Thursday, 27 February 2020

Salah Kaprah Manusia, Jika Gemuk Adalah Bagian Dari Takdir




Karena gemuk itu bukan bagian dari takdir, tapi dari kebiasaan kita sendiri yang akhirnya membuat badan menjadi besar, misal : makan terlalu banyak, makan berlemak, suka makan yang manis-manis, malas olahraga hingga ada penumpukan lemak dll Kalau yang Namanya takdir itu bagian dari hidup yang nggak kita minta tapi pada akhirnya kita miliki karena kehendak Allah kayak kematian, kehidupan, jodoh, rezeki dll, jadi kalau ditanya, “Kok gemuk sih?”, terus kamu jawabnya, “Udah takdir” ih salah banget sih, sebab ada loh temen saya yang awalnya gemuk sebab dari kecil gemuk, orangtuanya juga gemuk terus dia diet dan olahraga, eh besarnya malah kurus, langsing loh. Berarti ini kan walaupun dia ada gen gemuk dari bapak ibunya, dia masih bisa kurus sebab kebiasaan sehat dia sendiri.


Kenapa saya bilang gemuk bukan bagian dari takdir?
Karena saya mengalaminya sendiri. Setelah menikah saya kaget, ketika mendapati berat badan saya melonjak dan naik sekitar 10-13 kilo, awalnya 45 kilo jadi 58 kilo, ya ampun , parah banget nggak sih, nggak heran kalau mama (mertua saya) dan mami bilang, “Manda kamu kok gendut banget sekarang”, agak gimana waktu mereka bilang kayak gitu, kesel, sebel, rasanya pengen jawab, “Ya biarin aja sih gendut, yang penting kan anaknya sehat, banyak rezeki, nggak nyusahin orangtua” asli rasanya pengen jawab gitu tapi urung karena yang saya hadapi orangtua ngiahaha.. Sebab badan saya membesar, saya akui mungkin saya makannya banyak dan kurang aktifitas, ya akhirnya melonjaklah itu timbangan, kanaaaan terus, nah ini kan karena kemalasan saya sendiri bukan karena Allah tiba-tiba kasih badan saya gemuk. Jadi buat kamu yang badannya besar, jangan bilang ini takdir, malu kan salah sebut.

saya juga pernah kok segede ini :D
Sebab saya gemuk tadi, saya ingin mengubah kebiasaan hidup, kemudian saya memutuskan untuk diet tapi realisasi ini gagal terjadi karena mulut ini nggak bisa banget dikondisikan dan dikontrol, pengennya makan terus, tapi begitu liat timbangan nyeselnya bukan main kok jadinya nganan terus, hedeuh ini kapan dah turunnya, sedih amat.
Emang diet tanpa niat itu hanya isapan jempol belaka, akhirnya saya bulatkan tekad untuk diet, memperbanyak olahrga dan mengurangi makanan yang nggak perlu dimakan kayak gorengan, makanan yang manis-manis dan lainnya. Kata suami sih, kalau mau kurus lebih baik jangan makan malam, dan ganti semuanya dengan buah, awalnya memang berat banget ya Allah, tersiksa karena lapar, biasanya makan nasi, eh sekarang malah nggak makan apa-apa, malah diganti buah, itu tuh aduh.. seminggu pertama perut saya keroncongan, tapi karena sudah niat, akhirnya lama-lama terbiasa, dan akhirnya sebulan lebih terbiasa nggak makan malam. Karena terbiasa ini yang awalnya perut keroncongan, sebulan kemudian jadi biasa aja nggak makan malam. Malah aneh kalau makan nasi. Memang benar sih, makan malam itu bikin gemuk, karena seharusnya malam itu perut istirahat jangan dimasukin yang berat-berat lagi, selain itu aktifitas kita sudah berhenti saat malam jadi nggak ada pembakaran lemak, ya alhasil kalau maksa makan malam kan timbangannya jadi nambah.

terus ketika saya bisa kurus lagi, ini takdir juga gitu?

Beratnya turun berapa kilo?
Memang usaha nggak menghianati hasil, Alhamdulillah setelah perjuangan menurunkan berat badan itu, saya merasakan turun 4 kilo, eh walaupun turun 4 kilo tapi efeknya banyak ya, baju-baju nggak kesempitan lagi, jalan mulai ringan dan bullyan-bullyan “Kok gendutan” berubah menjadi “Eh langsingan” kan seneng dengernya :D

Terus nggak sengaja ketemu Xavola
Nah temen tau saya diet ya, terus dia bilang, “Pake Xavola aja kak, misalnya nggak ada buah bisa diganti Xavola, nggak jauh beda juga sih kayak makan buah, yang ini juga sama sehatnya” Terus saya kan penasaran, apaan sih Xavola itu, setelah saya coba, eh kok seger, rasanya rasa lemon, agak-asem-asem gitu dengan campuran spirulina, kalau ada yang pernah makan sprirulina ya kayak gitu sih rasanya tapi campuran jeruk, ga eneg juga yang jelas enak. Soalnya pernah makan spirulina dan itu eneg.


ini enak sumfaah :D

Awal sebelum minum Xavola ini BB saya, 54,8 2 minggu minum Xavola BB turun jadi 52,6, dan saya cuma mau ngasih tau, kalau turun berapa kilonya ini tiap tubuh manusia kan beda-beda ya nggak bisa disamain, karena system pencernaan manusia kan beda-beda, bisa turun sekian aja udah syukur banget, kan tandanya diet saya berhasil.
Nah, pasti kalian bertanya-tanya dong, Xavola apaan? Jadi Xavola ini minuman yang tinggi kandungan serat dan nutrisi yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Mulai dari menyehatkan sistem pencernaan, mendetoksifikasi tubuh, mengontrrol berat badan hingga menurunkan kolesterol jahat.

Memang kandungan Xavola apa aja kak?
Ada 6 kandungan Xavola diantaranya :

1.      Spirulina
-          Spirulina itu sumber antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas
-          Meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot

2.      Inulin
-          Meningkatkan produksi bakteri baik di usus besar
-          Terhindar dari obesitas
-          Menjaga gula darah agar tetap stabil

3.      Psyllium Husk
-          Baik untuk pencernaan
-          Mencegah diabetes
-          Mengurangi tekanan darah
-          Membantu menurunkan kolesterol

4.      Ekstrak buah dan sayuran
-          Kaya akan vitamin dan mineral
-          Meningkatkan daya tahan tubuh

5.      Wheat Grass
-          Tinggi nutrisi dan kaya akan antioksidan
-          Menyeimbangkan kadar gula darah
-          Membantu menurunkan berat badan

6.      Daun Lotus
-          Menetralkan gula darah dan lemak darah
-          Menjaga daya tahan tubuh dan mengontrol tekanan darah
-          Meredakan gejala menstruasi
-          Membantu mengatasi jerawat


 Untuk lebih jelasnya lihat video di bawah untuk tau cara kerja Xavola 



Itu hanya beberapa khasiatnya saja, pastinya ada banyak khasiat yang lain yang terkandung dalam 1 sachet Xavola ini,. Oh ya dalam sebungkus Xavola 210gr ada 14 sachet ya, itu bisa dikonsumsi rutin selama 2 minggu. Btw, ibu hamil dan menyusui nggak boleh minum Xavola, karena bayi butuh asupan lebih banyak, ntar ajalah bun dietnya kalau anak udah lepas ASI yah. Tapi buat ibu-ibu yang mengalami masalah pencernaan dan tidak sedang mengandung apalagi menyusui, saya rasa penting banget menjaga kesehatan tubuh di usia yang nggak muda lagi, itu tuh agar tubuh kita nggak terlalu banyak toksin. Kan nggak enak kalau tubuh numpuk racun, yang ada jadi sumber penyakit. Kalian harus tau ciri-ciri tubuh ada banyak toksinnya,

tenang gaes, sudah ada halal MUI

7 Tanda tubuh penuh Toksin
1.      Alerghi sering kambuh
2.      Mudah berjerawat
3.      Menstruasi tidak teratur dan sering sakit
4.      Berat badan mudah naik dan susah turun
5.      Susah BAB
6.      Sering masuk angin, pusing dan pegal-pegal
7.      Makan banyak tapi tapi tidak kenyang dan ingin makan terus

kandungan nutrisi Xavola

Untuk itu pentingnya kita mengkonsumsi Xavola yang berfungsi sebagai detox tubuh.
Apa aja manfaat Detox sih?
1.      Menstabilkan berat badan
2.      Jerawat membaik
3.      Maag & Gerd tidak kambuh lagi
4.      Mens tidak sakit dan teratur
5.      BAB menjadi lancar
6.      Menurunkan kolesterol jahat
7.      Mengoptimalkan organ dalam tubuh


cara membuatnya


Setelah mengkonsumsi Xavola selama 2 pekan
Saya minum di hari minggu tanggal 10 Febuari, mulai terasa loh mules-mulesnya  di hari senin

Hari pertama senin 10 : B.A.B lancar banget 2x pup, pagi dan siang, sebelumnya saya tidak pernah merasakan kayak gini, pup sampai 2x. Saya pikir ini adalah proses detoksifikasi tubuh, karena tinja saya ga berbau, malah bau Xavola ini -jangan bayangin wanginya- makan tetap seperti biasa, tapi nggak terlalu banyak, ngemilnya yang banyak nih akhirnya malah ga nafsu makan karena kebanyakan ngemil (berat saya 54,8)
Hari kedua selasa 11 : mantul banget hari ni b.a.b sampai 3 kali wkwkwk.. Mungkin karena keseringan b.a.b saya jadi lapar, dan akhirnya makan terus, tp mantebnya ini berat badan turun loh jadi 53.8, mungkin karena kebanyakan pup kali ya
Hari ketiga rabu 12 : biasa pup pagi hari dan sekitar jam 11an, tapi hari ini ga begitu lapar karena saya makan roti.  Siang tetap makan nasi dan malam makan buah aja dan donat (duh karbo ya boo)  bb hr ni nimbang pagi, 53,4, lumayan turun 4 ons :D
Hari keempat  kamis-jumat-sabtu : Hari-hari ini mulai normal, pup pagi aja seperti biasa. Tapi hari ini udah nggak sesering 3 hari kemarin yang kayaknya pup trus, byuh.. Berat badan masih stabil. Sumpah hari ini saya makan nggak kira-kira dan semua karbo, belum ngemil dan beli es yang manis-manis. Untuk beberapa hari di awal minum Xavola memang detoxnya akan bekerja, jadi kamu akan sering mengalami pup, jadi tubuh butuh penyesuaian.
Hari ke tujuh minggu : nimbang pagi ini 53.0, padahal kemarin makan banyak, mungkin karena kondangan kali ya, semua makanan dicoba 🤣🤣 malam juga makan nasi, padahal biasanya ga pernah makan nasi loh hhhh...  Hari ini juga makan banyak, ya Allah, mungkin karena minggu dan banyak aktifitas, jadi deficit kalori dan pengennya makaaan mulu, waaa bahaya nih tubuh ada toksinnya :D
Hari ke delapan senin : Tapi hari ini efeknya pagi mules-mules dan pup banyak sekali, parahnya saya lupa nimbang heuheu
Hari ke sembilan selasa : hari ini saya demam, dan tidak minum Xavola, karena sudah banyak asupan obat, jd lupa minum Xavola
Hari ke sepuluh, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu : normal sih, mungkin tubuh sudah beradaptasi dengan Xavola, tetap pup kok dan makan seperti biasa. Beberapa hari kemarin saya lupa nimbang, jd ga tau sampai pagi ini nimbang beratnya
Dan ini hari terakhir minum Xavola Senin berat saya 52.4, yeaay mantul ga sih turun 2 kilo, mantul banget nggak sih Xavola selain menghapus lemak-lemak juga dosa-dosa eh nggak itu bohong hhhh

Efek yang dirasakan untuk tubuh setelah mengkonsumsi Xavola
-          Badan rasanya ringan banget, ya mungkin karena badan saya terlalu banyak racun
-          BAB lancar, selama minum Xavola BAB selalu rutin setiap pagi, nggak minum Xavola, BAB jadi nggak lancar lagi heuheu, tapi besoknya setelah mengkonsumsi Xavola sebelum tidur jadi lancar
-          Muka agak glowing, serius


usaha nggak mengkhianati hasil ya gaes

turun 2 kilo yeaaaay

Xavola juga sudah dapat sertifikat Halal MUI dan tercantum dalam BPOM, jadi ya kalau ditanya mau mengkonsumsi lagi apa nggak, saya mau banget.  Pengen lagi turun gampang tapi makan nggak diukur-ukur hahaha.. Untuk kamu yang ingin mencoba Xavola bisa coba cek-cek di webnya : https://xavola.com atau cek di Instagramnya : https://instagram.com/xavola.indonesia, cheers..


Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)