Menu

Friday, 19 October 2018

/



Banyak cara menghilangkan jerawat, baik secara alami maupun kimiawi. Namun, obat jerawat paling ampuh adalah obat kimiawi dengan menggunakan salep jerawat, terlebih untuk jerawat pasir atau yang dikenal juga dengan beruntusan.

Jerawat pasir merupakan jerawat kecil yang muncul secara bergerombol pada suatu area wajah. Kemunculan jerawat tersebut dapat disebabkan oleh faktor eksternal seperti debu, polusi, rokok, juga dapat disebabkan oleh faktor internal, seperti efek fluktuasi hormon.
Jerawat tersebut dapat disembuhkan dengan mudah menggunakan salep jerawat. Hal tersebut terjadi karena salep memiliki kandungan khusus yang dapat menyebabkan jerawat dapat mengering dengan cepat dan dalam tempo yang singkat.
Ulasan lengkap tentang berbagai merk salep jerawat dengan harga terjangkau dapat dilihat pada link https://review.bukalapak.com/beauty/jerawat-susah-hilang-ini-5-obat-jerawat-ampuh-di-bawah-rp50-ribu-2829
Meskipun terdapat cara instan, tidak ada salahnya menggunakan bahan alami sebagai obat jerawat. Berikut cara menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan lima bahan alami.

1. Lidah Buaya
Ekstrak lidah buaya mengandung banyak vitamin, kecuali vitamin E. Selain itu, lidah buaya juga mengandung saponin. Zat tersebut berfungsi sebagai anti mikroba yang mampu menghilangkan jerawat.
Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu mengurangi peradangan, melembabkan kulit, dan mencegah timbulnya bekas jerawat.
Lidah buaya merupakan bahan alami yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar obat perawatan wajah, termasuk untuk salep jerawat.

2. Pisang dan Susu
Kandungan air dan vitamin dalam pisang ampuh mendinginkan jerawat yang meradang. Selain itu, susu dapat membantu mengurangi kemerahan yang timbul akibat munculnya jerawat pasir.
Selain itu, vitamin C dan zinc yang terkandung di dalamnya juga dapat melawan bakteri, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
Untuk hasil yang maksimal, masker campuran pisang dan susu dapat didinginkan terlebih dahulu di kulkas.

3. Putih Telur
Pada sebuah butir telur, terkandung protein, lemak, zat besi, lutein, karotenoid, berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.
Oleh sebab itu, putih telur dapat menghilangkan jerawat pasir. Selain itu, bahkan putih telur dapat membuat wajah lebih cerah dan mengecilkan pori-pori.

4. Madu
Madu efektif digunakan pada jerawat pasir yang meradang. Hal tersebut terjadi karena madu mengandung zat anti-inflamasi, yang efektif mempercepat proses pengeringan jerawat tanpa meninggalkan bekas.
Selain itu, kandungan dalam madu juga mampu melawan bakteri coagulase-negative staphylococci yang umumnya menjadi penyebab kulit infeksi. Akibatnya akan mengurangi bekas jerawat.

5. Oatmeal
Kandungan asam amino membuat oatmeal ampuh menyembuhkan jerawat pasir yang meradang. Selain itu, kandungan vitamin B1 dan E dapat mengurangi sebum yang menjadi penyebab jerawat, serta mencerahkan dan melembutkan wajah.
Pada penggunaannya, oatmeal juga dapat digabungkan dengan bahan alami lainnya. Seperti madu atau pisang.

Demikian lima bahan yang umum digunakan untuk mengatasi jerawat pasir. Bahan-bahan tersebut digunakan sebagai masker ketika wajah sudah dibersihkan. Selain itu, bila memungkinkan, kompres terlebih dahulu wajah dengan es batu.
Bahan-bahan alami yang telah dipaparkan tersebut tidak saja mudah didapat, tetapi juga aman bagi kulit karena tidak memiliki efek samping apapun bagi kulit.
Namun, ada beberapa kekurangan menggunakan bahan alami. Kekurangan pertama adalah bahan alami memberikan efek yang lama, sehingga perlu kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Oleh sebab itu, sebaiknya memang perlu mengkombinasikan penggunaan masker alami dan salep jerawat. Gunakan masker alami sesudah mencuci muka, selama 15 menit. Bilas hingga bersih, lalu lanjutkan dengan salep jerawat.
Dengan penggunaan yang teratur dalam jangka waktu tertentu, jerawat akan berkurang dengan drastis. Jadi, selamat mencoba!

Sumber gambar:

6 comments:

  1. Saya sudah pernah mencoba yang lidah buaya, rasanya adem gitu di wajah. Besok-besok mau mencoba yang pisang sama susu ah, terimakasih ya informasinya :)

    ReplyDelete
  2. Jerawat pasir ini emang nyebelin bgt ya, datengnya kroyokan hihihi. So far aku br coba madu & putih telur, tp ga rutin hahha, next time mau coba yg lainnya juga

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur Alhamdulillah aku ga pernah punya jerawat pasir ini, jerawat biasa aja atit, gmn jerawat pasir yes

      Delete
  3. Istri saya sering ngasih lidah buaya lumayan bikin adeem di wajah setelah seharian kerja panas-panasan ...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...