Monday, 27 January 2020

Kisah, Kata-kata dan Motivasi Sukses Merry Riana Yang Harus Diketahui



Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana - Merry Riana, siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang disebut “Wanita Sejuta Dollar”. Wanita yang sukses menjadi seorang direktur, pengusaha sekaligus motivator. Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat agar sukses dalam hidupnya.

Sekilas Kisah Hidup Merry Riana

Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana sangat menginspirasi setiap orang. Ia berjuang dari keadaan sulit hingga mencapai sukses dengan proses yang persisten. Bermodal tekad dan keuletan membawa dirinya menggapai kesuksesan. Secara singkat dapat digambarkan seperti berikut.

1.      Keterpaksaan Pergi ke Singapura

Merry Riana lahir di Jakarta tahun 1980 tepatnya tanggal 29 Mei. Lahir sebagai keturunan Indonesia-Tioghoa. Ayahnya awalnya seorang pegawai biasa namun berganti membuka usaha sendiri.  Bersekolah hingga SMA di Jakarta.
Berencana melanjutkan kuliah di Trisakti namun kala itu bertepatan dengan peristiwa reformasi 1998. Sentimen terhadap warga keturunan Tionghoa membuat ayahnya khawatir akan keselamatannya. Tanpa persiapan yang matang ia dikuliahkan di Singapura.

2.      Kuliah, Hutang dan Perjuangan

Di Singapura Merry kuliah di Universitas Teknologi Nanyang mengambil jurusan teknik elektro. Berangkatnya ke Singapura untuk kuliah pada dasarnya tidak terencana dengan matang, sehingga di tengah perjalanan ia kesulitan keuangan.
Kesulitan inilah yang membawanya mengambil langkah berhutang kepada pemerintah singapura melalui program pinjaman bagi pelajar. Total hutangnya pada saat itu mencapai 40 ribu dollar Singapura.


Hutang harus dibayar, mau tidak mau Merry harus melakukan sesuatu untuk membayarnya. Ia mulai bekerja melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil. Misal menyebarkan brosur, bekerja di toko bunga sebagai penjaga toko dan pekerjaan-pekerjaan apa saja yang memungkinkan dilakukan.
Uang sakunya sangat kurang jadi terkadang terpaksa harus menahan lapar. Sadar nasibnya menderita ia bertekad bulat untuk lolos dari kesengsaraan itu dalam durasi 10 tahun kedepan. Saat menetapkan tekadnya itu ia masih berusia 20 tahun.
Ia mencoba peruntungannya di bisnis MLM. Bukannya untung ia malah merugi 200 dollar Singapura. Tidak menyerah ia mencoba peruntungan di saham. Namun justru rugi sebesar 10 ribu dollar Singapura. Satu-satu yang berhasil adalah lulus tepat waktu dari kuliahnya.
Pengalaman inilah yang membuat kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana sangat mengena di hati masyarakat Seolah ia memahami pikiran dan perasaan orang-orang yang sedang mengejar sukses.

3.      Titik Terang Keberhasilan

Titik cerah mulai saat ia bergabung dengan perusahaan konsultan finansial yang menawarkan berbagai produk keuangan seperti asuransi dan kartu kredit. Di situ ia belajar cara memasarkan produk kepada orang dan melayani kebutuhan orang.
Merry sempay kesulitan melayani pelanggan yang kebanyakan berbahasa Mandarin. Sampai-sampai harus meluangkan waktu belajar belasan jam sehari. Ketekunan dan kesungguhannya mengantarkannya meraup keuntungan 200 dollar Singapura. (sekitar Rp2 miliar).
Dengan itu ia mampu membayarkan hutang-hutangnya. Selanjutnya Merry membangun Merry Riana Organization perusahaan jasa keuangan tahun 2004. Hanya dalam 2 tahun saja mampu meraih keuntungan 10 juta dollar Singapura (setara Rp10 miliar). Saat itu Merry baru berusia 26 tahun.
Bisnisnya berkembang hingga sekarang. Kisah perjuangan hidupnya ia tulis dalam buku “A Gift From a Friend”. Saat ini juga seorang motivator yang sangat menginspirasi. Dari Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana berbagi cara menuju kesuksesan hidup.

Kata-kata dan Motivasi Sukses Merry Riana

Seperti sudah disampaikan di atas bahwa Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana dapat memberikan inspirasi bagi yang membacanya. Berikut ini adalah beberapa kata-kata motivasi yang pernah Merry Riana sampaikan dalam berbagai kesempatan.
  • "Apa yang diperlukan agar bisa menjadi seorang juara? Keinginan,dedikasi tekad yang kuat konsentrasi kemauan untuk menang."
  • "Lakukan pekerjaan kita dengan segenap hati dan pikiran kita.Kita akan terheran-heran melihat hasilnya yangLUAR BIASA.""Garis batas antara kegagalan & kesuksesan sangatlah tipis jangan menyerah!"

Kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Merry Riana di atas yang dapat kita jadikan inspirasi untuk menggapai kesuksesan bisnis yang dijalani. Mery Riana pernah menyampaikan bawha “orang membutuhkan 3 hal untuk sukses bisnis atau mendapatkan uang, yakni ilmu modal dan relasi”. Tidak ada salahnya untuk menambah ilmu kepada para tokoh sukses dan berpengaruh. Untuk mendapatkan lebh banyak ilmu silahkan cek https://www.cekaja.com/info/kata-kata-dan-quotes-motivasi-sukses/

Post a comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)