Menu

Wednesday, 20 February 2019

/



Terminal 3 terkenal karena merupakan tempat bersandarnya pesawat paling tersohor se-Indonesia yaitu Garuda Indonesia, selain penerbangan dan kedatangan domestik dari pesawat Garuda Indonesia, terminal 3 konon menampung penerbangan dan kedatangan rute Internasional. Kebetulan kemarin pas dari Singapura saya pulang naik Garuda Indonesia kan, dari sepanjang pintu kedatangan menuju pengecekan imigrasi jalannya kan lumayan jauh banget, ada kali 1 KM, tapi karena berada di ruangan ber-AC dan tempatnya asyik ya perjalanan 1 KM nggak berasa hihihi.. sepanjang itu pula mata saya menangkap adanya mural-mural nggak biasa yang terpampang di sepanjang dinding putih terminal 3. Ini keren banget loh.

Yang nggak biasa mural ini tepat berada di balik Alat Pemadam Api Ringan (APAR), semacam ingin memberi tahu petugas atau orang-orang disana, jika terjadi apa-apa datangi mural ini dan ambil APAR tersebut. Mural-mural tadi sebenarnya sederhana sekali, hanya perpaduan warna hitam, putih , merah dan beberapa komponen warna namun nggak lebih banyak dari 3 warna tadi, tapi karena dibuat dengan sangat artistik, mural ini jadi terlihat sangat unik dan menarik, gambar-gambarnya sih nggak jauh-jauh dari kehidupan bandara dan aktifitas di dalamnya, ya mengingatkan kita juga aktifitas di bandara itu melelahkan. Selain gambar aktifitas bandara, ada juga gambar lain yang tak kalah lucunya. Mural ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang, apalagi yang menyukai seni, rasanya nggak lengkap kalau belum berfoto di sini :D
Mungkin bagi orang yang nggak suka seni ngeliat saya foto-fotoin mural-mural ini mikirnya, “Ih apaan sih gambar doang di fotoin”, tapi bagi saya ini sebuah keunikan. Memang beda selera beda pemikiran ya. Duh.. sungguh loh, mata saya nggak berhenti mengagumi keindahan dan keunikan mural-mural ini, lucu-lucu banget gambarnya, boleh kalian liat nih beberapa diantaranya,


Gambarnya jadi kayak semacam 3 dimensi gitu kan ya, si bapak ngangkat Alat Pemadam Api Ringan. Epic! Tapi dilihat-lihat kok muka si bapak kayak SBY ya wkwkwk.. mungkin yang gambar terinspirasi muka pak Beye :D


Ini apa maksudnya tanaman pemakan APAR? Kok ya bisa pas banget, dan APARnya jadi kelihatan kecil sekali gara-gara gambar muralnya yang besar. Tapi sumpah, saya suka banget sama mural yang ini.



Owalah, ini apa maksudnya lipstick gitu ya, tapi lipsticknya patah. Yang gambar kurang ngepasin antara wadah lipstick dan APARnya nih, jadi seolah-olah si lipstick jadi kayak nempel di bibir, dan kelihatan melayang :D *yah namanya juga gambar, protes mulu nih si Manda :p*




Ini apakah maksudnya? Ada sebuah syal keluar dari dalam koper yang menyerupai lidah? Oh mungkin maksudnya, si APAR ini akan dimakan oleh monster syal dari dalam koper he.. tapi lucu ada matanya.


Ini mungkin tabung oksigen yang dipakai buat diving kali ya, tapi yang menyerupai tali panjang itu apa? Apakah maksudnya hembusan oksigen yang masuk ke dalam air?





Ih sumpah ini gambarnya beneran hidup 3Dnya, kalau dilihat-lihat si cowok yang narik bagian dinding itu pada bagian dindingnya terlihat berlubang kan ya? tapi sebenernya nggak loh, ini hanya gambar ilusi aja dan dindingnya nggak bener-bener bolong, dan bayangan APAR itu hanya berupa gambar, pinter banget yang gambar uwuuwuwu.. Rasa pengen kenalan saya :p


Wooot! Ini maksudnya orang keluar dari dalam resleting, hihihi.. tapi ku gagal paham, fungsi APARnya di ilustrasikan sebagai apa ya kira-kira?


Pasti tukang parkir pesawat ini :p, kayaknya APARnya ganggu banget ya diletakkan di situ. *ya habis dimana dong?* Ada ide mungkin lebih baik si APAR diletakkan dimana? Atau dibikin apa gitu?


Okelah, kalau ini gambarnya sudah jelas ya apaan. Btw, lihat gambar cicak yang nangkring disana nggak? Itu mural loh, saya pikir itu sungguhan, ih sumpah saya kan orangnya paling takut sama cicak, pas mau motret ini semacam takut-takut gitu, ealah ternyata hanya mural.

Sebenernya masih banyak mural-mural lainnya, tapi saya terlambat mengabadikan mural-mural ini dari semenjak kedatangan, padahal yang di awal-awal muralnya nggak kalah lucu. Jika kalian datang dari luar negri, coba sempatkan foto-foto di mural-mural unik ini, pasti bakalan lupa ngantri bagasi sangking asyiknya berfoto di sini hihi..

7 comments:

  1. Waw bagus-bagus banget ya lukisan 3D nya seperti nyata

    ReplyDelete
  2. Keren banget muralnya ya. Apalagi yang gambar bibir wkwk lucu

    ReplyDelete
  3. Aku suka yang kayak seorang cowok trus ada kayak buka dindingnya itu

    ReplyDelete
  4. Lucu-lucu ya kalau dilihat-lihat. Apalagi yang bibir :D

    ReplyDelete
  5. Pinter banget ya yang ngelukis muralnya, bisa jadi keren gitu

    ReplyDelete
  6. Hihi buat gambar kek gini juga kritis ya Mba Mandaaa.. :D Keren-keren, sih, idenya.. Yang 3D cowok kece sama yang resleting itu aku belum liat pas di sana, apa baru, ya..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...