Menu

Thursday, 20 September 2018

/
sumber : bali waskita tour


Pergi berwisata menjadi salah satu kegiatan yang disukai atau digemari hampir setiap orang. Selain dimanjakan dengan pesona wisata yang dikunjungi, dengan pergi berwisata juga dapat membangkitkan kembali energi positif dari dalam tubuh dan semangat untuk melakukan kesibukan jadwal harian. Dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di Indonesia, Bali termasuk kedalam kategori pulau terfavorit yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. 

Bahkan, tidak hanya wisatawan lokal Indonesia saja, namun ada banyak turis asing yang merasa tertarik dengan tempat wisata di Bali selain pantai yang sudah sangat terkenal karena terpesona dengan keindahannya.

Bali atau biasa disebut juga sebagai pulau dewata dapat dikatakan memiliki obyek wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner dan wisata perbelanjaan. Namun, perlu Anda ketahui, selain terkenal dengan pesona bentang pantai yang eksotis dan pasir putihnya, Bali juga mempunyai banyak obyek wisata lain yang tidak kalah menarik. Untuk itu, berikut ini akan kita bahas beberapa lokasi wisata di Bali terfavorit selain pantai yang sedang populer dan dapat Anda explore lebih jauh saat berkunjung kesana, antara lain:

  • Pura Ulun Danu bedugul. Anda akan disambut oleh hawa sejuk yang menenangkan disertai pemandangan yang sangat cantik saat datang ke pura ini. Lokasinya terletak di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali.
sumber : twisata

  • Danau Tamblingan. Obyek wisata di kawasan Buleleng ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan dan hawa yang eksotis. Selain dapat menikmati pesona danau Tamblingan, Anda sekaligus dapat melihat eloknya pemandangan danau Buyan dan danau Beratan sekaligus.
  • Gunung baturTempat wisata di Bali selain pantai selanjutnya adalah gunung Batur, wisata yang masuk dalam 91 global geopark diseluruh dunia ini memiliki kaldera dan danau yang sudah tidak perlu diragukan lagi pesonanya. Anda dapat mengunjunginya di daerah Kintamani untuk menikmati semua keindahan maupun sunrise dan sunset secara langsung.
sumber : wikipedia

  • Jatiluwih Rice Terrace. Keindahan area persawahan yang bergaya terasiring di wilayah Tabanan, Bali yang satu ini akan memukau setiap mata yang memandangnya. Bahkan, UNESCO telah menetapkan Jatiluwih Rice Terrace sebagai obyek wisata yang dilindungi.

Selain beberapa kawasan obyek wisata di atas, masih ada banyak destinasi liburan yang dapat Anda kunjungi di Bali dan tidak kalah pesona eksotisnya, seperti Secret Garden Sambangan yang memiliki air terjun menawan, Pura Taman Saraswati yang terkenal dengan adat istiadat Bali dan air terjun Wana Ayu yang terletak di Buleleng, Bali Utara. Akan tetapi, penting untuk Anda mengetahui beberapa tips sebelum melakukan wisata di Bali agar perjalanan liburan Anda lebih menyenangkan, yaitu:

  • Usahakan untuk menghindari musim hujan dan musim ramai seperti momen liburan agar Anda bisa lebih menikmati berwisata dan tidak perlu antri karena padatnya obyek wisata tersebut.
  • Akan lebih baik lagi jika Anda memilih lokasi penginapan yang terdekat dengan obyek wisata yang akan dikunjungi agar tidak kehabisan waktu karena macet atau terlalu lama di perjalanan.

Semua tempat wisata di Bali selain pantai tersebut, dijamin akan membuat Anda terpesona dengan semua keindahan alamnya yang masih sangat alami. Selain dapat menambah wawasan dan sejarah baru mengenai pulau dewata yang sangat tersohor namanya, semua wisata di Bali tersebut juga dapat Anda kunjungi dengan biaya tiket masuk yang terbilang murah sehingga sangat terjangkau untuk semua kalangan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi travel blog yang memberikan ulasan lokasi yang Anda tuju.

12 comments

Aku pernah ke bedugul, suasanya itu benar-benar adem banget dan pas buat refreshing. Selain itu ada juga yang menjual berbagai macam oleh-oleh, seru banget deh kalau ke bedugul. :)

Reply

Destinasi wisata di bali mah, tidak usah diragukan lagi hehe. :)

Reply

Wah keren-keren banget ya, jadi ingin ke bali lagi nih setelah sekian lama hehe. :D

Reply

Selain pantai, ternyata masih banyak ya destinasi wisata yang keren-keren di bali. :)

Reply

Aku baru Campuhan Ridge Walk UBud Bali, tempat trek jogging tidak biasa yang jadi destinasi kesayangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Begitu masuk ke akses Campuhan, rasanya seperti masuk kedunia lain, karena suasananya jauh dari hiruk pikuk macet Bali.

Coba ya kalau pas ke pulau dewata ^^

Reply

belum pernah ke bali. huhu. semoga nanti bisa ke sana. kayaknya semua tempat di bali itu indah, ya. heu

Reply

Aduuh mupeng bngt sih kak.. aku kepingin bngt kesana

Reply

Bener bngt mbak, makannya Bali selalu menjadi unggulan

Reply

Mending udh ke Bali, aku belum hiks

Reply

Nah iya kaaann.... 😀😀

Reply

Iya huhuhu.. baca komen aja aku jd baper loh pengen ke Bali huhuhu

Reply

Loh kok sama, sedih kan jdnya 😀😀

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...