Menu

Sunday, 9 September 2018

/



Jadi ceritanya kemarin itu saya lagi nungguin Naqib sekolah, trus pulangnya laper nih, iseng kepingin jajan, akhirnya belilah cireng di abang-abang, cireng ini murah, dijual 2000 per satu cireng. Saya lihat sih minyaknya kuning bersih, ya udah deh bismillah beli 2. Ndilalah setelah 2 hari dari hari saya jajan itu tenggorokan mulai nggak enak, berasa panas, buat nelen sakit, puncaknya saya pusing. Iya.. saya itu lemah, nggak bisa jajan sembarangan langsung deh tenggorokan panas T_T tenggorokan saya langsung radang dan amandel saya bengkak.

Saya ini punya amandel dari kecil dan kalau kondis badan lagi nggak fit, amandelnya bisa kambuh, misalnya lagi udara panas minum es, ya udah tuh kambuh. Atau jajan di tukang yang minyaknya udah nggak layak konsumsi, ya udah itu tenggorokan langsung sakit banget, atau misalnya terlalu banyak makanan manis, batuk kan, eh amandelnya kambuh, ya ampuuun beneran kayak bocah banget ya saya, ah lemah banget banget T_T..
Balik lagi ke kisah amandel saya kambuh ya gengs, setelah amandel saya bengkak dan susah untuk nelen, tiap pagi saya minum air putih hangat, Alhamdulillah 2 hari kemudian sembuh tapi efeknya jadi panjang sebab saya menderita penyakit yang lain yaitu batuk dan pilek. Sudah menjadi urutan kayaknya, kalau saya kena amandel pasti setelahnya bakalan terserang flu berat dan berujung batuk, ini beneran menyiksa banget, bayangin aja cuma gara-gara jajan 4000 ribu perak saya harus mengeluarkan puluhan ribu buat beli obat batuk dan istirahat yang cukup untuk menyembuhkannya. Nah parahnya, kalau saya kena amandel, sekujur badan rasanya pegal-pegal, pusing dan nggak bertenaga, solusinya saya harus minum banyak air biar punya tenaga ekstra, selain makan yang cukup tentunya.


Kemudian teringat sesuatu, Ting!
Di hari-hari kritis itu saya inget satu hal, saya belum minum pereda panas dalam Larutan Cap Kaki Tiga, iya itu, jadi ya akibat makan gorengan nggak jelas tadi saya panas dalam, udah sembuh beralih pilek, pilek sedikit mereda,  datang batuk, batuk tidak berdahak ini kemudian menciptakan panas dalam kembali, pasalnya tenggorokan yang gatal saya paksa untuk batuk, mungkin iritasi jadi panas dalam kembali. Kalau obat batuk meredakan batuk saya, Larutan Cap Kaki Tiga mengurangi pelan-pelan rasa sakit ditenggorokan. Alhamdulillah, nggak sampai seminggu batuk saya hilang, tenggorokan saya nggak sakit lagi.
Setelah saya baca kandungan yang terdapat di label kemasan, Larutan Cap Kaki Tiga ini mengandung Gypsum Fibrosum, Gypsum Fibrosum sudah digunakan untuk pengobatan tradisional China dan Tiongkok sebagai ramuan herbal sejak jaman dulu kala, jadi Gypsum Fibrosum ini ditumbuk, lalu direbus, setelah itu diendapkan, dan airnya diminumkan untuk penderita panas dalam. Larutan Cap Kaki Tiga ini juga telah teruji oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bahwa layak dikonsumsi dan Insya Allah halal karena sudah disahkan oleh MUI.


Sudah bersama keluarga Indonesia sejak puluhan tahun
Larutan Cap Kaki Tiga yang diproduksi dari tahun 1937 ini memakai resep tradisional mineral alami Gypsum fibrosum dan Calcitum dan sudah membantu meredakan panas dalam akibat pola hidup tidak sehat. Manfaat larutan Cap Kaki Tiga lainnya selain meredakan panas dalam dan radang tenggorokan juga dapat mencegah sariawan dan membantu menyegarkan tubuh. Penyebab sariawan yang paling sering saya rasakan gara-garanya adalah kurang mengkonsumsi vitamin c, kurang minum, kurang terkena matahari dan yang paling vital karena kegigit wkwk.. selain mengkonsumsi vitamin C, minum Larutan Cap Kaki Tiga menjadi solusi.

Larutan Cap Kaki Tiga juga terus berinovasi, dengan menciptakan varian rasa buah, diantaranya ada rasa leci, jambu biji, jeruk, jeruk nipis, melon, stroberi, anggur, dan rasa plain (tawar), semua rasa ini bisa dinikmati dalam kemasan botol dan kaleng, ukuran 500 ml, 320 ml dan 200 ml.
Selain menyegarkan tenggorokan, jika diminum dingin rasanya enak banget , segeeer gitu.. dan yang pasti mencegah tenggorokan dari panas dalam dan menghilangkan haus. Solusi banget kan buat saya yang suka banget terkena radang.


Aman dikonsumsi anak
Oh ya.. saya punya cerita nih, jadi si Naqib ini kan suka sekali batuk ya, karena dia punya asma, jadi minum es dikit atau makan makanan manis sedikit bisa langsung batuk, kalau udah kena asma doi bisa panas berhari-hari disertai batuk-pilek, persis banget kayak ibunya yaah.. Hooh si Naqib ini ada turunan asma dari saya T_T. Kalau sudah panas doi akan susah sekali makan dan minum, yang saya takutkan Naqib akan terkena dehidrasi akibat kekuangan cairan, karena kebutuhan air minum per orang per hari itu harus lebih banyak ketika sakit kan? Karena orang sakit akan lebih sering buang air kecil dan berkeringat. Saya hampir putus asa tuh kalau Naqib susah minum, apalagi pas dia panas dalam beruntung ada Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang memiliki varian rasa dan takaran yang pas untuk anak. Alhamdulillah kalau banyak minum ditambah Larutan Cap Kaki Tiga panas dalam Naqib langsung turun, sariawannya hilang dan radangnya hilang.  Karena aman dikonsumsi kadang tenggorokan nggak sakit pun saya selalu konsumsi untuk jaga-jaga biar radang nggak kambuh tiba-tiba, akhirnya karena cepat menjadi solusi meredakan panas dalam saya selalu menyetok dirumah dalam jumlah yang banyak untuk saya dan keluarga

76 comments

Pengalamannya sangat menginspirasi sekali.

Reply

Saya juga pernah punya pengalaman seperti itu hehe

Reply

Saya setuju sekali kalau larutan cap kaki tiga ini aman untuk anak-anak.

Reply

Pengalamannya sangat mengispirasi sekali untuk saya.

Reply

Setiap si kecil mengalami sariawan, saya juga selalu memberikan larutan cap kaki tiga selain aman, gambar dan bentunya lucu.

Reply

Wah.. saya juga selalu sedia larutan cap kaki tiga di rumah hehe

Reply

andalan aku jg ini klo lg panas dalam atau flu

Reply

Duluuu sebelum amandelku dibuang, aku juga gitu mba. Jajan sembarangan, lgs sakit, minum es lgs sakit, capek dikit, lgs sakit. Amandel bengkak, batuk pilek pasti lama. Akhirnya dioperasi utk dibuang sih. Itu pas SD. Sejak itu sampe skr aku jrg sakit. Tp bukan berarti ga jaga kesehatan. Ttp dijaga, minum itamin, jgn kebanyakan es. Cuma ga serapuh dulu lagi hahahah :p. Aku jrg sih minun larutan ini. Sesekali aja.. Palingan utk anak2, krn kalo mereka sariawan, blm bisa disuruh kumur2 pake betadine kumur. Makanya solusi paling gampang aku minumin ini :)

Reply

Ini favorit mama saya, kalau mulai ga enak badan pasti mintanya beli larutan Cap Kaki Tiga.

Reply

Aku juga kalau lagi sariawan atau panas dalam minum ini selalu 😊😊 dibiasakan dari kecil minum ini kalau lagi panas dalam sama Abah

Reply

Sepakaaat.. Biar aman minum kaki tiga dulu

Reply

Ini jadi andalan di keluargaku nih. Mamaku suka banget minum ini...tapi ya gak kayak minum soda. Tiap ada gejala panas dalam langsung minum ini.. Jagoan emang.

Reply

Aku kalo sariawan juga minum ini kak....
Larutan cap kaki tiga emang andalan ya kak

Reply

Ampuh juga yaa, ternyata banyak penggemarnya cap kaki tiga

Reply

Ini larutan dari zaman ke zaman. Kalo bukan berkualitas gak kan mungkin bertahan sampe sekarang

Reply

Kalau panas dalam saya juga minum ini

Reply

kemasannya menarik buat anak-anak :)

Reply

Panas dalam menyiksa apalagi kalau terjadi pada malam hari, tidak bisa tidur.

Cap kaki tiga memang bagus mengatasi panas dalam.

Reply

Kaki tiga ini kayaknya larutan penyegar pertama yang ada di Indonesia ya. Ingat dulu iklannya pas masih sd

Reply

CAP KAKI TIGA ANAK tuh enaakkk...
Aku aja suka. :))

Reply

Dulu pernah ada berita heboh. Katanya yang kayak gini, cuma air doang ga ada kasiat, benaran ga sih

Reply

Oh, sekarang sudah ada Larutan Kaki Tiga khusus anak ya. Keren-keren. Jadi anak yang nggak enak tenggorokan pun sudah bisa diredakan dengan cepat.

Reply

Baru tahu juga kalau ada buat anak anak ya. Kenal hanya dalam kemasan botol ramping aja dulu nih

Reply

larutan penyegar cap kaki tiga emang cepet banget bikin adem sakit tenggorokan ya

Reply

Larutan penyegar kaki tiga, brand terpercaya

Reply

wah samaan nih mba, di rumah juga nyetoknya minuman ini...

Reply

Aku lagi sariawan nih sekarang, dan barusan nyetok lagi minuman ini!

Reply

Anakku kemarin sempat panas dalam sampai bibirnya pecah-pecah. Aku kasih larutan cap kaki tiga, alhamdulillah cepet banget pulihnya.

Reply

Minuman yang bukan hanya enak saja tapi bermanfaat menyembuhkan sariawan dan panas dalam. Aku malah stok larutan ini di rumah

Reply

Emang jagonya ya ini larutan panas dalam cap kaki tiga.

Reply

Larutan Cap kaki Tiga juga udah ada ya yang buat anak-anak. Anak saya kalau panas dalam ya sukanya minum larutan ini :D

Reply

Lama juga ya eksisnya Larutan Cap Kaki Tiga dari 1937. Sebelum Indonesia merdeka lho.Pantaslah kalau menjadi pereda panas dalam.

Reply

Seperti panas dalam harus diwaspadai oleh para Ibu, agar putera dan puteri tidak menderita

Reply

Eh baru tahu ternyata ada larutan cap kaki tiga anak2 ya. Kemasannya lucu juga.

Reply

Wah Naqib serius amat minum Cap Kaki Tiga nya, hehe... Gorengan memang salah satu yang bikin jadi kena panas dalam ya. Mesti sedia Cap Kaki Tiga biar nggak kelamaan kena panas dalam :D

Reply

Yes.. tos klo gtu 😬😬

Reply

Botolnya bisa dikoleksi mbaa

Reply

Iya aku jg mbaa hiihi

Reply

Iya mba bener.. tp sayang nih amandelku ga diangkat, sedih bgt masih nangkring aka di leher, pdhl ga enak bgt loh pny amandel byuh

Reply

Huum ini melegakkan bgt

Reply

Juaaraa.. makannya aku nyetok dirumah

Reply

Lah iya memang andalan doi

Reply

Iya.. bayangin udh lama loh ini

Reply

ah ini favorit banget buat panas dalam, buat mencegah terutama, kalau sudah berasa tenggorokan gatel2, minum ini pasti deh langsung enakann

Reply

Iya.. bikin batuk mulu kan huhuhu

Reply

Iya bener.. trus diambil alih sama Sinde

Reply

Ga sih.. aku beneran ilang oanas dalemnya kok 😰

Reply

Udah lama sih mb sebenarnya hehe, mungkin mbanya yg baru tau 😀😀

Reply

Iya.. udah lama kok wkwk

Reply

Iya mb, kerasa bgt efeknya yes

Reply

Bener bgt 😀😀😀

Reply

Baguslah mb, emang kudunya mah nyetok

Reply

Alhamdulillah yes mba 😀😀

Reply

Emang kudunya nyetok kk 😀😀

Reply

Iya, sbnrnya sih udh lama ada hehe

Reply

Iya, dia ini sih sepele tp g nyaman bgt sbnrny

Reply

Waaah kmn aja mb, ada kali 2-3 tahun yg lalu

Reply

Klo gorengan bikin sendiri kayaknya nggak bermasalah ya mba, yg bahaya emang gorengan yg beli di luar

Reply

Say, Alhamdulillah 😰😰

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...