Saturday 6 March 2021

Pasca Pandemi, Tetap Bekali Anak-Anak dengan Mama’s Choice Baby Moisturizing Hand gel

 


Vaksin-vaksin mulai di distribusikan, itu tandanya pandemi (mudah-mudahan) akan segera berakhir, mari kita berdoa yang kencang. 

Jika pandemi (Insya Allah) berakhir, artinya anak-anak mulai masuk sekolah kembali, sebagai emak yang worry dengan kondisi pasca pandemi, emak pasti akan tetap memberikan bekal yang terbaik untuk anak-anak, pakai ataupun sudah lepas masker, anak-anak tetap harus dibekali dengan cara menjaga kebersihan dengan benar. Karena kan tidak semua warga Indonesia di vaksin, penyebaran virus tetap bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Yah ambil yang pait-paitnya aja deh, pikirin aja imunitas anak-anak yang masih terbilang cukup rendah, maka dari itu saya mulai memikirkan langkah preventif pencegahan virus (walaupun, katakanlah virus sudah benar-benar pergi). Apa saja kebiasaan yang akan tetap saya tanamkan untuk anak?

 


  1. Ajari anak dengan kebiasaan yang baik, mencuci tangan selalu sebelum atau sesudah makan.

Saya yakin sih nantinya pasti di setiap sekolah akan ada lokasi baru dibangun, yaitu tempat mencuci tangan, seperti halnya wastafel yang ada di mall-mall atau dirumah sakit atau di jalan-jalan, di sekolah pasti nanti akan ada pojok wastafel, biar anak-anak peduli kebersihan tangan. Walaupun begitu, saya akan tetap mengajari anak bagaimana caranya menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya virus baru, mudah-mudahan anak akan aware dan rajin mencuci tangan.

 

  1. Tetap bekali masker

Nggak dipungkiri juga, pasti ada deh temen-temennya yang abai sama batuk dan pilek, kan nggak semua orangtua worry dengan daya tahan tubuh anak. Kalau saya sih termasuk salah satu emak yang nggak mau anaknya kenapa-kenapa, makannya sebelum terjadi, saya biasanya punya perlindungan terlebih dahulu, nah salah satunya dengan tetap memakaikan masker pada anak. Mungkin iya pandemi telah berakhir, tapi mana ada yang tau kalau ternyata virus masih tetap ada. Kan ngeri…

 

  1. Tidak akan membiarkan anak jajan sembarangan

Nanti kalau saatnya dia masuk sekolah, saya akan wanti-wanti untuk tidak jajan sembarangan, “Bagaimana bisa, namanya anak-anak kan susah dilarang”, ya gampang, kasih tau aja yang pait-pait (pait-pait lagi :D), corona memang sudah hilang, tapi virus lain ada di makanan yang nggak tau asal mula pembuatannya. Misalnya tangan si abang habis pipis, trus lanjut ngadon bikin jajanan. Yah pokoknya cuci otak anak-anak dengan yang jorok-jorok deh wkwk... Ih saya aja dulu gitu loh waktu masih sekolah, ditakut-takutin sama nyokap. Abangnya yang nggak ceboklah, trus piringnya yang nggak dicucilah, makanan yang pakai daging tikuslah. Haduh pokoknya gitulah.. ya akhirnya karena jijik saya nggak berani dong makan :D emang emak itu the best lah dalam menakut-nakuti anaknya. Walaupun saya memberinya uang, saya juga akan tetap membekalinya dengan makanan seperti waktu dia TK dulu.

 

  1. Bekali anak selalu dengan handsanitizer

Dulu saya nggak pernah peduli dengan adanya handsanitizer ini loh, tapi semenjak pandemi saya selalu bawa dia kemana pun dan kapan pun, sumpah deh udah kayak bawa hape, nggak bisa banget ditinggal. Kalau ketinggalan saya takutnya bukan main hahaha.. nah nanti, kalau anak masuk sekolah, rencananya saya akan bekali dia dengan hand sanitizer food grade dari mama’s choice, yang aman untuk bayi dan anak. Sekarang pun kalau jalan bawa bayi saya selalu bawa handgel ini soalnya aman banget untuk bayi.

 

 

aman untuk bayi dan anak

Kenapa harus Mama’s Choice Hand Gel?

Jadi kan kebanyakan handsanitizer itu berbahan dasar alcohol yang saya takutkan, tangan anak-anak yang lembut dan halus akan menjadi kering dan iritasi kalau kebanyakan menggunakan bahan kimia tersebut, tentu saja saya sebagai ibu khawatir sekali, coba bayangkan, seandainya anak-anak kita sudah mulai sekolah dan setiap saat harus menggunakan handsanitizer berbahan dasar alkohol, bisa dipastikan tidak sampai seminggu tangannya akan kering dan iritasi. Lah wong, saya saja nih ya, pakai handsanitizer yang ada alkoholnya kulit berasa kebas, apalagi anak-anak, duh kasian sekali mereka.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pun alami, ya pantas saja ya jika ini hand sanitizer food grade, secara meskipun setelah pakai hand gel terus makan, ya nggak masalah, selain itu setelah digunakan pun teksturnya cepat meresap ke kulit, jadi nggak bikin tangan basah.

Salah satu bahan alaminya adalah, Aloe Vera atau lidah buaya. Dari dulu lidah buaya memang dipercaya sebagai pelembab istimewa yang dapat menenangkan dan merawat kulit kering. Kaya akan vitamin A dan E, magnesium, dan seng, jadi walaupun sering dipakai tangan tidak kering, malah akan lembab dan lembut setelah menggunakannya. Tapi jangan salah, walaupun bebas alcohol, paraben dan parfum, Mama’s Choice Hand gel ini tetap wangi, karena terdapat lemon oil pada salah satu bahannya. Bahan-bahan lainnya dapat bunda-bunda lihat dalam tabel berikut yang aku kutip dari website www.mamaschoice.id ini ya. So.. bunda-bunda sudah siap belum jika anak-anak harus tatap muka? Saya sih Insya Allah siap,

 



Dapatkan Mama’s Choice Baby Moisturizing Hand Gel di sini http://bit.ly/2QapAGr

 

Bagi mama yang sangat tertarik dengan produknya, mama bisa dapatkan di Mama’s Choice Official Store. Karena setiap pembelian minimal Rp. 90.000 produk Mama's Choice di https://mamaschoice.id, mama-mama  bisa dapat diskon Rp.25.000. Dengan memasukkan kode MAMAAMANDA, masukkan kode ini pada saat checkout terakhir di kolom diskon (contoh terlampir ya..). Free ongkir juga loh bagi mama yang tinggal di JABODETABEK. Hematnya dobel banget kan? Jadi walaupun belanjanya hanya satu barang dan barang tersebut bernilai 90k sudah bisa freeongkir dan diskon, waah.. jarang-jarang kan ada bonus kayak gini? :D 



Jangan lupa pula follow akun Instagram Mama’s Choice (@mamaschoiceid), karena setiap produk Mama’s Choice yang mama review di akun Instagram akan dilirik oleh tim Mama’s Choice, nah mana tau nih, review mama berhak dapetin hadiah sebagai reviewer terbaik. Btw, di akun Instagram tersebut juga ada loh info seputar produk dan tumbuh kembang bayi, dll. Cheers

26 comments :

  1. Nah status food gradenya ini yang bikin aman. Biasanya aku masih was2 kalau pakai hand gel untuk membersihkan kuman di tangan, takut ada bahan kimia yang ikut kebawa makan. Pengen cuci tangan dulu gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, paparan alkoholnya kadang bikin worry ya :(

      Delete
  2. Wahh handgel dari Mama's Choice nya bagus sekali untuk anak-anak. Sepertinya ketika pamdemi sudah pergi kita tetap harus jaga-jaga dengan tetap menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  3. Pengen banget Corona ini enggak ada lagi. Agar bebas beraktifitas.

    Tapi saya juga setuju dg tulisan ini. Walaupun misalnya Corona sudah berakhir, kita perlu juga menjaga keluarga kita dr penyakit.

    Maka perlu pakai masker, dll

    ReplyDelete
  4. lama2 jadi brand ambassador ibu ini, hehe. sayangnya aku belum punya bayi lagi, cuma ada tiga anak pungut yang tiap hari makan kepala ayam

    ReplyDelete
  5. Hai Manda
    Beberapa hand sanitizer memang ada yang kayak kesat banget di tangan. Aku juga suka yang bentuknya gel. Ada wanginya jadi bonus. Kalau wanginya citrus kayak Mama'choice pastinya segar dan bikin mood hepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nggak terlalu wangi sih mba dew, yg pnting bisa dipakai anak2 menurutku

      Delete
  6. Hai Manda
    Beberapa hand sanitizer memang ada yang kayak kesat banget di tangan. Aku juga suka yang bentuknya gel. Ada wanginya jadi bonus. Kalau wanginya citrus kayak Mama'choice pastinya segar dan bikin mood hepi.

    ReplyDelete
  7. Wah IGnya Mama's Choice bermanfaat ya mbak, jadi pengen follow deh. Hand Gel Mama's Choice pas nih buat ngasih ponakan-ponakan biar rajin cuci tangan tanpa khawatir kulitnya kering. Thanks infonya mbak

    ReplyDelete
  8. Apalagi anakku mba kalau ke teras rumah apa aja dipegang, tembok, pot bunga jadi begitu masuk rumah saya langsung ajak cuci tangan. Kalau gak gitu bahaya. Pake hand sanitizer sih tapi lihat sikon juga.

    ReplyDelete
  9. Baru tahu saya kalau Mama'S Choice ada produk hand gelnya juga. Bisa banget nih buat anak-anaknya para mama

    ReplyDelete
  10. Aku juga paakai ini dong. Kemana-mana wajib selalu bawa
    Biar tetap bersih dan terhindar dari kuman dan virus
    Wanginya juga ku suka banget

    ReplyDelete
  11. Wah mbaa bener nih aku juga pernah punya Mama's Choice Moisturiser Hand Gel ini emang bagus dan aman buat anak-anak soalnya lembut dan gak bikin kering, jadi lebih terasa akan ya..

    ReplyDelete
  12. Malesnya pakai handsanitizer memang karena alkohol. Saya aja kulitnya cepet kering. Huhuhuhu
    Rupanya, ada juga yang rendah alkoholnya.Rekomen untuk keponakan nanti.

    ReplyDelete
  13. Baru tahu kalau ada hands sanitizer untuk bayi dan anak ya mba, soalnya emang kan kulit si kecil tuh sensitif banget bersyukur ini ga bikin kering

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)