Tuesday 23 July 2019

Ada Teror di Kamar 307




Liburan anak sekolah tiba, wah ini saatnya bersenang-senang :D. Bagi sebagian orangtua memang menunggu liburan anak untuk bisa traveling, ya termasuk saya walaupun Naqib masih TK juga. Kalau traveling pas anak masuk sekolah, sayang waktu belajarnya jadi keambil banyak. Untuk memanfaatkan waktu libur kali ini saya memutuskan untuk ke Bandung mengajak Naqib dan adik ipar, yang dekat-dekat saja, kalau yang jauh-jauh pengennya nanti sama bapaknya. Setelah memesan tiket kereta, maka yang paling urgent adalah memesan hotel, jangan sampai kita tidur di masjid gara-gara hotel penuh hehe.. 

Sebetulnya hotel di Bandung itu banyak pilihan dengan harga terjangkau. Tapi semurah-murahnya hotel tetep saya melihat harga dan fasilitas, maksudnya hotelnya ini fasilitasnya bagus tapi murah :D *namanya juga konsumen ye kan, pengennya cari yang terbaik. Wkwk.. dimulailah cari hotel di seputaran Cicendo, Pajajaran, Buah batu dll semuanya yang murah meriah di list, akhirnya setelah bertapa beberapa hari saya memutuskan untuk menginap 3 hari di Grand Viveana, nggak jauh dari stasiun dan nggak jauh dari mana-mana.


Kamar
Walaupun nggak seberapa luas, tapi kamarnya rapi, kamarnya berukuran 15.0 m2, berbentuk L tersedia lemari pendingin, brankas, coffee set yang terletak di pojokan kamar. Jadi kamar ini tuh connecting room gitu :D bisa dipesan kalau pengen terhubung dengan yang lainnya. Sayang, nggak ada lemarinya, jadi kalau mau naruh baju kalau nggak diletakkan di kursi ya digantung di kamar mandi atau di tiang gantungan yang letaknya menyempil di pojokan dekat kamar mandi*tiang gantungan?? :D*, wifi nggak seberapa kenceng, tapi lumayan buat buka-buka email, iseng nih download film, ya ampuun lama.. hehe.. bisa 2 jam sendiri, yah lemot-lemot gimana gitu. dan ajaibnya kamar ini lampunya banyaaaaak, buset dah, biasanya hotel kan lampunya dikit ya, ini sungguh, lampunya banyak, dan kalau lampunya dinyalakan semua jadi terang benderang banget haha… saya jadi membayangkan berapa ton batu bara dihabiskan setahun buat hotel ini doang, LOL



Kamar mandi
Sempit memang bikin air nyiprat kemana-mana dan area kamar mandi jadi basah, tapi kalau ditinggal dalam beberapa jam dan kamar mandinya nggak dipakai, lantai kamar mandi jadi kering banget, drainasenya sangat cepat, fan bekerja dengan baik. Ada dua shower, yang bisa dicopot dan yang nempel, tapi sayang air panas tidak berfungsi dengan baik, ngatur suhu panasnya itu loh bikin gregetan hihihi..:D, eh walaupun hotel murah, tapi di kamar mandi ada hair dryernya loh, di Bekasi mana ada hotel 300an dapat hair dryer kalo nggak minjam atau kena cash.



Sarapan
3x sarapan menunya selalu ganti, tapi yang nggak pernah absen adalah, jeng..jeng, bubur ayam :D, ajaibnya buburnya nggak ada kuahnya, jadi saya selalu mengkombinasikan bubur dengan kuah soto, kuah sup atau kuah yang lainnya. Yah, karena hotel bintang 3, jadi menunya nggak terlalu banyak, ada salad, roti dengan 3 selai (nanas, jeruk, stroberi), pudding fla, cereal coklat dan jagung, jus, kopi dan teh, serta gorengan. Kalau menu beratnya, kadang ada bihun, kwetiaw, nasi goreng, nasi putih, dll, kadang enak, kadang kurang asin, kadang terlalu banyak bumbu. Ga stabil rasanya :D ya namanya juga manusia, nggak selamanya bisa menghasilkan sesuatu yang sempurna :D


Fasilitas lainnya
Ada tempat kongkow-kongkow di rooftop, trus ada Mini Bar di pintu masuk, juga ada tempat rapat yang bisa disewa. Sayang saya nggak ke rooftop, katanya bagus buat foto-foto, habis kami terlalu lelah, jadi sampe hotel langsung istirahat setelah jalan-jalan.

nyobain salad 35ribu yg dibawa ke kamar :D


Tapi tunggu ada terror disini
Di hari kedua saya menginap, pada jam 5 pagi kurang 10 menit, adik ipar saya menjerit, sontak saya bangun dong, “Ada apa de?”
“Ada tikus ka Manda, kecil banget” haah tikus. Itu binatang yang paling saya benci, dulu saya takut banget ngeliat itu mahluk, tapi sekarang nggak lagi semenjak sudah terbiasa liat tikus haha...
“Dimana tikusnya?”
“Dia keluar dari tong sampah ka Manda, ngeri banget langsung lari ke bawah kolong dong”
“Aduh pagi-pagi buta begini manggil office boy, enak nggak sih ya?”
“Ya udah telpon aja” akhirnya adik saya menelpon office boy.
”Nggak diangkat ka Manda,” saya pun ikutan bingung
“Ya sudah kamu tidur aja lagi”
Akhirnya sambil menunggu waktu pagi adik saya melanjutkan tidur, sedangkan saya shalat subuh dan lanjut ngetik. Nah, pas saya ngetik itulah tiba-tiba sesosok mahluk hitam kecil mendekat dan berlari ke bawah kolong tempat saya mengetik, sontak saya kaget, eh beneran ada tikus, ya ampun T_T saya tutup semua pintu biar dia nggak lari ke kamar mandi, ya atuh ntar kalau saya mandi dia nongol gimana?
Menjelang pagi, kami semua berkemas dan siap-siap untuk pergi ke destinasi selanjutnya, pas mau keluar, cleaning service lewat, 
“Kamarnya mau dibersihkan bu?”
“Oh iya mas, eh maaaas tadi pagi ada tikus, kecil banget” lanjut kami kompak.
“Hah tikus?”
“Iya tikus, kecil banget segini” sahut adik saya sambil membuat gesture pada tangannya
“Ya sudah kamarnya tinggal saja, nanti saya bersihkan, saya mabil peralatannya dulu ya bu”
Saat kami keluar, pintu kami belalakkan, mungkin saat itulah tikus keluar, sebab begitu kami balik ke hotel, kami tidak menjumpai adanya laporan dari pihak cleaning service, bahwa ada tikus di kamar, nah loh.. ntar dikira kami bohong lagi T_T

Walaupun pernah ketemu tikus di kamar ini, saya nggak kapok buat nginep disini lagi, selain murah, kemana-mana deket, kamarnya nyaman, ACnya dingin, dapat sarapan pulak. Pokoknya saya puas banget 3 hari bobok disini. 

Rate : Rp. 350.000 ++/malam

Grand Viveana
Jalan Padjajaran No.73 Bandung
Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40172

6 comments :

  1. Waduh Mbak kok ada tikusnya gitu. Kalau saya paling gak suka nih kalau ada makhluk itu :D

    ReplyDelete
  2. Enak banget nih ya Mbak, kalau pagi masih dapats arapan juga nih hehe

    ReplyDelete
  3. Ngiler banget nih saat lihat saladnya. Jadi, pingin makan salad buah deh

    ReplyDelete
  4. Mbak Manda nggak takut nih ya kalau ada tikus gitu. Sudah terbiasa nih ya

    ReplyDelete
  5. Kamarnya juga bersih banget nih ya Mbak, sayang banget nih kalau ada tikusnya

    ReplyDelete
  6. hastagaaaaahhhh huahahahaha aku ga kebayang kalo sampe nemuin binatang begini pas sedang staycation :D.yg pasti hotelnya aku blacklist sebagus apaoun fasilitas lainnya. serius sih, buatku kalo sampe kamar hotel kemasukan tikus, aku pertanyakan bangettt kebersihan mereka trutama area lainnya seperti dapur. jgn2 jorok banget sampe bisa beranak pinak dan msk kamar :(.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)