Menu

Tuesday, 9 April 2019

/


  
Buat kamu para hacker nan jahat! Jari tengah buat kamu..
Orang jahat tidak akan pernah bisa berkeliaran dan melancarkan usaha jahatnya selama masih ada orang-orang yang takut Sang Maha Pencipta yang menggagalkan usahamu
Dan kamu Hacker, kamu pasti benci baca postinganku ini, karena akan semakin sedikit sekali orang yang bisa kau jahati, kau berdoa untuk keburukanku tapi Tuhan selalu bersamaku
Kamu berani melawan Tuhan? Silahkan...


Sumpah, saya benci banget sama yang namanya hacker, appaun maksudnya saya tidak membenarkan kelakuan hacker. Apa sebab? Waktu itu seorang teman waktu itu menyebarkan sebuah postingan di grup kepenulisan, isinya cara mudah melindungi akun whats app kita dari bajakan hacker. Secara ya boo.. orang jahat itu nggak kenal waktu, mereka 24 jam mengintai dari seluruh penjuru dunia. Kadang saya berfikir, kenapa Tuhan menciptakan orang jahat? Apakah setan saja tidak cukup membuat manusia menjadi lupa Tuhannya, kenapa juga harus dibuat jahat? Sehingga yang merusak dunia semakin banyak. Duh... teman saya itu share cara aktivasi akun karena akun whats app temannya dibajak, dan yang ngebajak maintain duit ke temen-temen se-grupnya. Ini kan horor, saya waktu itu ingin aktivasi tapi dasar namanya manusia, suka banget nunda pekerjaan, padahal ini penting banget untuk keselamatan kan?


Nah belum lama ini, saya baca postingan facebook seorang teman, bahwa temannya tidak bisa melakukan apa-apa dengan whats appnya, karena whats appnya dibajak, dan parahnya yang ngebajak maintain duit ke semua kontak. Mau itu dikenal kek, mau enggak pokoknya hajaaar.. yah, namanya orang jahat emangnya kenal yang mana kontak yang penting mana yang enggak. Naaah, nggak lama kemudian suamiku cerita kalau hape temennya di bajak dan temen-temen kantornya dimintain duit, termasuk paksu sendiri, seketika saya langsung inget dengan kiriman teman saya itu, untung waktu itu sudah saya bintangin, dan saya sudah aktivasi. Langsung saya sebarkan berita penting itu, dan sontak teman-teman beberapa grup pada kaget, dan mereka langsung ikutan aktivasi. Seenggaknya kalau kita nggak punya banyak duit untuk berinfaq, dengan melakukan kebaikan kayak gini Insya Allah pahala akan terus mengalir. Semakin banyak orang yang sadar melakukan aktivasi maka akan semakin mempersempit orang untuk melakukan kejahatan. Iya kamu orang jahat kamu nggak bakalan bisa berbuat apa-apa karena banyak orang yang mulai peduli menyebarkan postingan ini. dan gengs! Cepetan aktivasi dan proteksi akunmu agar kejahatan semakin sempit, berikut cara-caranya :

1. Dihalaman depan WA klik 3 titik di pojok kanan atas.


2. Pilih Setelan (Setting) dan klik 


3. Pilih Akun (Account) dan klik

4. Pilih Verifikasi dua langkah (Two-step-verification)



5. Masukkan PIN yg mau anda buat dan email anda



6. Selesai.


Insya Allah saat ini kalau ada orang yang mau menyadap dan kamu sudah melakukan cara ini, maka, dia akan selalu diminta untuk memasukkan kode verifikasi 6 digit angka rahasia ini. Jika gagal, maka orang tersebut tidak akan berhasil menyadap WhatsApp kamu, termasuk misalnya ketika kamu ganti ponsel dan memasang perangkat baru di ponsel baru kamu, nah untuk membuktikan ini adalah kamu maka kode rahasia harus dimasukkan. 

Lalu apa yang perlu kamu lakukan ketika sedang ‘berbicara’ dengan hacker?
1.      Kalau saya, dikerjainlaaah :D :D :D tau sendiri saya kan orangnya iseng
2.      Kalau dia minta duit, jawab aja ‘Maaf saya lagi banyak cicilan juga, ga bisa minjemin duit’ atau, ‘Maaf saya juga ada hutang, ini aja ga lunas-lunas’ atau, ‘Coba kasih pinjeman saya 10 juta, nanti saya pinjemin kamu’
3.      Kalau dia minta nomer telp, rek, dll.. kasih aja no rek acak dan no telp acak
4.      Kalau dia mengancam, tantangin. “Awas kalau kamu berani lapor polisi?” jawab aja, “Berarti aku ga boleh lapor ke bokap dong?” pokoknya kerjain
5.      Kalau kamu ngerasa dia beneran temenmu, coba telp untuk memastikan


Namun, apa yang terjadi jika hapemulah yang dibajak? Kenali ciri-cirinya
1.      Jangan panik, yang enggak-enggak aja sih si Manda, yang namanya barang privasi dibajak masak nggak panik
2.      Biasanya hape yang dibajak itu Terbaca otomatis padahal kamu nggak lagi baca
3.      Online sendiri, jika kamu lagi nggak pegang hape, tiba-tiba ponselnya terbaca online ketika kamu lihat pada ponsel lain, nah.. sudah pasti hapemu dibajak
4.      Muncul percakapan tiba-tiba, padahal saat itu kamu nggak lagi pegang hape
5.      Solusinya, segera keluar dari semua akun termasuk via Web dan lakukan autentifikasi seperti di atas, semoga bermanfaat

Bay..bay hacker

7 comments:

  1. masak iya gtu kak? ngeriiiišŸ˜£ makasih infonya kak

    ReplyDelete
  2. Waduh bahaya sekali nih ya kalau sampai whatsapp dibajak

    ReplyDelete
  3. Ngeri banget nih. Iya kalau akunnya yang penting-penting amat. Lha kalau penting haduh bahaya nih

    ReplyDelete
  4. Bahaya nih ya. Terima kasih kak atas informasinya, sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Hahaha bener banget tuh ya. Bilang aja masih banyak cicilan :D

    ReplyDelete
  6. Waduh sampai segitunya ya. Minta duit ke semua kontak pula. Mau aku amankan dulu ah wa saya :D

    ReplyDelete
  7. aku lgs lakuin yg kamu saranin. tx Nda... iyaa yaaa kok akhir2 ini banyak bgt yg dihack wa nya. keluarga dan temenku jg kena .. samaaa nda, dimintain duit ke contacts2 nya. tp skr mah kalo ada temen yg minjemin duit pake wa kita udh ga percaya. kalo mau dtg lgs nemuin aku.biar percaya beneran mau minjem

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...