Wednesday, 24 October 2018

Suka Kulineran? Ini 5 Makanan Khas Medan yang Sayang Dilewatkan

pict : pergikulineran.com



Melewatkan liburan dengan jalan-jalan ke Kota Medan? Kenapa enggak! Kamu bisa kok menjelajahi ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sambil menikmati wisata urban plus kulineran. Kebayang nggak sih, pastinya asik banget menyewa motor atau memanfaatkan jasa rental mobil Medan  untuk berkeliling kota ini.

Nah, tapi gimana nih kalau kamu belum pernah jalan-jalan berkeliling Medan sebelumnya? Bisa saja kamu akan bingung untuk menentukan tempat wisata yang akan kamu kunjungi, sekaligus menentukan kamu akan makan apa selama berada di Kota Medan.
Udah, nggak usah bingung. Apabila kebetulan kamu sedang berada di Kota Medan, kamu bisa mencicipi 5 kuliner lezat khas Medan berikut ini. Apa aja sih daftar kuliner khas Medan yang bisa kamu coba?

      1.  Soto Medan
Indonesia memang negeri yang kaya dengan aneka menu soto. Variasi soto yang ada di Indonesia bermacam-macam untuk setiap daerah atau provinsi yang berbeda. Menu kuliner soto yang khas banget juga ada nih di Kota Medan. Soto Medan adalah soto dengan kuah santal kental yang bisa bikin kamu ketagihan. Citarasa rempah yang kuat di Soto Medan juga semakin yummy ketika dicampur dengan bahan lain seperti suwiran ayam atau daging sapi. Lezat!

sumber : resepumi.com

      2.  Lontong Medan
Makanan khas Medan yang satu ini adalah salah satu andalan orang Medan saat sarapan. Lontong dengan bumbu kuah ini dibuat dengan bahan tauco, kacang panjang, mie, dan lainnya. Sebenarnya lontong Medan tampak tidak jauh berbeda dari lontong sayur kebanyakan. Namun, citarasa gurih yang dominan pada kuah lontong Medan ini pastinya bakal bikin kamu kebayang-bayang terus dengan kelezatan rasanya. Penasaran mau nyicipin lontong Medan?

      3.    Mie Balap
Untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke Kota Medan, barangkali nama kuliner mie balap cukup asing di telinga. Jangan salah lho, kuliner mie balap ini sama sekali tidak ada miripnya dengan lontong balap yang bisa kamu temukan di Surabaya. Mie balap adalah menu sarapan nikmat khas Medan. Bahan dasar dari mie balap ini adalah bihun yang dicampur dengan telur, bawang, dan sayuran. Kalau kamu suka daging atau seafood, kamu juga bisa minta untuk ditambahkan daging ayam, daging sapi, atau udang.

      4.   Ubi Tumbuk
Nama ubi tumbuk tentu udah nggak asing buat kamu yang tinggal di Medan atau kerap berkunjung ke Kota Medan. Ubi tumbuk merupakan menu kuliner sayur yang menyehatkan dari Kota Medan. Bahan kuliner khas Medan ini adalah daun singkong atau daun ubi yang masih segar. Bahan daun singkong ini kemudian dimasak dengan kecombrang, takokak, laos, serai, dan bahan rempah lainnya. Kuah ubi tumbuk khas Medan juga mengandung santan sehingga kamu bisa kenyang saat menyantap menu sayur yang menyehatkan ini. Mau coba?

masakandapurku.com


      5.   Mie Gomak
Mie Gomak adalah menu kuliner lezat dari daerah Batak Toba. Tentu saja, menu mie gomak ini juga familier di kalangan warga Kota Medan dan sekitarnya. Mie yang juga sering disebut sebagai spaghetti dari Tanah Batak ini dibuat dengan cara digomak-gomak atau digenggam pakai tangan. Kamu bisa mencicipi citarasa khas mie gomak ini saat berkunjung ke Kota Medan.
Nah, sekarang kamu udah punya referensi kuliner khas Medan yang pastinya lezat dan mantap. Sekarang kamu tinggal memikirkan bagaimana kamu bisa mencapai berbagai tempat kuliner sedap di Kota Medan ini. Kamu bisa menyewa kendaraan seperti menyewa rental mobil untuk berjalan-jalan di kota ini.

Lagipula, sekarang sangat mudah untuk menemukan rental mobil di seluruh pelosok Indonesia. Kamu bisa melakukan pemesanan secara online untuk menemukan rental mobil di berbagai kota, seperti rental mobil di Medan, rental mobil Bandung, rental mobil Bekasi dan yang lainnya.
Jadi, sudah siap kan untuk berangkat kulineran sekarang juga?

10 comments :

  1. Yang paling aku suka tuh mie balap, setiap ke kota Medan selalu wajib makan hehe :D

    ReplyDelete
  2. Kapan ya bisa main lagi ke Medan, jadi pengen wisata kuliner nih.

    ReplyDelete
  3. Soto Medan bikin ngiler euy :D

    ReplyDelete
  4. Banyak banget ya, kuliner di kota Medan, jadi pengen kesana nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo ke Medan.. ongkosnya murah yes 😁😁

      Delete
  5. Di mlang juga ada sih yang jual soto Medan, tapi kayaknya enakan kalau di makan di kotanya langsung deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg pasti ada yg nggak terlewat ya bumbunya hihihi

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)