guwang dalam waktu sekitar satu jam. Agar perjalananmu nyaman, kamu bisa sewa mobil di bandara, dengan atau tanpa sopir.
Ada tempat yang juga terkenal yang ada di sekitar Beji Guwang ini yaitu Pasar Seni Sukawati, jaraknya hanya sekitar 10 menit saja, sangat dekat sehingga bisa menjadi patokan bagi kamu yang belum pernah datang ke Beji Guwang. Nantinya dari Pura Dalem Guwang kamu harus menggunakan anak tangga untuk menuju ke lokasi air terjun. Kamu juga masih harus melewati sungai kecil dan beberapa tebing dengan batu-batu yang licin untuk bisa mencapai air terjun tersembunyi tersebut. Kamu harus sangat berhati-hati karena bebatuannya yang licin dan pastikan harus selalu bersikap santun serta berbicara yang baik karena lokasi itu adalah lokasi yang dianggap suci oleh masyarakat Bali. Nah, sebagai wisatawan sebaiknya kita mematuhi aturan dan adat istiadat masyarakat setempat ya.


Keindahan Air Terjun Tersembunyi Beji Guwang Sukawati

Untuk saat ini memang belum banyak pengunjung yang datang ke air terjun Beji Guwang. Namun begitu fotonya menyebar di media sosial maka dalam sekejap bisa jadi lokasi air terjun ini semakin ramai pengunjung. Kamu benar-benar harus bisa menyiapkan tenaga dan gunakan pakaian yang sopan namun tetap nyaman karena jarak yang akan ditempuh dengan berjalan kaki menuju lokasi air terjun tersembunyi itu cukup jauh .
Namun ketika kamu sampai di lokasi air terjun tersebut semua kelelahan dan kesulitan yang kamu rasakan akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan di hadapanmu. Dengan adanya tebing batu setinggi kurang lebih 20-30 meter dengan air terjun yang jernih menjadikan tempat ini begitu eksotis sekali. Belum lagi cahaya matahari yang masuk dari atas air terjun itu membuat bagian air terjun terlihat bersinar, sungguh indah sekali deh... Kamu sudah tentu harus berfoto dan mengabadikan keindahan tersebut.

Tempat wisata di Bali

16 comments

Aku juga baru tahu kalau di Bali ada air terjun ini :) Lihat dari fotonya aja udah cantik ya, apalagi kalau lihat secara langsung :)

Reply

Bali memang punya daya tarik tersendiri ^^

Reply

Tambah lagi nih jujukan kalau ke Bali. hehe

Reply

Bali memang selalu punya tempat-tempat yang wajib dikunjungi ya :D Jadi pengen ke air terjun yang satu ini juga...

Reply

Saya juga baru tahu ada air terjun ini, kalau ke Bali gak boleh sampai kelewatan mengunjunginya ^^

Reply

Pasti bagus ya kalau foto di air terjun Beji Guwang, untuk para travelling gak boleh sampai kelewatan :)

Reply

Wahhhh jadi baper nih, baru sekali doang ke bali, itupun 13th yg lalu, udah lupa rasanya ahahhaha.
Pgn bgt ke bali lagii

Reply

Padahal jumat besok aku ke bali, outing kantor. Tapi udh dipastikan, ini semuanya ga bakal mau disuruh trekking ke air terjun ini :(. Temen2 mah lbh milih pabtai, ato dugem kalo udh ke bali. Lah aku ga mungkin juga sendirian kalo mau ksana. Ga berani dan ga seru kuga kalo cm sendiri :(. Pakingan nunggu ke bali kalo bareng suami. Kita berdua suka ama wisata air terjun soalnya :). Apalagi kalo air nya deras gitu

Reply

Huum.. pengen bngt dateng ya rasanya hihihi

Reply

Iyes.. kenapa gtu ya menarik bvgt buat didatengin haha

Reply

Rujukan ya mksdnya hee...

Reply

Menarik bgt kan bang?

Reply

Iyaaa... Ayo masukin list klo ke Bali lg

Reply

Instagramable bngt kan mak 😤😬😬

Reply

Mending aku loh blom pernah ke Bali smaa sekali haha

Reply

Hahaha. . Yo masak sih salah satu temennya nggak ada yg bisa diajak travel bareng gtu, sedih bgt deh 😬😬

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...