Menu

Wednesday, 20 March 2019

/
photo : istock

Melambung tingginya harga tanah dan rumah tapak di ibukota dalam beberapa dekade terakhir ini membuat banyak warga Jakarta seakan harus mengubur mimpinya untuk memiliki hunian pribadi. Hal ini semakin diperparah dengan tingginya tingkat urbanisasi yang masuk ke Jakarta. Jumlah penduduk yang kian hari kian meningkat, nampaknya tidak berbanding lurus dengan jumlah ketersediaan lahan kosong untuk pemukiman.

Tidak heran, jika model hunian vertikal seperti apartemen seakan menjamur di kota Jakarta, apartemen dianggap solusi untuk  memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal warga Jakarta.
Namun, seperti yang kita ketahui bersama, harga satu unit apartemen kerap kali dijual dengan harga yang sangat mahal. Hal tersebut membuat para pembeli unit apartemen justru datang dari kalangan menengah keatas, yang notabenenya mampu membeli rumah tapak di daerah Jakarta. Padahal, mayoritas warga Jakarta merupakan kaum pekerja dengan gaji rata-rata 4 jutaan, tentu akan sulit untuk mereka membeli sebuah apartemen yang rata-rata dijual dengan harga 300-900 jutaan. Akhirnya, banyak warga Jakarta yang lebih memilih rumah kontrakan sebagai hunian sementara. Maraknya bisnis rumah kontrakan murah di Jakarta memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kita dapat menemukan rumah kontrakan murah tersebar di berbagai daerah di Jakarta, khususnya kawasan Timur Jakarta. Sebagai daerah dengan tingkat pertumbuhan harga tanah tertinggi diibukota, banyak warga Jakarta Timur yang akhirnya memilih rumah kontrakan sebagai tempat tinggal sementara.


Model rumah kontrakan di sana juga cukup beragam, mulai dari kontrakan berupa rumah kecil, sedang, sampai dengan kontrakan kamar satu pintu. Harga dari rumah kontrakan tersebut juga variatif, bergantung pada kondisi rumah serta lokasi yang ditawarkan. Lantas, apakah Anda salah satu orang yang sedang mencari kontrakan murah Jakarta Timur?
Jika iya, hari ini saya akan memberikan beberapa info rumah kontrakan murah Jakarta Timur terbaru yang dapat dijadikan referensi bagi Anda yang sedang mencari kontrakan murah Jakarta Timur. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk sama-sama kita lihat daftarnya :



Rumah kontrakan murah Jakarta Timur Duren Sawit


(Photo: RS Duren Sawit)

Kontrakan murah Jakarta Timur pertama datangnya dari sebuah rumah yang terletak di Jalan Swadaya Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dibangun atas lahan seluas 150 meter persegi, dengan luas bangunan 120 meter persegi, rumah sederhana ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, kitchen set, ruang tamu, ruang keluarga, halaman depan, serta tempat cuci dan menjemur. Lokasi dari rumah ini juga cukup strategis, yaitu berada 2 KM dari pintu Tol JORR Bintara, serta 50 meter dari Jalan Kolonel Sugiono dan Banjir Kanal Timur (BKT).
Selain lokasi yang strategis, kontrakan murah Jakarta Timur ini juga memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap, yaitu dekat RS Duren Sawit, Tip Top Swalayan, Carrefour, stasiun Klender Baru, dan sebagainya. Meski memiliki bentuk bangunan yang tidak terlalu mewah dan baru, namun rumah ini terlihat masih sangat terawat, terutama bagian dalamrumahnya. Harga yang ditawarkan untuk rumah kontrakan murah Jakarta Timur ini juga sangat bersahabat, yaitu hanya sebesar Rp.29 Juta per tahunnya.



Rumah kontrakan murah Jakarta Timur Ciracas

 
 (Photo: Google Images)


Selanjutnya, kontrakan murah Jakarta Timur yang dapat Anda jadikan hunian sementara berada di kawasan Ciracas, tepatnya Jalan Bungur 5, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Karena lokasinya yang cukup strategis, membuat rumah kontrakan murah Jakarta Timur ini dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti terminal, stasiun MRT, dan gerbang tol Kampung Rambutan. Selain itu, lokasi kontrakan murah Jakarta Timur ini juga diklaim dekat dengan fasilitas pendidikan seperti sekolah Al-Azhar, sarana kesehatan rumah sakit, wahana keluarga TMII, serta berbagai restoran fast food.
Sangat strategis bukan? Untuk Anda yang sehari-hari menggunakan angkutan umum atau angkot, angkutan umum KWK T12 lewat tepat di depan rumah selama 24. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin berpergian keluar rumah. Meski hanya memiliki satu lantai rumah, namun kontrakan murah Jakarta Timur ini terbilang cukup luas. Hal itu dilihat dari luas tanahnya yang mencapai 219 meter persegi, dengan luas bangunan 150 meter persegi. Selain itu, rumah kontrakan murah Jakarta Timur tersebut juga dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan keluarga, dapur, teras yang luas, serta garasi yang cukup menampung 2 mobil.
Dengan kamar sebanyak itu, rumah kontrakan murah Jakarta Timur ini sangat cocok dihuni oleh Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak.
Tertarik untuk menyewa rumah ini? Maka Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp30 juta per tahunnya untuk biaya sewa kontrakan murah Jakarta Timut tersebut.

Rumah kontrakan murah Jakarta Timur Pasar Rebo


 (Photo: RSUD Pasar Rebo)
Bagi Anda yang menginginkan sebuah rumah kontrakan dengan kondisi yang masih prima dan baru, maka rumah kontrakan murah Jakarta Timur yang satu ini sangat cocok untuk Anda.
Terletak di Jalan Baret Biru 3, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, rumah sederhana yang terlihat rapi dan bersih ini dibanderol dengan biaya sewa Rp.40 juta per tahunnya, atau Rp.3,3 juta per bulan. Cukup mahal memang dibandingkan dengan dua kontrakan murah Jakarta Timur sebelumnya, namun melihat kondisi rumah yang masih baru, rasanya wajar jika pemilik rumah mematok harga demikian. Selain itu, dengan biaya sewa tersebut, rumah ini sudah dilengkapi dengan kitchen set, AC di setiap kamar, serta garasi mobil yang cukup luas.
Memiliki luas tanah 125 meter persegi dan luas bangunan 95 meter persegi, kontrakan murah Jakarta Timur ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta ruang tamu yang cukup luas. Selling point yang ada pada rumah ini tidak cuma pada kondisi bangunannya yang baru saja, namun juga lokasinya yang cukup strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum di Jakarta Timur. Contohnya seperti, berada kurang lebih 15 menit dari kolam renang TirtaYudha dan Mall Cijantung, 20 menit menuju RS Harapan Bunda, RS Pasar Rebo, Universitas Gunadarma, tol TB Simatupang, stasiun Tanjung Barat, dan stasiun UI. Tidak hanya itu, pemilik rumah juga mengklaim bahwa lokasi kontrakan murahnya berada hanya 25 menit menuju Margo City dan Universitas Indonesia, lho. Strategis sekali ya.

Rumah kontrakan murah Jakarta Timur Pondok Kopi


(Photo: Google Images)

Berikutnya dari daftar kontrakan murah Jakarta Timur dating dari sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Rawa Jaya, Keluruhan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Tidak tanggung-tanggung, rumah minimalis dengan dominasi warna putih ini dibangun sampai tiga lantai. Memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, rumah tamu, dapur, dan carport, rumah ini rasanya sangat cocok dihuni oleh pasangan yang memiliki anak 1-2 orang. Pasalnya, selain memiliki ruang tidur yang cukup banyak, rumah ini juga diklaim dekat dengan berbagai fasilitas pendidikan yang ada di Jakarta Timur. Selain itu, kontrakan murah tersebut juga dekat dengan pusat perbelanjaan Giant Express, dekat juga dengan fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, serta pintu Tol Bintara. Harga sewa dari kontrakan murah Jakarta Timur ini juga sangat bersahabat. Dengan harga Rp25 juta per tahun, Anda sudah bias menempati rumah minimalis tersebut.

Rumah kontrakan murah Jakarta Timur Malaka Jaya

(Photo: Google Images)

Sampailah kita pada rekomendasi rumah kontrakan murah Jakarta Timur yang terakhir, sebuah rumah yang terletak di kawasan kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Dibangun di atas lahan seluas 110 meter persegi dengan luas bangunan 90 meter persegi, rumah kontrakan murah Jakarta Timur ini memiliki dua lantai bangunan. Dengan lahan yang cukup luas, rumah ini dibangun dengan 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan tentu saja carport. Selain itu, akses dari dan menuju rumah kontrakan murah Jakarta Timur tersebut juga cukup mudah, karena dekat dengan akses angkutan umum, stasiun, jalan raya, dan juga tol. Berbagai fasilitas umum juga terdapat di sekitar lokasi, mulai dari pusat perbelanjaan mall, pasar tradisional, sekolah, dan rumah sakit.
Mengingat ukuran bangunan dan lokasinya yang strategis, kontrakan murah Jakarta Timur yang satu ini sangat pas untuk dihuni oleh pasangan dengan anggota keluarga yang cukup banyak.

Setelah mengetahui info kontrakan murah Jakarta Timur yang telah saya berikan, apakah Anda tertarik untuk menyewa salah satunya? Jika info kontrakan murah Jakarta Timur yang saya berikan masih kurang, Anda bisa mencari kontrakan murah Jakarta Timur lain di situs jual-beli property terbesar dan terpercaya 99.co/id. Selalu sesuaikan pilihan dengan kebutuhan Anda, ingat bahwa rumah kontrakan hanyalah sebuah hunian sementara, maka usahakan Anda juga masih menabung untuk membeli rumahya. Sekian tulisan dari saya, selamat mencari kontrakanmurahdi Jakarta Timur!



4 comments:

  1. Wah bagus nih,bisa buat referensi. Kebetulan ada niatan mau bikin cabang usaha di jakarta otomatis butuh kost untuk sementara. Mantappp

    ReplyDelete
  2. Mantap mba manda, minta info kost murah bandung 2019 dong hehe

    ReplyDelete
  3. OMG, aku bener2 melongo ngliat harga kontrakan rumah segitu mahalnya, langsung stress aku hahha.
    Puji Tuhan bgt sblm merit udh KPR rumah di pinggiran Jkt, kalau ngontrak segitu mahalnya gaji bisa abis buat bayar kontrakan hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...