Tuesday 25 February 2020

3 Tips Cerdas Memilih Router Wifi Berkualitas




Untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah, banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan router. Router sendiri memiliki beberapa keuntungan karena kecepatan jaringan yang dihadirkannya cenderung stabil dan jangkauan wireless yang dihadirkan sangat memadai. Selain itu Anda juga tidak perlu lagi menggonta-ganti router dalam jangka waktu yang pendek.


Tips Memilih Router Berkualitas
Saat ini router yang dijual memiliki bentuk yang beragam. Memilih jenis router yang sesuai dengan kebutuhan tentu harus mempertimbangkan berbagai aspek. Jika saat ini Anda kesulitan dalam memilih jenis router yang bagus, ini dia beberapa tips yang bisa dilakukan.

1.      Pertimbangkan Berbagai Fitur pada Router
Hampir sama halnya seperti smartphone, ketika akan membeli sebuah router, Anda juga harus memperhatikan berbagai fitur dan layanan yang dihadirkan pada router tersebut. Agar jaringan internet yang didapat semakin stabil, maka Anda harus menggunakan router yang menghadirkan teknologi terbaru.

Teknologi terbaru dari router yang direkomendasikan untuk Anda pilih yaitu network standar 802.11. Anda juga bisa beli router smartfren untuk mendapatkan berbagai fitur menarik dengan kecepatan internet yang stabil.



2.      Tentukan Kecepatan Jaringan Router
Ketika memutuskan untuk membeli router, jangan lupa untuk memastikan kecepatan jaringan yang dimiliki oleh router tersebut. Kecepatan wireless yang dihadirkan oleh router biasanya berkisar antara 350 Mb/sec hingga 1900 Mb/sec.

Agar tidak memakan biaya besar, Anda juga disarankan untuk menggunakan router smartfren dengan kecepatan jaringan diatas 1000 Mb/sec.

3.      Periksa Keamanan Data Wireless
Router memang sangat bermanfaat untuk bisa mengakses data. Namun salah dalam membeli router bisa membuat keamanan data Anda dipertaruhkan. Agar terhindar dari pembobolan data, Anda disarankan untuk membeli router dengan tingkat keamanan WPA2.

4.      Pilih Router dengan Koneksi USB
Fitur terakhir yang perlu menjadi perhatian adalah koneksi USB. Agar lebih leluasa, Anda bisa memilih router yang menghadirkan kemampuan port USB dan bisa membacanya sebagai tempat penyimpanan.

Router berkualitas tentu sangat menguntungkan untuk menunjang kecepatan internet Anda. Anda bisa mengunjungi website https://www.smartfren.com untuk mendapatkan berbagai produk router dan smartfren berkualitas. Kunjungi website ini untuk bisa mendapatkan penawaran dan bonus menarik lainnya.

1 comment :

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)