Friday, 28 February 2020

Apakah Anak Perlu Asuransi Kesehatan?




Semua itu tergantung keputusan orangtua, karena hanya orangtua yang mengerti kondisi anaknya. Dan perlu diketahui, tidak semua anak terlahir dengan sehat, sempurna, seperti yang kita harapkan, dalam hidup kita harus siap dengan berbagai macam resiko yang diberikan olehNya.

Oleh karena itu kita tidak bisa menduga akan seperti apa kondisi anak kita yang akan lahir kelak, meskipun ibu hamil sudah menjaganya sejak dalam kandungan seperti memberinya makanan bergizi tinggi, memeriksakan kesehatan rutin, memberikan vitamin dan rajin mengikuti kelas hamil, namun dalam perjalanan menuju kelahiran terkadang Tuhan bisa saja berkehendak lain. Misalnya pada saat dilahirkan tanpa diduga anak terkena infeksi saluran pernafasan, sehingga harus sering kontrol sebulan sekali, atau tanpa diduga anak mengalami infeksi selaput otak atau meningitis dan perlu penanganan khusus, atau anak terlahir dengan kebutuhan khusus yang membutuhkan biaya pengobatan besar, semuanya tidak bisa kita duga. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk anak dan menjaga amanahNya dengan sebaik-baiknya

Jadi kapan mempersiapkan Asuransi Kesehatan Anak?
1.      Ketika Ibu mengalami hal yang tidak wajar pada kehamilannya
Misalnya detak jantung anak tidak normal pada saat pemeriksaan rutin, kemungkinan anak mengalami gagal jantung/jantung bocor. Ini hanya contoh ya, pasalnya banyak hal tidak wajar lainnya pada saat kehamilan, dan itu perlu diwaspadai.

2.      Dalam perjalanan hamil ibu mengalami sakit yang butuh perawatan serius
Karena, selama  9 bulan seoarng ibu harus terus menerus sehat, jika ibu hamil sakit maka akan berpengaruh pada perkembangan bayinya. Jika bayinya ikut mengkonsumsi obat-obatan kimia maka akan mengganggu perkembangannya.

3.      Jika anak terlahir sehat dan tidak kurang satu apapun, maka persiapkan untuk masa depannya
Masa depan tidak ada yang bisa menduga, sebagai orangtua kita harus mempersiapkan berbagai macam kemungkinan penyakit yang dapat menjangkiti anak, karena pada saat ini penyakit diabetes, kanker, autoimun bukan hanya menimpa orang dewasa saja, tetapi anak-anak juga sudah banyak yang terjangkiti akibat pola hidup yang semakin tidak sehat

Namun keputusan kembali lagi pada masing-masing orangtua, jika kita ingin selalu menjaga amanah yang diberikanNya, maka sudah sepatutnya kita memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita kelak.
 

Post a comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)