Friday, 4 September 2020

Kurangi Worry Dengan Memilih Sabun Muka Yang Aman




9 bulan masa kehamilan itu adalah masa-masa kritis yang harus dilewati seorang ibu, bagaimana tidak, untuk mendapatkan bayi yang sehat seorang ibu harus rela tidak mengkonsumsi makanan yang bisa jadi adalah kegemarannya namun dilarang oleh dokter, seperti makanan mentah, yang dibakar, makanan terlalu asin atau terlalu manis. Bahkan mengkonsumsi kosmetik pun tidak boleh sembarangan, karena bisa berpengaruh pada janinnya, seorang ibu harus meninggalkan banyak kosmetik kegemarannya yang bisa membahayakan kesehatan janin. Ini fase terberat dalam hidup bukan? Padahal ibu hamil juga ingin mempercantik diri, tapi ternyata nggak gampang menemukan skincare aman untuk ibu hamil.

Maka tidak dipungkiri banyak ibu hamil yang merasa inscure dengan dirinya, karena hamil membuatnya menjadi tidak cantik dan menarik. Samaa… aku pun juga demikian, padahal hamil adalah masa yang ditunggu-tunggu setiap perempuan yang telah menikah, tapi ketika menjalaninya tidak sedikit yang merasa, “Ih kok lama ya..”, “Ih pengen ini.. pengen itu, tapi nggak bisa, kasian si dedek” dan pengobat semua kegundahan itu sebenarnya ada untuk mengurangi rasa insecure tadi, ketika kita mengingat bayi yang tumbuh dengan sehat dan sempurna dalam Rahim. Mungkin banyak produsen yang merasakan kegundahan ibu hamil dan menyusui, untuk itulah mereka berlomba-lomba hadir membahagiakan dan memanjakan kaum ibu, salah satunya adalah Mama’s Choice. Yeaay..

Dulu waktu hamil Naqib, Mama’s Choice ini belum ada, jadi ya.. aku melakukan perawatan seadanya aja, beruntung ketika hamil adiknya Naqib, Mama’s Choice hadir dan bisa menemani kegundahan aku dalam merawat kecantikan. Mama’s Choice baru hadir setahun di Indonesia loh, produk-produknya memang belum banyak, tapi seiring perkembangan mereka terus berinovasi. Dan sejauh ini aku sangat cocok dengan produk-produk mereka. Contohnya saja seperti,

Ini salah satu sabun muka untuk ibu hamil yang halal, bebas toksin dan lolos BPOM, uwuw khaaan.. Aku merekomendasikan ini karena aku tau, Sebagian bunda-bunda pasti punya kulit kusam kan saat hamil? Tapi nggak sedikit pula yang punya kulit glowing saat hamil, padahal nggak pakai apa-apa. Kita nggak pernah tau, bahan kimia yang kita pakai itu bebas toksin apa nggak, nah bahayanya kalau bunda-bunda terpapar sejumlah bahan kimia dalam waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Misalnya, bibir dan langit-langit sumbing, celebral palsy, down syndrome dan masalah penyakit jantung, aduh jangan sampai ya Allah, pasti kita pengen banget punya anak terlahir sehat, normal dan ceria.
Perawatan sederhana yang menjadi impian ibu-ibu hamil adalah mencuci muka, seenggaknya mencuci muka bisa bikin wajah jadi fresh lagi, tapi lagi-lagi apakah sabun cuci muka yang kita pakai aman? Untuk itulah aku merekomendasika Mama’S Choice Gentle Face Wash, sabun muka untuk ibu hamil ini dapat mencerahkan kulit karena mengandung rice extract + hydrolyzed collagen extract, toxin free : no SLS, Paraben, Alcohol & Fragrance.
Rice extract dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya alami, sedangkan Hydrolyzed Collagen Extract adalah suplemen nutrisi agar kulit kenyal dan lembap


Apa bahan yang harus dihindari dalam pemilihan sabun?
Pernah baca ingredient dari produk yang bunda pakai nggak? Jadi dalam sebotol sabun cuci muka, bahan berbahaya untuk kesehatan janin itu diantaranya sodium lauryl sulfate (untuk bahan sabun), synthetic fragrance (untuk aroma), paraben/formaldehyde (untuk pengawet), Alcohol (untuk mengecilkan pori-pori), sedangkan pada Mama’s Choice Gentle Wash tidak memakai semua bahan itu dan menggantinya dengan bahan lain seperti  Sodium cocoyl glycinate (untuk bahan sabun), tidak memakai parfum sama sekali, Ethyl lauroyl arginate HCI ( untuk pengawet), niacinamide (untuk mengecilkan pori-pori)

Tekstur dan pengalaman mencoba
 Pertama kali mencoba sabun muka ini aku merasa ajaib, kenapa sabunnya nggak ada baunya sama sekali, tidak seperti sabun wajah pada umumnya, setelah aku baca lebih lanjut, ternyata memang tidak memakai pewangi secara berlebihan. Kemudian aku aplikasikan dong ke wajah, kaget, karena bentuk sabunnya semi gel dan tidak berbusa. Aku udah ngerasa khawatir aja, takut kalau sabunnya nggak bisa membersihkan seluruh noda di wajah. Nah kebetulan juga saat itu aku habis pakai make up kan, biasanya kalau habis dandan gitu wajah jadi berminyak banget. Nggak disangka pas diaplikasikan ke wajah, dan dibilas dengan air, sabunnya tidak lengket di wajah. Wajah langsung kesat dan uwooow bersih banget gaes. Yang lebih ajaib lagi, setelah cuci muka wajah aku yang kayak kenyal dan lembab gitu tapi tidak lengket. Pasti kalian jadi penasaran kan sama sabun ini?
Kalau pengen coba sabun ini gampang kok bun, tinggal beli aja di Shopee, dengan harga Rp.79.000. Oh ya, kalau bunda-bunda jajan produk Mama Choice di Shopee, Shopee sekarang lagi bertabur diskon loh, caranya gampang, setiap pembelian minimal Rp.150.000 produk Mama's Choice di Mama's Choice Official Shop, bunda-bunda bisa dapat diskon Rp.25.000 yahh.. Dengan memasukkan kode MAMANDAM uhuy kan diskonnya


Btw, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa juga mengaplikasikan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer untuk melindungi wajah dari sinar UVA/UVB yah bun.. Yang ini juga sama loh kandungannya, mengandung rice extract, bikin wajah jadi lembab dan kenyal setelah pemakaian. Juga aman dan terjamin kehalalannya. Yuk, kita kurangi worry dengan memakai produk-produk yang aman demi bayi yang sehat setelah lahir.


1 comment :

  1. jadi kurangi worry yaa karena bahannya aman dan halal, sukaaa.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)