Tuesday 7 January 2020

Akibat Kekurangan Trombosit Di Dalam Tubuh



Di dalam darah terdapat beberapa jenis darah yang mana salah satunya adalah trombosit. Trombosit atau biasa disebut keping darah ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan bentuknya tidak teratur apabila dibandingkan dengan leukosit dan eritrosit. Trombosit memiliki manfaat yang sangat luar biasa karena berguna untuk mendukung proses pembekuan pada darah apabila terluka.


Penyakit akibat kekurangan trombosit

Ada beberapa penyakit berbahaya yang terjadi akibat kekurangan trombosit. Diantaranya adalah:

1.      Tifus
Tifus merupakan penyakit yang sering didengar. Namun, tahukah Anda bahwa tifus ini bisa terjadi tatkala trombosit di dalam tubuh turun. Penurunan trombosit ini menunjukkan bahwa ada infeksi di dalam tubuh sehingga pada akhirnya mengakibatkan tifus.
2.      Pendarahan di lambung
Pendarahan ini seringkali menimpa anak-anak. Pendarahan ini tidak hanya terjadi di lambung melainkan juga bisa menyebar ke bagian usus. Hal ini terjadi karena trombosit turun yang mengakibatkan anak mengalami muntah dan ketika BAB feses berwarna hitam.

Khasiat daun jambu biji untuk trombosit
Salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan ketika ada orang yang kekurangan trombosit adalah dengan memanfaatkan daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit. Tentu Anda tidak asing tatkala banyak orang yang menggunakan daun ini untuk menyembuhkan demam berdarah. Dan ini memang terbukti benar karena pada dasarnya manfaat daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit memang terbukti. Bagaimana bisa?

Di dalam daun jambu biji terkandung suatu senyawa yang dikenal dengan nama trombinol. Senyawa ini dipercaya mampu untuk meningkatkan ekspresi gen yang dimiliki oleh thrombopoetin melalui mekanisme kerja GA-bidning protein dan in-terleukin 6. Selain daun buah jambu biji juga sangat bagus untuk dikonsumsi lantaran kaya akan serat dan vitamin C yang baik untuk sistem pencernaan.
Itulah beberapa informasi terkait dengan bahaya kekurangan trombosit serta manfaat daun jambu biji untuk peningkatan trombosit



Bagi Anda yang ingin selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai kesehatan pastikan untuk selalu mengakses Guesehat.com. Gue sehat ini merupakan suatu website kesehatan yang memberikan tips dan informasi terbaru serta memiliki fitur kesehatan yang sayang jika dilewatkan. Ada banyak sekali tema artikel yang dimuat seperti wanita, gaya hidup, hingga hubungan percintaan dan seks. Semua tersaji secara apikhanya di Gue sehat. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengakses www.guesehat.com

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)