Menu

Saturday, 1 September 2018

/





Beranjak dewasa, wanita akan semakin banyak memiliki ‘pernak-pernik’ kewanitaan pakaian dalam, beberapa diantaranya adalah lingerie, dan bra. Yang mungkin masih digunakan dari saat masih kecil adalah kaos singlet dan celana dalam. Semakin beranjak dewasa pula, wanita akan mengalami banyak perubahan hormon, misalnya payudara yang membesar,  bulu pada area kewanitaan yang mulai tumbuh. Nah, hormon-hormon inilah yang akan membuat wanita akan memerlukan pakaian dalam yang lebih nyaman dan enak digunakan.


Lalu, bagaimana memilih jenis pakaian dalam wanita yang nyaman digunakan saat beranjak dewasa?


Celana dalam
Jika saat kecil kita menggunakan jenis celana dalam apa saja yang dipilihkan ibu, maka saat dewasa kita harus memilih celana dalam berbahan sebagai berikut :
  • Bahan dasar katun yang paling wajib digunakan. Mengapa? Sebab wanita dewasa lebih banyak mengeluarkan keringat, dan ini akan membuat area kewanitaan menjadi lembab, hal ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Bahan dasar katun akan menyerap keringat lebih cepat dibandingkan bahan dasar sutra.
  • Bahan dasar satin karena teksturnya yang halus dan sejuk, area kewanitaan tidak mudah berkeringat dan agak lebih nyaman, namun satin ini bahan yang lumayan mahal loh.
  • Bahan dasar Wol Merino, bahan wol ini memiliki kandungan anti bakteri untuk wanita yang mempunyai aktifitas tinggi
  • Bahan dasar Nylon, cocok untuk wanita yang mempunyai keringat berlebih. Tapi jangan lupa, wanita harus terus mengganti pakaian dalamnya jika mengeluarkan keringat berlebih, karena celana dalam yang basah tidak bagus juga jika dipakai seharian, akan menimbulkan bau dan bakteri, hiiy..


Bra
Bra adalah jenis pakaian dalam yang wajib digunakan. Karena jika tidak memakai bra, bentuk payudara akan tidak indah, otot-otot payudara akan mengendur dan akhirnya membuat bentuk payudara menjadi turun.
Bra yang nyaman bagi wanita mempunyai tali yang besar, cup yang besar dan penuh agar payudara dapat tertutup sempurna dan model yang sangat cantik. Tentu saja bra dengan model ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wnita yang memakainya.
Namun ada pula bra yang tidak nyaman digunakan dan tidak dianjurkan dalam pemakaiannya, misalnya bra yang berkawat. Beberapa bra berkawat yang sudah lama digunakan jika terlalu sering dicuci maka kawat tersebut akan keluar dari jahitan, hal ini akan membuat payudara tertusuk dan akhirnya anda merasa tak nyaman. Selain itu bra berkawat perlu mendapat perlakuan khusus ketika mencucinya, tidak boleh memakai mesin cuci, karena akan membuat rusak pada bagian kawat. Jika dicuci dengan tangan bra berkawat juga agak susah dikucek karena akan terhambat dengan adanya kawat. Saat tidur bra berkawat tidak dianjurkan dipakai, menurut beberapa pakar kesehatan, memakai bra berkawat saat tidur akan menimbulkan kanker payudara.


Lingerie
Setelah menikah, wanita akan semakin mengubah penampilannya, agar semakin cantik di depan suaminya, beberapa diantaranya memilih memakai lingerie sebagai pakaian tidur mereka, namun ada pula yang ketika memakai lingerie malah masuk angin, karena bentuknya yang terlalu terbuka. Mungkin anda tetap bisa memilih pakai lingerie dengan jenis kain jenis sutra dan bagian atas yang tertutup (bukan yang bertali satu) sehingga anda tidak terlalu kedinginan saat tidur malam. Pakaian dalam wanita jenis ini hanya dipakai sedikit wanita, karena beberapa wanita lebih Nyaman tidur dengan daster dibanding dengan lingerie hehehe..

Lingerie Kimono



Kaus dalam/singlet
Hanya sedikit wanita yang masih suka memakai kaus dalam atau singlet, karena ada beberapa wanita yang tidak suka jika bentuk bra mereka terlihat saat memakai baju luar. Dengan memakai kaus dalam akan menyamarkan bentuk bra. Namun ada pula wanita yang tidak suka memakai kaus dalam dengan alasan panas atau tidak nyaman bergerak. Ini sih masalah selera ya. Kaus dalam dengan bahan dasar katun dan longgar akan membuat kita nyaman seharian beraktifitas.


Itulah beberapa jenis pakaian dalam wanita yanag nyaman digunakan saat anda mulai beranjak dewasa. Kalau hari ini anda merasa tidak nyaman dengan pakaian dalam yang saat ini sedang digunakan, mungkin bisa memilih jenis pakaian dalam wanita yang saya sebutkan diatas

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...